alexa-tracking

Rahasia Nelayan agar Ikan di Jepang Tetap Segar Saat Disajikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c970f659cb17b6688b46e5/rahasia-nelayan-agar-ikan-di-jepang-tetap-segar-saat-disajikan
Cool 
Rahasia Nelayan agar Ikan di Jepang Tetap Segar Saat Disajikan
Spoiler for cek repost:


Spoiler for pertama:


Orang Jepang sejak lama menyukai ikan segar. Tetapi tidak banyak ikan yang tersedia di perairan yang dekat dengan Jepang. Jadi untuk memberi makan populasi Jepang, kapal-kapal penangkap ikan bertambah lebih besar dari sebelumnya.

Semakin jauh para nelayan pergi, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk membawa hasil tangkapan itu kedaratan. Jika perjalanan pulang mencapai beberapa hari, ikan tersebut tidak segar lagi. Orang Jepang tidak menyukai rasanya. Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan perikanan memasang freezer di kapal mereka.

Rahasia Nelayan agar Ikan di Jepang Tetap Segar Saat Disajikan

Rahasia Nelayan agar Ikan di Jepang Tetap Segar Saat Disajikan

Mereka akan menangkap ikan dan langsung membekukannya di laut.
Freezer memungkinkan kapal-kapal nelayan untuk pergi semakin jauh dan lama. Namun, orang Jepang dapat merasakan perbedaan rasa antara ikan segar dan beku, dan mereka tidak menyukai ikan beku. Ikan beku harganya menjadi lebih murah.

Sehingga perusahaan perikanan memasang tangki-tangki penyimpan ikan di kapal mereka. Para nelayan akan menangkap ikan dan langsung menjejalkannya ke dalam tangki hingga berdempet-dempetan.

Rahasia Nelayan agar Ikan di Jepang Tetap Segar Saat Disajikan

Setelah selama beberapa saat saling bertabrakan, ikan-ikan tersebut berhenti bergerak. Mereka kelelahan dan lemas, tetapi tetap hidup. Namun, orang Jepang masih tetap dapat merasakan perbedaannya. Karena ikan tadi tidak bergerak selama berhari-hari, mereka kehilangan rasa ikan segarnya.

Rahasia Nelayan agar Ikan di Jepang Tetap Segar Saat Disajikan

Orang Jepang menghendaki rasa ikan segar yang lincah, bukan ikan yang lemas.

Rahasia Nelayan agar Ikan di Jepang Tetap Segar Saat Disajikan

Lalu bagaimana orang Jepang mengatasi masalah ini? Karena sampai saat ini Jepang bisa menghasilkan sushi segar.

Untuk menjaga agar rasa ikan tersebut tetap segar, perusahaan perikanan
Jepang tetap menyimpan ikan di dalam tangki. Tetapi kini mereka memasukkan seekor ikan hiu kecil ke dalam masing-masing tangki. Memang ikan hiu memakan sedikit ikan, tetapi kebanyakan ikan sampai dalam kondisi yang sangat hidup. Ikan-ikan tersebut tertantang untuk menyelamatkan diri, sehingga mereka terus menerus bergerak.

Spoiler for sushi:


bagaimana menurut agan tentang ikan2 di indonesia???
emoticon-Cool
Emang beda ya sama di indonesia
Kalo di indonesia langsung dikasi formalin emoticon-Ngakak (S)
no repost apaan emoticon-linux2

http://www.kaskus.co.id/post/51d247c...7608510e000007 emoticon-linux2

makanya kalo mau test repos jangan pake kata sedetail itu emoticon-linux2
wah ide yang pintar jg tuh gan, berarti ikan dalam tanki gak banyak banyak dong gan emoticon-Cool kalau d sini msih d beku gan, berton ton panen nya jg d beku kan gan, kyk paman ane gan yang kerja d tambak
pantesan saja ikannya masih keliatan segar
kapalnya saja dilengkapi freezer
kalo kita kan masih pakai es batu saja
biasanya ada kaca khusus ikan predatornya gan,
soalnya ikan salmon nggak enak kalo udah mati
jadi mereka lari terus dikira predatornya bakal makan dia padahal ada kaca
emoticon-Ngakak
ditmpat ane jg ikannya segar2 gan.....jd,ngk prlu jauh2 kejepang klau mau ikan segaremoticon-Ngakak
sushi salmon paling ane sukaaaa
kalo dibikin pointer kayanya lebih bagus gan
1.
2.
3.
ane males baca panjang panjang. hehehe
idenya hebat amat dimasukkin ikan hiu kecil emoticon-Ngakak
gile untuk tetap segar si ikan harus berusaha hidup dari kejaran hiu kecil
asli top banget inovasi orang jepang.... bisa mikir sejauh itu dia... salut sama negara 1 ini....
seandainya ane bisa menikmati ikan segar, sekarang di supermarket ikan lautpun insangnya udah ga merah lagi
emoticon-Ngakak ane gak nyangka ternyata seekor hiu kecil bisa menciptakan kesegaran
Ternyata itu toh rahasianya, baru tau Ane Gan...
emoticon-Smilie
dijepang lidahnya pada peka ya
klo disini ikan apapun mah diembat aja emoticon-Ngakak
wah ternyata rahasianya dikasih hiu
patut di contoh nih ama nelayan indo ... biar ttep seger ikannya
beda banget ya sama indo gan
serius nih.. setahu ane nelayan selalu bawa es bukan freezer. karena ikan yang sudah di freezer kurang enak. tapi kalo cuma di timbun dalam es kualitasnya terjaga.
boleh di coba kalo ga percaya. ini sudah proven, pengakuan dari warung seafood

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)