alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cd17d2a1cb174e3b8b468c/kepikiran-dan-merasa-bersalah-sama-mantannya-si-pacar
Kepikiran dan merasa bersalah sama mantannya si pacar
closed
Quote:Original Posted By erawkin
Aku sama pacarku udah jalan hampir 2 bulan. Kita itu cinlok di salah satu kegiatan kampus. Awalnya emg dia yg modus, minta no. hp, lalu lanjut smsan. Dan ya aku ladenin aja karena aku anggepnya temen kan. Tapi lama kelamaan muncul deh tuh rasa suka, mungkin krna keterusan smsan, tukar pikiran dan nyambung diajak ngobrol kali ya. Dasarnya aku yg emg stalker, aku coba2 cari fb dia, dan nemu, ternyata dia udah punya pacar. Nyesek banget sumpah. Aku tau diri, aku mulai untuk ngga ngeladenin lagi. Tapi susah juga soalnya waktu itu udah terlanjur suka. Sehari gak smsan aja aku udah gelisah, dan aku sadar kalo aku butuh dia. Sebulan deket, dia baru ngeadd aku di fb, dan aku shock liat status hubungannya udah lajang. Aku telusuri lagi, ternyata dia putus sama pacarnya. Aku merasa bersalah, kayaknya aku jadi orang ketiga di antara mereka deh. Aku stalk mantannya, ternyata bener, cowoku yang mutusin, mantannya galau2 gitu soalnya. Aku tahu aku udah jahat banget, bisa dibilang aku ngerebut pacar orang kan? Tapi setau pacarku, aku sama sekali ngga tau soal ini. Yaudah deh nasi sudah menjadi bubur, aku juga udah mulai sayang sama dia. Dia juga udah banyak berkorban untuk memperlihatkan keseriusannya dia sama aku.

2 minggu kemudian dia nembak aku dan kita jadian. Sebulan berjalan, dia emang nunjukin kalo dia sayang banget sama aku, tapi aku terus-terusan kepikiran soal mantannya, merasa bersalah, gelisah, dan curiga kalo kalo dia masi berhubungan sama mantannya. Karena aku ngerasa kalo dia masih dihantui masa lalunya ini, aku merasa kalo dia sebenarnya masih sayang sama mantannya. Aku coba untuk 'berkenalan' sama mantannya, aku tanya alasan mereka putus dulu, terus gimana dia setelah putus, dan katanya cowoku ini sempat minta balikan pas akhir November, which is aku sama dia udah jadian di situ. Sakit banget, sumpah!! Ternyata dia sempat niat ngeduain aku dulu. Bener ternyata firasat aku kalo dia masih kepikiran mantannya.

Hari itu juga, aku jujur ke dia soal kegelisahanku. Lalu dia ngejelasin semuanya, kalo dia udah ngga ada hubungan apa2 lg sama mantannya, apalagi kepikiran untuk balikan (dan aku tahu dia bohong). Dia minta aku buat percaya sama dia, tapi aku tuh susah untuk percaya sama orang, apalagi tau kalo dia bohong. Trauma. Takut. Dia juga bilang dia ngga tau mau gimana lagi buat yakinin aku, yang jelas dia sayang banget sama aku. Yaudah aku juga luluh, karena aku juga sayang sama dia. Aku coba untuk jalanin yang sekarang.

Tapi sampe skrg masih was-was aja soal mantannya ini, soalnya mereka masih sering saling menyukai status facebook. Ya aku tau ini hal biasa, tapi takut aja kalo mereka masih sama2 punya perasaan. Takut kalo kalo dia kepikiran untuk balikan lagi :'(

Dan yang kepikiran sama aku skrg, aku takut kalo apa yang kejadian sama mantannya juga akan kejadian sama aku, dia bakal ninggalin aku karena nemu yang lebih dari aku. Atau malah sebaliknya? Aku takut merasa sakit. Jadi harus gimana, tetap jalanin apa tinggalkan? Tolong bantu :'(


ente ngedapetin dia bukan dari status jomblonya ya gan...? tapi ngerebut dari pacarnya ya...? emoticon-Big Grin

Tapi ketakutan ente berdasar kok, jalanin aja gan cuma turutin semua kemauanya, maka ente ga akan ditinggalkan....itu juga kalo ente mampu...emoticon-Big Grin
Udeeeeeh jalanin aja..berani ngerebut pacar orang kok gak berani sama resikonya..berani berlayar kok takut kapal tenggelam..
emoticon-Ngakak (S)
oooo I see..dia dateng ke ente dgn status jomblonya khan?
yaudah lanjut aja.m
yg mutusin kan cowok lu..ngapain lu ikutan mikir..kecuali kalo lu ngerengek2 minta dipacarin pas mereka msh paccaran
emoticon-Ngakak (S)
Gelisah dan gundah adalah merupakan wujud dari rasa bersalah... kalo udah tau salah kenapa masih dilanjutkan?

Atas dasar sayang?? jadi kalo sayang, apapun boleh dilakuin??

Yah, ane sih gak tau ya... tapi kalo nanti sista di posisi itu cewe ya jangan nangis aja... emoticon-Big Grin
heran juga, kalo nikah ada poligami.......
kenapa pacaran ga ada poli pacar? .....

#becanda gan.......
tinggalin aja sis, jadian sama ane emoticon-Smilie)

ane juga dulu pernah kayak gitu, waktu SMA kelas 1-2 (lupa), awal tahun 2010 pokoknya (skrg ane smt 5)

jadi mungkin kasusnya bakalan sama, soalnya ane cowo, dan ngadepin 2 cewe gitu...
ane punya pacar, trus ane modusin cewe lain gan, yaitu mantan ane, trus pacaran cuma 3 minggu dan abis itu beberapa bulan kedepannya ane balikan sama mantan ane yg sebelomnya gitu.
saran ane mending tinggalin aja sis, daripada sakit ati kesananya...
emang sih kalo ngomong doang gampang, tp semoga ini bisa membantu lo sis emoticon-Matabelo
menurut ane ente ga ngerebut dia..
dan ga usah terlalu dikuatirin lah, bener kata dia coba untuk percaya dan jalanin ajaa emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


ente ngedapetin dia bukan dari status jomblonya ya gan...? tapi ngerebut dari pacarnya ya...? emoticon-Big Grin

Tapi ketakutan ente berdasar kok, jalanin aja gan cuma turutin semua kemauanya, maka ente ga akan ditinggalkan....itu juga kalo ente mampu...emoticon-Big Grin


well, dia nembak aku pas dia udah jomblo kok. tapi ya artiannya gini, dia mutusin pacarnya untuk sama aku kan? that's why aku merasa bersalah sama mantannya

Quote:Original Posted By aidanpearce
Udeeeeeh jalanin aja..berani ngerebut pacar orang kok gak berani sama resikonya..berani berlayar kok takut kapal tenggelam..
emoticon-Ngakak (S)
oooo I see..dia dateng ke ente dgn status jomblonya khan?
yaudah lanjut aja.m
yg mutusin kan cowok lu..ngapain lu ikutan mikir..kecuali kalo lu ngerengek2 minta dipacarin pas mereka msh paccaran
emoticon-Ngakak (S)


haha iya juga ya gan. sip deh dijalanin. tapi udah sakit kok kalo kalo nanti aku yang digituin emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By princesilver
Gelisah dan gundah adalah merupakan wujud dari rasa bersalah... kalo udah tau salah kenapa masih dilanjutkan?

Atas dasar sayang?? jadi kalo sayang, apapun boleh dilakuin??

Yah, ane sih gak tau ya... tapi kalo nanti sista di posisi itu cewe ya jangan nangis aja... emoticon-Big Grin


iya iyaa. dan udah terjadi juga. jadi ngga tau harus gimana... aku sadar kok harus siap kapanpun kalo misalnya akan digituin juga emoticon-Sorry
hmm,

Saat kamu menerima seseorang dalam hidup mu, maka saat itu lah kamu belajar untuk menerima kepergiannya..

lu sayang sama dia?
ya udah lu coba buat bertahan, gw yakin cowo elu emg masih sayang..
dan elu cm jadi pelarian..
ga perlu denial, itu fakta nya..

yg mutusin tu cewe, ya cowo elu..
dan elu cm pihak ke tiga yg ga tau apa"..
kecuali elu sengaja deket, lalu nembak dia, dan minta dia putusin mantan nya, baru deh elu jadi penghancur hubungan orang..

jangan terlalu mikirin orang lain, sedangkan elu ga mikirin diri elu sendiri, diri orang lain jg..
inti nya dari curhatan elu kan elu ga mau kehilangan cowo elu..

ya elu coba bilang ke dia, elu beberin semua fakta nya..
klo liad gimana dia jawab..
"gimana dia jawab" bukan "apa jawaban dia"
tau beda nya kan?
klo dia masih gugup, ragu, brarti siap" aja elu terima kenyataan klo harus lepasin dia..
atau elu mau rela sakit demi pertahanin dia..

yang penting, komunikasi..
jangan ada noda, bohong, ngeles, dll..
selama elu udah sayang sama dia, pasti bakalan muncul feeling" tertentu saat dia bohong / menghianati..
dan klarifikasi feeling" itu dengan cara dia menjawab..
Quote:Original Posted By erawkin

iya iyaa. dan udah terjadi juga. jadi ngga tau harus gimana... aku sadar kok harus siap kapanpun kalo misalnya akan digituin juga emoticon-Sorry


Udah siap kan digituin juga?? ya udah jalanin aja kalo gitu... toh sista tau resikonya nanti kan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By RedzGamer
hmm,

Saat kamu menerima seseorang dalam hidup mu, maka saat itu lah kamu belajar untuk menerima kepergiannya..

lu sayang sama dia?
ya udah lu coba buat bertahan, gw yakin cowo elu emg masih sayang..
dan elu cm jadi pelarian..
ga perlu denial, itu fakta nya..

yg mutusin tu cewe, ya cowo elu..
dan elu cm pihak ke tiga yg ga tau apa"..
kecuali elu sengaja deket, lalu nembak dia, dan minta dia putusin mantan nya, baru deh elu jadi penghancur hubungan orang..

jangan terlalu mikirin orang lain, sedangkan elu ga mikirin diri elu sendiri, diri orang lain jg..
inti nya dari curhatan elu kan elu ga mau kehilangan cowo elu..

ya elu coba bilang ke dia, elu beberin semua fakta nya..
klo liad gimana dia jawab..
"gimana dia jawab" bukan "apa jawaban dia"
tau beda nya kan?
klo dia masih gugup, ragu, brarti siap" aja elu terima kenyataan klo harus lepasin dia..
atau elu mau rela sakit demi pertahanin dia..

yang penting, komunikasi..
jangan ada noda, bohong, ngeles, dll..
selama elu udah sayang sama dia, pasti bakalan muncul feeling" tertentu saat dia bohong / menghianati..
dan klarifikasi feeling" itu dengan cara dia menjawab..


ngena banget gan. iya mulai sadar sekarang. makasih atas sarannya gan emoticon-Kiss
Jalanin aje dulu gan
ajak ngobrol aja gan emoticon-Big Grin
tanya pengennya gimana.
kalo pengalaman ane sih rasa bersalah entu bakalan menahun dan terus keinget sama si cewe. selama ente msh jadian bakalan kebawa2 terus tuh dipikiran cewe ente. dan saat ente ada problem sama cewe ente udah pasti tau cewe ente bakalan lari kemana. yups ke mantan nya. nah kalo mantannya juga masih ada rasa, ya siap2 deh emoticon-Big Grin

ente kasih opsi.
1. lanjut tp suruh si cewe clear in dulu masalahnya sama si mantan (minta maaf kek)
2 putus soalnya si cewe gabisa move on.


ts cewe apa cowo ya emoticon-Hammer
Sebagai tukang tikung yang baik hati yah wajarlah loe merasa bersalah, tapi sejalan berlalunya waktu dan semakin "intim"nya kalian, perasaan bersalah itu bakal hilang berganti perasaan bersyukur.

Pacar orang memang lebih menantang emoticon-Embarrassment emoticon-Shutup

______emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By seruntingsakti
ajak ngobrol aja gan emoticon-Big Grin
tanya pengennya gimana.
kalo pengalaman ane sih rasa bersalah entu bakalan menahun dan terus keinget sama si cewe. selama ente msh jadian bakalan kebawa2 terus tuh dipikiran cewe ente. dan saat ente ada problem sama cewe ente udah pasti tau cewe ente bakalan lari kemana. yups ke mantan nya. nah kalo mantannya juga masih ada rasa, ya siap2 deh emoticon-Big Grin

ente kasih opsi.
1. lanjut tp suruh si cewe clear in dulu masalahnya sama si mantan (minta maaf kek)
2 putus soalnya si cewe gabisa move on.


ts cewe apa cowo ya emoticon-Hammer


ane cew gan emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By gmmvgx
Sebagai tukang tikung yang baik hati yah wajarlah loe merasa bersalah, tapi sejalan berlalunya waktu dan semakin "intim"nya kalian, perasaan bersalah itu bakal hilang berganti perasaan bersyukur.

Pacar orang memang lebih menantang emoticon-Embarrassment emoticon-Shutup

______emoticon-Ngacir


ya ane ngga nikung juga sih gan, soalnya kan cowo ane gatau kalo sebenernya pas masa PDKT ane tau soal mantannya itu. lagian doi nembak pas udah jomblo juga kan. haha iya gan makasih sarannya yak
jangan kepedean dengan ngerasa mereka putus gara2 lo, permasalahannya apa juga kan lo gatau.

lo itu tlalu paranoid, overhtinking.
santai ajalah, gausah ngeribetin apa yg ga perlu diribetin.

kuncinya komunikasi, klo ada apapun yg ngeganjel ya utarain langsung.
hubungan sehat itu yg komunikatif, bukan main tebak2an kek cenayang.
Quote:Original Posted By erawkin
Aku sama pacarku udah jalan hampir 2 bulan. Kita itu cinlok di salah satu kegiatan kampus. Awalnya emg dia yg modus, minta no. hp, lalu lanjut smsan. Dan ya aku ladenin aja karena aku anggepnya temen kan. Tapi lama kelamaan muncul deh tuh rasa suka, mungkin krna keterusan smsan, tukar pikiran dan nyambung diajak ngobrol kali ya. Dasarnya aku yg emg stalker, aku coba2 cari fb dia, dan nemu, ternyata dia udah punya pacar. Nyesek banget sumpah. Aku tau diri, aku mulai untuk ngga ngeladenin lagi. Tapi susah juga soalnya waktu itu udah terlanjur suka. Sehari gak smsan aja aku udah gelisah, dan aku sadar kalo aku butuh dia. Sebulan deket, dia baru ngeadd aku di fb, dan aku shock liat status hubungannya udah lajang. Aku telusuri lagi, ternyata dia putus sama pacarnya. Aku merasa bersalah, kayaknya aku jadi orang ketiga di antara mereka deh. Aku stalk mantannya, ternyata bener, cowoku yang mutusin, mantannya galau2 gitu soalnya. Aku tahu aku udah jahat banget, bisa dibilang aku ngerebut pacar orang kan? Tapi setau pacarku, aku sama sekali ngga tau soal ini. Yaudah deh nasi sudah menjadi bubur, aku juga udah mulai sayang sama dia. Dia juga udah banyak berkorban untuk memperlihatkan keseriusannya dia sama aku.

2 minggu kemudian dia nembak aku dan kita jadian. Sebulan berjalan, dia emang nunjukin kalo dia sayang banget sama aku, tapi aku terus-terusan kepikiran soal mantannya, merasa bersalah, gelisah, dan curiga kalo kalo dia masi berhubungan sama mantannya. Karena aku ngerasa kalo dia masih dihantui masa lalunya ini, aku merasa kalo dia sebenarnya masih sayang sama mantannya. Aku coba untuk 'berkenalan' sama mantannya, aku tanya alasan mereka putus dulu, terus gimana dia setelah putus, dan katanya cowoku ini sempat minta balikan pas akhir November, which is aku sama dia udah jadian di situ. Sakit banget, sumpah!! Ternyata dia sempat niat ngeduain aku dulu. Bener ternyata firasat aku kalo dia masih kepikiran mantannya.

Hari itu juga, aku jujur ke dia soal kegelisahanku. Lalu dia ngejelasin semuanya, kalo dia udah ngga ada hubungan apa2 lg sama mantannya, apalagi kepikiran untuk balikan (dan aku tahu dia bohong). Dia minta aku buat percaya sama dia, tapi aku tuh susah untuk percaya sama orang, apalagi tau kalo dia bohong. Trauma. Takut. Dia juga bilang dia ngga tau mau gimana lagi buat yakinin aku, yang jelas dia sayang banget sama aku. Yaudah aku juga luluh, karena aku juga sayang sama dia. Aku coba untuk jalanin yang sekarang.

Tapi sampe skrg masih was-was aja soal mantannya ini, soalnya mereka masih sering saling menyukai status facebook. Ya aku tau ini hal biasa, tapi takut aja kalo mereka masih sama2 punya perasaan. Takut kalo kalo dia kepikiran untuk balikan lagi :'(

Dan yang kepikiran sama aku skrg, aku takut kalo apa yang kejadian sama mantannya juga akan kejadian sama aku, dia bakal ninggalin aku karena nemu yang lebih dari aku. Atau malah sebaliknya? Jadi harus gimana, tetap jalanin apa tinggalkan? Tolong bantu :'(


biasanya hubungan seperti ini tidak panjang.. klo menurut hati agan masih ragu2 dengan hubungan kalian.. mending tinggalin aja dan cari cewek yang lain
Baiknya keraguan nya diomongin sama pacar agan, karena pacar agan yang paling bisa kasih jawaban tepat. Kasih tau juga maunya ente kaya gimana, komunikasi dulu, kalo stuck baru curhat, minta saran.