alexa-tracking

Tatto Itu Karya Seni!! [No SARA]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca5c04a1cb175e3b8b46f7/tatto-itu-karya-seni-no-sara
Tatto Itu Karya Seni!! [No SARA]
Ane dapet cerita nih gan. baca ajaa.. semoga gak emoticon-Blue Repost

Quote:Alkisah ada dua orang yang bertemu di suatu tempat. Sebut saja Bang Tato dan Udin. Dalam kisah ini, Bantg Tato memiliki tattoo di tubuhnya. Udin sudah mengenal Bang Tato sejak lama. Bang Tato adalah seorang seniman yang memiliki Showroom di dekat rumahnya. Karya yang dihasilkan pun juga tidak sedikit. Bahkan, beberapa telah menghasilkan uang bagi Bang Tato.

“ Bang, kenapa sih harus tattoan gitu?” Tanya Udin pada saat itu. “Ntar kalo sholatnya gak sah gimana?”

“Din, Tatto itu adalah sebuah bagian dari ekspresi seni. Simbol penghargaan terhadap yang menghargai keindahan.” Jawab Bang Tato. “Bukankah Tuhan itu juga menyukai keindahan? Sedangkan pada hakekatnya seni itu tak terbatas ruang dan waktu. Itulah pedoman saya selama puluhan tahun berkarya. Selama tidak merugikan orang lain, ya tidak menjadi persoalan. Termasuk tattoo”

“oooh, gitu ya bang.” Tukas Udin sambil manggut – manggut. “Mmm… kalo begitu lalu apaka menurut abang tubuh manusia itu juga merupakan karya seni yang indah?”

Bang Tato terkekeh sejenak, lalu menjawab, “ Itu adalah sebuah pertanyaan yang wajib dijawab dengan kata ‘IYA.’”.

Udin manggut – manggut kembali. “Dari ujung rambut sampai ujung kaki?”

“Bahkan rambut ketek dan rambut hidung, Din!” Jawab Bang Tato.

“mm.. baiklah.. oiya bang, bolehkah saya mengunjungi showroom seni abang?” Pinta Udin.

Tanpa pikir panjang Bang Tato pun mengajaknya ke showroom seni yang ia miliki. Disana Udin melihat banyak sekali lukisan, patung, dan karya seni lainnya milik Bang Tato. Lalu Udin mengambil salah satu lukisan. “Lukisan ini indah, Bang.” Puji Udin terhadap lukisan Bang Tato. Lalu dia mengambil kuas dan mencelupkannya di dalam cat. “tapi akan lebih indah jika saya tambah ini, ini, dan ini.” Kata Udin sambil menggoreskan kuas di atas lukisan karya bang Tato tadi.

“APA YANG KAMU LAKUKAN DIN???!!!!” gertak Bang Tato ketika ia melihat lukisannya ditambah corat coret si Udin. “KURANG AJAR KAMU!!” langsung merebut lukisan yang di coret coret Udin.

“Tapi bang, itu kan ekspresi seni saya.” Balas Udin.

Sambil memegang Lukisan yang telah dicoret-coret Udin. “IYA!! TAPI TETAP HARUS MENGHARGAI KARYA ORANG LAIN!! JANGAN ASAL CORET – CORET DONG!!!”

“Lalu kenapa Bang Tato membuat tattoo di tubuh abang?” Tanya Udin dengan mantap. “ITU EKSPRESI SENI SAYA!” Jawab Bang Tato dengan hati yang masih panas.

“Sekarang saya tanya bang. Tubuh manusia itu karya seni bukan?” Tanya Udin lagi.

“Kan tadi saya udah bilang, tubuh itu karya seni!!” Bang Udin menimpali.

“Nah,tubuh manusia itu yang menciptakan siapa?” Lagi-lagi Udin bertanya pada Bang Tato.

“Ciptaan… Tuhan…” Jawab Bang Tato.

“Kok abang berani – berani nya mengotori karya seni Tuhan? Nanti kalo Tuhan marah gimana bang?” Tanya Udin lagi.

Bang Tato terdiam seribu bahasa. Memikirkan apa yang telah ditanyakan oleh Udin.

“Oiya bang, saya pamit dulu ya. Assalamualaikum.” Udin pamit pulang.

“Wa’alaikum salam” balas Bang Tato. Dia masih memikirkan apa yang telah ditanyakan si Udin.

Selesai…..


Direka ulang dari buku “Islam Sehari-Hari” karya Vbi_Djenggoten.

Quote:Maaf jika ada yang tersinggung atau ada rasa tidak enak dalam hati. sekali lagi ane mohon maaf emoticon-Maaf Agan . Ini hanya senuah pengingatan saja. bagi yang sudah terlanjur ya sudah. bagi yang belum sebaiknya tidak saja.

ane terima emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star. ane ga nerima emoticon-Blue Guy Bata (L) jangan lupa komeng gan.. semoga bermanfaat bagi semua... emoticon-2 Jempol

tambahan dari agan ini

Quote:Original Posted By dewagledek
Nice Thread gan..

Kalau di Islam kan ada hukum mandi Junub, dimana seluruh badan harus bersih seluruhnya.. ya seluruhnya sampai celah2 dibagian tubuh terjamah oleh air dan dibersihkan.

Nah karena tatto itu berada dibawah kulit, maka air pun tidak dapat masuk kedalam kulit karena terhalang oleh tintanya. maka ulama berpendapat itu ngga sah jika berwudhu, mandi junub, bahkan jenazah kita nanti saat dimandikan. (menurut ane sih sayang juga kalo udah capek2 sampe jungkir balik shalat tapi ga diterima shalatnya cm gara2 gambar kesayangan nempel dibadan)

Nah kalau yang udah terlanjur, selama masih bisa dihapus, ya mending dihapus selama ngga membahayakan.

hal ini berlaku juga untuk tanda kapalan yang ada jidat karena 'kebanyakan sujud'.

tapi ini menurut ane ya gan.. no offense.

Quote:
kunjungi thread ane yg lain :
Keuntungan Pake Celana Panjang Ketika Naik Motor
setuju gan ama trit ente..
tattoo itu karakter emoticon-Cool
ane sih gak berani tattoan gan,klo nyari kerja sulit kata ortu ane klo tattoan emoticon-Malu (S)
Terus kalo ane udah bertato solat ga sah dong, terus kalo gitu mending ane gausah solat aja, dr pada melakukan hal yang sia sia gitu dong? Atau harus gimana?
Bicara soal agama ga pernah ada ujungnya, selalu ada aja yg kebawa bawa
tergantung tapi ane ga berani gan emoticon-Smilie
Potonya gan klo bisa biar semua tau
lewat dulu bray, lagi males baca ni emoticon-Ngakak (S)
mantaf gan trit y ,,,,
Setuju sama agan, tubuh kita adalah ciptaan tuhan yang sempurna, kenapa harus dikotori dengan tattoo?
setuju dengan agan emoticon-thumbsup
kalo pengen tatoan mending yg temporer.. bisa diganti2 gambarnya emoticon-Cool..
Quote:Original Posted By djajal666
Terus kalo ane udah bertato solat ga sah dong, terus kalo gitu mending ane gausah solat aja, dr pada melakukan hal yang sia sia gitu dong? Atau harus gimana?
Bicara soal agama ga pernah ada ujungnya, selalu ada aja yg kebawa bawa


ane setubuh sama agan ini...cz ane tattoan emoticon-Cool
Nice Thread gan..

Kalau di Islam kan ada hukum mandi Junub, dimana seluruh badan harus bersih seluruhnya.. ya seluruhnya sampai celah2 dibagian tubuh terjamah oleh air dan dibersihkan.

Nah karena tatto itu berada dibawah kulit, maka air pun tidak dapat masuk kedalam kulit karena terhalang oleh tintanya. maka ulama berpendapat itu ngga sah jika berwudhu, mandi junub, bahkan jenazah kita nanti saat dimandikan. (menurut ane sih sayang juga kalo udah capek2 sampe jungkir balik shalat tapi ga diterima shalatnya cm gara2 gambar kesayangan nempel dibadan)

Nah kalau yang udah terlanjur, selama masih bisa dihapus, ya mending dihapus selama ngga membahayakan.

hal ini berlaku juga untuk tanda kapalan yang ada jidat karena 'kebanyakan sujud'.

tapi ini menurut ane ya gan.. no offense.
Hantaman Besar tuh buat yg ngaku tatto itu sebagai seni keindahan tubuh
jujur aja ane ga setuju, kalo orangnya ga tattoo tp kelakuannya busuk (korupsi, maling, tukang boong, suka selingkuh,dll) gimana? dan sebaliknya orangnya bertattoo tp kelakuannya baik (kaga korupsi, kaga selingkuh, jujur,dll) pilih mana hayo?

semua kembali ke pribadi masing-masing lah
Quote:Original Posted By deerep
tattoo itu karakter emoticon-Cool

karakter gimana gan?

Quote:Original Posted By khrisna48
ane sih gak berani tattoan gan,klo nyari kerja sulit kata ortu ane klo tattoan emoticon-Malu (S)

nah ini manfaat ga tattoan

Quote:Original Posted By djajal666
Terus kalo ane udah bertato solat ga sah dong, terus kalo gitu mending ane gausah solat aja, dr pada melakukan hal yang sia sia gitu dong? Atau harus gimana?
Bicara soal agama ga pernah ada ujungnya, selalu ada aja yg kebawa bawa

coba ente tanya sama ustad yang berpengalaman. ane cuma berusaha mencegah bagi yang belum tattoan emoticon-Cool

Quote:Original Posted By andivikers
tergantung tapi ane ga berani gan emoticon-Smilie

siip dah


Quote:Original Posted By unisbadry52
Potonya gan klo bisa biar semua tau

ane ga ada fotonya. ini cuma cerpen gan.

Quote:Original Posted By kaskusagent007
lewat dulu bray, lagi males baca ni emoticon-Ngakak (S)

yaelah gan...

Quote:Original Posted By abithuby
mantaf gan trit y ,,,,

thanks gan

Quote:Original Posted By judy
Setuju sama agan, tubuh kita adalah ciptaan tuhan yang sempurna, kenapa harus dikotori dengan tattoo?

nahloh

Quote:Original Posted By enha1987
setuju dengan agan emoticon-thumbsup

thanks gan

Quote:Original Posted By riney
kalo pengen tatoan mending yg temporer.. bisa diganti2 gambarnya emoticon-Cool..

apa itu? ane ga tau gan emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By tsbnati
thread keren nih
gw rate bintang 5 gan

------------------------- ( Web Updated ) -------------------------
Mencegah AIDS Dengan Menggunakan Sex Toys / Condom
Bosan Sensasi Hanya Gitu - Gitu Saja ??
Mau Memberikan Sensasi REAL ??
Mau Merasakan Sensasi Hubungan Sex Tetapi Aman ??
Gunakan Sex Toys Kami


Terdapat Berbagai Promo Pada Tahun Baru 2014 Ini
Akira - Shop

- Full Testimonial -
- Akira Shop -
( Lebih Baik Menginvest Sedikit Uang Untuk Perawatan Yang Panjang Daripada Menyesal Di Kemudian Hari )

thanks gan


Quote:Original Posted By Jihan220210
Hantaman Besar tuh buat yg ngaku tatto itu sebagai seni keindahan tubuh

nahloh

Quote:Original Posted By gochinut
jujur aja ane ga setuju, kalo orangnya ga tattoo tp kelakuannya busuk (korupsi, maling, tukang boong, suka selingkuh,dll) gimana? dan sebaliknya orangnya bertattoo tp kelakuannya baik (kaga korupsi, kaga selingkuh, jujur,dll) pilih mana hayo?

semua kembali ke pribadi masing-masing lah


ane cuma berusaha mencegah bg yg belum ber tatto gan. kalo urusan itu bisa tanya sama ustad yg berpengalaman. emoticon-Smilie
Bukannya kalo ga bisa menyerap air pas mandi itu sama aja orang yg bertattoo ga bakal bisa berkeringat dong ?
kalo gitu, tar siang ane ke studio tatto buat tambah tatto gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak: ngakak
ane paling gak suka tatto itu dibilang seni, jujur pasti yang tattoan itu buat gaya2an buka seni.
ane suka seni, punya tatto pasti ntr nyesel bapak angkat temen ane aja nyesel punya tatto+malu padahal dia preman