alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Modus Baru] Ngemis / Nipu pakai sepeda motor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca66735bcb17b008000003/modus-baru-ngemis---nipu-pakai-sepeda-motor

[Modus Baru] Ngemis / Nipu pakai sepeda motor

[Modus Baru] Ngemis / Nipu pakai sepeda motor


Ga ada rotan, akar pun jadi.
Ngemis di lampu merah dilarang, ngemis pakai motor pun jadi.


Gan, ane mau share kejadian yang baru ane alami beberapa hari yang lalu. Kejadian ini menurut ane modus baru, karena ane baru mengetahuinya, kalau agan yg pernah mengalaminya sebelumnya maaf kalau repsol emoticon-Big Grin emoticon-Embarrassment.

Spoiler for pencarian:


Kajadian ini terjadi pada hari Jum'at 3 Januari 2014 kemarin di jalan Bundaran HI menuju ke Sudirman tepatnya pertigaan yang ke kiri arah kolong stasiun Sudirman. Ane mau pulang kerja, dan pas ane ngelewati pertigaan itu, tiba2 dari samping ada bapak-bapak (+/- usianya 40 ke atas) naek motor supra lama mepet ane emoticon-Hammer sambil ngomong "Pak, tolong saya pak, tolong saya" akhirnya pun saya minggir dan berhenti.

Setelah berhenti, terjadilah percakapan :

Ane : Ada apa pak ?
Bapak2 : Tolong saya pak.
Ane : Iya, tolong apa ?
Bapak2 : saya mau pulang ke Karawaci (tangerang sana), uang saya habis buat ganti ban. Tolong saya minta uangnya untuk bensin
Ane : Ya sudah, sebentar ya (ane buka tas dan ambil dompet)
Bapak2 : 10 ribu saja pak, tolong (sambil memelas gitu)
Ane : Wah ga ada 10 ribuan pak, (uang ane waktu itu di dompet ga ada 10ribuan), bentar Pak (ane sambil rogoh kantong celana dan cari2 di tas (ane suka naruh ditas juga emoticon-Big Grin akhirnya ketemu juga ada 2 lima ribuan). Ini Pak, hati2 ya.
Bapak2 : Terima kasih pak

Ane pun jalan lagi lewat terowongan Stasiun Sudirman mau ke arah Grand Indonesia. Lah, di terowongan tiba2 bapak2 itu koq lewat situ juga emoticon-Bingung (S) katanya mau pulang ke karawaci emoticon-Bingung (S). Ah, biarin saja kali saja mau lewat tanah abang - roxy - kalideres - tangerang (bathinku).

Kejadian diatas sekitar jam +/- 17:00 wib (5 Sore)

Ane pun pulang emoticon-Smilie.

========================================================

Setelah itu,
beberapa hari kemudian pada hari Minggu 5 Januari 2014, kejadian diatas terjadi lagi dan dengan orang yang sama persis emoticon-Hammer emoticon-Nohope. Sekitar jam 19:45 wib malam di daerah perempatan Cideng yang dari arah Roxy mau ke Tanah abang.

Awalnya, ane dari arah roxy mau pulang lewat Cideng ke arah tanah abang. Ane pakai motor dan nyalip motor supra lama. Pas nyalip, lho itu koq kayak bapak2 kemarin yg minta tolong ? wah ga bener nih kayaknya (bathin ane). Setelah nyalip, ane pun tes dengan cara pelanin motor ane, tiba2 bener saja bapak2 itu langsung mepet ane dan bilang dg kata2 yg sama persis kayak tempo hari "Pak, tolong saya pak, tolong".

Ane pun ga mau berhenti, ane udah males paling ini mah modus kayak tempo hari saja emoticon-Hammer. Dan ane ga hirauin itu orang, tp ane tetep liat kaca spion dan ternyata bener bapak2 itu cari target lain dan ketemulah dengan orang yg jalan kaki. Bapak2 itu mepet orang jalan kaki dan sekilas ane amati orang jalan kaki itu ngasih duit (ane telat amati / cegahnya, soalnya ane butuh puter balik dan begitu puter balik ane liat sudah dikasih uangnya emoticon-Hammer)

Nah, dari dua kejadian diatas, ane jadi mikir itu orang bener2 minta tolong karena bannya bocor atau emang modus (maaf) ngemis dengan cara baru ?

Karena kejanggalannya :
1. Masa iya, tgl 3 baru ganti ban, tanggal 5 mau ganti lagi ? emoticon-Bingung (S)
2. Modusnya sama pula dg memepet orang yg naek motor atau jalan kaki dan pasang muka memelas ga punya uang buat beli bensin dan rumah sangat jauh dari TKP emoticon-Hammer

Wallahualam bishawab emoticon-Smilie
setelah kejadian kedua, ane berdoa sambil naek motor jalan pulang "semoga orang itu diberikan kesadaran dan pekerjaan yang lebih baik, Amin" Antara kasian dan sebel soalnya gan emoticon-Frownemoticon-Hammer

Bagi agan2 dan Aganwati yg kebetulan nanti atau sudah ketemu orang tersebut, share donk dimari emoticon-Big Grin. Oiya, ciri-ciri orang itu adalah sbb :
  1. Pakai motor supra lama
  2. Helm warna biru ga ada kacanya
  3. Jaket kulit lusuh warna cokelat muda
  4. Motor supra lamanya ga ada plat nomor belakang
  5. Bawa tas samping kecil lusuh
  6. Daerah operasi kayaknya sekitaran Roxy, Jl. Biak, Cideng, Tanah Abang, Sarinah, HI, Sudirman, Thamrin (karena ketemu ane dua kali di HI arah sudirman dan di Cideng emoticon-Hammer)


Cukup sekian share dari ane emoticon-Smilie
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Kiss (S)


Kasus Serupa / Mirip :

Quote:
Diubah oleh jutekimoet
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
seharusnya pas tanggal 5 itu gantian agan yang mepet ntu motor supra dan ngomong yang sama seperti dia lakuin ke agan,"Pak, tolong saya pak, tolong..." emoticon-Ngakak

btw ane pertamax cooyyy emoticon-Cool
Diubah oleh kamangkiliran
Quote:


Cepet bener emoticon-Hammer emoticon-Big Grin

kreatif ya org org indonesia emoticon-Ngakak
buset deh ada2 aja modusnya emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Bukan Indonesia kalau ga kreatif gan emoticon-Big Grin

makin bermacam2 aja mode nipu emoticon-Cape d...
oia tu orang pernah jg begitu di depan Jne pusat Tomang. Parah banget!
waew kudu ati2 nih djalan soal y ane org y g tegaan gan emoticon-Berduka (S)
udah pake modal sekarang pengemisnya, besok2 dah pake mobil lagi tuhemoticon-Matabelo
kok gak ente semprot aj it orang gan? emoticon-Mad
jaman sekarang cara untuk dapetin uang tanpa kerja udah aneh2 ya gan...
hati2 aja deh kalo gt emoticon-Cape d... (S)
harus hati " ini kalo ketemu sama Dia
Wah modus baru tu emoticon-Cape d...
bisa di tiru nih modusnya...... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


Ente pernah ngalami atau liat kasus kayak yg ane alami gan ?

Quote:


Kejadian pertama, ane ga ngeh gan jadi ga ane semprot emoticon-Embarrassment

kejadian kedua, ane sebenernya buru2 mau pulang dan ane tinggalin aja, eh pas ane nengok kaca spion dia nemu target dan ane puter balik dulu tp ga keburu emoticon-Nohope



wah makin parah aja y sekarang.
emang kudu ati2 banget dah
thanks infonya ya gan
Modus Sekarang = Meningkatnya Kreatifitas emoticon-Ngakak
nah kalo itu bukannya udah biasa yah.
yang ibu2 segala macem.
Makin lama pengemis makin byk modusnya gan emoticon-Ngakak
modus baru..
ati ati..siapa tau dia ga cuman ngemis uang bensin tapi bisa bisa nyuri ente punya motor gan..
waspadalah.....waspadalah.... emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di