alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
GAMERS DAN IT SUPPORT MASUK +PICT
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c953a6a1cb17063c8b46e0/gamers-dan-it-support-masuk-pict

GAMERS DAN IT SUPPORT MASUK +PICT

ane mau tanya nih gan, kenapa di setiap game online pasti ada cheat/bug nya?
padahalkan itu malah merusak atau ngrendahin game itu sendiri, yang nanti nya para gamers tidak mau bermain game tsb karena banyak yg cheat/bug.
Ane gamers seal online gan, disitu bnyak banget yg ngecheat, sampai2 si server itu eror dan belakangan ini banyak sekali yang pensiun semakin hari semakin sepi gan.
yang ane tanyain, "Apakah cheat itu di buat oleh GameMaster sendiri, atau cheat itu di pakai oleh orang2 yang pintar komputer, yg mngerti selah2 komputer.
Untuk para IT mohon di beritahu. trmkshGAMERS DAN IT SUPPORT MASUK +PICT
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Cheat bukannya kekurangan dari Game Tersebut iya emoticon-Bingung (S)
lalu disalahgunakan oleh para cheater emoticon-Big Grin
Diubah oleh junior47
Quote:


Menurut ane .cheat itu di buat oleh lawanya musuh gane online itu .agar para gamers yang main di game itu .pindah bermain ke game yang mereka development jg .itu taktuk pemasaran yang sudah lama ada.
ente ngaku gamer tapi ginian masih nanya? emoticon-Ngakak (S)
yang namanya SYSTEM tidak ada yang ferfecto, kagak ada yang sempurna, dalam artian segala sesuatu didunia ini tidak ada yang sempurna, bnyak alasan mengapa adanya cheat atau bug,
1. cheat dibuat untuk mempermudah / memperoleh keuntungan dari system
2. setiap system pastiu ada bug, kaskus aja bnyak bug nya emoticon-Malu (S)
3. pembuat cheat rata2 adalah pemain game itu sendiri yang mengerti akan jalannya system di game itu

emoticon-Malu (S)
Cheat itu seperti merubah suatu fitur didalem game emoticon-Ngakak mirip kaya hack emoticon-Hammer2 misal uang didalam game ente 1000 .. diubah make software misal cheat engine .. nah itu diubah value nya


Kalo bug menurut ane sih script yang belom lengkap emoticon-Ngakak
yg buat orang yg bisa cari celah atau bug dari gamenya tentunya bukan dari pencipta game itu sendiri. walau sering update / patch tetep aja cheat selelu ada.
ini kaya mencontek gan..
sebenernya ini gak baik, malah merusak masa depan..
tapi semaju apapun teknologinya, selalu aja ada cara nyontek terbaru..
program itu sama kayak manusia gan,gak ada yang sempurna emoticon-Big Grin
ane pernah coba bikin game kecil2an aja ada bugnya infinite loop sampe2 ane pusing benerinnya,apalagi game online emoticon-Big Grin

Cheat itu tercipta dari bug itu gan,dibuat oleh orang2 yang gak seneng terhadap game tersebut dimanfaatkan dari bug kecil itu emoticon-Big Grin
kalo menurut ane selama maen game bug itu adalah kekurangan dari game (faktor internal) yang dapat dimanfaatkan oleh user selama belum di fix dari pihak publisher.
kalo cheat itu fakor dari luar gan yang di buat oleh programer untuk diperjual belikan
sorry kalo sotoy emoticon-Sorry
kalo gak salah, setau ane sih Cheat dipakai para developer game untuk mengetes game itu sendiri.. kalo sampe bocor ke gamers ane gak tau deh...
seal bukanya udah dari jaman dulu gan
udahlah maen offline game aja
keren2 kok sekarang
cheat ada sbnrnya di pakai buat tester gan... kalo kagak kan lama bgt ... kecuali massal testnya..
emoticon-Malu
(pengalaman pribadi di game dev)emoticon-Malu cmiw
Setau ane bug ama cheat beda

Bug merupakan kesalahan dalam program itu sendiri. Aplikasi yang sudah dianggap jadi pun pasti memiliki bug. Dalam game, penggunaan bug biasanya disebut bug exploit. Penggunaan bug tidak membutuhkan aplikasi tambahan, cukup dilakukan dengan prosedur tertentu yang dapat memunculkan bug tersebut. Update aplikasi game umumnya untuk menutup celah ini.

Cheat untuk beberapa game, umumnya game offline single player, memang sengaja diberikan dalam game. Tujuannya biasanya untuk testing para developer, terkadang juga sengaja diberikan untuk user yang ingin iseng atau kesusahan.
Untuk game online, umumnya yang diambil adalah celah dari game guard, hack shield, dkk. Untuk gamenya sendiri, aplikasi cheat biasanya merubah nilai dari variabel-variabel dalam game, misal kecepatan lari, jumlah peluru, uang atau item. Oleh karena itu faktor pengguna cheat harus dilawan dengan aplikasi anti hack yang baik.

Untuk masalah mengurangi cheater di game online, ane rasa hanya Ban IP yang cukup membantu, kalau cuma Ban ID mah bisa buat lagi, apalagi anti hack terbaru pun dalam hitungan hari pasti jebol juga.

Tambahan: pada game online setau ane yang buat cheat bukan developer atau game master, tapi orang yang memang paham coding atau sudah tahu alamat dari tiap.variabel yang bisa dimanipulasi dengan aman.
Ada aplikasi yang bisa bantu cari alamat tiap variabel seperti gold, health, dkk cuma gak ane kasih nama app nya, biar gak belajar nge-cheat emoticon-Big Grin

CMIIW
Diubah oleh cpl.kurosawa
kurang pahan saya gan
cheat klo ane mah tinggal nikmatin aja haha


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di