alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cce1e11bcb1759688b4594/masalah-pernikahan--butuh-solusi
masalah pernikahan ( butuh solusi)
hai, gw sekarang sudah masuk usia nikah (kata orang-orang). Malah sudah batas akhir katanya. Kalau di desa, se usia gw udah cerai 2 kali atau anaknya sudah minimal 2.

gw selalu di dengung-dengungkan untuk menikah. terutama sama nyokap. nyokap beban, selalu ditanya sama keluarga, teman dan lain-lain kapan gw nikah.


memang seperti itu, gw dari dulu selalu dipaksa.. sampai gw harus kehilangan kesempatan masuk sma unggulan yang udah gw perjuangkan dan gw sangat bisa masuk ke sma itu, hanya karena nyokap/bokap gw pingin gw belajar di sekolah yang ada asramanya. Padahal nilai ujian akhir gw sangat cukup bahkan berlebih.

dan ternyata sma boarding tempat gw itu bukanlah sekolah yang bagus dalam kualitas pendidikan.Gw udah curiga tentang hal ini, karena waktu gw masuk ke sana, gw mendapat urutan pertama nilai terbaik bagi siswa baru.

dan terbukti. gw sering ribut sama teman sekamar, gara-gara waktu gw lagi belajar, yang lain malah setel musik, main gitar, ngerokok.

gw minta supaya gw keluar, tapi gw malah dibilang anak manja, ga tahan di sekolah asrama. Padahal bukan itu masalahnya. akhirnya gw selesaikan di sana. dan gw ga berhasil mendapat bekal yang cukup untuk lolos perguruan tinggi negri, padahal gw sudah berusaha ikut bimbel dan sebagainya. Gw gagal UMPTN. Dan gagal lagi di tahun berikutnya...
lepas sudah cita-cita gw buat masuk jurusan kedokteran salah satu universitas di Bandung, dan gw ikhlas...

balik lagi ke permasalahan nikah.

gw bukan gak mau nikah, cuma gw ga pernah dapat yang cocok. yang gw suka malah ga suka sama gw, yang suka sama gw?.. gw ga suka sama mereka .. emoticon-Ngakak (S), yang saling suka akhirnya bubar di tengah jalan.
sekarang gw jomblo...

pilihan gw sekarang :

1. gw pergi dari rumah, gw hidup mandiri dan ga ada seorang pun lagi yang boleh paksa gw buat menikah. tapi gw mungkin bakal berdosa sama orang tua. kan katanya, kalau orang tua sedih, bisa bikin hidup kita susah. apalagi bokap nyokap sudah tua.

2. gw ikut kata nyokap gw, gw nikah dengan siapa aja. gw tutup mata, yang penting nyokap gw ga malu..

3. gw bunuh diri, resikonya gw juga kena dosa..

4. atau saran lain dari kaskuser

@semua saran kaskuser bakal gw tampung


Bentar deh, mw tanya dlu..
Ts usia brp emg ya?
Quote:Original Posted By srahayudes
Bentar deh, mw tanya dlu..
Ts usia brp emg ya?


30 tahun...
cari kerja...
banyakin ibadah...
nikah ...

emoticon-Kaskus Radio
perkimpoian itu hal yg sakral dan hakiki, jangan cuma karna diuber waktu jadi capcipcup asal kimpoi selesai.
bukannya kehidupan qta justru baru dimulai setelah kimpoi?
balada kehidupan yg sesungguhnyanya ditentukan disana, jadi kudu bener2 milih yg sesuai.

lo uda tlalu banyak nurutin apa kata ortu lo, kapan lo mo nurutin keinginan lo sendiri?
lo uda tlalu ngalah sejak jaman sekola dulu, skarang saatnya lo tentuin masa depan lo sendiri.

gw pilih opsi #1.
lo cuma bakal jadi katak dalam tempurung klo masi berkutat disitu2 aja, just make a move.
mang susah c klo punya ortu (sori) kolot yg pikirannya tlalu konservatif, tlalu mainstream dan tlalu kepengaruh ma omongan lingkungan sekitar.

lo uda cukup berbakti buat mereka, skarang saatnya lo buktiin klo lo bisa sukses dengan pilihan hidup lo sendiri.
asal lo juga tanggung jawab n penuh totalitas dengan keputusan yg lo pilih, jangan malu2in diri lo sendiri dengan langkah yg uda lo ambil.

ortu pasti akan bahagia liat anaknya juga bahagia dan sukses, do not hesitate.
Jadi gua pernah baca cerita kek gini:

Ada seorang tukang kayu bakar, suatu saat dia mo nyari ranting2 kayu buat dijual.

Di depan hutan, dia udah nemu ranting buat dijual. Tapi dia mikir: "ah coba gua masuk lagi kedalem, mungkin gua bakalan dapet kayu lebih banyak".

Masuk lah dia ke dalem hutan. Di dalem hutan, dia nemu tuh kayu makin banyak. Karena emang dia gak puas apa yang udah dia dapet, masuk lagi lah dia lebih dalam jauh ketengah hutan sampe akhirnya nyasar dan gak bisa keluar. Tamat emoticon-Big Grin

Kalo lo berpikiran sama kaya si tukang kayu itu, ya lo enggak bakalan dapet jodoh.

Gitu aja sih. emoticon-Angkat Beer
5. cari kerja di luar kota.. minta restu ke ortu bilang doain biar dapat pasangan hidup yang baik dan sepadan.. benar2 dari Tuhan.. bilang ntar pasti nikah kalo Tuhan udh ijinkan, mungkin sekarang belum disuruh nikah karena masih banyak yang harus kakak perjuangkan..
terus udh merantau aja dan nikmati hidup kakak..
Gw pilih opsi 4 : Ngaca.

umur udah kepala tiga, dapet suami udah bersukur banget lu emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By alex_slasher
umur udah kepala tiga, dapet suami udah bersukur banget lu emoticon-Nohope


Pedes bgt gan emoticon-Shutup
Klo sist pilih no 2 n g sesuai jatuhnya malah sama kaya masalah skolah sis hahah
Klo opsi pertama ortu sedih
Krn ane g ada saran untk opsi no 4 mending sis pilih opsi 3 aja deh emoticon-Smilie
bilang sama ortu agan.. agan bakal nikah.. cuman belum ketemu yg cocok.. mau milih yg terbaik n gak mau menyesal krn salah pilih..
5. minta waktu sama ortu buat nyari calon suami yg lu butuhin, klo yg sesuai impian lo keknya susah deh, selai ndah mepet waktu, keknya standar lu ke tinggian, makanya sampe sekarang gak dapet2 calon laki yg pas
Quote:Original Posted By xTRiPx
cari kerja...
banyakin ibadah...
nikah ...
emoticon-Kaskus Radio


betul, gw ngerasa kurang dalam ibadah.
coba gw kencengin deh, sedekah dan shalatnya.. trims emoticon-Kiss (S)

Quote:Original Posted By hazelnutty
perkimpoian itu hal yg sakral dan hakiki, jangan cuma karna diuber waktu jadi capcipcup asal kimpoi selesai.
bukannya kehidupan qta justru baru dimulai setelah kimpoi?
balada kehidupan yg sesungguhnyanya ditentukan disana, jadi kudu bener2 milih yg sesuai.

lo uda tlalu banyak nurutin apa kata ortu lo, kapan lo mo nurutin keinginan lo sendiri?
lo uda tlalu ngalah sejak jaman sekola dulu, skarang saatnya lo tentuin masa depan lo sendiri.

gw pilih opsi #1.
lo cuma bakal jadi katak dalam tempurung klo masi berkutat disitu2 aja, just make a move.
mang susah c klo punya ortu (sori) kolot yg pikirannya tlalu konservatif, tlalu mainstream dan tlalu kepengaruh ma omongan lingkungan sekitar.

lo uda cukup berbakti buat mereka, skarang saatnya lo buktiin klo lo bisa sukses dengan pilihan hidup lo sendiri.
asal lo juga tanggung jawab n penuh totalitas dengan keputusan yg lo pilih, jangan malu2in diri lo sendiri dengan langkah yg uda lo ambil.

ortu pasti akan bahagia liat anaknya juga bahagia dan sukses, do not hesitate.


trims sharenya gan,
emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By EkaAdiS
Jadi gua pernah baca cerita kek gini:

Ada seorang tukang kayu bakar, suatu saat dia mo nyari ranting2 kayu buat dijual.

Di depan hutan, dia udah nemu ranting buat dijual. Tapi dia mikir: "ah coba gua masuk lagi kedalem, mungkin gua bakalan dapet kayu lebih banyak".

Masuk lah dia ke dalem hutan. Di dalem hutan, dia nemu tuh kayu makin banyak. Karena emang dia gak puas apa yang udah dia dapet, masuk lagi lah dia lebih dalam jauh ketengah hutan sampe akhirnya nyasar dan gak bisa keluar. Tamat emoticon-Big Grin

Kalo lo berpikiran sama kaya si tukang kayu itu, ya lo enggak bakalan dapet jodoh.

Gitu aja sih. emoticon-Angkat Beer


gw pribadi si ga menetapkan syarat macem-macem kok
yang penting dia cinta sama gw dan gw cinta sama dia..
tapi ternyata yang simple itu gak segampang itu juga,
Quote:Original Posted By isabella.rhizka


30 tahun...



Ini tsnya cewek yah??

Maaf nih ts bukan maksud menyinggung, kalo ane pribadi udah usia 30 belum nikah pasti ane frustasi emoticon-Nohope maklum cita2 mah pengen nikah muda emoticon-Peace

--

Kalo saran dari ane sih emang jodoh itu tuhan yang ngatur, tp kl kita ga usaha, kita juga gak akan ketemu jodoh itu..

Sist gak mau nyari atau belum ketemu yah?

Maaf ni ya sis, rata2 cowok tuh nyarinya yg usianya max 25.. Kalo usia 30 pasti pada pikir2 lg buat nikahinnya..

Tp percaya sis, jodoh itu udah ada yang ngatur.. Mungkin sis belum di percaya Tuhan buat dikasih jodoh, ikhtiar aja sis, berdoa.. Usaha juga jangan lupa..

Jangan terlalu banyak memilih juga, buka hati aja buat siapapun yg pengen kenal sama sista emoticon-Angel

--

Ane emang sepemikiran sama ortu sis yg was2 anak gadisnya belum nikah di usia yang sudah matang emoticon-Mewek kalo ane jadi ortu sis ane juga sedih loh...
Quote:Original Posted By ForetNoire
5. cari kerja di luar kota.. minta restu ke ortu bilang doain biar dapat pasangan hidup yang baik dan sepadan.. benar2 dari Tuhan.. bilang ntar pasti nikah kalo Tuhan udh ijinkan, mungkin sekarang belum disuruh nikah karena masih banyak yang harus kakak perjuangkan..
terus udh merantau aja dan nikmati hidup kakak..


ya, cuma hati kecil ga bisa dibohongin.
gw berarti merantau karena mau menghindar dari orang tua.
entah gimana, gw tetep percaya bahwa kalau orang tua ga ridha, jalan gw ga bakal lempeng..

Quote:Original Posted By tristanova
Gw pilih opsi 4 : Ngaca.


emoticon-Ngakak
gw gak bilang gw cantik. tapi gw banyak yang suka loh...


Quote:Original Posted By alex_slasher
umur udah kepala tiga, dapet suami udah bersukur banget lu emoticon-Nohope


gw ga terlalu takut dengan persoalan batas umur. yang mempersoalkan itu kan orang sekeliling gw. gw si happy. kalau memang pangeran berkuda itu tidak ada, tukang rumput yang ternyata bikin gw jatuh cinta juga gak masalah.
yang penting saling cinta.. itu doang si

Quote:Original Posted By dannaarrr

Pedes bgt gan emoticon-Shutup
Klo sist pilih no 2 n g sesuai jatuhnya malah sama kaya masalah skolah sis hahah
Klo opsi pertama ortu sedih
Krn ane g ada saran untk opsi no 4 mending sis pilih opsi 3 aja deh emoticon-Smilie


........... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By EineKlein
bilang sama ortu agan.. agan bakal nikah.. cuman belum ketemu yg cocok.. mau milih yg terbaik n gak mau menyesal krn salah pilih..


bisa juga begitu.
terima kasih sarannya ....

Quote:Original Posted By Nieyzar
5. minta waktu sama ortu buat nyari calon suami yg lu butuhin, klo yg sesuai impian lo keknya susah deh, selai ndah mepet waktu, keknya standar lu ke tinggian, makanya sampe sekarang gak dapet2 calon laki yg pas


ga muluk kok. yang setia.. yang cinta sama gw.. dan sebaliknya...
ada yang begitu, tapi udah putus. ga direstui sama pihak sana hehe....
kalo daerah bekasi n sekitaran ane biisa bantu cari laki n cari kerja sist,
ortu jaman dulu emg percaya umur d atas 30 bikin peranakan kering takut susah dapet anak x, mereka khawatir aj
mending ikutin kata hati biar g nyesel k depannya
emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By srahayudes



Ini tsnya cewek yah??

Maaf nih ts bukan maksud menyinggung, kalo ane pribadi udah usia 30 belum nikah pasti ane frustasi emoticon-Nohope maklum cita2 mah pengen nikah muda emoticon-Peace

--

Kalo saran dari ane sih emang jodoh itu tuhan yang ngatur, tp kl kita ga usaha, kita juga gak akan ketemu jodoh itu..

Sist gak mau nyari atau belum ketemu yah?

Maaf ni ya sis, rata2 cowok tuh nyarinya yg usianya max 25.. Kalo usia 30 pasti pada pikir2 lg buat nikahinnya..

Tp percaya sis, jodoh itu udah ada yang ngatur.. Mungkin sis belum di percaya Tuhan buat dikasih jodoh, ikhtiar aja sis, berdoa.. Usaha juga jangan lupa..

Jangan terlalu banyak memilih juga, buka hati aja buat siapapun yg pengen kenal sama sista emoticon-Angel

--

Ane emang sepemikiran sama ortu sis yg was2 anak gadisnya belum nikah di usia yang sudah matang emoticon-Mewek kalo ane jadi ortu sis ane juga sedih loh...


kalau sis srahayu sekarang usianya berapa?
enggak kok.. gak tersinggung, malah seneng siapa tahu ada solusi.
sebetulnya, posisi sebagai wanita kan bukan mencari.. tapi menerima. selama ini si ada yang mendekat.. dari yang masih umur 17 tahun.. sampai mau dijadiin istri ke 2...emoticon-Ngakak

iya, gw juga percaya. percaya banget malah.. jodoh sudah ada yang atur.
dan selalu kok membuka hati. cuma mungkin gw termasuk kolot juga kali ya..
harus jatuh cinta sama calon pasangan. karena menurut gw ga ada kekuatan lain selain itu yang bisa bikin gw bisa setia mengurus pasangan gw kelak...


Quote:Original Posted By odiferous
kalo daerah bekasi n sekitaran ane biisa bantu cari laki n cari kerja sist,
ortu jaman dulu emg percaya umur d atas 30 bikin peranakan kering takut susah dapet anak x, mereka khawatir aj
mending ikutin kata hati biar g nyesel k depannya
emoticon-No Hope


apaan tu peranakan kering .. emoticon-Ngakak
gw si udah berpenghasilan. cuma gw masih tinggal sama ortu.
ortu gw cuma punya anak 2. kakak gw udah ga tinggal lagi bareng ortu..
tinggal gw aja..

bisa si, pisah rumah... cuma kesannya kok mau menghindar dari cemoohan orang, akhirnya orang tua jadi ditinggal gt..
kalau mikir itu jadi ga enak ati.