alexa-tracking

RSJ INI SIAPKAN KAMAR KHUSUS UNTUK CALEG GAGAL YANG MENGALAMI GANGGUAN JIWA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca8ee6a2cb17aa198b4737/rsj-ini-siapkan-kamar-khusus-untuk-caleg-gagal-yang-mengalami-gangguan-jiwa
RSJ INI SIAPKAN KAMAR KHUSUS UNTUK CALEG GAGAL YANG MENGALAMI GANGGUAN JIWA
Quote:Quote:]RSJ INI SIAPKAN KAMAR KHUSUS UNTUK CALEG GAGAL YANG MENGALAMI GANGGUAN JIWA


Metrotvnews.com, Palembang: Para calon legislatif (caleg) harus memiliki mental yang kuat untuk berlaga dalam Pemilu 2014. Pertarungan ketat menguras energi, pikiran, ambisi, dan uang. Bila gagal, bukan tak mungkin caleg mengalami depresi. Lantaran itu, beberapa rumah sakit jiwa menyiapkan kamar pasien khusus caleg gagal.

Satu di antaranya Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Ernaldi Bahar Palembang, Sumatra Selatan. RSJ itu menyiapkan lima kamar VIP dan delapan tempat tidur kelas 1. Layanan 'istimewa' itu untuk caleg yang gagal dalam pertarungan pada 9 April mendatang.

"Tahun ini kami sengaja menyiapkan kamar bagi caleg yang butuh pelayanan gangguan jiwa. Kalau ada caleg yang butuh tempat, sudah disiapkan," ujar Wakil Direktur RS Ernaldi Bahar Palembang M Rusdi Kawilarang ketika dihubungi, Jumat (3/1).

Kamar kelas VIP dan kelas 1 disiapkan, kata dia, karena diperkirakan para caleg gagal enggan menghuni kamar kelas 3. Kamar kelas 3 biasanya digunakan untuk pasien yang tidak mampu. Perawatan di kelas ini tidak dikenakan biaya sama sekali.

"Di kamar kelas 3, makan harus antre dan membaur dengan pasien-pasien tidak mampu. Mereka (para caleg) kan orang-orang yang punya pemikiran, punya kekuatan di bidang politik dan terpelajar. Tentu butuh fasilitas yang lumayan," ujarnya.

RSJ Dr Ernaldi Bahar baru mempersiapkan layanan tersebut. Namun pada Pemilu 2009, tak ada caleg gagal yang menjalani perawatan di rumah sakit itu. Mereka hanya berkonsultasi dengan dokter yang bertugas di RSJ Dr Ernaldi Bahar.(Nurulia Juwita Sari)

Editor: Laela Badriyah

SUMBER


Quote:Di Sumsel, tarif VIP RS Jiwa untuk caleg Rp 130 ribu/hari

RSJ INI SIAPKAN KAMAR KHUSUS UNTUK CALEG GAGAL YANG MENGALAMI GANGGUAN JIWA

Merdeka.com - Rumah Sakit Ernaldi Bahar (RS Erba) Palembang, menyediakan ruang VIP untuk para caleg yang mengalami gangguan jiwa karena gagal dalam Pemilu 9 April mendatang. Ruang VIP itu sudah ada sejak lama tapi masih jarang dihuni pasien.

"Makanya kami layani untuk caleg yang gagal nanti kelas VIP dan kelas 1. Siapa tahu keluarga mereka tidak mau dicampurkan dengan pasien kelas umum, mungkin malu juga," kata Direktur RS Erba Palembang dr Yumidiansi, Minggu (5/1).

Menurutnya, tarif yang dikenakan sangat murah. Per hari, RS milik Pemprov Sumsel ini hanya mematok harga Rp 130 ribu saja bagi pasien VIP.

Tarif tersebut merupakan tarif yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat. Sedangkan untuk tarif kelas I sebesar Rp 55 ribu perhari, kelas II Rp 40 ribu, dan kelas III sebesar Rp 20 ribu.

"Memang tidak mahal. Bagi pasien yang masuk VIP hanya perlu membayar Rp 130 ribu saja perhari," ungkapnya.

Untuk melayani para caleg yang terganggu jiwanya, pihaknya menyiapkan tiga psikiater dan 13 dokter spesialis serta belasan perawat. Selain itu pihaknya juga menyiapkan pekerja sosial dan pendamping agama untuk menangani caleg yang gagal tersebut.

"Memang kami belum ada pengalaman melayani pasien yang depresi dari caleg gagal, tapi potensinya tetap ada dan kita siapkan pelayanan bagi mereka," tukasnya.

SUMBER





ayo pada booking keburu penuh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak siap penuh deh,,,,hahaa
bakalan penuh tuh rsj gan
yang lolos pun banyak yang gila
Entar itu penuh gan, coba aja emoticon-Ngakak
rey.. reyyy.. reyynaldi bahar emoticon-Ngakak (S)
bener nih ntar bulan april penghuni RSJ kayanya bakalan melonjak emoticon-Ngakak
contohnya aja tetangga ane yang dulu pernah nyaleg dan gagal akhirnya ya berobat jalan ke RSJ Cisarua, Lembang emoticon-No Hope
bakalan rame nie RSJ emoticon-Ngakak
dirut RSJ nya mantap,jeli banget tau ada peluang di 2014 emoticon-Ngakak
Wah, banyak juga sih yang depresi gara2 caleg. Dari pada yg depresi gara2 caleg di biarin aja di jalanan, nah bisa repot gan. Bisa kampanye sendirian dia emoticon-Hammer
wkww ada2 aja RSJnya emoticon-Ngakak
derah lain harusnya juga ada tuh, nggak di palembang aja emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By budakbodoh
bener nih ntar bulan april penghuni RSJ kayanya bakalan melonjak emoticon-Ngakak
contohnya aja tetangga ane yang dulu pernah nyaleg dan gagal akhirnya ya berobat jalan ke RSJ Cisarua, Lembang emoticon-No Hope


Buakakakak yg boneng gan??

skrg dah sembuh belom? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
pasti banyak yang stress sih gan emoticon-Malu
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ... plingan FA yg msuk
wah..bener nih..ane baca trit kmarin kalo penyakit gila memang bisa disebabkan karena kehilangan kekusaan/harta..emoticon-Takut..

pansti banyak yang daftar tuh nanti gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sisain satu ruang gan buat Farhat abbas emoticon-Ngakak
Hahaha caleg gagaal..
Nyinggung" om *ndre oveje.. emoticon-Big Grin
nah tuh yang mau pada nyaleg buru2 pada pesen tempat dah emoticon-Ngakak (S)
bisa banget tuh RSJ manfaatin situasi emoticon-Ngakak (S)
kejam banget bro emoticon-Ngakak
Semacam sindiran sih bagi calon caleg