alexa-tracking

[Share] Wong Solo Mantapz

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca257559cb17a7688b472f/share-wong-solo-mantapz
[Share] Wong Solo Mantapz
Agan dan aganwati,
Ane kepengen share di mari...
sebelumnya ane minta maaf jika ada share dr ane yg menyungging, ga bermaksud demikian.

Ane wong solo asli, hanya setelah lulus kuliah ane pergi merantau keberbagai daerah dan pulau di indonesia. dan terakhir ane menetap di sebuah provinsi di sumatra sampai akhirnya ane memutuskan untuk kembali ke kota solo tercinta.emoticon-Embarrassment

Ane mau cerita aj, ketika ane pindah dr solo ke pulau sumatra, terjadi cultural shock yg luar biasa, sampai akhirnya mengubah ane hampir seperti orang sumatra.

Di sumatra itu, orang-orangnya keras, lugas, langsung omong apa adanya tanpa basa basi. [ada basa basi pun, basa basinya langsung ke tujuan]
Beda dengan solo. Dl ane ga merasakan keajaiban wong solo karena ane lama tinggal di solo dan sudah mendarah daging. Malah orang sumatra yg ketemu ane yg bilang "halus, ramah, ga bisa marah". padahal ane bersikap biasa saja.

Nah setelah ane dr sumatra balik lagi ke solo, ane baru merasakan dan tahu, wong solo e,ang ajaib Gan!
1. Ane di Indomar*t
sumatra , pelayanan buat ane sangat standart dan terkesan judes2, Seperti ane masuk di MM tersebut ya cuman ambil barang bayar sudah.
kalo ada komplain ujung2nya ribut truz ga jadi beli,
kalau ada beda harga antara mesin kasir dan yg dipajang, pasti kasirnya ngotot, ga mau tahu, harus sesuai mesin

Solo, Beda Gan, Masuk dapat senyum, disapa dengan lembut, bawa barang agak banyak disamperin mau dibantuin, waktu ke kasir, kasirnya ramah bener, ane komplain ditanggapi dengan jawaban memuaskan ditambahin senyum,
kalau ada beda harga antara mesin ama yg dipajang, ramah gan, pake minta maap plus selisihnya ditukar gan.

2. Bengkel Mobil Resmi
Sumatra, ane hampir pernah ribut sama supervisornya gan, gara2 mobil masuk jam 8 pagi, ane balik lagi mau ambil jam 14.00, masih belum selesai gan, katanya tinggal cuci, truz ane balik jam 16.00 belum dicuci juga gan.
padahal ane dateng paling pertama. tp yg lain udah pada kelar n udah dicuci. Bukannya omong baik2 malah nantangin ane, "Jadi situ maunya apa?! " gile gan

Solo , ane baru nyampe lgs diservice tuh mobil. lalu langsung dicuci,
waktu ane cek, ada yg kotor dikit, ee dianya nawarin , "kami cucikan lagi pak, kalau menuut bapak belum bersih. gpp pak." buset dahh... mantapz emang

yah sekedar cerita gan, ane bau menyadari ,emang ramah bener.
[cuman hati manusia siapa yg tahu.]

Terima Kasih Gan!


Quote:
lain ladang lain belalang gan..
lain tempat lain adat dan kebiasaan gan emoticon-Smilie
ga cuman di sumatra gan ane orang jogja sekarang hidup di kalimantan bagian barat juga sama gan, beda budaya banget jadi harus bisa nyesuain...ya beda tempat beda budaya lah gan..harap maklum...emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
semua tergantung dari pribadi masing"
image-url-apps
nyimaaaak dlu gan emoticon-Cool
gak peduli wong solo atau mana2 gan
yang terpenting darti hati apakah dia punya niat baik atau gak

HATI HATI PROVOKASI

KEMBALI LAGI KE PRIBADI SETIAP ORANG....

TS JANGAN JADI PROVOKATOR.....MARI KITA HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN DAMAI DAN TENTRAM.
INDONESIA KAYA DENGAN KEANEKARAGAMAN BUDAYA DAN SUKU.
image-url-apps
jadi maksud kau orang-orang sumatera gatau sopan santun hah boy?!

sumatera mana kau tinggal dlu?

aceh,sumut,riau,sumbar,jambi,bengkulu,sumsel,atau lampung?
Quote:


KENAPA LO MARAH MARAH ????KEPANCING LO SAMA TS NYA???
JANGAN JANGAN LO SALAH SATU ORANG YANG DI SEBUT SAMA TS ( PEGAWAI INDOMARET ATAU BENGKEL MOBIL RESMI )

KAN SUDAH GW BILANG KAYA GITU TERGANTUNG DARI PRIBADI SETIAP ORANG,KALAU LO MARAH BERARTI LO SALAH SATU ORANG YANG DI SEBUT SAMA TS

image-url-apps
kibarkan bendera, mari makan
image-url-apps
Quote:


Bukan memprovokasi.
cuman share kok gan.
keep calm donk gan. emoticon-Peace
image-url-apps
udah2 jangan ribut mas. Yg jelas kita serumpun. Ane juga orang solo,sodara. Ane juga diperlakukan baik ma temen2 ane yg berasal dari berbagai pulau. Intinya kita kasih sikap baik terlebih dahulu,tentu mereka akan sungkan ke kita. jika tidak dpt kebaikan dari seseorang,stidaknya kita dah dapat kebaikan dari diri sendiri. Gitu ya gan,kita perbanyak berbuat kebaikan,pasti Alloh akan berikan balasan,karena fitroh manusia itu sebenarnya baik semua gan
image-url-apps
Quote:


Woles gan kalo nanya tenang2 aja
image-url-apps
ya mungkin di sumatra pembeli yang butuh penjual.. jadi ya mgkn pelayanannya "kasar".. kalo di solo kan penjual yg perlu pembeli, kalo ga puas sama pelayanan yg jualan ya pindah toko aja.. toh masih banyak yg jualan barang sejenis. ane juga solo gan.
gk usah diragukan memang disana gan
kratonnya juga udah terkenal emoticon-Matabelo










Posted by : a99bet.com
( GameOnline emoticon-thumbsup )


image-url-apps
harap makloem aja, Indonesia mempunyai beribu suku. ane jawa, tp adek2 ipar ane mayoritas bukan jawa ada sunda, betawi, flores, sampe timor leste, yg asli jawa cuman istri ane doank. yg penting saling menghormati aja.
bener gan . orang solo ramah2 emoticon-2 Jempol

semoga ga hilang keramahan nya emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
ane jadi kangen solo walopun sebenernya bukan orang solo,
kotanya nyaman dan emang orangnya ramah abis !!
image-url-apps
wkwkwk sumatra gitu loh gan
kalo sama2 sumatra udh biasa mah ribut2.. apalagi agan dr luar yg halus pasti shock dah
inilah indonesia gan setiap daerah hampir beda budayanya emoticon-Matabelo
×