alexa-tracking

Makin Canggih, Pencuri Kini Gunakan Malware untuk Bobol Mesin ATM

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52caac0b0d8b465c3e8b4728/makin-canggih-pencuri-kini-gunakan-malware-untuk-bobol-mesin-atm
Makin Canggih, Pencuri Kini Gunakan Malware untuk Bobol Mesin ATM
cuma mau kasih info yang ane baca dari http://teknosinz.blogspot.com/

ane cuma harapin emoticon-Blue Guy Cendol (L) aja emoticon-Matabelo

Perampokan terhadap mesin ATM bukanlah barang baru. Ada yang menggunakan skema dengan kartu palsu, ATM phising, dan masih banyak lagi. Tapi, tampaknya berbagai cara baru mulai diciptakan oleh para pelaku untuk merampok mesin ATM.
Dilansir dari BBC, Rabu (01/01/14), baru-baru ini pelaku pencurian dapat mengambil uang dalam jumlah yang banyak dari ATM dengan cara menginfeksi mesin dengan malware menggunakan USB drive atau populer disebut flash disk.
Rupanya, cara yang digunakan untuk membobol mesin ATM melibatkan teknik yang sederhana dan teknologi tinggi. Para pencuri secara manual membuat lubang untuk tempat USB plug-in di mesin ATM, kemudian menginstal malware pada sistem ATM. Setelah mesin terinfeksi, para pelaku pencurian akan menutupi lubang USB tersebut kembali.
Ketika beberapa mesin ATM di Eropa mulai kehilangan uang secara misterius pada bulan Juli lalu, pihak bank merasa kebingungan bagaimana bisa uang di mesin ATM habis meski tidak ada mekanisme keamanan yang dilanggar. Dit engah rasa bingung, kamera pengawas salah satu mesin ATM akhirnya mampu menangkap gambar pencuri yang menggunakan USB drive untuk melakukan kejahatannya. Penelitian terhadap pencurian tersebut baru-baru ini juga telah dipresentasikan oleh para peneliti dalam Kongres bertema Chaos Computing di Hamburg, Jerman.
Para peneliti menjelaskan bahwa malware memungkinkan pelaku pencurian untuk membuat interface yang unik pada mesin ATM dengan cara memasukkan kode sebanyak 12 digit. Interface ini memungkinkan pencuri melakukan penarikan uang dan juga menunjukkan ke para pencuri jumlah uang dan setiap lembar rekening denominasi di dalam mesin. Dengan begitu berarti para pencuri bisa menghemat waktu dengan hanya mengambil uang dari rekening dengan nilai tertinggi.

Makin Canggih, Pencuri Kini Gunakan Malware untuk Bobol Mesin ATM
image-url-apps
Pertamax diamankan emoticon-Cool
emoticon-Matabelo makin hari bukan cuma teknologi yg makin canggi, mencuri pun udah makin canggih emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
wah pengen dong gan gimana caranya terutama caranya biar tidak ketahuan ...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Pencurinya jaman sekarang udh berevolusi, Ngikuti arus jaman emoticon-Hammer2
dampak negatif dari kecanggihan teknologi bisa segitunya ya ganemoticon-No Hope
wah bisa ya pake mallware
ane coba deh nanti gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Makin canggih pencuri...
pake Teknologi juga mereka...
bahkan sekarang ada namanya terrorist Cyber emoticon-Stick Out Tongue
gila gawat nih gan makin canggih aja maling nya
image-url-apps
sumbernya mana? lagi gua PKL pernah tuh maintenis bongkar tuh mesin... Itu buat naro flashdisknya dimana dah? port usbnya kan ada didalem terus di tengah tengah. cara masukinnya gimana dah? kalo dibuat lubang dulu ya musti dilas lha wong itu besi semua. Emabg sih itu mesin masih pake sistem operasi kalo dimari masih pake xp. Malewarenya kayak gimana itu ngalirin duitnya? itu atm besi semua boy... port usb biasanya cuman atu buat keyboard kalo ada maintenis doang.. lagian kalo mau keluar dr software tuh atm musti masukin kode kode gituan.. gak cuman alt+tab langsung bisa... itu sudah.
×