alexa-tracking

Cara daftar BPJS dan menjadi anggota BPJS untuk karyawan,dan warga biasa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cb681c138b46f6218b4763/cara-daftar-bpjs-dan-menjadi-anggota-bpjs-untuk-karyawandan-warga-biasa
Cool 
Cara daftar BPJS dan menjadi anggota BPJS untuk karyawan,dan warga biasa
Cara daftar BPJS dan menjadi anggota BPJS untuk karyawan,dan warga biasa
Sperti kita ketahui beberapa hari yang lalu pemerintah mengeluarkan meresmikan tentang BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dimana lembaga ini berperan dalam menjamin kesehatan warna negara indonesia, dan terhitung tanggal 1 januari 2014 dimana 116,1 juta jiwa penduduk otomatis menjadi anggota BPJS Kesehatan. Namun bagi yang belum mendaftarkan dirinya pada program pemerintah ini dapat mendaftarkan dirinya secara perorangan atau Melalui perusahaan tempatnya bekerja.

1. Untuk karyawan swasta

Bagi anda yang bekerja sebagai karyawan swasta anda dapat mencari informasi di tempat kerja anda lalu mendaftarkan diri anda, nantinya perusahaan anda yang akan mendaftarkan diri karyawannya ke PT. Askes yang telah berubah menjadi BPJS.

Setelah itu maka perusahaan akan membayar iuran melalui bank yang ditunjuk Pemerintah seperti Bank Mandiri, BNI, dan BRI, lalu perusahaan akan diberikan kartu BPJS untuk dibagikan ke karyawannya.



2. Pekerja nonkaryawan

Bagi anda yang bekrja non karyawan seperti pedagang, investor, wiraswasta dan lain – lain maka cara mendaftar BPJS yaitu dengan langsung mendatangi kantor BPJS kesehatan, disana anda akan disuruh mengisi formulir dan menunjukkan salah satu kartu identitas, seperti KTP, SIM, KK, atau paspor.

Masyarakat juga bisa menghubungi call center di 500400. Bisa juga melalui internet dan mobile dengan mengakses www.bpjs-kesehatan.go.id. Masyarakat juga bisa mendatangi BPJS Center atau posko BPJS 24 jam yang tersedia di kantor perwakilan dan divisi regional.

Bagi anda yang belum sempat mendaftar sebaiknya mendaftarkan diri sesegera mungkin, untuk pembuatan kartu akan selesai pada april 2014 sehingga masyarkat masih dapat menggunakan kartu ASKES dan JAMSOSTEK yang lama.

Anda tidak perlu khawatir mengenai lamanya mendaftar karena hanya butuh waktu 15 menit anda sudah dapat mendapatkan kartu BPJS.

Itulah cara mendaftar BPJS, selamat menikmati program pemerintah yang beru ini.

Sumber
Kasih bocoran aja..

- kalau dana kesehatan murah, sudah pasti. Obat dan pemeriksaan murah..

- sulit utk memberikan obat bagus dan pemeriksaan canggih, krn dana yg ditanggung pemerintah sedikit, kapan bisa maju ilmu kedokteran kita.
Misal, laparoskopi mahal, pakenya laparotomi, bekas luka perut lebih lebar. Mis ct scan jd jrg krn mahal, dan tehnik operasi canggih lainnya tidak dilakukan krn lebih mahal.
Apa gunanya asuransi. Agan bayar bpjs yg kelas satu itu utk kamar, bukan utk obat dan pemeriksaan canggih

- pembodohan pasti, krn pendidikan kedokteran akan terhambat, rs sakit pendidikan bisa sepi pasien, krn gak semua kasus bisa dirujuk, otomatis dokter indonesia masa depan akan bodoh semua.

- direksi bpjs dan bawahannya gaji ratusan juta, pelayan kesehatan digaji tukang parkir. Otomatis ogah2an, kalau org miskin gak masalah, kalau org kaya?.

- dananya bakal kemana? Kalau agan ikut asuransi swasta, jangka waktu tertentu, gak sakit uang kembali utuh, malah bisa seperti menabung. Kalau bpjs agan gak sakit uang gak kembali, kalau target 125juta org minimal ikut bayar yg 25ribu, sebulan bisa 2 triliun, yakin pasti sisa krn biaya yg ditanggung kalau sakit rendah/murah. Bakal kemana uangnya?
ini ane coba daftar gan...emoticon-Matabelo

mudah2an berobatnya g pake acara dipersulit gan, muter sana sini... minta ini itu....emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By givingcommenton
Kasih bocoran aja..

- kalau dana kesehatan murah, sudah pasti. Obat dan pemeriksaan murah..

- sulit utk memberikan obat bagus dan pemeriksaan canggih, krn dana yg ditanggung pemerintah sedikit, kapan bisa maju ilmu kedokteran kita.
Misal, laparoskopi mahal, pakenya laparotomi, bekas luka perut lebih lebar. Mis ct scan jd jrg krn mahal, dan tehnik operasi canggih lainnya tidak dilakukan krn lebih mahal.
Apa gunanya asuransi. Agan bayar bpjs yg kelas satu itu utk kamar, bukan utk obat dan pemeriksaan canggih

- pembodohan pasti, krn pendidikan kedokteran akan terhambat, rs sakit pendidikan bisa sepi pasien, krn gak semua kasus bisa dirujuk, otomatis dokter indonesia masa depan akan bodoh semua.

- direksi bpjs dan bawahannya gaji ratusan juta, pelayan kesehatan digaji tukang parkir. Otomatis ogah2an, kalau org miskin gak masalah, kalau org kaya?.

- dananya bakal kemana? Kalau agan ikut asuransi swasta, jangka waktu tertentu, gak sakit uang kembali utuh, malah bisa seperti menabung. Kalau bpjs agan gak sakit uang gak kembali, kalau target 125juta org minimal ikut bayar yg 25ribu, sebulan bisa 2 triliun, yakin pasti sisa krn biaya yg ditanggung kalau sakit rendah/murah. Bakal kemana uangnya?


Kemana tuh gan???
makasih infonya gan..
makasih gan infonya emoticon-2 Jempol
jejakemoticon-Traveller
mluncurremoticon-Ngacir2
ijin nyimak gan... emoticon-Cool
gw gampang daftarnya...

smua dicover bpjs.. klo diitung2 bayar sndiri mungkin uda abis puluhan jt..

BANTU BUAT BPJS SE INDONESIA 2 JAM JADI TANPA DP

Ane siap bantu buatin utk agan2 yg super sibuk, kebetulan ane punya pengalaman dan sampe saat ini masih buat utk temen2 kantor,famili, orang orang yg urgent butuh BPJS Segera ( Biasanya utk operasi )
Kalo di Jam kerja ane bisa buatkan Pagi terima berkas, Siang InsyAllah jadi kartu.
Memang kalo buat membutuhkan waktu hampir 1 hari bahkan bisa bolak balik kalo ada berkas yang kurang, kebetulan kantor ane ngak jauh dr kantor Pusat sama Cabang.
Ini utk semua WNI or WNA diseluruh NUSANTARA Ya
Tidak usah takut ane jelas kok dan udah banyak yg ane Tolongin.
Utk Biaya > Seikhlas dan sewajarnya ya gan.
Karena ini membutuhkan biaya bensin copy dokument, materai sama hal2 yg ngak bisa ane jelasin.
Untuk lebih lanjut langsung aje tanya tanya ya.
Kalo Agan menyakinkan saya tidak usah kasih DP or biaya duluan alias Ane talangin dulu.
So jangan takut ketipu sama ane ya Gann.

Call or SMS : 0878 8527 8299
Agan bisa PM ane or WA no.: 0 8 1 8 0 8 6 3 0 5 8 6
or invite BBM ane 751656CD

Ane udah banyak bantu kok gan
Silahkan invite bb ane or whatsapp