alexa-tracking

Tatto Itu Karya Seni!! [No SARA]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca5c04a1cb175e3b8b46f7/tatto-itu-karya-seni-no-sara
Tatto Itu Karya Seni!! [No SARA]
Ane dapet cerita nih gan. baca ajaa.. semoga gak emoticon-Blue Repost

Quote:


Direka ulang dari buku “Islam Sehari-Hari” karya Vbi_Djenggoten.

Quote:


ane terima emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star. ane ga nerima emoticon-Blue Guy Bata (L) jangan lupa komeng gan.. semoga bermanfaat bagi semua... emoticon-2 Jempol

tambahan dari agan ini

Quote:

Quote:
setuju gan ama trit ente..
tattoo itu karakter emoticon-Cool
ane sih gak berani tattoan gan,klo nyari kerja sulit kata ortu ane klo tattoan emoticon-Malu (S)
Terus kalo ane udah bertato solat ga sah dong, terus kalo gitu mending ane gausah solat aja, dr pada melakukan hal yang sia sia gitu dong? Atau harus gimana?
Bicara soal agama ga pernah ada ujungnya, selalu ada aja yg kebawa bawa
tergantung tapi ane ga berani gan emoticon-Smilie
Potonya gan klo bisa biar semua tau
lewat dulu bray, lagi males baca ni emoticon-Ngakak (S)
mantaf gan trit y ,,,,
Setuju sama agan, tubuh kita adalah ciptaan tuhan yang sempurna, kenapa harus dikotori dengan tattoo?
setuju dengan agan emoticon-thumbsup
kalo pengen tatoan mending yg temporer.. bisa diganti2 gambarnya emoticon-Cool..
Quote:


ane setubuh sama agan ini...cz ane tattoan emoticon-Cool
Nice Thread gan..

Kalau di Islam kan ada hukum mandi Junub, dimana seluruh badan harus bersih seluruhnya.. ya seluruhnya sampai celah2 dibagian tubuh terjamah oleh air dan dibersihkan.

Nah karena tatto itu berada dibawah kulit, maka air pun tidak dapat masuk kedalam kulit karena terhalang oleh tintanya. maka ulama berpendapat itu ngga sah jika berwudhu, mandi junub, bahkan jenazah kita nanti saat dimandikan. (menurut ane sih sayang juga kalo udah capek2 sampe jungkir balik shalat tapi ga diterima shalatnya cm gara2 gambar kesayangan nempel dibadan)

Nah kalau yang udah terlanjur, selama masih bisa dihapus, ya mending dihapus selama ngga membahayakan.

hal ini berlaku juga untuk tanda kapalan yang ada jidat karena 'kebanyakan sujud'.

tapi ini menurut ane ya gan.. no offense.
Hantaman Besar tuh buat yg ngaku tatto itu sebagai seni keindahan tubuh
jujur aja ane ga setuju, kalo orangnya ga tattoo tp kelakuannya busuk (korupsi, maling, tukang boong, suka selingkuh,dll) gimana? dan sebaliknya orangnya bertattoo tp kelakuannya baik (kaga korupsi, kaga selingkuh, jujur,dll) pilih mana hayo?

semua kembali ke pribadi masing-masing lah
Quote:

karakter gimana gan?

Quote:

nah ini manfaat ga tattoan

Quote:

coba ente tanya sama ustad yang berpengalaman. ane cuma berusaha mencegah bagi yang belum tattoan emoticon-Cool

Quote:

siip dah


Quote:

ane ga ada fotonya. ini cuma cerpen gan.

Quote:

yaelah gan...

Quote:

thanks gan

Quote:

nahloh

Quote:

thanks gan

Quote:

apa itu? ane ga tau gan emoticon-Malu (S)

Quote:

thanks gan


Quote:

nahloh

Quote:


ane cuma berusaha mencegah bg yg belum ber tatto gan. kalo urusan itu bisa tanya sama ustad yg berpengalaman. emoticon-Smilie
Bukannya kalo ga bisa menyerap air pas mandi itu sama aja orang yg bertattoo ga bakal bisa berkeringat dong ?
kalo gitu, tar siang ane ke studio tatto buat tambah tatto gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak: ngakak
ane paling gak suka tatto itu dibilang seni, jujur pasti yang tattoan itu buat gaya2an buka seni.
ane suka seni, punya tatto pasti ntr nyesel bapak angkat temen ane aja nyesel punya tatto+malu padahal dia preman
×