alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca695d38cb17a9478b470f/oang-tua-agan-jadi-korban-gunung-sinabung-lalu-agan-akan-ngapain-kalau-kaya-ane
ORANG TUA AGAN JADI KORBAN GUNUNG SINABUNG LALU AGAN AKAN NGAPAIN KALAU KAYA ANE.
Gan...
Ane mau curhat.
Keluarga ane (nyokap ane tercinta) , adik ane ama ponakan ane yg baru pulang ke medan oktober 2012 lalu habis main ke jakarta ke tempat ane.bokap udah lama gada gan dari 2004.

Nyokap ane ga betah dijakarta katanya gan krn berisik,sumpek sama orgnya pd sibuk semua.

Alhasil nyokap ane pulang ditemani adek cewe ane dan ponakan ane (usia 1thn)
Sedih hati ane gan,niat hati mau membahagiakan org tua di jakarta dia malah ga mau,ane cm nurutin kemauannya aja meskipun ane maksa tetap nyokap nolak.

Sepulang ke Medan mereka ke kabanjahe gan kampung halaman ane,tempat dmn ane dibesarkan.
Mereka sudah tau gunung sinabung sedang tdk bersahabat thn kemarin tapi tetap ngotot pulang.

Dan gunung sinabung meletus terus gan,setiap sekian menit rumah goyang2 kata adek ane gan,siap siaga lari (ini terjadi sejak oktober lalu gan)
Rumah ane klo ditarik garis lurus ke gunung sinabung sekitar 8 KM gan.

Sekarang gan nyokap ane cerita udah susah ngeliat krn abu kmn2,ponakan batuk dan demam,mau pergi takut rmh dimalingin,ada kebun jeruk gan sama binatang2 peliharan nyokap ane katanya siapa yg ngasi makan kalo ikut ngungsi.

Ane suruh ke jkt nyokap ga mau,Sodara ane di medan udah berulang kali ngajak ke Medan dulu tapi nyokap bilang nanti-nanti terus sampai saat ini mereka dipaksa mengungsi baru nyokap ane ikut.

Dan itupun katanya nyokap bolak balik ngasi makan anjing sama kucing ama angsa di rumah takut mereka kelaparan katanya gan.

Ane ga tau harus bilang apa lagi gan,nyokap ane udah 63 thn,adek ane yg cewe aja kewalahan nyuruh nyokap ngungsi,kalau ninggalin rmh nyokap suka bengong katanya ga betah.

Hati ane rasanya pilu ga bisa ngapa2in gan disini.
Sanak sodara yg lain aja udah pd ngungsi gan.
Beginilah nasib anak rantau,dpt kbr gunung meletus di berita rasanya pingin buru2 telpon tanya kabar.

Penampakan belakang rmh ane ke sinabung nanti ane upload gan dr kompi,ane lg pake ipin.

Thx gan sebelumnya.
Kebetulan ane belum iso jd ga bisa bagi2 cendol,hanya Tuhan yg bisa membalas doa agan sekalian.

Lagian skrg juga bata suka melayang ga tau knp,udah kaya UFO aja gan tau2 merah.
tetap semangat. orang tua emang suka begitu. udah cinta kampung halaman, walau ada bencana tetap aja susah tinggalin.

semoga erupsi Sinabung cepat udahan ya. jangan ada lagi teroris yang jadikan daerah sinabung jadi lokasi pelatihan.
coba agan pulang kampung bujuk langsung gan,

kemudian ternak2 nya mungkin bisa dipertimbangkan untuk dijual, barang berharga di kampung bisa start diangkut keluar (ke medan)

Yang sabar ya gan , ane cuma bisa bantu doa emoticon-Cendol (S)
tetap berdoa gan. semoga batuknya gunung sinabung cepat sembuh.
yah begitulah orang tua gan
emank maunya gitu
kita juga cm diam juga ga mngkin gan
ente usahkan gan pindahin kandang piaraan nyokap ente ke tempat lain klo emank ente pnya dana
berkorban demi nyokap kan ga ada salahnya gan
Mending disuruh ngungsi aja gan, harta mah gak akan kemana dari pada nyawa emoticon-Malu (S)
tetep semangat gan....

demi ortu tercinta...
smngat jangan nyerah, pasti ada saatnya hati manusia luluh
mejuah juah gan
ane dari medan gan, kami juga berdoa semoga sinabung berhenti erupsi nya. yang penting kam doakan saja keluarga kam disana agar diberi kesehatan dan keselamatan gan.
Quote:Original Posted By agung.teuku
yah begitulah orang tua gan
emank maunya gitu
kita juga cm diam juga ga mngkin gan
ente usahkan gan pindahin kandang piaraan nyokap ente ke tempat lain klo emank ente pnya dana
berkorban demi nyokap kan ga ada salahnya gan


Nyokap ga mau gan diungsikan,kt nya ada makam bokap disitu persis belakng rmh gan

Quote:Original Posted By lubisanakmedan
mejuah juah gan
ane dari medan gan, kami juga berdoa semoga sinabung berhenti erupsi nya. yang penting kam doakan saja keluarga kam disana agar diberi kesehatan dan keselamatan gan.


Amin gan ,toto ken saja si kupindoken gan.
Mejuah2 man banta kerina gan

Quote:Original Posted By HandyBottle
coba agan pulang kampung bujuk langsung gan,

kemudian ternak2 nya mungkin bisa dipertimbangkan untuk dijual, barang berharga di kampung bisa start diangkut keluar (ke medan)



Doi ga mau jual gan tp itu peliharaan disayang2 gan,makanya ane suruh jual dia ngambek


Quote:Original Posted By nonaneneng
tetap semangat. orang tua emang suka begitu. udah cinta kampung halaman, walau ada bencana tetap aja susah tinggalin.

semoga erupsi Sinabung cepat udahan ya. jangan ada lagi teroris yang jadikan daerah sinabung jadi lokasi pelatihan.


Iy gan,org tua kadang suka susah dimengerti gan ,anyway thx gan doanya


ane cman bsa bntu doa aja gan emoticon-Cendol (S)
yg sbar ya gan emoticon-Berduka (S)
anjing,kucing,angsanya kasih makan pakai ini aja gan

http://www.petsmart.com/product/inde...AvailInUS%2FNo

jdi diisi penuh aja kira2 tahan utk makan beberapa hari..
otomatis jatuh sendiri makanannya kl uda habis
minum kasih baskom gede ajaa

bisa beli di petshop jkt jg gan
ga tau di medan ada atau
harga jga ga terlalu mahal emoticon-Big Grin
ane bisa memahami perasaan agan dan nyokap agan kr rumah ane juga dekat dg gunung semeru dan gunung bromo.....Tempo hari gunung bromo juga ngeluarin abu selama beberapa bulan.....puyeng gan. Debu / pasir halus dimana-mana...tanaman mati , pakaian berpasir....Semoga sinabung cepat normal lagi....
emang bener gan orang tua itu susah kalo harus keluar dari kampung halamannya soalnya mereka udah terlanjur cocok sama kampung halamannya jadi diajak kemana mana susah emoticon-Ngakak
semoga sinabung berhenti erupsi ya gan emoticon-Kiss
d ambil hikmahnya aja gan.
dan tetap semangat emoticon-Mewek
kalo bisa ijin pulang kampung pulanglah dulu, kasian emak kau ini . . .

rejeki sudah ada yg ngatur gan, ortu kita tercinta jagalah selagi ada gan !!
nanti nyesal kaya ane ini gan gabisa ikut kubur nenek yg sudah besarkan saya gan :sedih
yg sbar gan,,, ane bntu doa aj yeh emoticon-Berduka (S)
yang sabar ya vroh!