alexa-tracking

mau tanya agan2 sekalian ..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52cacbbf0e8b4682660001dc/mau-tanya-agan2-sekalian
mau tanya agan2 sekalian ..
Gaaan , ane mau tanya yee .. klo menurut agan pendidikan tinggi bwt cewe itu penting ga dimata agan2 sekalian ?
Ane disuruh bapak ane bwt kuliah lagi , tp jujur ane males gan .. alnya cita2 ane cm mau jd ibu rumah tangga yg ngurus suami am anak emoticon-Kiss (S)
tp ane malu jg am pacar ane yg pendidikannya s2 . Tp dia bilang sih ga masalah klo pun ane ga mau kuliah lagi .
Sorii yaa agan2 dan aganwati mlm2 ane ngegalau emoticon-Cape d... (S)
klo mo jadi ibu rumah tangga sih kenapa juga kuliah tinggi2

tapi apa iya ente sebagai anak gak mau menyenangkan ortu sendiri dengan sekolah tinggi - berpenghasilan sendiri - membahagiakan / membalas budi kedua ortu

klo sudah menikah kan fokusnya ke keluarga ( suami & anak ) cmiiw
Saran ane sih kuliah, minimal sampai s3..
pendidikan adalah aset.
semuanya kembali kepada diri aganwati.
Quote:


Penting sist pendidikan itu buat siapapun ga perduli dia lelaki atau wanita.
Setelah nanti ente nikah dan punya anak, hanya pastinya akan bertambah repot kalau berkarier dan mengurus anak sampai anak beranjak dewasa. Harus pintar ngatur waktu sama suami.
Hidup ente tidak akan bergantung sepenuhnya kepada suami karena ente punya pendidikan dan bisa menghidupi diri sendiri minimal. Kehidupan rumah tangga ga selalu harmonis sis, setidaknya ente ga perlu panik kalau sampai kejadian yang tidak diinginkan menimpa ente. Ente uda siap untuk menghidupi diri ente dan anak sendiri. Itulah gunanya pendidikan.
Zaman sekarang suami dan istri banyak yang hidup berkarier bersama, Karena bagaimanapun kehidupan ini adakalanya naik dan turun. Harus saling "mengisi" satu sama lain. Emansipasi dong sist emoticon-Big Grin
Justru kl menurut Ane mah cita2 Sista sangat mulia...
emoticon-Smilie
ga ada salahnya gan nuntut ilmu. ga ada ruginya kok, tp kl emang jurusan yg agan mau ambil gak minat jgn dipaksain juga. pokoknya siapin bekal masa depan. ane bukan nyumpahin, tp (amit2) kl ternyata agan sampe tua nanti ternyata ga dpt pasangan hidup dan harus membiayai kehidupan agan sendiri, nah di saat inilah pendidikan berperan penting emoticon-Smilie

thaks bwt smua masukannya yaak agan2 . Bakalan ane pikirin mateng2 deh .. emoticon-Shakehand2
ikutin kata hati aja... percuma maksa kuliah klo ga ada niat... buang2 biaya doang... mending kasih kesempatan sodara yg emang pengen kuliah tapi ga pny biaya...
emoticon-Ngakak (S) Cewe" pada pengen jadi wanita karir ente malah pengen ngendok di rumah .. kalo gitu cari suami yang tajir, atau ente udh punya usha sendiri gak masalah
yeee elu udah s2,itu sih terserah mau ambil s3 apa enggak udah tinggi juga pendidikannya,tapi kalo berenti di s2 spti nya nanggung sekali,mending selesein sampe s-teler 77 emoticon-Ngakak
Quote:


Bukan ane yg s2 gan , tp cowo ane , ane mah lulusan SMA doang emoticon-Malu
kuliah, cari passion di bidang apa lalu ambil jurusan yg berhubungan dgn itu

nikah sama yang ini atau ini pilih aja (ini bapak nak)

Nak, iki bapak nak. Kon ora mau kuliah yowes le, pilih satu di antara 2 calon mantaph pilihan bapak. Sing kon pilih yo langsung kimpoi nak sesok. Bagi2 undangan neng kaskuser emoticon-2 Jempol

mau tanya agan2 sekalian ..

mau tanya agan2 sekalian ..
Nak, kon pilih yang mana nak? emoticon-Bingung emoticon-Sundul:
Quote:

Betul yg d katain agan satu ini emoticon-thumbsup
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak perlu sekolah tinggi?
Ibu rumah tangga itu justru profesi yang sangat butuh perempuan kompeten, karena fungsinya sangat banyak... Dia harus bisa jadi guru buat anaknyz, chef, interior designer, general affair rumah tangga, financial controler atau adviser, bisa juga jadi planner/scheduler dalam keluargz juga harus bisa konseling, bisa jadi motivator, harus bisa jadi PR nya keluarga walaupun levelnya se RT atau hanya terhadap keluarga besar saja... Wah banyak deh pokoknya....

cita² nya pas banget tuh sis emoticon-Matabelo
klo mau kuliah jg baik kok,bisa ngebahagiain orang tua ente emoticon-Embarrassment
Saran ane, kalo entenya emang ga ada niat kuliah, ya mending jangan. Daripada bawaannya kepaksa nantinya.. Tapi ya terserah aja sih emoticon-Malu (S)
Penting pendidikan lah.. Sekarang 80% ijasah yg bebicara, katanya mau maju,katanya mau kaya, katanya mau punya rumah n mobil.. Ngasih pendidikan aja bingung,

pendidikan adalah prioritas utama kami..
×