alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c887553ecb17df438b46ab/bagaimana-jika-agan-berada-di-posisi-seperti-ane-gan-minta-saran-dong-gan
Bagaimana jika agan berada di posisi seperti ane gan? minta saran dong gan???
to the point aja ya gan,,ane mau curhat nie,,,kali aje ada yang bisa ngasih pencerahan,,,
gini gan ane sebenrnya lagi bingung tentang masa depan dan cita cita gue...tentanh adek - adek n keluarga gua,,disini sekarang ane lagi usaha gan,,gue kerja di malaysia sekarang,,,,maklum ane kalangan orang yang sederhana,,, tapi alhamdulillah ane mash bsa dberi nikmat hidup oleh tuhan,,,tujuan gue ke sini gue pengen lanjutin study gue gan gua pengen kuliah,,,gue lagi ngumpilin duit buat kuliah gue entar,,,dan alhdullilah udah terkumpul sekian puluh juta buat rencanan gue entar,,n masalahnya gua punya dek gan dia mau masuk sma gan,,,bapak n ibu ane jga gak tau bakal sanngup biaain nya atau gak...dsini ane dilema gan,,apa gua harus tetap kerja disini buat bantu nyokap bokap nyekolahin adik-adik ane gan,,,atau ane harus lanjutin cita-cita ane,,ane bener2 dilema gan,,,disamping niat ane buat lanjutin kuliah ane..ane punya adek 3 yang masiih harus mengenyam pendidiakan gan ,,minimal sma,,,,ane punya adik 3 gan semuanya masing 2 sd kelas 3 n 6,,,yang satu udah mau masuk sma gan,,,ane juaga kasian ma nyokap n bokap udah tua gan,,,gua sebenerya punya kaka tapi dia mentingin arogansinya sendiri ga,,,,dia selalu bikin ulah dan itu yang buat ane jengkel ga,,,please gan ane harus gmana nie?
lu seperti abang gue gann...

abang gue dulu sempet kuliah tp putus d tgh jalan karena uangnya dipake buat biaya sekolah dan rumah tangga dirumah.

abang gue pernah bilang,
" klo ada keluarga kamu yg kebutuhan uang berikan saja jangan berfikir sebab uang kamu gak akan habis karena nya "

sekarang gue udah lulus,
dan baru mendapatkan pekerjaan, bila suatu hari nanti gue sukses dialah org dibalik itu dan gue akan balas dengan apapun itu
abang ane jg gan, awal lulus sekolah langsung test kerja sma kuliah dapet dua"nya gan tpi dia ambil kerja coz kerjaan bokap yg g jelas n utang yg byk dua yg biayain ade"nya, skrg ane sma ade ane yg kerja dia kuliah.
mudah"an ane jg bsa kuliah, thun ini emoticon-Mewek
kluarga no 1 gan
Quote:Original Posted By odiferous
abang ane jg gan, awal lulus sekolah langsung test kerja sma kuliah dapet dua"nya gan tpi dia ambil kerja coz kerjaan bokap yg g jelas n utang yg byk dua yg biayain ade"nya, skrg ane sma ade ane yg kerja dia kuliah.
mudah"an ane jg bsa kuliah, thun ini emoticon-Mewek
kluarga no 1 gan


aamin gan,,,moga kita bisa kuliah tahun ini.....semangat ya gan?
hum menurut ane mnding biayain ade dl..
karna klo kuliah itu kan gak da batas umur. jd bisa kapan aja.. emoticon-Smilie
diposisi yang sama gan.. walaupun gimanapun kayaknya gue bakal bantu keluarga dulu kalo diposisi agan.. toh karena agan sendiri pun tahu tulang punggung keluarga..

masalah arogansi sepertinya udah saatnya agan belajar memaafkan lebih..
hal itu juga yang membuat agan kokoh skarang..

mumpung agan ada kerjaan.. dana kuliahnya simpen dulu..
dan kerja lagi untuk back up pendidikan adek2 agan..

kelak didepan lagi ada hikmahnya..
mungkin dirembug dulu gan ama keluarga ente emoticon-Smilie
ada baiknya bantu keluarga dulu gan emoticon-Smilie
oia, ane juga tulang punggung keluarga, anak pertama yang menghidupi seorang ibu dan 3 adik ane yg masih smp dan sd.
bapak ane udah Alm. emoticon-Smilie
dan ane cuma lulusan smp (niat mau kejar paket)
#loh ane malah curhat emoticon-Big Grin
ya itu kan masing masing keluarga punya kebijakan masing masing gan
kalo ane sih prefer kerja kan dapet duit terus ente kuliah yang sip nya gak sama kerja ente gan emoticon-shakehand
mang lo rencananya mo kul dimana?

balik ke indo trus kul disini dengan modal hasil kerja di malay gitu?
keluarga no 1 gan.. agan sukses, tapi adek agan putus sekolah.. pegimane :'(

tapi kalo bisa sih sukses semua, amin
Ini point of view gw ya...

Mending lanjutin kuliah lu dulu sambil bantu keluarga lu semampu lu. Toh msh ada ortu yg emg tanggung jawab mereka walau udah tua.

Knp gw pilih lu lanjutin kuliah dulu, karena dgn lulus kuliah dulu peluang lu utk dpt kesempatan gaji yg lebih besar makin terbuka dan lu lebih bisa bantu keluarga lu lebih bnyk. Toh adek2 lu msh sd. Blom butuh bnyk pengeluaran. Dgn lu lanjutin kuliah dulu dan selesai secepat mgkn dan semoga dpt pekerjaan gw rasa peluang lu utk bisa sekolahin adek lu malah bisa lebih besar dibanding cuma mw sekolahin mereka aja sampai sma mungkin bisa sampai kuliah.

Lu masih punya waktu cukup kok klo lu kuliah dan adek2 lu msh kecil.
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
Ini point of view gw ya...

Mending lanjutin kuliah lu dulu sambil bantu keluarga lu semampu lu. Toh msh ada ortu yg emg tanggung jawab mereka walau udah tua.

Knp gw pilih lu lanjutin kuliah dulu, karena dgn lulus kuliah dulu peluang lu utk dpt kesempatan gaji yg lebih besar makin terbuka dan lu lebih bisa bantu keluarga lu lebih bnyk. Toh adek2 lu msh sd. Blom butuh bnyk pengeluaran. Dgn lu lanjutin kuliah dulu dan selesai secepat mgkn dan semoga dpt pekerjaan gw rasa peluang lu utk bisa sekolahin adek lu malah bisa lebih besar dibanding cuma mw sekolahin mereka aja sampai sma mungkin bisa sampai kuliah.

Lu masih punya waktu cukup kok klo lu kuliah dan adek2 lu msh kecil.


Second this emoticon-thumbsup

Agan hitung dulu baik2, bandingkan kedua pilihan tsb.
Sekolah SD dan SMP sekarang banyak subsidinya, SMA juga gitu nggak ya?
Jadi ada jeda waktu beberapa tahun adik agan sekolahnya ditanggung subsidi.
Cukup nggak jeda waktu itu untuk agan kuliah dan mulai cari kerja baru dengan mengandalkan ijazah baru itu nantinya?
IMO, walaupun mungkin nanti agan "sial" mesti balik kerja ke Malaysia lagi, dengan skill baru yang agan dapet di kuliah, akan lebih besar kemungkinannya agan dapet kerja yang lebih baik dengan gaji dan fasilitas yang juga lebih baik.

Dan betul, sebenarnya anak itu tanggung jawab orang tuanya, bukan kakak2nya.
Jadi mestinya ortu juga mikir, nggak usah pengen beranak banyak2 kalau umur udah tua dan nggak sanggup kerja lagi, kasian nanti anak2nya emoticon-Nohope
Ya sekarang sih adek2nya TS udah terlanjur lahir, nggak bisa diapa2in.
Pelajaran aja buat kita ke depannya kalau jadi ortu.

*masih nggak ngerti, kenapa justru orang2 yang nggak mampu itu yang anaknya banyak, sementara orang2 berkecukupan malah anaknya sedikit?*
Quote:Original Posted By mynesha


Second this emoticon-thumbsup

Agan hitung dulu baik2, bandingkan kedua pilihan tsb.
Sekolah SD dan SMP sekarang banyak subsidinya, SMA juga gitu nggak ya?
Jadi ada jeda waktu beberapa tahun adik agan sekolahnya ditanggung subsidi.
Cukup nggak jeda waktu itu untuk agan kuliah dan mulai cari kerja baru dengan mengandalkan ijazah baru itu nantinya?
IMO, walaupun mungkin nanti agan "sial" mesti balik kerja ke Malaysia lagi, dengan skill baru yang agan dapet di kuliah, akan lebih besar kemungkinannya agan dapet kerja yang lebih baik dengan gaji dan fasilitas yang juga lebih baik.

Dan betul, sebenarnya anak itu tanggung jawab orang tuanya, bukan kakak2nya.
Jadi mestinya ortu juga mikir, nggak usah pengen beranak banyak2 kalau umur udah tua dan nggak sanggup kerja lagi, kasian nanti anak2nya emoticon-Nohope
Ya sekarang sih adek2nya TS udah terlanjur lahir, nggak bisa diapa2in.
Pelajaran aja buat kita ke depannya kalau jadi ortu.

*masih nggak ngerti, kenapa justru orang2 yang nggak mampu itu yang anaknya banyak, sementara orang2 berkecukupan malah anaknya sedikit?*


Gak punya banyak waktu utk bikin anak trs... kerja dah nguras energi dan emosi... juga pola pikir, dgn bnyk anak malah gak kepegang semua dan gk bisa kasih perhatian secara maksimal karena hrs tetep dibagi utk kerjaan.
Quote:Original Posted By Vameliant
lu seperti abang gue gann...

abang gue dulu sempet kuliah tp putus d tgh jalan karena uangnya dipake buat biaya sekolah dan rumah tangga dirumah.

abang gue pernah bilang,
" klo ada keluarga kamu yg kebutuhan uang berikan saja jangan berfikir sebab uang kamu gak akan habis karena nya "

sekarang gue udah lulus,
dan baru mendapatkan pekerjaan, bila suatu hari nanti gue sukses dialah org dibalik itu dan gue akan balas dengan apapun itu


Terharu ane bacanya...emoticon-Mewek
Semoga kakaknya selalu diberikan taufiq & hidayah dari Allah ta'ala...

Ayo terus berusaha!!

Utk TS (dalam sebuah atsar), Ada tiga pahala yang akan terus mengalir: diantaranya Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, & anak shalih yang selalu mendoakan.

Nah, jika saat ini pekerjaan yang TS geluti, cukup memuaskan (entah krn minim resiko, ataupun dari penghasilan yang didapat), serta akademik adik-adik agan bagus. Cobalah mengalah dengan adik-adiknya.

Jadikan niat dari banyak peluh yang selama ini keluar, sebagai sedekah jariyah.

Adapun jika agan khawatir mengenai pasangan, di Indonesia masih banyak wanita yang baik siap menerima kondisi kita apa adanya.

Kan laki-laki yang baik hanya untuk waita yang baik-baik? emoticon-Malu (S)

Tetap semangat gan! emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By dinnoakbar


Terharu ane bacanya...emoticon-Mewek
Semoga kakaknya selalu diberikan taufiq & hidayah dari Allah ta'ala...

Ayo terus berusaha!!

Utk TS (dalam sebuah atsar), Ada tiga pahala yang akan terus mengalir: diantaranya Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, & anak shalih yang selalu mendoakan.

Nah, jika saat ini pekerjaan yang TS geluti, cukup memuaskan (entah krn minim resiko, ataupun dari penghasilan yang didapat), serta akademik adik-adik agan bagus. Cobalah mengalah dengan adik-adiknya.

Jadikan niat dari banyak peluh yang selama ini keluar, sebagai sedekah jariyah.

Adapun jika agan khawatir mengenai pasangan, di Indonesia masih banyak wanita yang baik siap menerima kondisi kita apa adanya.

Kan laki-laki yang baik hanya untuk waita yang baik-baik? emoticon-Malu (S)

Tetap semangat gan! emoticon-I Love Indonesia (S)


Anee setuju sama yang iniii emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dinnoakbar


Terharu ane bacanya...emoticon-Mewek
Semoga kakaknya selalu diberikan taufiq & hidayah dari Allah ta'ala...

Ayo terus berusaha!!

Utk TS (dalam sebuah atsar), Ada tiga pahala yang akan terus mengalir: diantaranya Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, & anak shalih yang selalu mendoakan.

Nah, jika saat ini pekerjaan yang TS geluti, cukup memuaskan (entah krn minim resiko, ataupun dari penghasilan yang didapat), serta akademik adik-adik agan bagus. Cobalah mengalah dengan adik-adiknya.

Jadikan niat dari banyak peluh yang selama ini keluar, sebagai sedekah jariyah.

Adapun jika agan khawatir mengenai pasangan, di Indonesia masih banyak wanita yang baik siap menerima kondisi kita apa adanya.

Kan laki-laki yang baik hanya untuk waita yang baik-baik? emoticon-Malu (S)

Tetap semangat gan! emoticon-I Love Indonesia (S)


amin, maksih gan
Di Jakarta setau gue SD-SMA dan yang setara dengan itu asalkan negeri udah gratis kok gan emoticon-Smilie
Agan kuliah aja, sambil tetep kerja part time, dan cari beasiswa emoticon-Smilie
Adik2 lo juga disuruh belajar yang bener biar nilainya bagus,, suruh cari beasiswa juga emoticon-Smilie

Gue selalu bilang sama adik2 gue,,
Kalo udah tau keluarga susah,, sekolah/kuliah yang bener cari ilmunya..
Jangan cuma cari nilai gede aja..
Udah miskin, bego, mau jadi apaan coba nanti?? emoticon-Mad (S)
angkut aja semua nya. nuntut ilmu wajib, bantuin sodara ya bisa dikatakan harus jg.

masalahnya sekarang apa? Takut susah kekurangan uang? orang kaya jg susah kok, padahal duit nya banyak.

yg penting sekarang, tau disaat akan datang kita pasti kesushan, dan berani ambil resiko. Dg ngirim sugesti seperti itu ke tubuh, disaat ketemu hal yg di takuti, semua jg pasti terasa biasa aja, karena dari dulu sudah bersiap diri.

Sesuatu yg berlebihan jd nya nggaa baik. Tp sesuatu yg dipaksakan dalam konteks yg baik, maknanya jauh lebih besar.

Ibarat beli lemari, duit ada tp sebenernya buat makan. Tp kalau ngga beli lemari, baju digigitin tikus. masalahnya, sama sama butuh. Makan udah setiap hari, tp pengen lemari cuma sekali. Beli aja lemari, buat makan pasti ada jalan nya sendiri.
SD bukannya gratis gan?
ngelanjutin kuliahnya dimana?
saran ane sih ente kuliah di indo,banyak kok kampus yang sampe lulus habisnya dikit,dan sapa tau ente juga bisa nyambi usaha
studi jalan,usaha juga emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By dinnoakbar


Terharu ane bacanya...emoticon-Mewek
Semoga kakaknya selalu diberikan taufiq & hidayah dari Allah ta'ala...

Ayo terus berusaha!!

Utk TS (dalam sebuah atsar), Ada tiga pahala yang akan terus mengalir: diantaranya Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, & anak shalih yang selalu mendoakan.

Nah, jika saat ini pekerjaan yang TS geluti, cukup memuaskan (entah krn minim resiko, ataupun dari penghasilan yang didapat), serta akademik adik-adik agan bagus. Cobalah mengalah dengan adik-adiknya.

Jadikan niat dari banyak peluh yang selama ini keluar, sebagai sedekah jariyah.

Adapun jika agan khawatir mengenai pasangan, di Indonesia masih banyak wanita yang baik siap menerima kondisi kita apa adanya.

Kan laki-laki yang baik hanya untuk waita yang baik-baik? emoticon-Malu (S)

Tetap semangat gan! emoticon-I Love Indonesia (S)


setuju banget sama agan ini emoticon-Big Grin