alexa-tracking

YAKIN MAU TINGGAL DI PAPUA? PIKIR DULU 1000x ~

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca2cd6becb17e54f8b46b8/yakin-mau-tinggal-di-papua-pikir-dulu-1000x
Inspiratif 
PAPUA, INDAH PULANYA-SENGSARA RAKYATNYA~
Quote:
Spoiler for awas bwk:




Quote:Quote:Sepintas emang enak ngayalin hidup di papua, ngeliatin pantai, terumbu karang, hutan yang masih alami dan lain-lain. Tapi coba dipikir lagi deh abis baca beginian gan emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)






Quote:Quote:
Spoiler for penyebab:


Quote:Quote:Kenaikan harga gas LPG 12 kilogram sangat terasa oleh masyarakat Papua. Harga gas di ujung timur Indonesia tersebut mencapai Rp 310.000 per tabung. Pertamina sebagai pihak penyedia menolak disalahkan terkait tingginya harga gas di Papua.

vice president corporate communication Pertamina, Ali Mundakir mengatakan tingginya harga gas di Papua karena jarak tempuh yang sangat jauh. Infrastruktur Indonesia yang masih jauh dari sempurna menjadi kendala dalam penyaluran.

“Yang di Papua, LPG 12 kilogram itu diambil dari Surabaya. Karena Indonesia bagian timur tidak adanya stasiun pengisian atau krannya stasiun pengisian maka terpaksa mengambil tabung LPG 12 kilogram dari Surabaya,” ucap Ali di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (5/1).

Untuk mengurangi tingginya harga, Ali mengajak lembaga negara lain untuk ikut menyelesaikan masalah infrastruktur bersama-sama.

“Ini yang perlu kita pikirkan bersama jangka panjangnya bagaimana menjamin keberlangsungan suplai elpiji bagi seluruh saudara kita di wilayah Indonesia bagian timur,” jelasnya.

Sedangkan stok elpiji untuk keseluruhan Indonesia, Ali menjamin tidak akan ada kekurangan. Dengan kata lain, pihaknya mengklaim stok LPG tahun ini sudah cukup sebesar 4,7 juta ton sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Stok tahun ini cukup 4,7 juta ton tahun ini. Ini baru mulai 2014 yang penting masyarakat tidak kesulitan nyari gas elpiji masyarakat tenang,” tambahnya.

Ali menjamin ketersediaan pasokan LPG, baik yang 3 kilogram maupun yang 12 kilogram.Ini dilakukan pasca kenaikan gas LPG 12 kg pada 1 Januari 2014, di mana dari harga Rp 70.200 menjadi Rp 117.708 per tabung.

“Pasca kenaikan LPG non subsidi 12 Kg, Pertamina akan menambah pasokan LPG subsidi 3 Kg di pasaran,” ungkapnya.

Pertamina juga akan memaksimalkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sebagai tempat penjualan LPG. baik yang subsidi 3 kilogram dan non subsidi 12 kilogram. Sehingga masyarakat akan semakin mudah membeli LPG di daerahnya masing-masing.

“Jadi masyarakat lebih mudah untuk membeli elpiji. Jika diperlukan, Pertamina juga siap melakukan operasi pasar,” tutupnya.

sumber : merdeka.com


Quote:Quote:
Spoiler for yg disalahin:



Quote:Quote:Quote:Quote:Jakarta -Kenaikan harga elpiji 12 kg pada 1 Januari 2014, dari Rp 70.200 menjadi Rp 117.708 per tabung dinilai terlalu tinggi. Harga ini akan diturunkan sehingga kenaikan tidak terlalu tinggi.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, Presiden SBY sudah meminta agar kenaikan harga elpiji 12 kg yang tidak disubsidi, tidak terlalu tinggi kenaikannya.

"Sudah pasti ada itu (penurunan harga elpiji 12 kg), karena Presiden juga bilang jangan setinggi itu (kenaikan harganya)," ucap Dahlan ditemui di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (6/1/2014).

Namun pemerintah berkonsultasi terlebih dahuu kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), karena pada 2012 lalu, BPK menemukan adanya kerugian Pertamina Rp 7,7 triliun karena menjual murah elpiji 12 kg.

"Makanya kita ke sini (kantor BPK) untuk konsultasi dengan BPK. Spakah bisa kerugian tersebut tidak dibarengi dengan kenaikan harga yang tinggi," tutupnya.

Seperti diketahui, Pertamina memberlakukan kenaikan harga elpiji 12 kg pada 1 Januari 2014 pukul 00.00 WIB dari Rp 70.200/tabung jadi Rp 117.708/tabung. Namun Pertamina mengaku masih akan rugi lebih dari Rp 2 triliun per tahun karena menjual elpiji 12 kg.

Pertamina mencatat, konsumsi elpiji 12 kg pada 2013 mencapai 977.000 ton. Dengan harga pokok elpiji (harga keekonomian) rata-rata meningkat US$ 873 serta nilai tukar rupiah yang terus melemah, maka kerugian Pertamina sepanjang tahun ini diperkirakan mencapai lebih dari Rp 5,7 triliun.
source : detik..com


Quote:Quote:Quote:Yang jadi masalah dan yang bikin miris itu saudara yang di Papua sana, bayangin harga LPG disana per galon emoticon-Ngakak (S) nyampe 300k. Eee buset dah itu ngebunuh kali yah. Lo orang kalo hidup di papua sana pasti lebih milih tinggal di hutan dari pada tinggal di kota. Udah pembangunan ketinggalan, perekonomian apalagi. Dan yang paling mencengangkan daerah mereka itu merupakan salah satu penghasil gas bumi terbesar di Indonesia emoticon-Cape d... (S)
Dan memang benar penghasilan mereka bisa dikatakan 'TINGGI' tp coba dipikirkan itu kan cuma dibeberapa daerah di Papua dan penghasilan mereka jg tidak merata, rakyat miskinnya lebih diatas daripada yang makmur. Oke kalo Jayapura sudah maju, lalu bagaimana dengan daerah Papua yang lain? Meratakah dengan Jayapura? emoticon-Bingung (S)
Masih mending daerah seperti jawa, sumatera, kalimantan masih diprioritaskan, lah mereka dapet apa saudara di papua sana?
Kurang miris apa coba daerah mereka emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)


Ayo dong, om-om yang terkait lebih bijak lagi mikirnya, dikaji lagi persentase kenaikannya yang waw itu emoticon-Malu (S)
Tinggal nunggu aja nih, beneran turun ga itu harga LPG seperti kata bapak diatas emoticon-Shutup (S)

Pahamin dulu isi threadnya baca ampe kelar, baru di komen pikir yg bijak buat agan-agan sekalian emoticon-Malu (S)
semoga pertamina cepet insap emoticon-Stick Out Tongue
300K
waduh disini bisa dapet apa aja tuh emoticon-Matabelo
yaaa begitulah gan negara tercinta ini,, aneh yaaaa
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By bisibade
semoga pertamina cepet insap emoticon-Stick Out Tongue


wacana doang paling itu agan emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By azrul.18
300K
waduh disini bisa dapet apa aja tuh emoticon-Matabelo


dapet baju 2 pasang gan kalo di tempat eke emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By danyal
Faktanya gak cuma elpiji aja gan, harga bahan pokok sama semen dll pun jauh lebih mahal. Karena emang hidup disana biaya hidupnya tinggi. Emang duit disana sih 50-100rb receh gan.
Jayapura dah maju gan, bahkan bbrp koya di jawa ada yg ketinggalan loh.
Riset dulu gan, jd gak cuma menyudutkan pertamina, tp emang biaya hidup disana mahal, gak cuma bbm dn sejenisnya aja


salut ama agan ini ngerti isi dr thread ane emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By d2d3d4
rakyat papua yg makmur dan sejahtera itu yg deket2 sama Freeport gan. klo yg jauh ya cuma ngrasain imbas negatifnya aja dari pertambangan Freeport. emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By topamax
kasian bgt sodara kita yg di papua😔

nah ironis bukan emoticon-Cape d... (S)
PEMERINTAH GA PUNYA OTAK..
PERTAMINA SIBUK KORUPSI..MASA BISA COLAPSE???
kalo ga korupsi apalagi?

** SENSOR **LL LU SMUA YG JADI PEJABAT GA PUNYA OTAK..

yg lebih miris orang papuanya..
udah jalan diatas emas tapi miskin..
tanah kaya raya ga bisa nikmatin..
yang nikmatin yah amerika plus pejabat ** SENSOR **ll...

yang diutamain jawaaaaa mulu-.- bingung gue..ada apa dijawa? tanah lebih kaya papua..
seandainya negara ini berbentuk united/union,papua ga ketulungan itu..
buat apa cape2 soekarno ngerebut papua dr belanda,sampe2 bnyak armada laut kita hancur di laut aru..

giliran papua mnta merdeka aje lgsg ribut..
** SENSOR **ll emng ini yg ngurus negri


ada udang dibalik batu soalnya di jawa emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By topamax


iya dipenuhin aja itu pulau yg paling padat di dunia itu..sampe tenggelam..kapan meratamya demografi di indonesia??
..stereotipe orang indo,tinggal dijawa itu gengsi gede,ga kampungan..goblok


Quote:Original Posted By jawa.kemayu
HAHAHAHAHHA....
SODARA ANE TINGGAL DI PAPUA UDAH 20 TAHUN AMAN" AJA, MALAH ANEH DI SURUH TINGGAL DI PAPUA...MEMANG KEBUTUHAN HIDUP DI PAPUA SANGAT TINGGI CUMA YAH PENDAPATANNYA JUGA TINGGI KALI.....WKWKWK

KLO GA SALAH UMR DI PAPUA LEBIH BESAR DI BANDING PROPINSI DI INDONESIA....TAHUN 2009 AJA UDAH 3JT...HAHAHAH...



betul gan memang pendapatan mereka disana tinggi, tapi ga merata kan? Lebih tertinggal pembangunanan beberapa daerah disana loh CMIIW

Quote:Original Posted By pak.mandor
Mahal banget gan emoticon-Cape d... (S)
seharusnya disana dibuatkan stasiun pengisian LPG. jangan salahkan mereka kalo suatu saat mereka minta merdeka kan diri dari Indonesia karena di anak tirikan sama pemerintah emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By deerep
padahal mereka juga penghasil alam tapi mereka selalu dapat pahitnya


Quote:Original Posted By inoutput
Mahal buat transportnya gan itu, ngirim barang dari jawa ke papua g gratis kan?
Hhe


yap benar, tapi kan seharusnya mereka ga perlu ngirim lagi kalo soal 'gas bumi' toh mereka bisa ngasilin walaupun ada embel" perusahaan besar disana emoticon-Peace
uhehehe...

gimana gak minta merdeka coba..

jadi anak tiri gitu..

emoticon-Ngakak
pertamina makin mengada" saja.
membuat rakyat makin sengsara.
emoticon-Matabelo
jadi mikir nih kalo mau kesana
lumayan banget tuh kalo buat disini
ini sis trik pemerintah gan... Di kasih bpjs eh malah elpiji naik...
Quote:Original Posted By trahbening
jadi mikir nih kalo mau kesana
lumayan banget tuh kalo buat disini


Quote:Original Posted By lazio12
ini sis trik pemerintah gan... Di kasih bpjs eh malah elpiji naik...


ada maksud dibalik kamsud ini emoticon-Ngakak (S)

Dinegara2 maju yang diprioritaskan untuk kepentingan rakyatnya dulu, kalo dinegara kita malah yang diprioritaskan buat ekspor ke negara lain...
Kayaknya Papua merdeka itu memang lebih baik deh ketimbang masih sebgai negara Indonesia.. kasian sama rakyatnya... kurang dapat perhatian emoticon-Berduka (S)
harga tinggi kayak nya gara2 transportasinya kesana gan, tapi harus nya emang pemerintah yang fasilitasi
Maka nya Ts klo bodo dan tolol jgn dipelihara. Ente pikir di papua sama penghasilannya sama di jawa. Bagi mereka duit 50 itu recehan.

Tingkat penghasilan mrk nominal nya tinggi. Jgn samakan dg di jawa.

Jd 300rb sesuai dg penghasilan mrk yg tinggi.
Quote:Original Posted By krembolizer
uhehehe...

gimana gak minta merdeka coba..

jadi anak tiri gitu..

emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Pecidasase
Kayaknya Papua merdeka itu memang lebih baik deh ketimbang masih sebgai negara Indonesia.. kasian sama rakyatnya... kurang dapat perhatian emoticon-Berduka (S)


kompak amet bedua emoticon-Malu (S) pgn jadi anak tiri ya emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By donsantoso
Maka nya Ts klo bodo dan tolol jgn dipelihara. Ente pikir di papua sama penghasilannya sama di jawa. Bagi mereka duit 50 ribu itu recehan.

Tingkat penghasilan mrk nominal nya tinggi. Jgn samakan dg di jawa.

Jd 300rb sesuai dg penghasilan mrk yg tinggi.
iya gan ane denger juga gitu. harga indomie rebus kyk di warkop" gitu ane denger 15rb, mahal banget kan tuh. nah coba kalo ngeronda, pasti udah abis banyak tuh duid. haha emoticon-I Love Indonesia (S)
perhatian pemerintah ke sana ntah gimana ya ... gunung udah habis satu di sana di keruk tambang ... masih aja ketinggalan, minyak mahal, gas mahal ... ampuuunnn dahh ...

ayo dong pemerintah, majukan daerah sana... janji janji doang pas kampanye ...
wjar aj gan klo mahal kan plig jauh...
mahal banget elpijinya ya gan emoticon-Amazed