alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cbc5880e8b464e5a00019b/ask-apa-yang-harus-ane-lakukan-selanjutnya-soal-usus-buntu-gan
[Ask] Apa yang harus ane lakukan selanjutnya? Soal usus buntu gan..
Langsung aja gan, gini timeline nya..

- 3 Januari : Jam 11 malem, ane perut berasa laper banget. Tapi ane urungkan buat cari makan karena mungkin dengan tidur rasa lapar itu bisa hilang. Tapi ternyata nggak..

- 4 Januari : Jam 1 pagi dini hari, tepatnya setelah 2 jam ane mencoba untuk tidur, perut melilit disertai mual dan muntah juga (maaf) mencret. Tapi intensitas lebih banyak ke muntah dan mual dari perut. Belum keliatan sakitnya disebelah mana, ane cuma bertahan dengan obat entrostop dan makan sesuap doang, karena sekali suap langsung muntah gan..

- 5 Januari : Setelah seharian itu ane berkutat dengan mual-muntah mulai kerasa jelas sakitnya, dan itu ada di sebelah kanan bawah perut gan, jam 12 siang ane ke dokter umum dan cek ternyata dokter ngasih dugaan kalo ini adalah usus buntu.. Baru sebatas dugaan yah, terus dikasih 4 obat dan kalo belum ada perbaikan kondisi dalam 3 hari, ane sebaiknya cek ke dokter penyakit dalam katanya.

Skip skip..

- 7 Januari (sekarang) : Dengan obat masih nyisa cukup untuk 1 hari lagi, kondisi ane udah lumayan gan. Jalan yang tadinya bungkuk banget, jadi bisa tegak dikit, walau masih bungkuk juga sih, tetep sakitnya masih kerasa di sebelah kanan bawah. Dan kalo ane batuk atau bersin juga masih kerasa efeknya ke perut yang sakit.

Nah.. Pertanyaan ane gan,
1. Kondisi ane dah lumayan kan nih. Apakah ane tetep harus cek ke dokter penyakit dalam dan siap di operasi usus buntu? Jujur aja ane ga kuat gan dengan biayanya.
2. Apakah aman jika ane cukup tanpa operasi dan istirahat seperti biasa? Apakah itu akan semakin memperparah?
3. Apakah ada kemungkinan kalau ini bukan usus buntu, melainkan keram perut atau sebagainya?
4. Bagaimana dan apa saja resiko yang bakal ane dapat dengan penyakit ini?

Thanks gan sebelumnya.. Mohon bantuannya. Terimakasih banyak emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By lucretianizm
Langsung aja gan, gini timeline nya..

- 3 Januari : Jam 11 malem, ane perut berasa laper banget. Tapi ane urungkan buat cari makan karena mungkin dengan tidur rasa lapar itu bisa hilang. Tapi ternyata nggak..

- 4 Januari : Jam 1 pagi dini hari, tepatnya setelah 2 jam ane mencoba untuk tidur, perut melilit disertai mual dan muntah juga (maaf) mencret. Tapi intensitas lebih banyak ke muntah dan mual dari perut. Belum keliatan sakitnya disebelah mana, ane cuma bertahan dengan obat entrostop dan makan sesuap doang, karena sekali suap langsung muntah gan..

- 5 Januari : Setelah seharian itu ane berkutat dengan mual-muntah mulai kerasa jelas sakitnya, dan itu ada di sebelah kanan bawah perut gan, jam 12 siang ane ke dokter umum dan cek ternyata dokter ngasih dugaan kalo ini adalah usus buntu.. Baru sebatas dugaan yah, terus dikasih 4 obat dan kalo belum ada perbaikan kondisi dalam 3 hari, ane sebaiknya cek ke dokter penyakit dalam katanya.

Skip skip..

- 7 Januari (sekarang) : Dengan obat masih nyisa cukup untuk 1 hari lagi, kondisi ane udah lumayan gan. Jalan yang tadinya bungkuk banget, jadi bisa tegak dikit, walau masih bungkuk juga sih, tetep sakitnya masih kerasa di sebelah kanan bawah. Dan kalo ane batuk atau bersin juga masih kerasa efeknya ke perut yang sakit.

Nah.. Pertanyaan ane gan,
1. Kondisi ane dah lumayan kan nih. Apakah ane tetep harus cek ke dokter penyakit dalam dan siap di operasi usus buntu? Jujur aja ane ga kuat gan dengan biayanya.
2. Apakah aman jika ane cukup tanpa operasi dan istirahat seperti biasa? Apakah itu akan semakin memperparah?
3. Apakah ada kemungkinan kalau ini bukan usus buntu, melainkan keram perut atau sebagainya?
4. Bagaimana dan apa saja resiko yang bakal ane dapat dengan penyakit ini?

Thanks gan sebelumnya.. Mohon bantuannya. Terimakasih banyak emoticon-I Love Indonesia (S)


Dari keluhan yang agan bilang kemungkinan agan emg kena usus buntu, silahkan konsul ke dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kalo agan ternyata emg usus buntu pengobatannya memang hanya operasi gan, operasinya harus segera, jika lambat ditangani bisa terjadi perforasi (usus buntunya pecah) dan menimbulkan peradangan ke organ sekitar.

Jangan didiamin penyakitnya gan, segera ke rs terdekat
Quote:Original Posted By deeooooo
Dari keluhan yang agan bilang kemungkinan agan emg kena usus buntu, silahkan konsul ke dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kalo agan ternyata emg usus buntu pengobatannya memang hanya operasi gan, operasinya harus segera, jika lambat ditangani bisa terjadi perforasi (usus buntunya pecah) dan menimbulkan peradangan ke organ sekitar.

Jangan didiamin penyakitnya gan, segera ke rs terdekat


Tetep harus konsul ya gan? Ada gak orang yang kena usus buntu tapi bisa sembuh tanpa operasi?
Sundul gan
Quote:Original Posted By lucretianizm


Tetep harus konsul ya gan? Ada gak orang yang kena usus buntu tapi bisa sembuh tanpa operasi?


Sepengetahuan ane agar sembuh ya hanya dg operasi gan, tanpa operasi jangankan sembuh, penyakitnya malah tambah parah dan menimbulkan komplikasi

Untuk selanjutnya kalo mau nanya2 ttg masalah kesehatan di sini aja ya gan :
http://m.kaskus.co.id/thread/000000000000000005602085/anda-bertanyadr-coass-mhsw-fkorg-medis-menjawab
Quote:Original Posted By deeooooo
Sepengetahuan ane agar sembuh ya hanya dg operasi gan, tanpa operasi jangankan sembuh, penyakitnya malah tambah parah dan menimbulkan komplikasi

Untuk selanjutnya kalo mau nanya2 ttg masalah kesehatan di sini aja ya gan :
[url]http://m.kaskus.co.id/thread/000000000000000005602085/anda-bertanyadr-coass-mhsw-fkorg-medis-menjawab
[/url]

Oke terimakasih banyak gan.. emoticon-Smilie
oprasi aja gan emoticon-Smilie ane jg pernah oprasi usus buntu, usus buntu ane sampe pecah malah, gejalanya sama, pertama mirip" seperti maag tapi lama kelamaan sakitnya berpindah ke sebelah kanan bawah, cek aja di dokter bagian dalam gan.. jgn di anggap spele.. mending oprasi sblm pecah drpd setelah pecah.. emoticon-Smilie lekas sembuh ya gan emoticon-Big Grin
Usus buntu unpredictable gan...ada juga beberapa kasus di mana dokter bedahnya lg gak di tempat, dikasih antibiotik intravena setelah beberapa hari klinis membaik. Masalahnya karena unpredictable itu, takutnya kl ga diambil/dioperasi ada risiko pecah. Kl udah pecah operasinya jd hrs operasi terbuka gede, padahal kl sblm pecah sayatannya bs cuma sekelingking di kanan bawah.
Quote:Original Posted By Wilz.Sevenfold
oprasi aja gan emoticon-Smilie ane jg pernah oprasi usus buntu, usus buntu ane sampe pecah malah, gejalanya sama, pertama mirip" seperti maag tapi lama kelamaan sakitnya berpindah ke sebelah kanan bawah, cek aja di dokter bagian dalam gan.. jgn di anggap spele.. mending oprasi sblm pecah drpd setelah pecah.. emoticon-Smilie lekas sembuh ya gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Brudzinski
Usus buntu unpredictable gan...ada juga beberapa kasus di mana dokter bedahnya lg gak di tempat, dikasih antibiotik intravena setelah beberapa hari klinis membaik. Masalahnya karena unpredictable itu, takutnya kl ga diambil/dioperasi ada risiko pecah. Kl udah pecah operasinya jd hrs operasi terbuka gede, padahal kl sblm pecah sayatannya bs cuma sekelingking di kanan bawah.


Waduh gan, terus terang ane belum ada dana nya buat operasi. emoticon-Berduka (S)
Tapi sampe sekarang setelah posting terakhir ane di thread ini, belum ada tanda2 sakit lagi dibagian perut. Yah, ane cuma bisa berdoa semoga gak kambuh lagi gan atau ane bisa sehat sediakala.. Thanks buat sarannya emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S)
mungkin bawah ane tau emoticon-EEK!
Gejalanya kurang lebih kaya doi ane gan, si doi juga sempat dirawat karena udah lemas banget, dokternya bilang ini gejala usus buntu dan perlu perawatan, bila dalam 3-4 hari kondisinya tidak membaik maka akan segera dilakukan operasi, tapi jika membaik kemungkinan tidak dilakukan operasi tapi tetap harus kontrol ujar dokter, dan Alhamdulillah doi gak pernah sakit kaya gitu lagi, mudah2an penyakitnya gak kambuh lagi dan benar2 hilang tuh penyakit.