alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca0f0bfeca17703d8b46eb/belum-jadian-udah-kepikiran-putus-normal
BELUM JADIAN UDAH KEPIKIRAN PUTUS. NORMAL?
Dear kaskuser,

Gwe jomblo akut yang mencoba ngejalanin hidup seperti orang pada umumnya. Gwe gak mainstream banget tapi juga gak pengen jadi freak. Terakhir pacaran kira-kira 2-3 tahun yang lalu. Itu pun cuma bertahan 3 bulan. Gwe diputusin. Alasannya: karena udah gak cocok. Tapi karena waktu itu gwe juga iseng, gak "segitunya" sama dia, jadi ya, putus putus aja. Hampa waktu itu rasanya. Gwe gak ngerasa kehilangan dia, tapi gwe emang nangis. Nangis karena gwe gagal menjalin asmara untuk ke sekian kalinya.

Waktu pun berjalan dengan cepat. Banyak cinta yang datang, bahkan mantan gwe pun ngejar-ngejar gwe, tapi gwe masih memiih untuk sendiri. Itu juga karena gwe susah move on. Masih inget sama gebetan gwe (catat: gebetan, bukan mantan). Cinta gwe kebanyakan bertepuk sebelah tangan. Gagal selama pdkt, layu sebelum berkembang. Gwe merasa frustasi dalam menemukan cinta sejati gwe. Emang ada ya? Atau tidak semua orang bisa ketemu sama pasangan sejatinya?

Sekarang, lagi, gwe iseng. Gwe lagi deket sama seseorang. Gwe si biasa aja. Soalnya gwe juga orangnya suka berteman ama siapa aja sih ya,.. jadi sama dia juga nyambung aja ngobrolnya. Cuma, rasa sayang itu gak ada. Belum muncul kali ya? Rasa seperti ketika gwe ngobrol sama gebetan gwe, rasa seperti ketika gwe saling lempar senyum dengan gebetan gwe. Gak ada rasa seperti itu. Gwe cuma merasa seperti main sama temen aja. Garing rasanya. Tapi gwe gak pernah nunjukin perasaan gwe yang sebenernya sama dia. Ntar gagal lagi dong? Tapi terkadang rasa tertekan itu ada. Ketika gwe lagi sama dia, gwe kadang muncul pikiran, "ngapain gwe disini?", "masak gwe bakal jadian sama orang ini sih?". Terkadang berasa beban buat bales sms dia. Aih....

Gwe dah gak tahu mau ke mana. Gwe ngalir aja. Sekarang yang ada ini, ya gwe (rencananya mau) ambil. Tapi apa bisa seperti itu? Pacar bisa tukar tambah? Sumpah, gwe gak ada maksud buat nyakitin atau mainin perasaan orang lain. Tapi gwe udah punya pikiran 3 bulan atau mungkin 1 tahun gwe bakal putusin dia... Ya, emang kita gak bakal tahu apa yang terjadi kemudian, tapi kalo gwe udah punya pikiran jelek kayak gitu, wajar gak sih? Apa gwe yang terlalu memaksakan diri? Atau nunggu lagi? Nunggu siapa?

Buat kaskuser semuanya makasih, udah mau baca curhatan gwe yang gak penting ini...

emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By amilya
Dear kaskuser,

Gwe jomblo akut yang mencoba ngejalanin hidup seperti orang pada umumnya. Gwe gak mainstream banget tapi juga gak pengen jadi freak. Terakhir pacaran kira-kira 2-3 tahun yang lalu. Itu pun cuma bertahan 3 bulan. Gwe diputusin. Alasannya: karena udah gak cocok. Tapi karena waktu itu gwe juga iseng, gak "segitunya" sama dia, jadi ya, putus putus aja. Hampa waktu itu rasanya. Gwe gak ngerasa kehilangan dia, tapi gwe emang nangis. Nangis karena gwe gagal menjalin asmara untuk ke sekian kalinya.

Waktu pun berjalan dengan cepat. Banyak cinta yang datang, bahkan mantan gwe pun ngejar-ngejar gwe, tapi gwe masih memiih untuk sendiri. Itu juga karena gwe susah move on. Masih inget sama gebetan gwe (catat: gebetan, bukan mantan). Cinta gwe kebanyakan bertepuk sebelah tangan. Gagal selama pdkt, layu sebelum berkembang. Gwe merasa frustasi dalam menemukan cinta sejati gwe. Emang ada ya? Atau tidak semua orang bisa ketemu sama pasangan sejatinya?

Sekarang, lagi, gwe iseng. Gwe lagi deket sama seseorang. Gwe si biasa aja. Soalnya gwe juga orangnya suka berteman ama siapa aja sih ya,.. jadi sama dia juga nyambung aja ngobrolnya. Cuma, rasa sayang itu gak ada. Belum muncul kali ya? Rasa seperti ketika gwe ngobrol sama gebetan gwe, rasa seperti ketika gwe saling lempar senyum dengan gebetan gwe. Gak ada rasa seperti itu. Gwe cuma merasa seperti main sama temen aja. Garing rasanya. Tapi gwe gak pernah nunjukin perasaan gwe yang sebenernya sama dia. Ntar gagal lagi dong? Tapi terkadang rasa tertekan itu ada. Ketika gwe lagi sama dia, gwe kadang muncul pikiran, "ngapain gwe disini?", "masak gwe bakal jadian sama orang ini sih?". Terkadang berasa beban buat bales sms dia. Aih....

Gwe dah gak tahu mau ke mana. Gwe ngalir aja. Sekarang yang ada ini, ya gwe (rencananya mau) ambil. Tapi apa bisa seperti itu? Pacar bisa tukar tambah? Sumpah, gwe gak ada maksud buat nyakitin atau mainin perasaan orang lain. Tapi gwe udah punya pikiran 3 bulan atau mungkin 1 tahun gwe bakal putusin dia... Ya, emang kita gak bakal tahu apa yang terjadi kemudian, tapi kalo gwe udah punya pikiran jelek kayak gitu, wajar gak sih? Apa gwe yang terlalu memaksakan diri? Atau nunggu lagi? Nunggu siapa?

Buat kaskuser semuanya makasih, udah mau baca curhatan gwe yang gak penting ini...

emoticon-Kiss


pacaran ama ane aja nyok...emoticon-Big Grin
sebelom diputusin bakal ane porotin duluan... setidaknya kalo putus ane ga rugi..emoticon-Stick Out Tongue

ga mau nyakitin orang gimana..? emoticon-Cape d... (S)
Hidup itu udah susah jangan di bikin susah lagi..
---
Ibarat kata..
Lu lagi mau makan enak..
Udah sampe di restoran..
Lu liat menu.
Belom mulai order udah mikirin harga + ppn + tips + dll...
Enak kga makan nya? emoticon-Big Grin
---
Jalanin dulu aja..
Ga usah kepikiran ini itu..
---
Hidup itu buat di jalanin..
Bukan buat di pikirin..
Kalo mau dipikirin..
Lu meningan ke perpustakaan..
BAca buku satu2..
Pikirin sampe karatan kenapa si penulis buku nulis tuh buku..emoticon-Smilie
Paranoid plus pesimis ini namanya.. Jadi gak wajar karena lebay emoticon-Ngakak (S)
Gak ada yg salah dr yg lu lakuin... you're doing great.. lu kasih kontrol diri lu dlm pdkt utk gak jatuh ke dalem lembah ngarep. Lu anggap gebetan temen.. ya emg temen kan. jadian aja blom kok.

Peduli, sayang dan cinta tumbuh perlahan seiring waktu kebersamaan, seiring interaksi lu sama pacar. Ada yg butuh lama dan ada yg sebentar utk dpt feelnya sama pacar. Itu tergantung dr seberapa tertarik masing2. Klo 22 nya sama tertarik gak lama utk capai peak hubungan karena kualitas hubungan yg full.

Makanya sebelum lu coba utk mrncintai org lain apa lu dah mencintai diri lu sendiri ? Apa lu dah bener2 move on ? Apa lu bahagia dgn diri lu ? Klo bnyk blomnya saran gw jgn nanti malah hambar hubungan lu. Ada saatnya ntar lu bisa jatuh cinta lg.

Cari gebetan yg bnyk, jgn cuma stuck di satu gebetan toh gk dipacarin semua ini. Lu seleksi yg sesuai selera lu yg msuk spek lu dan yg utama dia juga harus tertarik sm lu, makanya jd pribadi yg menarik org yg berkualitas yg bisa menikmati hidup yg pernuh warna. Hidup itu indah klo lu mampu membelinya.
tsnya cowo / cewek ya? emoticon-Thinking
Agan bilang gak mau nyakitin hati orang, tapi menjalin hubungan atas dasar cuma main" aja dan pengen putusin 3 bulan ato 1 taon kemudian...

Kalo ane liat, agan nampaknya frustasi karena sulit mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteria agan... kemungkinan besar agan terlalu tinggi dalam menentukan kriteria pasangan yang agan inginkan...

Saran ane, cobalah untuk menurunkan standar kriteria pasangan idaman agan... karena ada kemungkinan aga menetapkan standar yang tinggi, sedangkan agan sendiri gak memiliki kualifikasi untuk menjadi pasangan dengan standar kriteria yang agan inginkan itu...

Kalo masalah normal ato gak, dalam berhubungan kalo agan udah mikir akan gagal duluan ya artinya gak normal...
i see...
ini sih mentok karena belum ada yang bisa bkin lo ngerasa nyaman sama diri lo..
lagi setelah sekian banyak mengalami kegagalan.

agan pun belum punya tujuan atau vision tentang apa yang membuat agan bahagia..

pada dasarnya rasa sayang dan tumbuh cinta itu semakin berkembang setelah ada ketertarikan pada individunya..

dimulai dari situ muncul namanya efek perkenalan..

sebenernya bukan disini moment yang akan membuat lo ngerasa hubungan ini akan bisa lebih atau gak..

tapi ditahap selanjutnya..

yaitu ditahap dimana agan bener bener bisa nunjukkin diri agan yang sebenernya..
bagaimana lo bisa menshare apa yang mau lo share..

1 hal yang mungkin terjadi adalah agan terlalu memikirkan apa yang dulu terjadi..
menebak yang akan terjadi dan apapun itu.. itu pasti hal yang disebabkan trauma..
dan pasti tidak baik atau gambaran yang buruk..

buka mata lo..
pikirkan siapa diri lo..
jadi diri sendiri..
cari kebahagiaan..
sampai lo bisa ngeshare apa yang lo rasa..
habis tahap ini juga lo akan bisa untk rasain lagi ketertarikan..
kalo nggak bisa tetap coba..
jangan persempit fikiran lo..


gue ngga nyarain lo untuk bangun relationship dulu..
karena kalo dari salah satunya ada yang cuma setengah'' dalam jalanin..
ya jadinya trauma lo gak akan hilang atau membaik..


Oh, why you look so sad?
Tears are in your eyes
Come on and come to me now
Don't be ashamed to cry
Let me see you through
'Cause I've seen the dark side too

lo masih ababil
dibading lo nyakitin perasaan orang lain,mending lo nyakitin diri lo sendiri emoticon-Cape d... (S)
TS'nya kepikiran gebetan, bkn mantan.. emoticon-Ngakak (S)

means km pgnnya bahagia dgn cowo inceran km, laki2 yg murni sesuai dgn harapan km baik itu dr karakter, fisik, sampe nama n bkn laki2 yg ngincer km..

kdg ada bbrp hal berjalan ga sesuai dgn harapan dan keinginan..
buka mata km, buka hati km..
uda syukur ada yg mau sm km, km jomblo akut bkn krn gada yg mau sm km tp km yg ga mau sm semua org..

ibarat org baru lulus kuliah, pny cita pgn kerja di perusahaan tambang skala internasional di amerika.. dia ngejar terus apply kesana tp dia ogah coba apply2 ke tempat kerja lain dgn alasan "ga sesuai dgn cita2 n harapan".. akhirnya krn ga dipanggil2 ujung2nya jd pengangguran akut emoticon-Hammer

learn to love urself n other people..
wlpun km gada niat "mainin" tp klo dr km uda pny pikiran kyk gt, sm aja km itu mainin prsn org lain.. emangnya km mau klo suatu saat km ngedapetin gebetan km tp dia ngejalanin hubungan itu dgn mindset yg sm dengan mindset km yg skrg..
muke gile, belum perang udah kepikiran mati duluan
perang dulu sana, baru siap2 mati emoticon-Amazed
cuma ketakutan doang emoticon-Ngakak
lebih baik di lakonin dulu lah emoticon-Cape d... (S)
blom jadian mikirin putus

gmana blom jadian mikirin hamil

awkkawa keren juga
keren bray emoticon-Belo
sudah kena php tuh cewe
R.I.P
Quote:Original Posted By LonelyAgain


Oh, why you look so sad?
Tears are in your eyes
Come on and come to me now
Don't be ashamed to cry
Let me see you through
'Cause I've seen the dark side too



*tebak judul lagu*

"roxette?"
"BISA JADI BISA JADI"
"i'll stand by u"
"IYA IYA"

emoticon-Ngacir

jadoel banget c yud emoticon-Ngakak (S)

==========

@TS :

normal, klo dia yg ngarep.
ga normal, klo lo yg ngarep.

emoticon-Ngacir
Daripada pacaran ngga niat enakan ngejomblo aja.... emoticon-Big Grin

Kalo emang pd dasarnya ngga butuh pacar jgn nyesel kalo trus putus.... emoticon-Cape d... (S)
jalanin aja dulu gan.. hasil nya belakangan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By widyadewa
lo masih ababil
dibading lo nyakitin perasaan orang lain,mending lo nyakitin diri lo sendiri emoticon-Cape d... (S)


Setujuuu...... Kasian ... Anak orang... Waktu orang kebuang percuma....
gimana engga pdkt-an ente gagal mulu kalo dari diri sendiri aja cuma 'iseng' kalo mau 'iseng' jangan di hati orang lah, mending beli chiki berhadiah aja sono emoticon-Cape d... (S)

katanya ga ada niat nyakitin? tapi kok pengen pacaran sama doi 3 bulan ntar putus, muke gile ga ngerti dah ama jalan pikirannya ts emoticon-Nohope