alexa-tracking

pacaran beda agama !!!!! gmn yaaaa...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cb71975acb17c508000027/pacaran-beda-agama--gmn-yaaaa
pacaran beda agama !!!!! gmn yaaaa...
Ane udh pacaran hampir 2thn sampe akhirnya kita udah bner2 serius...tapi dsini yang jadi masalah pasti mentok di agama,ane masih kekeh dengan agama ane sama seperti pacar ane juga seperti itu...menurut agan2 ane harus akhirin hubungan ini atau gmn yaaaa bingungnya!!!!!

*maaf ya ane msh newbie...jd agak berantakan*
Tanya keluarga lu..
Jangan tanya orang laen..
Karena mereka penentu hubungan lu ke depan nya..emoticon-Smilie
Uda byk trit kek gini.
Sampe yg disticky di GBC jg ada.
Searching aja.
Quote:


Kalo punya duit, nikah diluar negri gan...
atau putus aja kalo duit pas-pasan & masih sama sama kekeh gan...


Cowok kok mikir pake perasaan...sudah jelas bisa dipikir secara logika kalo hubungan perbedaan agama yang masing-masing kekeh dengan agamanya kok masih tetep dilanjutin....emoticon-Nohope

beda cerita kalo salah satunya mau ngalah..emoticon-Cape d... (S)
Lebih baik kehilangan hubungan yg belum tentu langgeng daripada menggadaikan keyakinan

Cmiiw

Btw, gw pernah beberapa kali punya hubungan ama yg beda keyakinan...jd gw udah tau gimana endingnya emoticon-Ngacir
kalo kalian tetep gak mau murtad, jadi atheis aja bray emoticon-Angkat Beer

hidup bebas, tanpa campur tangan agama dan Tuhan dalam kehidupan kalian emoticon-angel

yang penting jangan melanggar hukum negara emoticon-I Love Indonesia (S)

semoga membantu emoticon-Smilie


Quote:


Ya sudah, akhiri saja... Toh sudah mentok ga bisa berlanjut ke mana-mana lagi....
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Bawa lari anak org aja bray ke luar negeri... negara tetangga bisa merit beda agama dan hidup bahagia selamanya disana...
Quote:


emoticon-Ngakak (S) sebelom diedit
yang namanya uda serius tu harusnya uda dipikir mateng2 mo melangkahnya kemana. emoticon-Hammer

emang selama ini pacaran org tua terang2an tau apa ngumpet2 emoticon-Bingung (S)
yaa kalo masih sama2 kekeh sama agama masing2 mah mending putus, sebelum melangkah terlalu jauh lagi
Quote:
cinta itu buta... emoticon-Mewek

Jawaban paling logis loh... gw liat ada 3 option disini :

1. Klo punya duit lu dan yg utama pacar lu mw ya lu pindah ke negara tetangga, kerja disana merit disana dan hidup disana. Sooner or later pasti dpt restu. Its just matter of time.

2. Putus. Dead end klo sama2 keukeuh. Karena di indonesia gk bisa nikah beda agama.

3. Salah satu ngalah.

Setiap opsi ada resiko yg harus dihadepin, tinggal pilih yg mana sesuai negosiasi ber 2.
Bagi ente lebih penting Tuhan apa pasangan?

Itu sudah cukup untuk menjawab semua pertanyaan ente
Nah ini yang lucu dari orang yang pacaran beda agama emoticon-Smilie
Udah tau di Indonesia ga bisa nikah beda agama,,
Atau orang tuanya ga setuju..
Atau ga ada yang mau ngalah ganti agama,,
Tapi tetep maksain jalan terus sampe bertahun2 emoticon-Smilie

Kesabarannya luar biasa yah emoticon-Smilie
Nunggu bertahun2 sambil berharap, "Siapa tau ada perubahan undang2", "Siapa tau ortu gue berubah pikiran", "Siapa tau pasangan gue mau luluh ikut agama gue suatu saat nanti.." dan siapa tau siapa tau lainnya emoticon-Smilie

Kalo lo udah tau di berkilo2meter jauhnya di depan lo ada jalan yang rusak total,,
Semua orang udah kasih tau ke elo kalo tuh jalan ga bisa dilewatin,,
Tapi lo tetep ngotot untuk pergi lewat jalan itu padahal lo udah tau jalannya rusak sementara ga punya solusi..
Apa yang terjadi??
Bingung, stuck, ngeluh, padahal lo sendiri yang mutusin untuk lewat jalan itu emoticon-Big Grin

Pesan buat yang lain,,
Kalo belum punya solusi tentang gimana ngejalanin hubungan cinta beda agama,,
Jangan berani2 memulai hubungan! emoticon-Big Grin
Lo yang ngejalanin,, tapi yang repot semua orang emoticon-Big Grin
Kayaknya dah bukan rasia WC umum lagi deh.agan pacaran tujuannya untuk mencari pendamping hidupkan?persaratan pendamping hidup dah tau kan?tinggal jabarkan sendiri aja!
Quote:


Ya itu kalo tujuan akhir TS cuma sampe tahap pernikahan doang....emoticon-Big Grin

tapi kadang sekarang ini cinta bisa melihat perbedaan antara honda supra & honda accord gan...emoticon-Hammer (S)........emoticon-Ngacir
Quote:


Sebaiknya lupikirin lg deh , kalp beda agama dan gak ada yg mau ngalah gimana bisa lanjut ? Kalo toh keluarga lu serahin semua pilihan ke lu berdua dan nantinya lu nikah , yang seiman aja masalahnya segudang , gimana yg beda agama ? Kalo bwt gw agama itu jd dasar lu , kalo dr dasarnya aja udbeda ( + gk ada yg mw ngalah bwt akhirin perbedaan itu ) kedepanyaa pasti....

Quote:


Yg pasti lebih enak pacaran di dalem honda civic yg kacanya gelap dibanding di atas honda supra....emoticon-Ngakak (S)
agak repot kalo diantara 1 gaa ada yang mauu ngalah

Tp Semuanya balikk ke agan,,,
Coba difikirin
Bisa gaa nnti saat berumah tgga di 1 atap tp ada 2 keyakinan,,,blm saat
pemberkatan merrid mauu pkee cara agaman mna?
Saat punya anakk,,nnti anak ikut siapa??
Blm lgii nnti antara agan ke keluarga psangan agan,,,pasangan agan ke keluarga agan,,,
Bisa nyaman gaa?

Dan msih bnykk hal2 kecil lainnya,,,
Kalo mmg sdah mantap n yakin bsa jalanin kenapa harus pisah??

Tp kalo mmg gaa bsa ​​​sepertinya mmg lbih baikk gaa usah di lanjutin,,krna nnti psti kalian berdua sama-sama skit,,,
Sama2 keluar dr agama gan Biar atheis kan beres masalahnya. Agama emang bikin hidup jd Serba susah