alexa-tracking

apakah salah dengan golput ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cb4a943ecb1757268b456c/apakah-salah-dengan-golput
Smile 
apakah salah dengan golput ?
sebentar lagi udah pemilu gan, klo misalny ane ga ada yang cocok sama calon2 presidennya boleh kan golput ? mang itu salah ga si ?emoticon-Sorry
ga salah gan, itu hak ente, cuma saran ane, golput lah dengan cerdas emoticon-Big Grin
gak ada salahnya juga sih
tapi alangkah baiknya kalo memilih
mending golput daripada nyesel waktu udah diumumin emoticon-Cool
skedar saran ya gan. kl agan golput brarti agan gk dtg ke tps. akibatny apa? smkin bnyk krtas suara sisa. kertas suara sisa itu bsa digunakan oknum2 untk memenangkan orng yg mnjadi idolanya. misalkan ormas A bkal memakai surat suara sisa itu utk memenanhkan jagoan mreka/pemimpin mreka. jd supaya krtas suara yg sisa mnim, dtg aja ke tps, coblos aja lbih dri 1 photo dri pserta pemilu, kan sama2 dianggap tdak sah. tp krtas udh rusak. jd gk ada lg yg bsa mempermainkan jumlah suara.

komeng

mendingan jangan sih gan ... sebab kalo ente golput salah satu kemungkinannya suara ente bakal dipake ama orang yang gak bertanggung jawab. mendingan pilih ... kalo ente bingung coblos aja semua ... yang penting suara ente ada dan terdaftar
lebih baik memilih, sapa tau partai yg kita pilih bener2 bisa merubah kondisi korup negara kita, kl ga berubah lagi ,coba lagi pemilu 5 taon kemudianemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Idem gan.
Lebih baik begini dari pd ga dateng sama sekali. emoticon-Malu
Quote:


ini yang akan ane lakuin, kalo besok pas pemilu gak adaa yang cocok buat dipilih.
klo mau golput gini caranya :

tetep dateng ke TPS,,,terus buka lembaran kertas,,,coblos semua
nah jadi kertasnya kan ga nganggur gan emoticon-Ngakak
Quote:


oh ia ya, gtu aja ya, tx gan share nya
gak salah gan
hidup golput emoticon-Blue Guy Peace
gak ada yang salah, itu hak ente gan emoticon-Big Grin
sebagian ada yang setuju dengan komeng atas ane & klo menurut ane sendiri :

1. sebagai warga negara yang baik harus memilih salah satu calon pilihan.

2. jika ente memilih golput, golputlah yang cerdas yaitu datang ke tps coblos semuanya sehingga surat suara dianggap tidak syah dan tidak dapat digunakan oleh oknum yang sering memakai surat suara sisa untuk memenangkan calonnya

3. ini yang penting. hancurnya bangsa bukan hanya karena orang2 jahat saja tetapi juga orang baik yang memilih diam dan mendiamkanya
lebih baik memilih gan karena jika ada satu suara saja sangat berarti untuk menentukan pemimpin yang baik untuk negara kita tercinta emoticon-I Love Indonesia



Quote:
seperti nya ane bakal golput lagi
soal na ane ga kenal sama mereka, ditambah ane takud salah pilih
yang kasih ane 100rb, langsung ane coblos deh
emoticon-Ngakak
Quote:


ia gan maksud ane golput coblosinn semua, klo kga ada yg srek calonnya

Quote:


sekalian kasih foto diri sendiri aja gmna gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

dari pada bingung mau milih yg mana
Menurut ane yg dari dulu golpot salah. Kenapa? Krn ane menyesal dan kecewa. Dengan golput maka kita membiarkan yang baik untuk gagal memimpin negeri ini. Dan satu lagi, faktor mafia suara di TPS2 yang mengambil suara golput menjadi suara parpol2 yg diusung. Semakin banyak golput, semakin banyak suara yg didapat mafia TPS.
Gak salah kok gan, ane jg golput emoticon-Ngakak
×