alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cb4eb0c2cb17f36e8b474f/ask-dasar-perhitungan-daftar-baru-pdam
(ask) Dasar Perhitungan Daftar Baru PDAM
permisi agan2 sekalian, ane mau numpang nanya dong semoga ga salah kamar..
jadi begini...ceritanya ane baru beli rumah, trus di rumah itu dulu orangnya bekas pasang pam, namun sudah di cabut... nah trus td ortu ane kesana buat daftarin baru, sebelumnya sudah di tentukan kalo harga instalasi ny itu 1.100.000 -+.... namun pas mau bayar dikasir kok naik ya jd 1.9... alesan kasirnya "kalo orang yg ngitung sebelumna itu keliru..."

yang ane bingung, memangnya dasar dari perhitungan pdam itu apa sih gan? per wilayah di kelompok2in atau gimana? soalnya kata si kasir rumah ane wilayah ruko... padahal di dket rumah ane masih rumah2 biasa, cuma lokasi nya jalan raya... ada ruko pun -+ 10 rumah dari rumah ane...

mohon informasinya.. lokasi ane di depok.. ane cuma tkt kasir e markup harga.. soalna sebelumna ud ditetapkan 1.1, kenapa tiba2 bisa di golongkan ke ruko dan naik 800rb an
biasa orang cari duit gan.. emoticon-Big Grin
Seperti itu dah biasa gan di'negeri tercinta kita ini.. gak cm pasang PAM tp juga pasang listrik PLN.
Ane punya pengalaman dulu pasang PAM selisih harga dari paket yg ditetapkan 300rb itu jg taunya pas bayar, pas ane cek rincian'nya trnyata petugas pasang'nya masukin cetok, betel, semen, pipa yg panjangnya dimarkup 3m.. emoticon-Matabelo pdhal ntu alat kerja dia kan dan g sharusnya dimasukin tagihan konsumen. Trus ane protes bukane kembaliin duit tp smua alat yg dia beli ntu diserahin ane kecuali sisa pipa ma semen yg katanya dah habis dipake.. Gondok bgt waktu pdhal ntu alat2 ane dah punya.. karena ane orang baru dilingkungan situ ya dah ane ngalah.. tp te2p aje dendam membara mpe hari ini. emoticon-Marah
emoticon-Kaskus Banget
Quote:Original Posted By beppe.adelmar
biasa orang cari duit gan.. emoticon-Big Grin

makanya gan ane bingung. soalna tdnya kata nyokap ane, ibu2 yg ruangan pertama ud itung kena 1.1, tapi pas sampai dikasir, si kasir nge ralat dengan alesan lokasi ruko jd malah naik 1.9... akhirnya ga jd pasang emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By smurjianto
Seperti itu dah biasa gan di'negeri tercinta kita ini.. gak cm pasang PAM tp juga pasang listrik PLN.
Ane punya pengalaman dulu pasang PAM selisih harga dari paket yg ditetapkan 300rb itu jg taunya pas bayar, pas ane cek rincian'nya trnyata petugas pasang'nya masukin cetok, betel, semen, pipa yg panjangnya dimarkup 3m.. emoticon-Matabelo pdhal ntu alat kerja dia kan dan g sharusnya dimasukin tagihan konsumen. Trus ane protes bukane kembaliin duit tp smua alat yg dia beli ntu diserahin ane kecuali sisa pipa ma semen yg katanya dah habis dipake.. Gondok bgt waktu pdhal ntu alat2 ane dah punya.. karena ane orang baru dilingkungan situ ya dah ane ngalah.. tp te2p aje dendam membara mpe hari ini. emoticon-Marah
emoticon-Kaskus Banget

iya nih, kacau banget emang birokrasi negri kita.. butuh 1000 orang kek jokohok lg nih emoticon-Hammer.. btw kalau pam gitu uda ad daftar harganya belum yah? soalnya ini sbnenrya cuma butuh meteran aja, soalna dlu ama pemilik rumah sebelumnya sudah pernah pasang pam.. dan sambungan pipa dan lain2nya masih bagus.. jd cuma butuh "meteran air saja".. itu itunganya pasang baru / sambung / gimana ya?secara ane pemilik baru... emoticon-Bingung (S)
hal kek gitu dah biasa gan...
pemerintah kan banyak banget pungli2 bertebaran dimana2....
ya begitulah pungli2 dimana nga hanya di PDAM
Quote:Original Posted By ichan323

iya nih, kacau banget emang birokrasi negri kita.. butuh 1000 orang kek jokohok lg nih emoticon-Hammer.. btw kalau pam gitu uda ad daftar harganya belum yah? soalnya ini sbnenrya cuma butuh meteran aja, soalna dlu ama pemilik rumah sebelumnya sudah pernah pasang pam.. dan sambungan pipa dan lain2nya masih bagus.. jd cuma butuh "meteran air saja".. itu itunganya pasang baru / sambung / gimana ya?secara ane pemilik baru... emoticon-Bingung (S)


Setau ane dah ada gan patokan biaya pasang baru.. walaupun instalasi pipa sudah ada tetep aja tarifnya konsumen pasang baru.
Agan nanti nego harga ke tukang pasangnya saja, jadi nego di material tambahan seperti pipa pvc,klem sambungan ke pipa utama,jasa gali pipa instalasi dan material2 yg udah gak dibutuhin lg.
emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By smurjianto


Setau ane dah ada gan patokan biaya pasang baru.. walaupun instalasi pipa sudah ada tetep aja tarifnya konsumen pasang baru.
Agan nanti nego harga ke tukang pasangnya saja, jadi nego di material tambahan seperti pipa pvc,klem sambungan ke pipa utama,jasa gali pipa instalasi dan material2 yg udah gak dibutuhin lg.
emoticon-shakehand
hmm.. sbnernya ane cuma butuh meteranya aja gan,. bahkan pipa air dari pam masih ada dan masih nyala airnya, kalo ane mau curang tinggal ane sambungin aja ama pipa rumah ane emoticon-Hammer.. sbnernya ane cuma butuh meteran airnya aja , itu itunganya ttep pasang baru ya gan??
lalu pam itu menentukan tarif suatu rumah/wilayah dari segi apa ya?