alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ghozi Sabet Perak di Olimpiade Matematika Internasional
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca839f3ecb17ee438b4723/ghozi-sabet-perak-di-olimpiade-matematika-internasional

Ghozi Sabet Perak di Olimpiade Matematika Internasional

Welcome To Enca's Thread

Quote:


emoticon-I Love IndonesiaAnak Indonesia Berprestasi di Olimpiade Internasional emoticon-I Love Indonesia


Quote:


Satu lagi anak Muslim yang menoreh prestasi di dunia internasional. Ahmad Ghozi Fidinillah siswa SD Integral Luqman al Hakim Hidayatullah Jember memperoleh medali perak Olimpiade Matematika Internasional yang berlangsung diFilipina, belum lama ini.

Lomba ini diikuti oleh 234 peserta dari 16 negara ini Ghozi masuk tim Indonesia setelah lolos seleksi dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, propinsi dan tingkat nasional.

“Alhamdulillah saya bangga dua kali, pertama karena Ghozi juara dan yang kedua karena dia telah mewakili sekolah Islam, Ia telah mengharumkan agama dan bangsanya, “ujar Siti Nurul Hasanah, Ibunda Ghozi lansir hidayatullah.com (30/12/2013).

Menurut Nurul, tahun ini peserta olimpiade yang perwakilan Muslim yang mewakili Indonesia sudah meningkat. Biasanya peserta yang Muslim sangat sedikit.

Anak Muslim yang mewakili Indonesia ada tiga dari delapan siswa delegasi Indonesia yang ikut Olimpiade di Philipina. “Biasanya peserta yang Muslim sangat sedikit, tapi Alhamdulillah tahun ini siswa yang Muslim sudah banyak,”tutur Nurul.

Sebagai seorang ibu, Nurul bangga anaknya ikut mengharumkan nama Islam dan Indonesia.Menurutnya ia mempersiapkan anaknya bukan untuk meraih prestasi, tetapi sebagai bagian dari perjuangannya sebagai umat Islam.
“Ini bagian dari perjuangan saya sebagai umat Islam, saya ingin anak-anak mengharumkan nama Islam lewat prestasi matematika,” ucap Nurul.

Dengan semangat prestasi untuk agama, ibu tujuh orang anak ini telah menghantarkan empat anaknya menjuarai olimpiade matematika di tingkat nasional maupun internasional.

Untuk azas manfaat, kini ia ingin berbagi dengan yang lain dengan membuka kelas khusus bimbingan matematika untuk olimpiade dan kelas reguler dikediamannya.

Ghozi Sabet Perak di Olimpiade Matematika Internasional

Ghozi Sabet Perak di Olimpiade Matematika Internasional

Quote:


Spoiler for Indonesia Raih 3 Emas di Olimpiade Philipina:


Quote:
Urutan Terlama
Pertamax hanya milik TS pribadi emoticon-Ngakak
Keren gan emoticon-Belo
maju terus untuk indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


emoticon-I Love Indonesia Majulah Indonesia Raya emoticon-I Love Indonesia


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di