alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sukabumi di Jalur Mati
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c9f107faca170c6900011b/sukabumi-di-jalur-mati

Sukabumi di Jalur Mati

Ada orang Sukabumi di mari gan? Ane sih orang Bandung, cuma karena istri orang Sukabumi, akhirnya 10 tahun terakhir jadi warga kota Sukabumi. Kalau dari Bandung, mulai lepas Cianjur, jalanan mulai naik terus menerus, alhasil suhu semakin dingin gan. Jadi sebenarnya asri dan sejuk Sukabumi ini. Ya kalau di Bandung mungkin Lembang lah... walaupun masih sejukan lembang.

Nah untuk menuju kota sukabumi ini, setidaknya ada 2 jalur utama, yaitu:
1. Dari Jakarta via Ciawi. Dari Jakarta ke Ciawi sih cepet gan, cuma dari Ciawi ke Sukabumi-nya ini luar biasa. Jarak cuma 50km tapi waktu tempuh rata-rata 3-4 jam. Malah kalau hari libur bisa menjadi-jadi. Sodara ane pernah kejebak waktu akhir pekan lebaran, 19 jam di jalanan itu. Ini sudah jalur neraka lah gan, ada setidaknya 13 titik macet di sana, mulai dari terminal yang semrawut, pabrik di sana-sini, pasar yang tumpah ruah, jalan yang jelek, lengkap dah pokonya.
2. Dari Bandung via Cianjur. Asalnya jalur ini lumayan bagus gan, tapi sekarang sama saja nih. Mulai dari jalanan yang seperti sungai kering, sampai pada pabrik-pabrik baru sekitar 5 pabrik tuh gan, kalau jam 06 pagi lewat sana, siap-siap macet nunggu bubaran pabrik sekitar 1 jam. Dan yang paling bikin kesel, 2 jalur dari Bandung ini dipaksa pa polisi menjadi 1 jalur ketika mulai masuk kota. Tapi ga konsisten, karena angkot dan mobil-mobil nakal maksa jdi 2 jalur lagi, ada polisi dibikin 1 jalur lagi, beberapa puluh meter jadi 2 lagi dan seterusnya. Jadi kalau kita disiplin di jalur utama, wah bisa berjam-jam tuh ketika masuk kota.

Ya ane berharap ke depan jalur ini bisa diperbaiki lah, lagian kan pa Gubernur ini asli orang Sukabumi, tolong dibantu ya pa.

Curhat ane yang kedua adalah tata kota dari Sukabumi ini, salah satunya adalah lahan gedung parkir yang minim. Lihat saja bank Mandiri, Yogya, dll. Gedung serame itu tapi parkiran minim, sehingga parkir di jalanan dan ada antrian yang panjang ketika masuk gedung. Jadinya Sukabumi ini ga kalah macet dibandingkan kota-kota besar. Padahal akses masuk kota Sukabumi ini kan masih jelek, apa jadinya kalau akses masuk sudah bagus? Misal tol BOCIMi dari Jakarta sudah jadi, atau rencana tol Sukabumi-Bandung sudah ada, wah Sukabumi bisa tenggelam gan. Siap-siap cari kota yang asri lagi ah....

Itu saja gan, cuma curhat di pagi hari, semoga saja ada "Jokowi" dan "Ridwan Kamil" baru yang bisa menata Sukabumi nih... aamiin... emoticon-Smilie
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Quote:



hehehe... nyi roro kidul juga inget agan ko, pengen main ke sana katanya, hueheheh..
Diubah oleh atharathar
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


siapa gan, teh Desi bukan? atau Syahrini, hueheheh
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
jalur extreme ne gan
yang pernah kemari pasti tau ekstremnya gan, hehehe
Sukabumi kota sejuk
Ane ada kenangan disana.
Orang Jakarta pasti pengen wisata kesana.
Emang parah gan jalan sukabumi, ane klo ada proyek d daerah sukabumi suka males ngurusinnya, klo mao lancar bawa mobil berangkat jam 3an pagi, dri jakarta lepas ciawi sampe sukabumi kota bisa ditempuh cuma 2 jam lebih, tpi klo dah pagi dri jam 6 sampe malem jam 7an macetnya gak nahan....

Pertama macet dri jembatan caringin, abis caringin pasar cicurug, pasar tumpah, trus nti ada rel juga macet, lom lagi setiap pertigaan juga macet angkot ngtem, lom lagi karyawan pabrik yg di pinggir jalan klo pas jam masuk atau kluar krja, lom lagi mobil2 besar or kontainer yg kluar masuk pabrik untuk bawa barang...

Biasanya klo pas pulang dr sukabumi dri cibadak sampe perapatan ciawi yg masuk tol jakarta bisa ditempuh dlm waktu 3-4 jam bahkan lebih, yg idealnya klo malem ane bisa tempuh cuma 30-40mnit...
ane pernah ke sukabumi jg gan,ane saranin lebih baik agan klo ke sukabumi naek bis aja deh dari bogor atau jakarta ke sukabumi.. klo naek mobil/motor pribadi harus kuat2 mental dan kesabaran itu jalur neraka, masih mending 4-5 jam, skrng dah banyak pembangunan jembatan seperti di cimande dan caringin yg longsor.. itu makan waktu lebih dari 5 jam buat sampe sukabumi malah bisa nginep dijalan
semoga aja dapat segera dapat tanggapan
sehingga dapat berkendara dengan aman

komeng

asalkan wisatanye kagak punah kagak bakal mati gan ...
Sekarang pilihan utama ke Sukabumi sih mending naik KA Pangrango gan, naik dari Stasiun Bogor..lebih nyaman, cuma 2 jam perjalanan...gak pusing lihat macet emoticon-Big Grin Harga tiketnya juga gak mahal..yg kelas eksekutif cuma 35 rb
Quote:


wah betul nih gan, ini solusi yang baik...
saya yakin sudah banyak yang jadi 'korban', maklum curhatan seperti ini sudah saya amati sejak beberapa tahun terakhir... bahkan yang dipercaya jadi solusi yaitu tol BOCIMI (Bogor Ciawi Sukabumi), sudah ada konsepnya sejak 1996, tapi sampai sekarang belum kelihatan apa-apa nih...
waduh lihat tuh gan, macet di kota nih... sukabumi tea atuh...
ane asli sukabumi gan,, ya kadang2 ane juga sering mikir ke situ, gimana sukabumi kedepannya.. bingung juga mikirinnya..

kalo mau lebih baik kedepannya,, dari sekarang mesti robah gan..
Quote:



iya betul gan... harus itu
ane orang sukabumi kota gan, rmh ortu di cijangkar, rmh mertua di sukaraja pasirhalang, sy kerja di pas perbatasan sukabumi cianjur (ada masjid biru-masjid dhorifah) nah d situ, jalan emg udh kacau gan. d tambah lampu jalan kurang bgt, jd kalo malem (apalagi kalo lg berkabut) kga keliatan apa2. tata letak kota dr ane kecil udh begitu gan, tp yogja skrg udh mendingan, tmpat parkir
motor d luasin, kalo parkir mobil sih ya emg gitu2 aja -_- skrg jg d tambah banyak bgt ruko dimana2 -_- ane udh males kemana2 deh skrg. macet bgt. btw istri agan sukabuminya sblh mana?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di