alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c62a363dcb17eb3a8b461d/penurunan-populasi-catat-rekor-tertinggi-di-jepang-indonesia
icon-hot-thread
Penurunan Populasi Catat Rekor Tertinggi di Jepang [INDONESIA ???]
Quote:Penurunan Populasi Catat Rekor Tertinggi di Jepang [INDONESIA ???]

TOKYO, KOMPAS.COM - Kementerian Kesehatan Jepang, Rabu (1/1), merilis data bahwa Jepang mencatat rekor penurunan populasi yang sangat signifikan pada 2013. Ini merupakan penurunan jumlah penduduk terbesar di Jepang yang tercatat sejak penghitungan dimulai pada 1947.

Kementerian itu juga menyoroti kekhawatiran terkait dengan berkurangnya tenaga kerja karena makin banyak jumlah orang yang masuk usia pensiun.

Menurut estimasi Kementerian Kesehatan Jepang, jumlah penduduk di Jepang menurun hingga 244.000 orang pada 2013.

Diperkirakan sebanyak 1.031.000 bayi lahir sepanjang 2013. Jumlah kelahiran tersebut turun sekitar 6.000 jiwa dari tahun sebelumnya.

Di sisi lain, sepanjang 2013, sebanyak 1.275.000 warga Jepang meninggal. Jumlah tersebut meningkat sekitar 19.000 jiwa dari tahun sebelumnya. Jumlah kematian itu merupakan yang tertinggi sejak Perang Dunia II.

Akibatnya, menurut Kementerian Kesehatan, terjadi penurunan populasi Jepang secara alami hingga mencapai rekor 244.000. Jumlah tersebut lebih banyak daripada jumlah merosotnya populasi Jepang pada 2012 sebanyak 219.000 jiwa.

Menurut hitungan Pemerintah Jepang, hingga 31 Maret 2013, jumlah penduduk Jepang mencapai 126.393.679 jiwa. Jumlah tersebut turun 0,21 persen dari tahun 2012.
Makin menua

Populasi di Jepang juga makin menua. Lebih dari 20 persen dari total penduduk Jepang kini berusia 65 tahun atau lebih. Ini merupakan salah satu proporsi tertinggi orang-orang lanjut usia di dunia.

Jumlah imigrasi di Jepang pun sangat sedikit. Untuk mengatasi kurangnya tenaga kerja di Jepang, disarankan agar Jepang membuka diri bagi pekerja muda. Hal tersebut dapat membantu menutup kekurangan populasi di Jepang dan persoalan kekurangan tenaga kerja. Akan tetapi, hal itu menimbulkan reaksi yang keras di kalangan masyarakat Jepang.

Laporan Pemerintah Jepang tahun 2012 menyatakan proporsi warga Jepang yang kini berusia 65 tahun atau lebih akan mencapai 40 persen dari populasi pada 2060.
Tiga terbesar

Jepang telah mengambil langkah-langkah agresif pada beberapa bulan terakhir untuk memacu pertumbuhan ekonominya hingga menjadi kekuatan ekonomi ketiga terbesar di dunia setelah bertahun-tahun mengalami stagnasi.

Pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe mencoba untuk mendorong perekonomian Jepang melalui berbagai kombinasi stimulus ekonomi, pajak yang lebih tinggi, belanja pemerintah yang lebih tinggi, dan reformasi struktural jangka panjang.

Berkurangnya jumlah populasi di Jepang tersebut salah satunya disebabkan makin tingginya usia menikah warga Jepang. Di saat usia masih muda, mereka lebih memilih untuk bekerja keras membangun karier mereka. Akibatnya, banyak warga Jepang yang menikah di usia yang tak lagi muda dan menjadi enggan untuk memiliki anak. (BBC/AFP/LOK)

http://internasional.kompas.com/read...nggi.di.Jepang

========================================================

*) Disana seks bukan hal yang sakral sedangkan di Indonesia, untuk mendapatkan seks harus menikah terlebih dahulu.

*) Anak lahir disini kayak tikus/kucing, setelah lahir dibiarkan keleleran, sekolah apa adanya, kasih sayang apa adanya, pendidikan apa adanya. (yang penting bisa sekolah, yang penting bs makan, yang penting bs...)

*) Rumah ga punya, ngontrak sana sini, anak banyak, gizi pas2an, dan giliran punya duit kimpoi lagi cuman buat dapat pelayanan seks yang lebih.

Disana ga banyak generasi muda ga pernah takut, wong banyak tenaga kerja yang bs dibayar SANGAT2 MURAH di negara2 PELIHARAAN JEPANG. tinggal outsource jg beres.


HASIL AKHIR bs dilihatlah siapa yang lebih maju... emoticon-Kiss emoticon-Kiss


Quote:Original Posted By knokaka
yg ane bingungin di indonesia yg seks bebas di larang oleh pemerintah dan agama.... Banyak yg bkin anak di usia muda malah pelajar/anak skolah

lha di jepang yg seksnya bebas sakarepe dewe(terserah sendiri) bahkan ane pikir banyaknya anime echi yg IFYKWIM itu di buat/di legalkan untuk memotivasi para anak muda bikin anak... Eh malah populasi ny kurang alias pada gk bikin anak. emoticon-Bingung


Disana seks dilakukan secara bertanggung jawab, karena bukan hal yang tabu, maka dapat dipelajari dengan bebas tanpa takut2. Semakin paham resiko semakin banyak literatur yang BENAR, maka semakin dewasalah mereka dalam melakukan hal itu.

disini ??

KALAU PERTUMBUHAN MANUSIA TIDAK DIKONTROL, SUATU SAAT INDONESIA BISA SEPERTI JEPANG dan itik jenuh itu pasti ada.

BEDANYA, disana kelebihan populasi dg orang2 BERKUALITAS, lah disini kelebihan populasi dengan orang2 MENYEDIHKAN


Quote:Original Posted By abitachi
TS norak luh,,!
Mengukur segala hal cm dari materi, gak semua bisa dibeli pake uang gan. . . !
lu kira negara qt merdeka dapet beli, atau dikash negara laen ky malaysia..

Walau mereka makmur apa lu ga dgr berita?
dijepang orang yg udh tua cm jd sampah, n anak2 mereka ada yg ngebuang ke hutan org tua mereka,,

Jepang emang makmur tp moral mereka malah mengalami kemunduran semenjak jaman samurai tidak berkuasa,,
mending org jepang dulu ktimbg skarang


Sadar gak kenapa mereka jadi kayak gitu?
Karena HIDUP DISANA KERAS, mengapa keras ??
Karena kebutuhan DASAR manusia sudah sangat mahal,
APAKAH ITU ??
kebutuhan PANGAN !!!


Lahan dirubah menjadi Hutan Beton
dirubah menjadi Perumahan
dirubah menjadi Jalan, Industri, Kantor, dll
Ketika Lahan sudah beralih fungsi apakah bisa dikembalikan seperti semula ??
Sedangkan sekeras apapun kita bekerja, sehebat apapun kita belajar, sebanyak apapun uang yang kita hasilkan. Kebutuhan dasar kita tetap yaitu MAKAN dan MINUM kalau kebutuhan dasar saja sudah mahal dan berat bagaimana dengan yang lain ?


TIDAK SELAMANYA PERTUMBUHAN ITU BAIK,
KALAU TIDAK BISA TERKONTROL DAN LIAR MALAH BISA SEPERTI KANKER.
(TUMBUH TAPI MERUSAK)

Bukan sekedar MATERI, tapi DAYA DUKUNG Bumi Kita dan Populasi Seluruh Makhluk Hidup^_^


Quote:Original Posted By aak_bowang

Gue suka gaya lo gan
Kerja keras duit banyak melimpah tapi gk pernah nikmati

Kerja jam 8 sampai jam 4 sore gaji 10jt sbtu minggi kadang masuk krja
terus nimatinya kpn.....

Maaf ane gk kayak kucing
Mungkin itu sugestinya TS aja yg kyk kucing


jangan liat diri sendiri
ni liat ^_^

Penurunan Populasi Catat Rekor Tertinggi di Jepang [INDONESIA ???]

Penurunan Populasi Catat Rekor Tertinggi di Jepang [INDONESIA ???]

Penurunan Populasi Catat Rekor Tertinggi di Jepang [INDONESIA ???]

Gw kog curiga ya, banyak AGEN2 asing yang ga mau Indonesia maju, dan dikebiri untuk ngurusin kemiskinan terus menerus.

Untuk yang kontra, menurut ente2 semua bagaimana cara mensiasati masalah kemiskinan seperti diatas?

MELIHAT KARAKTER org INDONESIA Solusi dari GW:
1. Orang2 dengan kemampuan FINANSIAL yang masih sangat jauh dari sejahtera DIWAJIBKAN untuk KB (strictly 1/2 anak cukup) stlh itu kunci
2, Bantu mereka sampai benar2 bs hidup mandiri, dan berikan anak mereka pendidikan yang bersifat LOKAL pemahaman atas potensi yang ada disekitarnya.

INI KECURIGAAN GW :

1. Ada orang2 yang ga pengen orang Indonesia Maju
2. Orang2 ini hanya melihat KEMAJUAN EKONOMI sebagai TOLAK UKUR semata
3. Hanya sekedar angka2 statistik SAAT ini yang dilihat, TAPI bukan KEBERLANJUTAN bahasa jawanya SUSTAINABLITY
4. Mereka tidak ingin Indonesia maju, karena kalau Indonesia maju TIDAK ADA LAGI TENAGA KERJA MURAH, tidak ada buruh murah, tidak ada pembantu murah, lalu siapa yang akan melayani mereka?
5. Tidak selamanya PERTUMBUHAN ITU BAIK yang terpenting menurut ane malah STABILITAS pada tahap yang benar dan terukur.


Quote:link lain yang BERKAITAN :

[AYO BATASI !!!] Pernikahan Dini Jadi Tren di Perkotaan
http://www.kaskus.co.id/post/52e5f05...8b46ab3b8b46f8

[AYO BATASI !!] BKKBN: Jumlah Penduduk Indonesia Sangat Tinggi
http://www.kaskus.co.id/thread/52e27...sangat-tinggi/

[BATASI LAJU PENDUDUK dan LIHAT INI] Ayo Liburan ke 10 Negara Paling Bahagia di Dunia
http://www.kaskus.co.id/thread/52e64...gia-di-dunia/1

Penurunan Populasi Catat Rekor Tertinggi di Jepang [INDONESIA ???]
http://www.kaskus.co.id/thread/52c62...pang-indonesia
mslhnya, di sana jg ada tradisi yg sngt mengakar, jk sang cewek menikah maka ybs hrs pensiun dr pekerjaannya, tuk mengabdi sepenuhnya sbg ibu rumah tangga tuk seterusnya....
Quote:Original Posted By ojongonole
mslhnya, di sana jg ada tradisi yg sngt mengakar, jk sang cewek menikah maka ybs hrs pensiun dr pekerjaannya, tuk mengabdi sepenuhnya sbg ibu rumah tangga tuk seterusnya....


Tapi banyak yg ngga mau jadi ibu rumah tangga makanya pada telat nikah
karier lebih penting daripada kimpoi
Semoga cefattt punah emoticon-Big Grin
Penurunan populasi adalah ancaman serius buat negara negara maju.
kayaknya banyak penyebabnya,
antara lain pusing sama biaya yang mahal kalo punya anak, belom lagi ngasuhnya udah pasti engga bisa kerja.
Quote:Original Posted By victim.of.gip15
Penurunan populasi adalah ancaman serius buat negara negara maju.


Semakin cefaat punah semakin bagus, soal nya bikin sesak dunia emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ojongonole
mslhnya, di sana jg ada tradisi yg sngt mengakar, jk sang cewek menikah maka ybs hrs pensiun dr pekerjaannya, tuk mengabdi sepenuhnya sbg ibu rumah tangga tuk seterusnya....


Terbukti untuk menghasilkan generasi berkualitas hrs berawal dr rumah. Anak yg diasuh oleh ibunya sendiri (tentunya ibu yg berkualitas) akan menghasilkan keturunan berkualitas
klo disuruh milih gue mau hidup kayak di Indonesia apa di Jepang, yaa gue lebih milih kayak Indonesia .

gak selamanya orang yang kaya dan maju itu bahagia. apa kemajuan suatu negara menjamin kebahagiaan jiwa dan raga rakyatnya ?

misal, gue kerja keras, sampe over . buat apa klo hasilnya gak gue nikmatin ?

elo kerja keras sampe over, tiba waktunya tua lo nikmatin hasilnya. ehh pas tua sakit2an karena stress dn kurang istirahat. buat apa..?

gak salah TS bilang disini kayak anak kucing / tikus buat anak banyak2 bla bla bla ...
tapi itu yg membuat gue bersyukur bahwa gue enggak seperti itu. alhamdulillah

klo menurut TS disini hidupnya gak bener , TS mau negara ini kayak jepang..?

- pajak tinggi
- kerja over ( otomatis daya saing juga over )
- strees berlebihan
- semua kebutuhan mahal - mahal

Kerja Keras itu sangat penting , tapi apapun itu, kalau itu sudah Over maka itu gak baik



Negara maju penduduknya amat bertanggung jawab terhadap pendidikan dan kesejahteraan keturunannya, kalau keluarganya tidak benar bisa di tuntut atau dipenjarakan oleh pemerintah.

sedangkan di Indonesia, anak dianggap peliharaan yang boleh keliaran sendiri, cari makan sendiri tergantung nasib, syukur kalo bisa jadi peliharaan wa aji emoticon-I Love Indonesia (S)

malah anak dijadikan objek perahan, dilacurkan, disuruh minta2 sampai berkeliaran kemana-mana karena pemerintah tidak menindak penelantaran yang dilakukan oleh orang tuanya.

Harusnya Jepang belajar dari pemimpin PKS, PKI berkedok agama yang boleh poligami dan beternak sampai 12 ekor anaknya emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By Jatafest

*) Disana seks bukan hal yang sakral sedangkan di Indonesia, untuk mendapatkan seks harus menikah terlebih dahulu.

*) Anak lahir disini kayak tikus/kucing, setelah lahir dibiarkan keleleran, sekolah apa adanya, kasih sayang apa adanya, pendidikan apa adanya. (yang penting bisa sekolah, yang penting bs makan, yang penting bs...)

*) Rumah ga punya, ngontrak sana sini, anak banyak, gizi pas2an, dan giliran punya duit kimpoi lagi cuman buat dapat pelayanan seks yang lebih.

Disana ga banyak generasi muda ga pernah takut, wong banyak tenaga kerja yang bs dibayar SANGAT2 MURAH di negara2 PELIHARAAN JEPANG. tinggal outsource jg beres.


HASIL AKHIR bs dilihatlah siapa yang lebih maju... emoticon-Kiss emoticon-Kiss


alasan konyol semua tuh..... emoticon-Big Grin

elu tau kagak betapa pusingnya pemerintah sono nyari cara buat ngegenjot pertumbuhan penduduk.... emoticon-Ngakak

kalo terus2an begini.. pada akhirnya cuman satu... tuh ras bisa2 punah ntar, trus sape yg bakaln ngurus jepang.... masak android emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jokerboy4
klo disuruh milih gue mau hidup kayak di Indonesia apa di Jepang, yaa gue lebih milih kayak Indonesia .

gak selamanya orang yang kaya dan maju itu bahagia. apa kemajuan suatu negara menjamin kebahagiaan jiwa dan raga rakyatnya ?

misal, gue kerja keras, sampe over . buat apa klo hasilnya gak gue nikmatin ?

elo kerja keras sampe over, tiba waktunya tua lo nikmatin hasilnya. ehh pas tua sakit2an karena stress dn kurang istirahat. buat apa..?

gak salah TS bilang disini kayak anak kucing / tikus buat anak banyak2 bla bla bla ...
tapi itu yg membuat gue bersyukur bahwa gue enggak seperti itu. alhamdulillah

klo menurut TS disini hidupnya gak bener , TS mau negara ini kayak jepang..?

- pajak tinggi
- kerja over ( otomatis daya saing juga over )
- strees berlebihan
- semua kebutuhan mahal - mahal

Kerja Keras itu sangat penting , tapi apapun itu, kalau itu sudah Over maka itu gak baik





jok, ini satire apa beneran? emoticon-Ngakak (S)
tp gw setuju sama pendapat lu.

gw sih berpendapat klo kaya raya, ya paling enak tinggal di indonesia. yang kaya bisa jadi raja emoticon-Big Grin

tapi klo nurut gw, selagi masih muda dan sanggup, memang kita harus kerja sekeras2nya dan segiat2nya dan ngumpul duit sebanyak2nya, karena kedepan kita kagak tau tuh makin bagus apa kagak keadaan ekonomi negara.
kan udah diramalin sama scentists jaman dulu.. kalo bangsa yg intelejensia nya rendah lebih cenderung mudah dan suka beranak pinak kayak kelinci emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By jokerboy4
klo disuruh milih gue mau hidup kayak di Indonesia apa di Jepang, yaa gue lebih milih kayak Indonesia .

gak selamanya orang yang kaya dan maju itu bahagia. apa kemajuan suatu negara menjamin kebahagiaan jiwa dan raga rakyatnya ?

misal, gue kerja keras, sampe over . buat apa klo hasilnya gak gue nikmatin ?

elo kerja keras sampe over, tiba waktunya tua lo nikmatin hasilnya. ehh pas tua sakit2an karena stress dn kurang istirahat. buat apa..?

gak salah TS bilang disini kayak anak kucing / tikus buat anak banyak2 bla bla bla ...
tapi itu yg membuat gue bersyukur bahwa gue enggak seperti itu. alhamdulillah

klo menurut TS disini hidupnya gak bener , TS mau negara ini kayak jepang..?

- pajak tinggi
- kerja over ( otomatis daya saing juga over )
- strees berlebihan
- semua kebutuhan mahal - mahal

Kerja Keras itu sangat penting , tapi apapun itu, kalau itu sudah Over maka itu gak baik





setuju gan dan biasanya sih mereka kurang sosialisasi dengan sekitarnya ampe di jepang ada pacar sewaan
semoga di indonesia juga begitu ya gan amin emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By jokerboy4
klo disuruh milih gue mau hidup kayak di Indonesia apa di Jepang, yaa gue lebih milih kayak Indonesia .

gak selamanya orang yang kaya dan maju itu bahagia. apa kemajuan suatu negara menjamin kebahagiaan jiwa dan raga rakyatnya ?

misal, gue kerja keras, sampe over . buat apa klo hasilnya gak gue nikmatin ?

elo kerja keras sampe over, tiba waktunya tua lo nikmatin hasilnya. ehh pas tua sakit2an karena stress dn kurang istirahat. buat apa..?

gak salah TS bilang disini kayak anak kucing / tikus buat anak banyak2 bla bla bla ...
tapi itu yg membuat gue bersyukur bahwa gue enggak seperti itu. alhamdulillah

klo menurut TS disini hidupnya gak bener , TS mau negara ini kayak jepang..?

- pajak tinggi
- kerja over ( otomatis daya saing juga over )
- strees berlebihan
- semua kebutuhan mahal - mahal

Kerja Keras itu sangat penting , tapi apapun itu, kalau itu sudah Over maka itu gak baik


liatnya jgn jangka pendek.
Indo sekarang makmur karena ?
Jual SDA ibaratnya Kaya karena jual harta orang tua

di Indonesia itu apa2 serba murah BETUL, tapi lihat siapa yang menyediakan pelayanan murah itu ??
1. (RAKYAT MISKIN) mereka yang melayani anda2 sekalian dengan Tenaga Kerja Murah
2. Terabas aturan sehingga permisif thd pelanggaran2 (buang limbah bs asal2, sampah apalagi, kontrol produk makanan ga ada)
3. Ini yang menurut ente baik ?? sekarang sih ente makmur...

GIMANA DENGAN KETURUNAN ENTE NANTI ??

tau kenapa disana semua serba mahal, KEBUTUHAN dasar manusia adalah MAKANAN dan LAHAN.
Apa jadi nya klo japun jd perang sama cina. Kesenangan si cina. Yg dilawan kakek2 tua.
Quote:Original Posted By jokerboy4
klo disuruh milih gue mau hidup kayak di Indonesia apa di Jepang, yaa gue lebih milih kayak Indonesia .

gak selamanya orang yang kaya dan maju itu bahagia. apa kemajuan suatu negara menjamin kebahagiaan jiwa dan raga rakyatnya ?

misal, gue kerja keras, sampe over . buat apa klo hasilnya gak gue nikmatin ?

elo kerja keras sampe over, tiba waktunya tua lo nikmatin hasilnya. ehh pas tua sakit2an karena stress dn kurang istirahat. buat apa..?

gak salah TS bilang disini kayak anak kucing / tikus buat anak banyak2 bla bla bla ...
tapi itu yg membuat gue bersyukur bahwa gue enggak seperti itu. alhamdulillah

klo menurut TS disini hidupnya gak bener , TS mau negara ini kayak jepang..?

- pajak tinggi
- kerja over ( otomatis daya saing juga over )
- strees berlebihan
- semua kebutuhan mahal - mahal

Kerja Keras itu sangat penting , tapi apapun itu, kalau itu sudah Over maka itu gak baik





Bilang aja elu gak mau maju, klo kebanyakan org berpikiran kek lu, kemajuan teknologi hanyalah mimpi .
kemajuan teknologi suatu negara berbanding lurus dengan penurunan jumlah penduduknya emoticon-Ngakak