alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ca0803be29a0b3128b4619/5-1-2014-bandara-ngurah-rai-in-chaos-garuda-mengecewakan
5/1/2014 bandara ngurah rai in chaos, garuda mengecewakan..
hi gan.. ini pengalaman ane yg benar2 kacau.. terjadi pada tanggal 5 january 2014.. beritanya ada di web..
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...t.Listrik.Mati

monggo dibaca terlebih dahulu, lalu ane share crita ane.. ane ketik ini pake hp jd mohon maaf sebelumnya bila tidak praktis.. ini crita versi garuda, delay 1-2 jam.. tapi ane didelay 6 jam!!!

crita ane=
ane jalan2 sama istri ane ke bali dari tanggal 2 sampai tanggal 5 jan.. selama perjalanan sangat asik dan service hotel dn perjalanan sangat memuaskan.. tetapi terjadi peristiwa mengecewakan pada saat mau pulang ke jakarta..
ane naik pesawat GA415 yg seharusnya dijadwalkan berangkat jam 18.25.. jd ane sudah ready di airport 2 jam sebelumnya yaitu jam 16.25.. kondisi airport ngurah rai sangat full dan sesak.. ane antri check in sekitar 1 jam sampai berdiri dipost check in.. setelah dipos ane baru diberitahu pesawat didelay 20.50, sontak ane kaget dn marah kenapa tidak diberitahu sebelumnya, jd ane kan sebenarnya bs jalan2 terlebih dahulu..
akhirnya ane jalan masuk berfikir untuk menunggi di lounge, tapi ternyata kondisi sangat ramai.. sampai org duduk dilantai menunggi pesawat.. akhirnya ane duduk dilantai menunggu sampai 20.50.. ane dapat snack untuk menunggu..

ketika waktu sampai 20.45 ane jalan ke gate krna psawat ane belum boarding.. ting tong... pesawar GA 415 estimated delayed jam 23.45!!!

ane langsung kaget dn emosi.. lsg jalan lah ane ke customer service dengan keinginan mengganti tiket ke penerbangan besok.. ternyata antrian sangat panjang, banyak org yg marah2 tetapi pihak garida tidak bisa apa2... penumpang meminta kompensasi dn ternyata mereka tidak bisa memberikan kompensasi apa2 lagi krna mereka bilang bukan kesalahan mereka..

yg lebih kasihan lg connecting flight.. ada bule marah2 krna mereka delayed sampai ditinggal pesawat connecting dijakarta, dn mereka meminta solusi! jawaban yg saya dengar dari customer service, mereka mengusahakan dan masuk ke antrian nomor 50 karena pesawat full booked sampai 3 hari kedepan!!

sangat mengecawakan, apalagi dari pihak customer service yg tdk dpat memberikan solusi dn penjelasan.. bahkan sempat mereka keluar dri kantor sibuk sampai sejam kantor customer service kosong, kita semua dibuat menunggu! hampir saja ada penumpang yg mau memukul petugas garuda karena mereka diam ketakutan dikantor menutup pintu krna tidak bisa memberikan kompensasi apa2..

karena istri ane sudah cape sekali, ane telp taxi langganan ane untuk menjemput ane kehotel.. ane mengambil inisiatif untuk jalan kedepan airport dn ketemu dengan sopir ane untuk meminta bantuan.. dia lalu membantu kami untuk mengurusi tiket kami, dn akhirnya kami dapat untuk penerbangan besok..

pagi ini ane naik GA 405 yg dijadwalkan berangkat 9.00.. ternyata didelayed lg jd 9.55..

berikut ane tampilkan foto..
5/1/2014 bandara ngurah rai in chaos, garuda mengecewakan..

5/1/2014 bandara ngurah rai in chaos, garuda mengecewakan..
Wah Miris Gan Nasibnya emoticon-Mewek....
keliatannya harus segera diperbaiki sistem manajemennya
agar tidak merugikan konsumen terus menerus
emoticon-Ngakak sama gan dulu ane juga pernah ngerasain di delay tp maskapainya beda bukan GI, truz ane berfikir positif aja paling lg perbaikan, ketimbang gak di delay truz terbang Nyusrukk ke Laut ga lucu emoticon-Ngakak
kejadian blackout kaya gini emang bener" memalukan gan emoticon-Berduka (S)
Inilah wajah pelayanan penerbangan negeri tercinta ini gan.. emoticon-Turut Berduka
Nyang sabar dan tabah ya emoticon-shakehand
ane mau coba liat dari sisi lain deh gan, ane tau bgd g enaknya delay, tp coba agan pikir kalo alasan delay nya karna masalah safety, delay sehari mungkin g ad artinya dibanding keselamatan diri n keluarga tercinta. tp mungkin GI bs lebih melayani lagi penumpangnya sehingga bs meminimalisir kerugian.
alah garuda di bali tuh paling parah...
paling bikin kesel...
dah 3x gw ke bali petugasnya rese semuaemoticon-Najis
boro2 gan.. delay gara2 bandara ngurah rai mati lampu.. sistem garuda kacau.. semua tempat duduk bebas pilih.. bahkan yg paling parah, pesawat garuda jam 3 kelebihan penumpang 14 org.. delay krna masalah sistem check in! yg dikecewakan disini adalah penanganan dan SOP customer service garuda yg mengecewakan.. agan didelay 6 jam tapi dapatnya snack..
garuda aja bisa begiji, apalagi singa?

kasian yg bule tuh, mo connecting malah ditinggal. tanggung jawabnya sampe mana nih garuda?
kemaren sih pas ada dhlan iskan, sampe turun tangan tuh menteri bumn, padahal salah bule nya. nah ini yg salah kan pihak maskapai, mo jawab apa tuh?
Aduh Garuda kok bisa kaya gitu pelayanannya emoticon-Sorry
no coment dah ane belom pernah naek pesawat emoticon-Cape d... (S)
Jangan gitu dong gan,traffic soetta penuh pesawatnya line up ke Rwy aja ngantri 7 pesawat di Taxiway...belum yg diatas udah holding lama buat landing yang landing bukan 1 atau 2 pesawat.Bukan di DPS (Bali aja yg kena delay) semua tujuan CGK juga contoh di SUB juga nasibnya sama.Cust servis gatau apa apa toh penyebab delay karena traffic.
bule kasian amat
Sabar gan mungkin di soetta nya penuh dan nggak bisa nampung pesawat sebanyak gitu. Apalagi besoknya udah pada masuk sekolah dan kantoran udah lancar. Turut prihatin emoticon-Berduka (S)