alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cc2590becb172f1e8b4716/apa-yang-terjadi-dengan-diri-gue
Apa yang terjadi dengan diri gue?
boleh cerita dikit ya gan/sis

begini, gue dulu orangnya ambisius..
gue semangat 45 melakukan untuk kemajuan hidup..
semuanya gue jalani dengan sukses

hingga pada puncak kesuksesan..
gue mencari tantangan yang lebih besar lagi..
dan ternyata gue gagal total..

lalu gue terpuruk seterpuruknya..


Dan gue bangkit lagi..
walau gue bisa untuk sukses lagi kalau gue mau..
namun keinginan untuk sukses itu ga ada lagi..
gue gak se-ambisius dulu lagi..
gue gak berminat untuk mengumpulkan materi lagi.. dipuji2 orang dan segala kemewahan dunia dll

Gue sekarang cuma ingin ketenangan saja.. santai.. menjalani dan mensyukuri hidup.. gue menikmati hidup gue seperti ini


ada apa dengan gue? mohon pencerahannya gan/sis


itu artinya lu sudah belajar bahwa ada hal yang lebih penting dari harta emoticon-Smilie
lu sedang menjalani apa yang namanya "sederhana" dan baguslah lu bisa menikmatinya ..

tetaplah bersyukur karena nggak ada yang salah dengan kondisi lu sekarang
Tu tandanye nte dah dp pencerahan tuhan gan.

emoticon-Ngakak

Sekarang tugas nte tinggal berbagi pencerahan itu ma orang lain gan,,,

Termasuk ane gan... emoticon-Ngakak
kalau saya malah emang pengen yg seperti itu.. yang penting damai , tentram, yang cukup cukup sajalah
karena saya tipe orang pemikir, banyak masalah dipikir terus emoticon-Nohope
jim carey artis holiwut itu pernah ngomong, ''saya ingin semua orang menjadi kaya raya,karna dgn begitu mereka akan sadar bahwa hidup bukan tentang uang''

lu banyak ibadah aja,dan hasil sukses itu bagi2 ke yg tidak mampu
Quote:Original Posted By shashidiana
kalau saya malah emang pengen yg seperti itu.. yang penting damai , tentram, yang cukup cukup sajalah
karena saya tipe orang pemikir, banyak masalah dipikir terus emoticon-Nohope


ane banget ini... "a thinker"

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mungkin cuma berubah orientasi aja keambisiusan ente.
dari ngejar materi jadi ngejar ketenangan n kesederhanaan.
ambisi ga mesti hal2 duniawi aja kan
nanya dlu klo boleh emoticon-Peace

bidang kerjanya ato dlu kuliah bnyak ketemu angka2 gan?
Ente umur brp?
Kalo emang ente udah banyak ngumpulin materi, ini saatnya ente liburan. Jangan cuma di dalem negri doang, tp jalan-jalan ke luar negri. Mungkin otak ente lg kaku karna sebelumnya banyak dipaksa kerja keras. Nanti kalau udah fresh, mood untuk berjuang bakal balik lg.
Kok sama ama gw ya emoticon-Matabelo

Dulu ambisius, terus kena masalah, terpuruk, memandang hidup jadi berbeda...

Itu karena pandangan agan ttg hidup sudah berbeda aja gan...Tuhan msh syg ama lw, jd dia gak pengen lw semakin sombong atas pencapaian2 lw...karena ada banyak hal yg lebih penting dari hal yg lw agung2kan selama ini, seperti : keluarga, sahabat, berbagi dgn yg kurang mampu... kebahagiaan sejati

Menuju pendewasaan diri emoticon-Big Grin

Cmiiw emoticon-Embarrassment
ya Ayyatuhan nafsul muthmainah ..
baru gagal skali kok langsung KO
Quote:Original Posted By cintaze
boleh cerita dikit ya gan/sis

begini, gue dulu orangnya ambisius..
gue semangat 45 melakukan untuk kemajuan hidup..
semuanya gue jalani dengan sukses

hingga pada puncak kesuksesan..
gue mencari tantangan yang lebih besar lagi..
dan ternyata gue gagal total..

lalu gue terpuruk seterpuruknya..


Dan gue bangkit lagi..
walau gue bisa untuk sukses lagi kalau gue mau..
namun keinginan untuk sukses itu ga ada lagi..
gue gak se-ambisius dulu lagi..
gue gak berminat untuk mengumpulkan materi lagi.. dipuji2 orang dan segala kemewahan dunia dll

Gue sekarang cuma ingin ketenangan saja.. santai.. menjalani dan mensyukuri hidup.. gue menikmati hidup gue seperti ini


ada apa dengan gue? mohon pencerahannya gan/sis




Been there... gw org yg agresif ambisius, ibaratnya klo gw hrs 'membunuh' utk dpt in yg gw mw, gak ragu gw buat ngelakuinnya. Terlihat lemah di mata gw dan gw liat peluang utk habisin, tanpa ragu gw libas. Dah gw buang jauh rasa kasihan dalam diri gw karena gw juga gk butuh dikasihani org. Gw nyiksa diri gw utk namanya kesuksesan.

Gw juga pernah terpuruk, semua org akan ngalamin terpuruk dlm hidupnya itu fase aja. Entah gimana lu akan sampai di titik dimana lu berasa hidup gk berarti lg. Semua yg lu punya gk ada artinya lg. Semuanya seakan hilang, dunia kolaps depan muka lu.

Yg lu bisa cuma bangun lg perlahan. Dan yg utama lu rubah pandangan hidup lu. Dulu gw anggep dgn uang semua bisa dibeli, ternyata ngak. Klo dah tau dgn cara yg lama gak berhasil ya jgn dipake lg cara itu. Evaluasi diri namanya. Coba lu evaluasi diri lu apa yg kurang dalam hidup lu. Lu dah merit blom ? Klo belom mungkin lu butuh pendamping hidup, klo tau lu butuh itu ya carilah yg sesuai dgn kriteria lu.

Buat gw skr duit jg dah bukan prioritas utama lagi. Sama kaya lu persis sama, gw butuh ketenangan dan nikmatin apa yg ada sama org yg gw pilih sebagai pendamping hidup gw.

Lu berasa kesepian ya ? Hidup hampa bgt ? Dulu hal yg sangat menarik buat lu ternyata skr dah gk bisa nikmatin enaknya ? Semua yg lu punya gk ada artinya ? emoticon-Ngakak (S) ... ya itu buat gw turning point buat ngerubah target hidup. Lu dah merit lom ?
Hidup tenang itu enak gan, jalanin terus emoticon-Malu (S)
posisi agan sama ane kayaknya agak mirip
Kalo menurut ane, itu artinya agan udah tau apa yang terpenting dalam dunia ini...

Dalam dunia ini yang terpenting bukanlah harta yang berlebihan, tapi kenyamanan dan ketenangan dalam menjalani hidup...
Quote:Original Posted By cintaze
boleh cerita dikit ya gan/sis

begini, gue dulu orangnya ambisius..
gue semangat 45 melakukan untuk kemajuan hidup..
semuanya gue jalani dengan sukses

hingga pada puncak kesuksesan..
gue mencari tantangan yang lebih besar lagi..
dan ternyata gue gagal total..

lalu gue terpuruk seterpuruknya..


Dan gue bangkit lagi..
walau gue bisa untuk sukses lagi kalau gue mau..
namun keinginan untuk sukses itu ga ada lagi..
gue gak se-ambisius dulu lagi..
gue gak berminat untuk mengumpulkan materi lagi.. dipuji2 orang dan segala kemewahan dunia dll

Gue sekarang cuma ingin ketenangan saja.. santai.. menjalani dan mensyukuri hidup.. gue menikmati hidup gue seperti ini


ada apa dengan gue? mohon pencerahannya gan/sis




speechless gan..
sespot lah kita ibaratnya..

menurut gue kita udah belajar aja..
sebenernya bukan hal itu yang benar" kita cari...
tetap ambisius aja gan.. tapi rubah view yang lebih luas..
contoh kalo gue kaya gue akan gunain harta gue buat ngebantu yang kurang mampu..
membantu anak yatim.. demi melihat mereka tersenyum. .
dan setidaknya nggak ada yang namanya sia sia dalam apa yang lu kerjain..

ganti view lo gan itu yang lo butuh..
mungkin dulu lo ngejar sesuatu agar lebih dihargai.. sekarang waktunya lo ganti pandangan lo.
TS : Gw juga udah melewati masa seperti lo
dulu gw sangat berambisi buat mengejar dunia, tapi sekarang yang gw kejar cuma ketenangan.
itu cuma perubahan psikologis aja kok....

dulu ente itu tipe adrenaline seeker......sekarang ente jadi lebih calm.....
Mungkin karna sering "terjatuh" ente jadi lemah, coba deh kalo ada penyemangat mungkin ts nya ga kayak gini emoticon-Smilie