alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berapa harga tanda tangan RT/RW Kelurahan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca550317cb17df3e8b4735/berapa-harga-tanda-tangan-rt-rw-kelurahan

Berapa harga tanda tangan RT/RW Kelurahan

Apakabar Juragan semua.. ?

Iseng iseng ane mau Share pengalaman ane saat ane ngurus surat SKCK buar ngelamar kerja gan,
otomatis ane ke RT,RW, lalu ke Kelurahan dong.

jadi gini gan ceritanya

ane mau bikin surat SKCK kepolisian buat ngelamar kerja
1, ane nyamperin RT ane buat minta surat pengantar
setelah nggu sedikit jadi deh tuh surat pengantar, lalu ane di tagih uang ama tuh RT 10.000 emoticon-Bingung
dalam hati ane wajar sih di tagihin gitu, buat uang kertas dan pulpen
2, ane OTW dongk ke tempat RW. nah di tpat RW ane cuma.minta tanda tangan DOI doangk gan, ane pikir pasti kagak bayar lah cuma tanda tangan doangk ini kecuali pake ngeluarin kertas, tapi setelah tanda tangan ane di mintain duit gan Rp. 10.000 ane kasih 5.000 tuh RW kagak mau, denga. berat hati ame kasih dah walaupun kagak Ikhlas emoticon-Marah
3, ane OTW ke kelurahan dah tuh dengan hati kesel,
sampe nya di kelurahan ane ngantri n nunggu surat2 ane di proses setelah cukup lama ane ngguin, akhir nya yg ane tunggu2 datang juga emoticon-Matabelo, terus ane ambil tuh surat2 ane dan ane bilang terimaksih pak, tapi lagi lagi DOI minta uang Rp. 10.000 dengan alasana Bla,Bla,Bla kagak jelas gitu, emoticon-Mewek
lagi lagi ane kesel dan dongkol, dan buru buru cabut dari tempat tsb,


yang bikin ane kesel
* RW kenapa cuma minta tanda tangan aja pake di tarifin, dia kan udah di gaji sama pemerintah masih aja meres orang emoticon-Marah, setiap hari ada brp orang tuh yg minta tanda tangan dia, misalkan 1 hari ada 10 orang yg minta tanda tangan X Rp. 10.000 1 bulan udah kenyang dia makan uang tanda tangan doangk, emoticon-Marah emoticon-Marah

* Kelurahan pun sama malah kebanyakan orang datang ke kelurahan dengan keperluan macem2 , ane aje yg cuma ngurus surat SKCK begitu aja di tarifin Rp.10.000 emoticon-Marah
apalagi yang urusan nya beda,
jelas2 di kelurahan ada barnner dengan selogan tidak menerima uang Tips,
tapi kenapa masih aja di TARIFIN....


note
Buat para PNS Pejabat kelurahan,kecamatan dll
gak usahlah kalian berkelakuan seperti itu,
kalian kan sudah mendapatkan gaji dari pemerintah, kenapa masih saja DOYAN mencari uang PANAS
gimana korupsi mau di hilangkan kalau dari pejabat bawah saja masih DOYAN melakukan nya,?


Spoiler for SORI:


begitulah gan kelakuan pejabat2 di lingkungan rumah ane, kali di LINGKUNGAN rumah agan apakah sama seperti itu atau tidak?
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Thread ini adalah lanjutan dari thread sebelah tang melebihi batas reply

Terima Kasih
saling bertukar pengalaman gak maslah kan gan? emoticon-Malu (S)
tanda tangan pake harga gan ? emoticon-Cape d... (S)
RT / RW Free kok gan di daerah ane emoticon-Malu (S)
Quote:

weleh, ane kagak pernah bikin tread seperti ini sebelum nya,
ente mengada ngada gan,
lihat pembuat nya dongk gan, masa tread ane di kata lanjutan TREAD lanjutan TREAD sebelah. WHAT the MAKSUD..?

di ane sih gratis gan emoticon-Smilie



Quote:

Di tempat saya sih sama aja gan..
Memang nggak pasang tarif, tapi kalau nggak ngasih amplop, bisa lamaaaaaa banget selesainya emoticon-Big Grin
Quote:


wiidh, kalo tau begitu ane minta tanda tangan sama ente aje gan, hehehe
Quote:


bruakaka, sama aja dgk gam harus ada uang pelicin nya,
gimana kalo agan kagak kasih tuh..?
klo ane gak pernah di pinta gan ..
emoticon-Ngakak bgtulah gan
Diubah oleh krucilan
dia ane juga ada harganya
tapi lupa emoticon-Bingung (S)
gw juga buat SKCK gan...

RT : gratis (emang harusnya gratis kan), malahan pak rtnya sendiri yg nganterin langsung ke rumah.. tapi karena ada salah nulis dr pak rt, gw balik lg ke rumah pak rt dapet teh anget...lumayan emoticon-Ngakak

RW : gratis juga (ya iyalah...) tapi nunggu bbrp hari karena pak RW nya sibuk dan lagi ke luar kota krn ada dines dr kantornya.. disuruh ke sekretaris RW tp gw ga mau krn ibu skretarisnya bawel emoticon-Ngakak

Kelurahan : gw sebenernya udh nyiapin 5ribuan dari rumah buat 'bayar seikhlasnya' di kelurahan...tp orang sebelum gw ngasih 20rb pas di depan mata gw, malu banget klo gw ngasih 5rb...jadi deh ngasih 10 rb emoticon-Ngakak


o ya..btw, buat RT/RW yang minta uang juga...
itu parah banget..
sesama tetangga masih juga ada pungutan liar
alhamdulillah di tempt gw ga ada bgiutuan dr dulu gw lahir d sini...emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh senjaitujingga
emang gan negara ini korupsi di lestarikan emoticon-Sorry
Rt 20rb, d kantor desa 2rb, d kecamatan 15rb gan waktu bikin skck kalau d koramil gratis emoticon-Hammer2
Quote:


kalo di lingkungan ane kaya di lingkungan agan, BEE makmur bgd ane ke RT.RW kagak males2an dah,
ane malea2an ya karna begini , dikit2 duit,

PENGALAMAN ANE

dulu ane juga pernah tuh gan, tapi bukan bikin SKCK melainkan bikin KTP, nah waktu itu ane kekelurahan kan bikin KTP, karena ane mau pergi ke jawa dikarenakan bude ane sakit, nah ane udah isi semua data2 ane, pihak kelurahan bilang 3 hari lg baru jadi katanya, tarifnya Rp. 30.000 gan bikin KTP

skip skip skip

3 hari kemudian ane datang lagi kekelurahan gan, ternyata belum jadi juga itu KTP, karena ane waktunya mepet mau ke jawa, ahirnya diputuskan bikin KTP sementara gan, ok ane setuju, dan ketika juru ketik sudah selesai mengisi data2 ane, tak lupa ane ucapin terima kasih, tapi apa yang terjadi ? si juru ketik bilang, nggak hanya terima kasih ini dek, terus ane disuruh nemuin Lurahnya.

nah pak lurah bilang itu KTP sementara Rp.30.000 juga, ane sempat protes gan, ahirnya OK ane kasih Rp. 30.000 tapi ane minta kwitansi, coz ini uang emak gw, eh malah marah2 itu Lurah, dia bilang :" emangnya ini tempat jual beli pake segala kwitansi" emoticon-Cape d... (S), tapi ane kekeh minta kwitansi gan, apa yang terjadi ? dia lempar kursi, tapi nggak ke arah ane,

efeknya apa gan ?

keluarga ane susah klw mau ngurus apa2, pernah adek ane mau bikin surat keterangan tidak mampu untuk sekolahnya ditolak hehehehe,

padahal paman ane sendiri lurah tapi beda kecamatan, klw paman ane sendiri lurah paling gampang gan, kemana2 bawa peralatan kantornya di dalam tas, orang minta tanda tangan, stempel, ketemu dijalan langsung ga pake ba bi bu, diberi dah, dan dijuluki kantor berjalan hehehe

paman ane lurah dari 1994 ( klw gak salah waktu itu ane masih SD kelas 4 dia sudah jadi lurah, sekarang umur ane 29 dia masih lurah )sampai sekarang, rumahnya dari papan,

Jadi intinya ya tidak semua pegawai maruk uang, tapi ya kebanyakan maruk emoticon-Cape d... (S)

maaf kepanjangan emoticon-Malu (S)
Diubah oleh msova
gratis gan
sebenernya gak bayar, tp karena dibiasakan jadinya seolah di kenakan tarif. boleh lapor kok ke instansi terkait kalo mereka terang2an meminta tarif, karena mereka sudah di gaji oleh pemerintah.

agan kudu berani ngelapor, bukan masalah bayarannya gak besar, itu kalo agan sendiri, gimana kalo di kalikan jumlah penduduk di sekitar tmpt tinggal agan.

ayo biasakan utk tidak memberi apapun kepada pejabat. jangan menciptakan celah korupsi yg tanpa sadar kita sendiri yg menciptakan celah tersbut. jangan cuma berani nulis dan ngoceh dibelakang tapi laporkan...
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di