alexa-tracking

Demi Ciptakan Kota Hijau, Warga Kota Ini Diminta Sumbangkan Air Kencingnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca2d52138b46f25c8b46a4/demi-ciptakan-kota-hijau-warga-kota-ini-diminta-sumbangkan-air-kencingnya
Demi Ciptakan Kota Hijau, Warga Kota Ini Diminta Sumbangkan Air Kencingnya
Quote:Jakarta, Di beberapa kota di Eropa, sulit menemukan toilet umum. Tapi di Amsterdam, kini ada kampanye baru yang meminta warganya mendonasikan urine-nya. Jika Anda kebetulan berada di pusat kota Amsterdam dan merasa ingin pipis, piscur saja di 'green urine' yang ada di pinggir jalan.

Tak hanya warganya sendiri, orang-orang asing yang lalu lalang di sekitar alun-alun Beursplein yang ramai diminta untuk menyumbangkan urinenya dalam satu set urinal portabel. Nantinya urine ini akan diekstraksi guna menciptakan satu hektar 'atap hidup' di kota sehingga membuat Amsterdam sebagai kota hijau.

Dikutip dari Mirror, Rabu (6/11/2013), kandungan fosfat dalam urine akan diekstraksi untuk menyuburkan tanaman. Seperti diketahui urine manusia mengandung nitrogen, kalium, dan fosfor. Nah, zat-zat tersebut merupakan nutrisi penting bagi tanaman yang banyak ditemukan dalam pupuk modern.

Fosfor yang digunakan untuk membuat pupuk tanaman biasanya diambil dari batuan fosfat. Akan tetapi para ahli khawatir persedian fosfor alam akan habis dalam 100 tahun mendatang.

Green Urine ini merupakan bagian dari kegiatan Pekan Air Internasional, suatu acara dua tahunan yang berfokus pada solusi penyediaan air bersih dan sanitasi secara berkelanjutan.

Nah, kandungan urine tidak hanya dijadikan sebagai nutrisi bagi tanaman. Sebab ada beberapa orang yang memanfaatkan urine sebagai rahasia hidup sehat dan awet muda. Misalnya saja Mark Ambrose (91). Setiap hari, Ambrose minum segelas urine. Ia juga mengoleskan urinenya pada luka karena percaya urine bisa membantu proses penyembuhan.

Orang lain yang 'hobi' minum urinenya sendiri adalah Carrie. Sejak tahun 2008, Carrie melakukan kebiasaan anehnya ini. Ia bisa minum 5 gelas urine dalam sehari. Tak hanya itu, kebiasaan yang dianggapnya 'menghibur' ini juga dilakukan dengan mandi menggunakan urine sendiri.

(vit/up)


penampakannya gan
Spoiler for pipis:


[URL="http://health.detik..com/read/2013/11/06/160105/2405233/763/demi-ciptakan-kota-hijau-warga-kota-ini-diminta-sumbangkan-air-kencingnya?l992204755"]sumber[/URL]
ga muncul gan pict nya



====================
Pengen training? Ikuti aja training di uvi consultant
Informasi lebih lanjut uvi consultant
sumbangan yang aneh tuk dukung hijaukan kota
bisa dicoba disini tuh
mulai sekarang kalo pipis di pohon / taneman aja emoticon-Big Grin
Ada yang minum urinya sendiri ?? emoticon-Najis
g ada gambar nya gan
malu atuh gan emoticon-Malu (S)
waduh pada kencing rame rame emoticon-Big Grin
Walah, Dunia dalam komedi ini mah gan...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ada yg mandi dengan urine nya sendiri emoticon-Matabelo
di sini mah, kencing harus bayar gan........


hahaha
jiah tinggal sediain ember aj gan emoticon-Thinking
ide bagus tu gan....
siapa tau indonesia bisa nerapin juga..

emoticon-Matabelo
bisa layu tuh tanaman nya kena air kencing emoticon-Matabelo
Patut ditiru nih gan untuk kota Jakarta
Waaa emoticon-Matabelo