alexa-tracking

Ada Yang Aneh Saat Ane Ngambil Uang Di ATM

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c877dc40cb1729658b46b5/ada-yang-aneh-saat-ane-ngambil-uang-di-atm
Ada Yang Aneh Saat Ane Ngambil Uang Di ATM
Cuma mau share

Agan pernah mengalami pengalaman saat ngambil uang di atm tapi uang tidak keluar malah rekening tidak terdebet?
Sama...
Ane juga...

Hari ini sabtu, 4 Januari 2014 ane mau ngambil uang dari atm. Hari ini ane lagi di tempat kerja dan kebetulan ga bawa uang cash. Ane mau ngambil uang di atm BR* depan tempat kerja ane, soalnya rekening ane juga bank itu. Waktu itu jam 15.15 lah kurang lebih, ane mau tarik tunai 100rebu tanpa cek saldo lebih dulu. Soalnya kemaren ane udah ngambil sebagian besar di ATM ane, dan nyisa cuma 307rebuan. Dan bodohnya uang yang kemaren ane ambil ga ane bawa.

Setelah nunggu beberapa saat, biasa nya kalo transaksi berhasil si katu keluar dan uangpun muncul. Tapi yang muncul justru tulisan Maaf saekening anda tidak terdebet lalu si kartu keluar. Baru pertama kaya gini dan ngerti maksudnya apa mungkin jaringan lagi error tapi ane ga panik sih. Pas dicek saldo sisanya masih kaya yang kemaren kayanya 307rebuan. Lalu ane coba lagi ngambil 100ribu dan tetep ga bisa. Ya udah ane batalin takut saldo kepotong lumayan kan buat makan. Tapi ane ga cek saldo lagi malah langsung cabut.

Terus ga tunggu lama ane langsung browsing deh dan ternyata kejadian kaya gini sering dialami. Bahkan saldonya berkurang sebanyak uang yang mau kita ambil padahal uang nya ga kita dapet.

Maksud rekening tidak terdebet adalah suatu keadaan dimana data pada rekening itu hilang. Hal yang yang pertama dilakukan adalah jangan panik. Ingat saldo terakhir yang anda punya sebelum melakukan transaksi dan ingat waktu ama tempat kejadian perkara atm pada saat saldo agan terdebet. Lalu pergi ke bank rekening terdekat agan dengan bawa kartu atm, buku tabungan sama kartu identitas. Datang ke bagian costumer service untuk membuat laporan pengaduan bahwa saldo agan telah terdebet. Ceritakan kronologis nya dan biasa uang dapat diproses selama paling lama 14 hari kerja paitnya. Dan semoga aja uang agan bisa diambil lagi.

Untuk masalah ane belum ada solusinya, karena hari ini sabtu dan semua bank tutup. Jadi ane nunggu sampe hari senen semoga uang bisa diambil lagi. Secara ane anak kosan gan duit segitu berarti banget buat ane huhu.

Sekian aja deh.

Mungkin agan ada yang mau sharing.
Pertamax
cepat amat gan
gan just info yg dimaksud rekening tidak terdebet itu memang trx agan gagal jd saldo memang tidak berkurang.

lain halnya jika kasusnya uang tidak keluar rek terdebet, brarti trx dianggap berhasil oleh system dan mengurangi saldo tabungan agan. namun uang ga agan dapet

pembuktiannya bisa melalui respon system yg ada di bank tersebut ketika trx dilakukan, atau rekaman kamera yg ada di mesin atmnya

wah bisa gitu gan? mudah2an ane gak kena
nyimak emoticon-Matabelo
Quote:


bner kata agan ini. kan gak terdebet. knp harus panik?
yg harusnya agk panik kl saldo terpotong tp uang g keluar.
Nyimak az dulu gan,,
o iya gan
pernah kejadiannya kayak gitu, istri ane narik trus duit ga keluar tapi saldo kepotong, untung nya kecadian nya di ATM sebelah KCU nya BRI, langsur lapor lah ama security nya disitu, bikin laporan terus tinggalin no telp. di janjiin sama CSO nya 7x24jam uda baliknya saldonya.
dan Alhamdulillah duitnya kembali 2 hari setelah lapor , justru dikembaliin jumlahnya dobel dari yang kepotong, istri anek pas narik 1,2 juta di kemblikan di saldo masuk 2.4 juta,
tu bini ane seneng banget,.........
kakak ane gan tp atm Bc@. panik dia.lg btuh duit.

malah tulisannya ’maaf kartu anda tdk bsa di debet’
kjadian di cikajang.kebayoran

tp gk tau saldo kepotong ato gak. . .
bokap ane juga kena gan barusan!! tapi dia ga cek saldo lagi, ntar dah ane kasih tau
nice inpoh gan!!!
telpun ke kol senternya aja gan, rugi kan
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak, pas ngambil duit, duit ga keluar saldo kepotong cepet amat gan laporna, giliran saldo tabungan nambah dobel malah diem2 aja ga lapor bank nya...emoticon-Ngakak
nice inpo om ts
ane belom pernah tuh gan
semoga uang nya gan bisa kembali lg tuh
lumayan uang se gitu
Ane juga pernah kejadian seperti itu. Narik 1 juta, tapi karena gangguan kayaknya. Lamaaa uang gak keluar, malah kemudian ada tulisan Jaringan Terputus. Karena ane lumayan hafal saldo sebelumnya. lgsg ane cek saldo. Benar ternyata saldo terdebet sebesar penarikan tadi (1 juta).

Karena mmg belum urgent penggunaan uang tsb. Ane lgsg telp ke Call Center ban tsb. Pengaduan dicatat, dan ane tetap diminta untuk buat laporan tertulis di Bank tempat ane buka rekening.

Alhamdulillah keesokan hari setelah ane lapor, Uang dikreditkan kembali ke saldo ane ( tetap 1 juta :P )

Intinya :

- Jangan panik
- Segera lapor by phone ke Call Center bank agan (hati2 Call Center palsu)
- Segera buat laporan tertulis ke Bank tempat agan buka rekening (dengan bawa Buku Tabungan + KTP asli + ATM agan)
- Sabar (gak mungkin juga lgsg dikembalikan karena butuh waktu dikroscek dengan record ATMnya). Meskipun ada juga uang gak keluar kedebet, eh sebelum ane lapor ternyata sudah otomatis dikembalikan.
- Kalau ada anggapan Bank untung dengan kejadian seperti ini, Uang hilang dipake oleh Bank tsb untuk hal lain. Jawabannya : TIDAK. Karena bank akan bingung nyari uang siapa ini ???? tentunya dengan kroschek dengan record di ATM akhirnya bisa ketahuan ohh ini uangnya Bpk/Ibu ini (but it takes time). Lebih cepat jika sebelumnya ada pengaduan tertulis. Jadi bisa langsung ketahuan pemilik uang tsb dan segera lgsg dikembalikan / dikreditkan ke rek nasabah tsb.

Stay Calm
opa juga pernah ilang gocap ditelen mesin atmemoticon-No Hope
hebat juga ente bisa gak panik, kalo ane kaya gitu, mungkin udah panik emoticon-Hammer2
haha.
iyah gan stay calm thanx infonya.
Quote:


ane ga panik cuma pas pertama kali gitu langsung bilang "oh sh*t" haha.