alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[HELP] dua beranak yang ditelantarkan(kucing)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c945c40d8b46eb7d8b45fe/help-dua-beranak-yang-ditelantarkankucing

[HELP] dua beranak yang ditelantarkan(kucing)

ASSALAMU'ALAIKUM

langsung aja gan
Quote:

Spoiler for korban:

Spoiler for berduka:

Quote:
Diubah oleh mohamedabduh45
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ditunggu picnya kak emoticon-Matabelo
waduh susah jg ya klo masih baru..
ane blm pengalaman ngerawat kucing baru lahir.
klo yg udh bisa jln si ane udh biasa ngerawatnya
cari susu di petshop aja tuh kata yg atas ane..
semoga berhasil gan..
alternatif selain susu kucing apa y?
soalny tmpt ane ogak pelosok..
dulu ane sempet ngerawat anak kucing 2 ekor yg masih nyusu tapi induknya dibuang ke pasar gara2 matiin ayam tetangga...
ane beli susu danc*w bubuk, diseduh pake air anget, terus ane celupin sedikit kapas yg udah dibuntel2, ditempelin ke mulut kucingnya, dia jilat2 sendiri kapasnya, kadang digigit2, kalo kira2 kapasnya udah "kering", celupin lagi ke susunya...
yah setelah beberapa minggu sih kasih sisa makanan juga mau, misal telor, ikan, dll...
n udah beberapa bulan tuh kucing udah bisa nyari makan sendiri....
ane ngerawat ntu kucing sekitar taun 2003...
ampe sekarang kaga pulang2 gan...
mungkin sibuk ngurus anak istrinya emoticon-Ngakak
mksih gan infony..
barusan gw ksih susu bubuk.
tryta musti sabar ngnurusi anak kucing,agak ribet. emoticon-Ngakak
kalo ente punya duit bawa ke dokter hewan aja, tapi kalo ngga ya rawat aja sebisanya, kasih ikan aja gan emoticon-Big Grin

[HELP] dua beranak yang ditelantarkan(kucing)
Post ini telah dihapus oleh celanaman
Quote:

ga punya duit gan.. emoticon-Hammer2
ane rawat sebisany.mudah2 berthan hdup smp bisa mandiri,
saya yakin TS orang yang penyayang,,, mudah2an tu anak kucing bisa bertahan hidup.
TS rawat kucingnya kesian emoticon-Smilie
kalo kucing belom bisa melek gag mungkin induknya ninggalin gan,ane punya kucing dan kucing ane udah beranak tinak sampe 11biji,biasanya kalo ga induknya mati itu anak kucing dibuang sama yg miara ga beradap,coba ente beli susu kucing gan murah harganya cuman 35rebu perdus, udah gitu ente beli vitaminnya skalian yg model kayak odol sikat gigi harganya kalo ga salah sih cuman 30rebuan,ente susuinnya make dot khususnya juga gan cuman 5rebu harganya karena masih bayi belom bisa minum sendiri di mangkok, vitaminnya juga karena sampe umur 1bulanan anak kucing ga bisa kena makanan kasar gan dan masih renta banget sama penyakit jadi vitaminnya itu nambahin daya tahan tubuhnya ,dan nyeduhnya jangan pake aer panas banget lidah kucing sensitif sama panas kasian,seduh sdikit dlu pake aer panas trus tambahin aer adem,sampe aernya jadi anget2 kuku baru ente susuin gan,kalo ntu kucing idup sampe gede insya allah rejeki agan lancar kok,sama hewan aja agan bisa baik apa lagi sama manusia gan emoticon-Matabelosalut sama ente gan emoticon-Cendol (S)
emoticon-Matabelo
gini gan.. kalau ane dlu kasih air nasi yg sedang mendidih ( di dingin dlu yak emoticon-Big Grin )
pas agan masak nasi ( kompor ) lebihin aernya agak 1 gelas, nah pas umup umup ( blukutuk blukutuk gitu bunyinya ) agan ambil dan kira2 saja apakah nasi agan lembek/keras, nah itu aer kasih ke anak kucing tu,..
satu alternatif agan beli susu kedele ( 1 bungkus = 2000 kalau gag salah emoticon-Embarrassment ), kasih aer dkit lalu kasih tu ke anak kucing emoticon-Big Grin
monggo di coba gan, kalau agan berhasil melakukanya hingga kucing itu dewasa agan akan diberkahi oleh kucing tsb...
Wah salut sm TS ane tw gmn rasanya ribet ngerawat anak kucing yg g ada induknya, takut2 salah malah jd mati, dl si ane krn emg pnya kucing yg pas lg nyusuin jg jd ane pelan2 campurin tu bocah2 sm anak kucing ane gan, kalo bnr2 g ada induk mending dkasih susu khusus kucing atw kalo g sgm yg free laktosa dksih nutri plus gel adanga d petshop tp kalo g nemu vitaminya cb ksih madu sm kuning telur gan ini saran dr vet langganan ane.. Semoga kittennya pd sehat2 y gan, bs tumbuh kembang normal, kalo nti smpe gede agan rawat mreka psti berterima kasih ko k agan, kalo bkn kita siapa lg mereka cm punya kita jd sabar y gan... emoticon-Smilie
Ente perhatian juga yak sama hewan, salut ane sama ente..!
Tapi kecil kemungkinan tu anak kucing buat survive,,persentase hidupnya kurang dari 10% kalau tanpa sang induk
Kasih minum baygon aja gan,,daripada tar dia mati perlahan gara2 kelaparan kan lebih nyiksa batin ente
emoticon-Betty
Quote:

bru tau bisa dikasih madu.ntar tak coba deh.kbtulan ada madu di kosan.,,

Quote:

ntar ane beli baygon,ane kasih ke ente..emoticon-Malu
Gan kalo boleh ane saranin buat ngasih makan/susu itu caranya di spet (suntikan tanpa jarum) jangan pake yang lain"
Nah untuk susu ada di petshop merknya KMR harganya cuma 15rb bisa buat 1 bulan
Mungkin KMR aja belum cukup agan beli bubur beras merah (yang bungkusnya warna pink) itu harganya cuma 700 perak
Jadi caranya susu KMR di campur ama bubur berad merah (secukupnya aja)
Mudah"an info ane bisa bermanfat.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di