alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Ketika Pacaran Beda Agama Diujung Tanduk (Curhat)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c93770a4cb175f188b46e2/ketika-pacaran-beda-agama-diujung-tanduk-curhat

Ketika Pacaran Beda Agama Diujung Tanduk (Curhat)

Maaf sebelumnya klo udah ada yg bahas atw repost ya, ane cuma mw curhat....

Ane punya cowo yg udah lumayan lama jalan, kami beda agama & etnis, dia Muslim orang Jawa-Sunda, sementara Ane non muslim dari etnis keturunan, kami satu Universitas Swasta di Bandung & 1 kostan (Dia yg punya & ngelola kostan, sementara ortunya tinggal di Jakarta)... Ane dari kecil emang lebih suka cowo sama cowo pribumi daripada yg sama2 keturunan (maaf ane ga tw istilahnya yg lebih tepat & no offence, ini selera pribadi yah), makanya pas ane jadian ma dia, ane seneng banget...

Masalah mulai menghampiri kami pas ortunya tw kalo kami pacaran, ortunya yg taat sama agamanya & adat-istiadatnya ga suka klo anaknya pacaran sama cewek yg beda agama & dari etnis keturunan, mereka melarang keras hubungan kami, sementara ortu ane masih belum tw karena tinggal di Kampung Halaman yg cukup jauh dari Bandung.

Awalnya kami teguh sama hubungan kami, tapi lama-kelamaan, dia mulai berubah, dia jadi sering melamun sendiri & ga semesra & sehangat dulu sama ane, maka ane pun berusaha buat menghibur & menyenangkan hati dia, mpe ane mulai belajar masak & menuhin hobynya yg agak aneh (dia fetsih ma bulu ketek cewe, makanya ane meliara bulu ketek buat nyenengin dia), usaha ane cukup berhasil, dia pun mulai perhatian lagi ma ane...

Tapi beberapa waktu belakangan, dia mulai lagi nyuekin ane, dia malah mulai suka & maen ke tempat hiburan malam, ya kayanya sih dia dapet tekanan lagi dari ortunya, tapi yg paling bikin ane sakit hati tuh dia mulai berubah & malah suka ngebentak-bentak ma ane...

Sementara itu, karena keuangan keluarga kami ada masalah & ane ngredit motor, ane mutusin buat kerja part time karena duit kiriman dari ortu cuma cukup buat bayar kuliah & kredit motor, sementara ane juga kan butuh duit buat survive di kehidupan sehari-hari termasuk buat biaya tugas2 kuliah & bayar kostan, tapi ane ga tega buat minta lebih ke ortu, akhirnya ane dimasukin kerja ma temen ane disebuah cafe, ya emang sih cafenya menyediakan alkohol & pulangnya larut malem karena ane mulai kerja sore setelah kuliah... Walaupun ane ga enjoy kerja disana, tapi karena salarynya gede & dimasukin ma temen, ya ane berusaha menikmati aja mpe akhirnya cukp betah kerja disana... Ane ga keberatan sama seragamnya, ane pake seragam rok mini & kemeja/kaos pendek karena emang itu dandanan ane sehari-hari klo hangout diluar kuliah & kerja sesuai jobdesknya tanpa ada side job lain, jadi ane ga berbuat macem2 walaupun ada stigma negatif buat para cewe yg kerja di cafe macem gitu.

Pas tw ane kerja begitu, cowo ane marah besar & ngelarang ane kerja disana, terus terang aja, ane bersedia bnaget buat keluar dari kerja disana, ane bersedia kerja yg lebih berat & dibayar dgn salary yg lebih rendah, asalkan cowo ane mintanya dengan lemah lembut, ga dengan berangasan kaya yg dia lakukan sekarang ke ane....

Ane udah cape, pusing & sakit hati ma keadaan ini, tapi Ane kangen banget ma cowo ane yg dulu, yg selalu perhatian, pengertian, baik, ramah, lemah,lembut ke ane, sekarang dia udah berubah banget ma ane, sementara ane ga mau putus ma dia... (Duh ane ngetik ini sambil mewek nih )

Ane minta share & apapun pendapat dari Agan2&Aganwati2 ya...
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Ane dh kasih masukan di tred sis satunya ya.
Kali ini ane cuman mau bilang pertamax ajA dilapak ini hihihih
sebajingan bajingan,brengsek,beringasnya cowok...
dia tau mana wanita yang nemenin dia from zero to hero . . .
emoticon-Ngacir
Tebakan gw di tret sebelumnya bener khann?
Gw blg juga apa? emoticon-Big Grin
Fetish emoticon-Malu
Ini ceritanya persis ama temen ane yg 3 taun pacaran dan udahan krna tembok yang sangat tinggi begini emoticon-Turut Berduka duh ka ,dari pada ente di tentang pait" ampe sakit hati ,lebih baik udahan aja,kalo terlalu lama pun belum tentu kalian jodoh kan,dari pd makin cinta mending di udahin ,emang ga gampang sih,tapi ya lebih baik di udahin aja .cari yang satu iman ka yahh. emoticon-Peluk
Bulket ky eva arnaz sampe gondring gitu ya sis?


emoticon-Big Grin



...............emoticon-Ngacir
Diubah oleh sapidolmen
Prnah bahas semua uneg2. Yang sista alamin ke cwo sista blm?

Cari moment yang tepat buat ngomong serius,bhas ttg ortunya yang gaa sukaa dgn hub kalian,bahas jga mslah sikapnya yang berubah (termasuk sikapnya yang kasar menurut sista) Dan sista Ƙgen dengan sikapnya yang dlu

Kalau dy bijak hrusnya saat sista bicarain ini semua,,dy psti lbih sadar dan bsa menemukan jalan keluar yang terbaikk buat kalian berdua,,,
weeeh cowonya Fetish.
bagus sis klo udah di ujung tanduk..
gw selaku orang yg prnah pacaran bda agama 3 tahun lamanya, mendingan ente pilih putus.
itu kayaknya bakalan lebih baik bwt kalian berdua.
lagian cowok km khan jg udah cuek, suka marah2
n... fetish???????
aduh, kmu kangennya sama cowok kmu yg dulu kan, klo sama yg sekarang yg berangasan ngga kangen, waktu ngga bisa dimundurin, yg ada sekarang, masih tetep ngga mau putus dengan cowok yg sifatnya ngga kaya dulu dan hubungan yg masih blom jelas arahnya karna orangtua melarang keras ???
Quote:


Fetish bulu ketek! emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Saya nggak ngerti fokus curhatnya TS.
Jadi masalahnya karena beda agama dan beda etnis?
Karena ortunya nggak setuju?
Karena TS kerja di cafe?
Karena pacar TS berangasan?
Banyak amat masalah yang harus diurai? emoticon-Nohope
Kalo menurut ane susah dilanjutin sis.. Andaikata sis dan pacar sis mau lanjut ya mungkin bisa aja kalo mau dipaksain.. Tp setelah nikah pasti makin banyak problem" baru yg muncul. Ini kisah sama persis ky temen ane.. Pas uda kimpoi akhirnya muncul perbedaan agama dan akhirnya yg jadi korban anak sis. Anak jd bingung mau diajarin ke agama yg mana. Kasihan anaknya ntar sis.

Btw,boss ganteng nongki di pejwan emoticon-Cool
Diubah oleh bigbossrey
hmmm... bukan ngejudge sih, tapi dari awal juga dah salah. bukan soal agama siapa yang salah, tapi memang sudah diajarkan untuk mencari yang seiman. kenapa? ya mungkin agan dan sista merasa hubungannya lancar - lancar aja. tapi gimana efeknya ke kehidupan mendatang? ke hubungan antar keluarga dan anak2 nanti.

anak2 mau dibawa ke agama yang mana? satu orang tidak mungkin meyakini 2 agama yang berbeda.

Saran saya sih mending disudahi saja daripada masalahnya terus bertambah. saya sih ga saranin pindah agama baik dari pihak cowo atau dari pihak cewe
kok pake buat thread baru emoticon-Cape d... (S)
ane dah komen di thread satunya,komen terakhir ane:

Quote:


duh,ternyata fetish,itu bulu ketek diapain? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Dikepang.

.......emoticon-Ngacir
Buat gw beda agama itu sia2

awal iya buat menyenangkan diri makanya nerobos aja.. cuma pada akhirnya kalo tidak ada yg ngalah yg ada cuma sakit sama galau inget kenangan..

jadi kalo gw sih kalo udah beda agama mundur 1000 langkah...

cari yg seiman aja deh. Secinta apa juga kalo masalahnya prinsip dasar. ingat aja sih untuk ke jenjang pernikahan butuh dua keluarga dan menjadi satu keluarga dan jikalau pasangan lo pindah agama.. lantas gimana hubungan dia sama keluarga. apa masih bisa legowo liat anak pindah agama dan baik lagi emoticon-Big Grin

tapi dalam fakta ada kenalan gw pasangan beda agama islam dan kristiani si cewe islam lalu ikut suami. karena dia cuma punya ade aja di dunia ini ortu ga ada.. jadi diliat juga peluangnya .. tapi lebih baik engga sih pacaran beda agama emoticon-Big Grin
Diubah oleh enggamunafik
ooh gitu ya
Quote:




dah serius serius baca dari awal ternyata oOooo ternyata.. wkwkwkkk.. . *ngakak*
percuma sist.. ane dulu pacaran sama yang beda smp 2 taon, satu taon cowo ane di putusin gak mau akhirnya taon kedua ane sdkit keras akhirnya putus juga..
ngejalaninya juga gak enak sist orang tua pasti gak setuju.. masih banyak koq cowo pribumi manis manis gula jawa ganteng yg s'agama sama sist.. pasti!! must believe..
smoga dapet yg t'baik yaa sist.. *kecup manis*
makanya klo pacaran jangan di ujung tanduk emoticon-Cape deeehh
emoticon-Ngakak


pacaran beda agama klo mau di bawa serius bakalan susah
kecuali salah satu bersedia mengikuti iman pasangannya emoticon-Traveller
resiko emoticon-Big Grin
jangan terlalu galau emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di