alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca430a148b46ad268b4568/kisah-tangisan-rosulullah-saw-sepanjang-malam
Kisah tangisan Rosulullah saw. Sepanjang malam
Kisah tangisan Rosulullah saw. Sepanjang malam

Pernah pada suatu malam, Rosulullah saw. Menangis pepanjang malam. Dan beliau shalat hingga waktu shubuh sambil terus menerus membaca ayat: Yg artinya: JIka Engkau siksa mereka, sesungguhnya mereka adalah hamba hamba-MU. Dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya Engkau adalah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana. (Al-Maidah : 118)

Ya ALLAH, jika Engkau adzab mereka, Engkaulah penentunya. Mereka adalah hamba-hamba-MU, dan Engkaulah pemiliknya. Dan pemilik berhak menghukum hambanya yang bersalah. Jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah penentunya. Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu. Engkau berkuasa memberi ampunan. Engkau Mahabijaksana, maka ampunilah sesuai dengan kebijaksanaan-MU. (Bayanul Quran)

Diriwayatkan, bahwa Iman Abu Hanifah rah.a. Juga beramal seperti ini. Dalam satu malam, ia pernah terus-menerus menangis membaca ayat:

Yang artinya: dan berpisahlah kamu pada hari ini, hai orang-orang yang berdosa. (Yaasiin : 59)

Maksudnya, pada hari kiamat akan dikatakan kepada para pendosa, "selama didunia kalian saling berkumpul, tetapi pada hari kiamat sekarang ini, kalian akan dipisahkan dengan mereka yang tidak berdosa." mendengar perintah ayat ini, wajarlah jika seseorang menangis, sebab ia tidak tahu apakah ia berada dalam golongan pendosa atau golongan orang yang taat.

Mudah2an kita semua trmasuk golongan orang yg taat.
pertamax kah?
mantap gan emoticon-thumbsup
emoticon-Matabelo tritt singkat tapi pada emoticon-Cendol (S)
ketigaxpun gpp kok