alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cb6a2cfaca17bf6800017c/sadarkah-agan-peringatan-bahaya-rokok-semakin-tegas
Peringatan! 
Sadarkah Agan, Peringatan Bahaya Rokok Semakin Tegas ?
Sadarkah Agan, Peringatan Bahaya Rokok Semakin Tegas ?

Quote:Lagi iseng buat trit nih, gan ini menurut pendapat ane aja ya gan. Kaskus kan komunitas untuk saling share kan, gan. Nah, setiap kali agan lihat iklan & kemasan rokok, pasti kan ada tulisannya " Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin. Nah, sekarang sepertinya dipertegas, ane lihat iklan rokok di TV, papan reklame, bahkan iklan di kaskus juga, kalimatnya dipersingkat menjadi kalimat yang lebih frontal, dan berkesan menyeramkan, yaitu : "Merokok Membunuhmu" emoticon-Ngakak. Dengan tambahan gambar orang dan tengkorak serta tulisan 18+. Ane kira hal ini bagus, karena semakin tegas.

Dulu

Quote:Sadarkah Agan, Peringatan Bahaya Rokok Semakin Tegas ?

Sekarang

Quote:Sadarkah Agan, Peringatan Bahaya Rokok Semakin Tegas ?

Quote:Menurut ane, Peringatan bahaya merokok yang ditulis di kemasan rokok maupun di iklan rokok sengaja ditampilkan bukan untuk para perokok. Menurut Kemenkes, peringatan bajaya merokok itu sejatinya ditujukan kepada mereka kepada anak-anak atau orang yang ingin merokok.

Quote:Terdapat konflik lagi, gan. Tidak lama lagi rokok-rokok yang beredar di Indonesia akan memuat peringatan bergambar yang besarnya minimal 40% dari kemasan rokok. Sebelumnya, bentuk peringaran bahaya rokok ini berupa tulisan.Tak pelak, aturan yang termuat dalam Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pengamanan Produk Tembakau yang sudah disepakati oleh lintas sektor tingkat menteri ini menimbulkan prokontra. Para petani dan industri rokok jelas keberatan lantaran dapat mengurangi pen-dapatannya, sedangkan kelompok anti-rokok justru tidak puas dengan peringatan bergambar hanya 40%.Ariest Merdeka Sirait, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak mengatakan, pihaknya tidak puas dengan gambar peringatan rokok 40% karena permintaannya adalah minimal 50%. Kedati demikian. Komnas PA mengapresiasi adanya kemajuan, karena pada awalnya peringatan rokok hanya berbentuk redaksional. Ia menjelaskan, sekarang yang jadi persoalan adalah pihak mana yang berwenang dalam pembuatan gambar tersebut Sejauh ini, teknisnya belum disepakati, sehingga RPP Tembakau belum bisa disahkan. “Ini penting agar pi-hak terkait tidak sendiri-sendiri menafsirkan aturan itu, sehingga gambarnya pun harus ada standarnya agar seragam, terang Ariest, kemarin.Menurut dia, dalam pelak-sanannya pencantuman peringatan bergambar bahaya rokok tidak mudah akibat banyak beda kepentingan. Hal ini seperti terjadi di India. Negara itu sudah mengatur masalah ini sejak tahun 2003 sesuai rekomendasi Franon Tobacco Control i F Tapi, dalam implementasinya, malah terjadi tarik ulur terkait batasan waktu dan juga teknis pemasangannya. Terlebih Indonesia hanyasatu-satunya negara di Asia-Fasiflk yang belum meneken FTC. Selain itu, Ariest menambahkan, subtansi gambar peringatan bahaya rokok juga harus ada standarnya agar tidak berbentuk macam-macam.Asrprun Niam Sholeh, Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia meminta pemerintah menyampaikan informasi secara benar soal bahaya rokok yang nanti bakal berbentuk gambar. “Rokok ini menggangu kesehatan, memicu timbulnya berbagai penyakit lainnya, dan merugikan orang lain,” ujar dia. (via http://tcsc-indonesia.org)

Quote:Jadi gimana, gan ? Itu kalau menurut ane, ya. Tapi, ya setegas-tegasnya peringatan bahaya rokok di Indonesia, masih tegas rokok di luar negeri. Berikut contohnya gan.

Quote:Sadarkah Agan, Peringatan Bahaya Rokok Semakin Tegas ?

Quote:Sadarkah Agan, Peringatan Bahaya Rokok Semakin Tegas ?

~Sudah Saatnya Kemasan Rokok Indonesia Berganti Baju~

Spoiler for via Antara.com:


Quote:Kalau misalnya diantara agan ada yang merokok, ane minta maaf, gan. Kalau bisa ane minta pendapat agan.

Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star kalau berkenan.

Agan ini punya pendapat yang berbeda ternyata gan,

Quote:Quote:Original Posted By mrzetz
kalo menurut ane gan, malah g tegas sama sekali dengan kalimat "Rokok Membunuhmu"
COme on, keselek permen jg bsa membunuhmu
Menurut ane, justru bahasanya lebih ngambang, dengan artian suatu kalimat yang biasa

Bisnis rokok itu bisnis miliaran mungkin triliunan, mana mungkin para pengusaha mau "kalah" dengan penggembosan bisnis
Menurut ane, bahasa "Rokok Membunuhmu" sudah di desain sedemikian rupa (oleh perusahaan melalui orang-rang ahli di dalamnya) sedemikian rupa sehingga bahasanya terlihat keras, tapi sebenarnya memiliki makna yang lemah

Menurut ane lebih tegas yang pake bahasa lama, "Rokok dapat menyebabkan kanker...(dan seterusnya), karena dari bahasanya meminta para pembacanya untuk berpikir runut dan logis sehigga pembaca dapat membayangkan sendiri bagaimana efeknya

Logika aja de gan, Sampoerna aja dibela-belain dibeli oleh pemilik Marlboro, apa mungkin sekaliber itu mau bisnisnya di gembosin? Lagian rokok sudah mengakar di Indonesia

Lagian kita lihat sebelum tulisan "Rokok Membunuhmu" muncul, iklan rokok sebelumnya biasanya sangat membuai, seperti kisah petualangan (lihat aja iklan Djarum,Sampoerna dan lain-lain)
Itu emang sudah di desain gan, supaya apapun keputusan pemerintah ato pihak manapun yang mau menggemboskan bisnis mereke bakal sia-sia, karena sudah di "bentengi" dengan iklan-iklan yang membuai
Thanks gan, dah mau komen panjang lebar. Bisa jadi, gan. Tergantung persepsi setiap orang.
wah ngeri banget ya gan emoticon-Takut
kesannya malah tambah macho gan
rokok membunuhmu emoticon-Cool

Quote:Original Posted By renado
kesannya malah tambah macho gan
rokok membunuhmu emoticon-Cool



Haha, iya gan... emoticon-Sundul Gan (S)
untung ane ga ngerokok emoticon-Ngakak
daripada ngerokok mending ngemut permen gan emoticon-Cool
TUh... liat di atas.. iklan rokok banner kaskus di tas juga ada gan.. ga usa jauh2..
Ninja She Devil
Tetep aja ane ngerokok gan... emoticon-Ngakak:
rokok diluar negeri aja berani pasang foto2 penyakit krn merokok. byk foto2 menjijikan biar pd tobat gan
wkwkwkwk iaaa skg rokok dapat membunuhmu kan gan? emoticon-Ngakak

tp ttp aja susa bener buat cowok ane brenti rokok emoticon-Cape d... (S)
iya gan skrg dimana " pasti ada tulisan " MEROKOK MEMBUNUHMU "
keliatannya lama" mo dihentikan nih produksi rokoknya
dah banyak yg menjadi korban
Ane udah tau bahayanya dari masih SD jadi ane mutusin buat jadi bukan perokok. Dan alhamdulillah sampe sekarang ane masih belum ngerokok, kalo pasif sih kadang2 iya karena bokap ane ngerokok, itu juga ane langsung pergi ngejauh dari bokap ane biar gak kena asep rokok emoticon-Cool
mana ada yang mau iktn ganti baju kyk gitu.. kan packagingnya termasuk dari cirikhas brand masing"
Quote:Original Posted By renado
kesannya malah tambah macho gan
rokok membunuhmu emoticon-Cool



emoticon-Ngakak asyik dah si agan
Perokok silahkan lebih giat merokoknya...kasian bumi dah padet ama penduduknya emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul
Ane perokok gan, bahaya sih bisa jadi pendek umur.. tapi ane dibarengi silaturahmi ke para handai tolan biar panjang umur gan, supaya balance emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kalo menurut ane gan, malah g tegas sama sekali dengan kalimat "Rokok Membunuhmu"
COme on, keselek permen jg bsa membunuhmu
Menurut ane, justru bahasanya lebih ngambang, dengan artian suatu kalimat yang biasa

Bisnis rokok itu bisnis miliaran mungkin triliunan, mana mungkin para pengusaha mau "kalah" dengan penggembosan bisnis
Menurut ane, bahasa "Rokok Membunuhmu" sudah di desain sedemikian rupa (oleh perusahaan melalui orang-rang ahli di dalamnya) sedemikian rupa sehingga bahasanya terlihat keras, tapi sebenarnya memiliki makna yang lemah

Menurut ane lebih tegas yang pake bahasa lama, "Rokok dapat menyebabkan kanker...(dan seterusnya), karena dari bahasanya meminta para pembacanya untuk berpikir runut dan logis sehigga pembaca dapat membayangkan sendiri bagaimana efeknya

Logika aja de gan, Sampoerna aja dibela-belain dibeli oleh pemilik Marlboro, apa mungkin sekaliber itu mau bisnisnya di gembosin? Lagian rokok sudah mengakar di Indonesia

Lagian kita lihat sebelum tulisan "Rokok Membunuhmu" muncul, iklan rokok sebelumnya biasanya sangat membuai, seperti kisah petualangan (lihat aja iklan Djarum,Sampoerna dan lain-lain)
Itu emang sudah di desain gan, supaya apapun keputusan pemerintah ato pihak manapun yang mau menggemboskan bisnis mereke bakal sia-sia, karena sudah di "bentengi" dengan iklan-iklan yang membuai