alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
12 julukan (nama lain) Indonesia di luar negri
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca59cb128b461f508b4715/12-julukan-nama-lain-indonesia-di-luar-negri

12 julukan (nama lain) Indonesia di luar negri

12 julukan (nama lain) Indonesia di luar negri


tolong yah gan partisipasinya emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star

1. Jamrud Khatulistiwa.
Pasti para pembaca jelas sudah familiar sekali dengan nama ini, katulistiwa. Disebut katulistiwa karena Indonesia dilewati oleh garis itu, tapi embel-embel zamrud dari mana?? Ya, itu karena keindahan Indonesia yang begitu hijau biru nan menyejukan mata kala dilihat dari angkasa oleh sebab itu keindahanya disamakan dengan batu zamrud.
2. Nusantara
Julukan ini pertama kali disematkan kepada Indonesia oleh yang kala itu luasnya dari Sumatra sampai papua, tidak jauh beda dengan sekarang si.
3. Paru-Paru Dunia
Sebagai Negara yang subur dan ditumbuhi banyak pohon serta hijau-hijauan lainya Indonesia pun menjadi salah satu paru-paru terbesar dunia, nama ini pun sering kali digunakan untuk menyebut indoesia.
4. Garuda
Yang ini gk usah ditanyakan lagi, simbolnya aja garuda, jadi yaw ajar kalo disebut sang garuda hehehe…
5. Negara Seribu Candi
Pernah kecandi Borobudur?? Yah, mungkin karena candi ini Negara Indonesia disebut sebagai Negara 1000 candi, lho kan masih ada candi lain?? Ya benar, tapi candi Borobudur merupakan salah satu keajaiban dunia. Ajaib hehe…
6. Negara Seribu Pulau
Pernah terbang ke angkasa?? Hal ini akan tampak lebih menarik jika kita terbang diatas Negara Indonesia, anda akan meihat banyak pulau yang saling berjajar dengan indah, jumlah seribu ya?? Gk tau juga sih,,,, belum pernah saya hitung hehe…lebhi mungkin.
7. Negara Agraris
Saking banyaknya pesawahan yang tersebar hampir diseluruh penjuru Indonesia, nama Negara agraris pun disematkan kepada Indonesia…. Tapi entah sekarang apakah masih layak, banyak lahan pertanian yang dijadikan gedung L
8. Negara Megabiodiversitas
Karena terkagum-kagum akan keanekaragaman flora dan fauna, seperti beberapa spesies binatang purba ataupun bunga-bunga langka seperti raflesia. para ilmuan memberi julukan Indonesia dengan nama megabiodiversitas.
9. Heaven Earth
Karena kesuburan dan kehijauan negri ini yang bikin Negara lain pada ngiler J maka nama ini dijulukan ke Indonesia.
10. The Big Mouslem Population
87,18% dari total seluruh penduduk yang ada diindonesia adalah muslim, memang sangat mendominasi sekali, presentasi itu setara dengan kurang lebih 230.000.000 jiwa.
11. Balinesia
Penampakan alam yang sangat-sangat indah diindonesia banyak mengundang decak kagum para turis yang berdatangan keindonesia, terutama bali dengan keindahan pantainya bahkan saking indahnya kadang para turis tidak tahu kalau bali itu termasuk wilahayah Indonesia, aneh memang.
12. Macan Asia yang Tertidur
Nama macan asia memang tidak terlalu berlebihan jika dijulukan pada Indonesia, Indonesia memang Negara yang sangat berpotensi dari berbagai sector, namun saying karena kurang bias diimplementasikan yang baik akhirnya macanya dianggap sedang tidur

tolong yah gan partisipasinya emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
NEGARA KORUPTOR GAK ADA GAN??

emoticon-Sorry
nomor 6 gan, sering bgt ane dgrin
Pawang macannya blom bener, makanya dibius aja biar tidur biar kerja pawangnya aman2 aja
menurut ane no 3 sepertinya saat ini gak pantas buat indonesia, secara hutan dimana-mana di babat habis, hewan banyak yang hampir punah , buang sampah sembarangan juga masih banyak di temuin emoticon-Sorry
kalau ribuan candi jg tersemat untuk negara myanmar kan gan :CMIIW emoticon-Kiss
Indonesia memang mantap emoticon-Matabelo
Bgus2 jg julukannya yah gan
coba deh dirapihin tritnya dan masing masing point dikasih ilustrasi gambar. emoticon-Big Grin
emoticon-Big Grin ya semoga jgn sampe dijuluki negara koruptor
no 12 setuju ane gan emoticon-Ngakak tapi kapan yah bangun macannya emoticon-Ngakak
negara sepak bola gan emoticon-Matabelo
Rapiin gan trednya ntar bisa HT
Post ini telah dihapus oleh celanaman
bener banget gan. potensi Indonesia segudang, tapi sayang sampe sekarang SDM nya belum bisa memaksimalkan apa yg ada
macannya kebanyakan makan gan di tidur truss...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:

sepertinya agak disangsikan itu gan.. emoticon-Hammer
"INDON" gan
sebutan dari org asia tenggara
khususnya malaysia
wah, ane udah pernah baca nih gan trit yang isinya seperti ini juga dan kayaknya emoticon-Blue Repost gan emoticon-Cape d...
Khatulistiwa emoticon-I Love Indonesia
negara budaya
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di