alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca5e6afcca17f676000199/jaket-kulit-untuk-busana-kerja-why-not
Jaket Kulit untuk Busana Kerja? Why Not?
Quote:Pernah suatu waktu saat bersiap-siap memberi materi untuk sebuah seminar, istri ane menegur ane karena hendak berangkat mengenakan jaket kulit. Tidak sopan, ujarnya ngedumel sambil mencarikan ane jas untuk menggantikannya. “Emangnya mau ngojek kamu?” tegur istri ane. emoticon-Cape d... (S)
Tak mau direpotkan mengenakan jas untuk seminar yang ternyata pembawa acaranya bahkan hanya mengenakan sweater, langsung ane balas dong. Jaket kulit, ane bilang, sudah diterima sebagai pakaian formal, bahkan di kantor-kantor. Lagi pula ane tak mau tampil dengan citra yang kelewat kaku dan malah akan membangun suasana yang tidak rileks. Ane pun tunjukkan beberapa foto di internet untuk membuktikannya.
Spoiler for Tidak kelihatan seperti ojek kan?:

emoticon-Cool


Quote:“Jadi aku ketinggalan zaman ya?” ujarnya tidak terima. emoticon-Mad (S)
“Kurang-lebih,” jawab ane. emoticon-Bingung (S)
Setelah itu istri ane ngambek. Tapi, sudahlah, inti ceritanya saat ini dunia kerja sudah tidak sekaku sebelumnya. Jaket kulit bebas dikenakan dengan padanan sepantasnya, kecuali Agan bekerja di bank dan harus bertatap muka langsung dengan nasabah, atau meeting dalam suasana formal dengan klien. Buat orang-orang seperti ane yang butuh membangun komunikasi yang mengalir dan cair, jaket kulit bahkan lebih bermanfaat lagi karena dapat memberikan kesan dinamis dan belia (meski belianya sebenarnya sudah lewat). emoticon-Malu (S)

Quote:Memakai jaket favorit ane ini dari waktu ke waktu, ane pribadi merasa memang interaksi dengan audiens diskusi menjadi lebih lancar ketimbang dulu-dulu saat ane masih mengenakan jas. Ane membayangkan, berhadapan dengan ane di depan panggung yang mengenakan jas dulu mungkin para audiens merasa berhadapan dengan pejabat atau pengusaha. Orang-orang sering memanggil ane “Bapak” dengan nada bertanya segan, seakan meminta petuah dari seorang tetua silat.
Quote:Sementara sekarang-sekarang ini, meski tetap saja ada yang memanggil “Bapak,” mulai banyak juga yang memanggil ane dengan “Anda.” Diskusi-diskusi yang ane ikut pun terasa lebih interaktif. Para peserta tampak lebih antusias membagikan pengalamannya masing-masing yang bermanfaat bagi peserta-peserta lainnya. Ane kerap tak lagi hanya mendiktekan para peserta, melainkan berlaku sebagai fasilitator diskusi sebagaimana yang ane harapkan.
Quote:Semua karena jaket kulit? Mungkin tidak semuanya karena busana ini sih... Mungkin juga hanya perasaan ane yang merasa badan dan perasaan ane jadi lebih lincah dan ringan setelah mulai mengenakan jaket kulit ke mana-mana. Tapi ane kira, tetap benar untuk dikatakan bahwa jaket kulit mengikis formalitas dan juga memudakan usia pemakainya. Kalau tidak, tentu sedari awal ane tidak akan diomel-omeli oleh istri.

Quote:Bagaimana? Mau mencoba mengenakannya di tempat kerja Agan?
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalo ane pake denim kadang gan emoticon-Malu (S)
kalo jaketnya spt itu ya malah keliatan keren utk bekerja
tinggal modelnya aja sih yg berpengaruh
Tergantung sikonnya gan !
Bagus gan...
Lebih jantan to..
Istri agan jangan2 cemburu kalo agam d lirik cewek lain..
Hheheh..
×