alexa-tracking

seberapa pentingnya sebuah masa lalu??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c6e9eabe29a0e5128b4580/seberapa-pentingnya-sebuah-masa-lalu
seberapa pentingnya sebuah masa lalu??
seberapa pentingnya c masa lalu buat agan dan aganwati???
apalagi sebenernya masa lalu itu kelam dan ingin dilupakan. dan terlebih lagi kalo mau serius dg seseorang......apakah masa lalu itu penting???ap perlu untuk tetap jujur walau udah lagi ga ngefek buat nantinya?
trs....kalo msa lalunya itu kelam banget dan buruk......banget......bagaimana tanggapanny?

pengennya ngelupain. tp sesuatu yg kelam it apkah prlu di tutup rapat rapat?
tlg komentarnya y.......thx
ane mah fokus liat kedepan,,males banget nginget masa lalu
apakah memang bisa dilupakan ?
mnurut ane sih nih ya, g bisa. . mau itu bahagia atau sedih, ataupun baik ato buruk. .
pasti suatu hari memori itu muncul lg ?
apa g diambil sisi positif aja ?
benarnya mungkin jujur saja, toh kalo cinta seharusnya siap menerima apa ada nya kan ?
uda ga perawan yak ?
*nanya*
Quote:


That's escalated quickly emoticon-Hammer

Buat gue, Masa lalu itu penting buat nentuin gimana bersikap nanti. Porsinya ngga lebih dari itu.
Karena masa lalu bukan hanya sekedar sejarah.
Dan bukan ngga mungkin masa lalu ngga akan terulang.

Kalau gue, Ada beberapa yang perlu gue kasih tahu, dan ada beberapa yang hanya gue aja yang tau. Apalah artinya jujur kalau itu hanya mengarah kepada masalah baru yang ngga penting buat dibahas lagi.
Kalau hidup terlalu jujur bakalan susah, pasti putus asa. opurtunis aja emoticon-Big Grin
Quote:



terima masalalu dgn ikhlas emoticon-Wink
semua orang punya masalalu, masa sekarang ada karena masalalu.
diri kita yang sekarang ini berkat pembelajaran dari masalalu.
apa yang dipusingin sis toh udah lewat, bubur gabisa jadi nasi lagi emoticon-Nohope
so ambil hikmah dari masalalu yang kelam.
setelah ambil hikmah dan pembelajarannya, lupain yang sekiranya ganggu pikiran sista daripada sinting dipikirin amat emoticon-Gila
goodluck sis emoticon-shakehand

Masa lalu itu penting.. baik wanita maupun laki2..

Ada suatu kejadian yang disebabkan oleh sebuah kecelakaan. Namanya amnesia. Itu bisa ngelupain memori2 elu.
Quote:


Masa lalu jangan dilupakan... Jadikan pelajaran agar masa depan lebih cerah....
masa lalu pasti ada pengaruh ke masa depan gan,baik buruknya itu tentuin jalan kita ke depan...
Quote:

-penting, karena saya yang saat ini dibentuk dari saya di masa lalu..
-jujur sejujur2nya.. alasannya cuma karena prinsip hidup aja.. banyak yang bilang asal sudah tobat, masa lalu yang kelam ga perlu diungkit2 lagi.. tapi saya punya pandangan kalo lebih baik jujur sejak awal, karena kalo mau baiknya, juga harus mau buruknya.. dan lagi nantinya kalo orang tersebut akan terlihat dalam hidup saya, saya tidak mau dia merasa beli kucing dalam karung..
masa lalu sekelam apapun adalah hasil keputusan saya.. kalo saat itu saya bisa memilih sebuah pilihan buruk, saya harus bertanggung jawab sama hasilnya kan..
-ada hal2 yang harus ditutup rapat2, ada hal2 yang bisa disharekan.. yang ditutup rapat2pun, ada beberapa orang yang berhak tahu, ya saya kasih tahu.. kalo yang bisa disharekan lebih mudah karena ga perlu pilih2 pendengar..
Kalo buat gue sih masa lalu itu ya masa silam, yang mana sudah tidak akan mungkin terjadi lagi. Sudah menjadi sejarah jd ga mungkin jg bsa dilupain. Emgnya otak kita apaan bs ngereset masa lalu emoticon-Nohope

--

Buat gue sih mau sekelam apapun masa lalu pasangan kita, yowes lah toh itu masa lalu. Skrg ya masa sekarang dan kita nantinya bakalan menuju masa depan jd ngapain buat dirumitin kan masa lalunya apa dan bagaimana?

Itu aja sih kl kt gw emoticon-Big Grin
Quote:


- penting

- penting

- perlu

- orang inggris bilang "what happen in the past stayed in the past" .. kecuali kamu punya masalah yang kamu tinggal lari dan tidak terselesaikan saat itu, maka suatu saat masalah itu akan datang kembali meminta untuk diselesaikan, tapi kalau memang di masa lalu tidak ada masalah yang tertinggal karena sudah terselesaikan semua itu berarti kamu tidak perlu mengkhawatirkannya lagi

- kamu nggak akan bisa melupakan masa lalumu, itu sudah jadi bagian dari diri kamu dan membentuk kamu saat ini dan kamu saat ini akan membentuk kamu di masa depan .. mau buruk mau baik itu sudah jadi bagian dari memorimu

- sekelam apapun masa lalu selalu ada hadiah dari Tuhan untuk merubah situasi yaitu apa yang sedang kamu lalui saat ini, itulah kenapa bahasa Inggrisnya "hadiah" dan "saat ini" sama yaitu "present", kamu hidup buat saat ini, bukan untuk masa lalu dan juga bukan untuk masa depan .. apa yang kamu lakukan saat ini bisa jadi untuk penebusan dosa masa lalu bisa jadi juga untuk memastikan masa depan tapi sekali lagi kamu hidup sekarang, bukan di masa lalu, bukan di masa depan .. nikmati dan lakukan yang terbaik yang bisa kamu lakukan untuk saat ini

- sesuatu yang tidak perlu diceritakan berarti tidak perlu diceritakan, kalau perlu ya silahkan ..

- jujur kepada pasangan diawal akan lebih baik daripada jujur belakangan, itu akan menjadi awal yang baik untuk apapun .. orang bilang kadang kejujuran itu menyakitkan tapi percaya deh kebohongan itu jauh lebih menyakitkan dan tidak menyenangkan .. emoticon-Embarrassment you want to start a new relationship? start it with honesty

ok.....memang gbs d lupain....tp paling ga kan bs d anggap ga pernah ad. gmw d ungkit. sm j kan dg gmw d ingat"......manusia psti punya kesalahan. bahkan mungkin sekian bnyk memiliki masa lalu yg kelam. baik virginitas / pun drugs dll. byk kan penyebabnya. yg skrg manusia it udh insaf / berubah / bertobat. bahkan menjadi manusia yg jauh lebih baik....apa ga boleh menjadi dirinya yg baik"jg??ap ga boleh jd manusia yg baru???& byarlah smua it jd pelajaran yg di simpen buat diri sendiri. apa salah??

seberapa pentingnya sebuah masa lalu

iya.....setuju tuh.....
tapi kalo misalnya masa lalu nya berupa drugs / sex / pembunuh / maling / apapun itu yg jelek banget...bagaimana??
Quote:


ga salah, asal pasangan lo ga ngerasa tertipu di kemudian hari.

contoh :

(misal) lo uda ga virgin, lo ga pnah crita n pas ditanya pun ga ngaku. sampelah kimpoi, pas MP tnyata dia baru tau tnyata lo uda ga segel, ya jelas kecewa lah. mungkin bukan semata2 karna uda ga perawannya, tapi ngerasa diboongin itu loh.

tapi seandainya lo ngaku sejak pacaran mungkin akan beda critanya.
mungkin dia lebih bisa nerima dan ga punya pengharapan yg lebih.
walo ga menutup kemungkinan juga buat bubar karna itu big concern buat dia, sah2 aja koq, smua orang punya idealisme masing2.

nangkep maxud gw?
kalo memang ga penting u/d ceritakan. tp ternyata org tsb (org yg hendak menjalin hubungan apapun itu baik kerja / pun pasangan y.....) apa lebih baik d omgin sedini mungkin / kah....biarkan sj waktu yg berbicara sm org tsb. begitu org it tau bru qt klarifikasi / bgmn?
lalu apakah masa lalu itu mempengaruhi paradigma nya??
Quote:


woy mba..

lo bikin trit kek mutilasi aja mencar sana-sini emoticon-Nohope
biasakanlah mengkuot jadi ga blunder sebenernya lo ngemeng ma sapa emoticon-Cape d... (S)
Apa gue terlalu bodoh untuk bisa menangkap maksud yang diutarakan TS? emoticon-Mewek
Kebanyakan perumpamaan dan perandaian nih.. emoticon-Nohope