alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cacced148b466e508b457f/apapun-yang-terjadi--pertahankan-mimpimu
APAPUN YANG TERJADI !!! PERTAHANKAN MIMPIMU !!!
gini gan, terkadang kita mempunyai mimpi yang besar, tapi begitu kita menghadapi suatu masalah kita akan menjadi ciut atau bahkan mengubur mimpi kita tersebut,


melalui cerita dibawah ini agan-agan bisa belajar atau sedikitnya memberi motivasi terhadap mimpi yang ingin agan raih.....


Suatu hari, seorang anak lelaki berusia 4 tahun menerima sepucuk surat dari guru tempat ia belajar selama 3 bulan ini untuk disampaikan kepada ibunya. Ibunya sangat terkejut ketika membaca isi surat tersebut ; “Tommy, anak ibu sangat bodoh. Kami minta ibu mengeluarkannya dari sekolah”. Menyadari penilaian yang begitu buruk oleh seorang pendidik yang dialamatkan ke anaknya, sang ibu memutuskan untuk mengambil alih mengajari anaknya.

Waktu terus berlalu, sang anak lelaki telah berubah menjadi seorang pemuda jenius yang hingga akhir hidupnya berhasil memegang rekor sebagai penemu dengan paten terbanyak di dunia, yaitu sebanyak 1.093 penemuan. Dialah sang jenius Thomas Alfa Edison.

Dibelahan dunia lainnya, ada seorang remaja sekolah menengah bernama Monty Robert. Dia adalah anak seorang pelatih kuda keliling yang menjual keahliannya dari kandang ke kandang, dari arena pacuan kuda satu ke yang lain, dari pertanian ke pertanian, dan dari peternakan ke peternakan, untuk melatih kuda. Hidupnya selalu berindah-pindah.

Ketika ia duduk di kelas terakhir, satu kelasnya diminta oleh gurunya untuk menulis tentang cita-cita mereka. Malam itu dia menulis karangannya dengan menggebu-gebu, jari-jemarinya meliuk-liuk cepat, mengalir seperti air hujan yang jatuh dari loteng rumah sederhananya. Ia curahkan isi hati dan pikirannya sepanjang tujuh halaman yang bercerita bahwa suatu saat, ia akan memiliki sebuah peternakan kuda.

Semuanya begitu rinci, detil bahkan lengkap dengan diagram peternakan seluas 80 hektar, lengkap dengan lokasi semua bangunan, kandang, dan arena pacu. Juga denah untuk rumah seluas 375 meter persegi yang akan dia bangun di tengah-tengah peternakan tadi.

Keesokan harinya dia menyerahkan karangannya itu kepada sang guru. Dua hari kemudian dia menerima kembali makalah itu dengan tertulis sebuah nilai F alias Gagal berukuran besar berwarna merah dengan sebuah catatan yang berbunyi: "Temui saya sepulang sekolah.".Ia pun bertanya: "Mengapa saya mendapat nilai F?" Guru itu berkata: "Ini mimpi yang sangat tidak realistis bagi remaja sepertimu. Kau tidak mempunyai uang. Kau berasal dari keluarga yang berpindah-pindah. Kau tidak mempunyai sumber daya. Memiliki tanah pertanian menuntut uang dalam jumlah besar sekali. Kau harus membeli tanah. Kau harus membeli kuda-kuda bermutu dan belakangan kau harus membayar mahal untuk pejantan unggulan. Tidak ada kemungkinan kau akan meraihnya." Kemudian sang guru menambahkan: "Jika kau mau menulis ulang karangan ini dengan sasaran yang lebih realistis, barangkali saya dapat meninjau kembali nilaimu."

Pemuda itu pulang dengan tertunduk lesu. Dia bertanya kepada ayahnya, apa yang harus diperbuatnya. Ayahnya berkata: "Nak, kau harus memecahkannya sendiri. Bagaimanapun, menurut Ayah ini keputusan yang penting sekali bagimu. Ini adalah tentang impianmu, tentang hidupmu"

Seminggu kemudian, Monty Robert menyerahkan kembali karangannya. Apakah ia merubah karangannya? Tidak sama sekali. Kepada sang guru dia berkata: "Anda boleh tetap memberi saya nilai F, tetapi saya juga tetap akan mempertahankan mimpi saya."

Beberapa tahun kemudian, guru yang telah memberikan nilai F untuk impiannya telah membawa 30 siswa berkemah di sebuah tanah peternakan seluas 80 hektar dengan rumah seluas 375 meter. Ya.. itu adalah rumah dan tanah peternakan milik Monty Robert di San Ysidro. Didekat perapian rumahnya, terbingkai dengan indah 7 halaman karangannya sewaktu sekolah dengan nilai F masih terpampang jelas disana.

Ketika berpamitan, mantan gurunya berkata: "Maaf, Monty, sekarang aku mengaku. Sewaktu menjadi gurumu, aku telah menjadi semacam perenggut mimpi. Selama karir mengajarku, aku telah merenggut mimpi-mimpi muridku sendiri, banyak sekali.

Saat ini, pembunuh impian itu masih berkeliaran disekitar kita. Mereka bisa ada di rumah, di sekolah, di lingkungan pekerjaan atau tempat bermain. Bahkan mungkin kita sendiri adalah salah satu sang pembunuh itu. Berapa banyak perkataan dan perlakuan kita yang bisa membunuh masa depan seseorang? bahkan masa depan anak kita sendiri? Marilah kita selamatkan masa depan mereka dengan kesadaran dan kebijaksanaan yang telah alam anugerahkan buat kita.

Bagi yang merasa impiannya dibunuh, mari kita belajar seperti Thomas maupun Monty Robert untuk tidak menyerah begitu saja terhadap perkataan atau penilaian orang lain. Jadikan itu cambuk semangat bahwa suatu saat kita bisa mewujudkannya, kita buktikan kepada diri sendiri dan juga kepada mereka bahwa mereka salah menilai kemampuan kita.


Spoiler for ini orangnya:


Spoiler for ini rumahnya:



GAK PERDULI LU NGASIH GUE BATA/CENDOL !!! GUE YAKIN LU SEMUA BISA MENGGAPAI MIMPI LO !!!


baru abu gosok doang emoticon-Matabelo

APAPUN YANG TERJADI !!! PERTAHANKAN MIMPIMU !!!
Quote:asasa






JANGAN COBA-COBA MEREBUT PERTAMAX ANE emoticon-Cool
kasian banget tu cangkir...
harus menghadapi penderitaan hingga ia terlihat cantik...
nice thread gan
ane lagi berjuang menggapai mimpi dan mempertahankan idealisme ane
Doain gan emoticon-Mewek
Moga-moga mimpi ane sukses dan nikah sama Nabilah tercapai gan emoticon-Matabelo
indahnya hidup ketika kita mengejar impian kita emoticon-Matabelo
Mantap gan..ane mah mengejar mimpi nih
Quote:Original Posted By Adrnsyhltf
Moga-moga mimpi ane sukses dan nikah sama Nabilah tercapai gan emoticon-Matabelo



emoticon-Ngakak

semoga tercapai gan...

Spoiler for aaa:


Great story gan, emang bener kesuksesan berawal dari mimpi emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By DannBlack
Great story gan, emang bener kesuksesan berawal dari mimpi emoticon-thumbsup


dan untuk dapet mimpi kita harus tidur emoticon-Ngakak

emoticon-Matabelo thanks gan, sangat termotivasi ane sm trit agan
Kejar & gapai mimpi gan emoticon-I Love Indonesia (S)
lagunya peterpan - mimpi yang sempurna

ngga peduli seberapa besar mimpi yang kamu punya, tapi seberapa besar usaha kamu untuk meraih mimpi tsb
Quote:Original Posted By christianputraa
lagunya peterpan - mimpi yang sempurna

ngga peduli seberapa besar mimpi yang kamu punya, tapi seberapa besar usaha kamu untuk meraih mimpi tsb


bener gan , kita harus usahain mimpi itu menjadi nyata :beer
trit paling berguna yg ane baca malem ini. thx gan sangat menginspirasi emoticon-I Love Indonesia (S)

*trit lain isinya pantat abas+si botak ma ngomongin jokohok #bosen
hidup berawal dari mimpi dan mimpi berawal dari tidur, sebelum melanjutkan hidup alangkah baiknya qt tidur agar tercapai mimpi2 kita *ngawur emoticon-Ngakak
mimpi aja dulu gan.....buktinya mahh ntr wehhh belakangan
untuk mencapai mimpi itu memang sangat sulita dan terkadang hampir putus asa
tapi apapun kesulitan itu jika kita mau menghadapinya allah pasti mengabulkan mimpi kita...
Bukanny gue mendiskreditkan orang tpi kenyataanny mayoritas orang-orang pesimis, jika sudah berbicara ke arah mimpi, respon yg lu dapet kebanyakan adalah pesimis, fakta emoticon-Smilie
Jadi, jangan berkecil hati dgn pesimisme orang, lu yakin, lu kejar mimpi lu.
pertahanin idealisme gan emoticon-Cool