alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c5462da3cb17ec788b460c/menderita-patah-hati
Thumbs up 
Menderita patah hati? (terutama Muslim)
Aku membuat thread ini untuk membantu banyak orang patah hati kita bisa memposting thread di bagian ini. Melupakan cinta yang hilang cukup menyulitkan dan dapat membuat seseorang menjadi sangat bingung, emosional dan kesakitan sehingga mereka tidak dapat merasionalisasikan situasi tersebut tanpa suatu bantuan dari luar.

Saya telah melihat banyak thread di mana seseorang diberitahu untuk "lupakan saja" dll dan diperlakukan cukup kasar padahal hal ini sama sekali bukan cara untuk berhubungan dengan orang seperti ini. Saya sendiri dapat membuktikan bagaimana rasanya mengalami pasang tertinggi dari cinta serta terendah dari terendah dan kemudian kehilangan semuanya. Perlakuan kasar ini hampir selalu berasal dari orang-orang yang tidak pernah mengalami situasi yang sama dan saran saya kepada mereka yang berusaha untuk menyarankan orang lain tapi tidak bisa membantu tanpa menjadi kasar, adalah mereka harusnya diam saja dan menyerahkan kepada mereka yang akan menunjukkan belas kasihan dan kesabaran. (Saya mengingatkan diriku sebelum orang lain, inshaa'Allah)

Saya menemukan sebuah artikel yang, saya percaya memiliki beberapa tips yang sangat baik bagi mereka yang mabuk cinta dan berpikir berbagi itu akan menjadi ide yang bagus. Saya harap thread ini dapat membantu mereka yang menderita patah hati untuk memahami lebih baik situasi mereka dan emosi yang tercampur aduk dan kemudian memberi mereka dorongan yang mereka butuhkan untuk bergerak dan melanjutkan kehidupan dengan lebih kuat dari mereka sebelumnya, inshaa'Allah.

Sumber



Menderita patah hati

Jika Anda menderita sindrom patah hati, baca ini. Semoga Allah menenangkan hatimu yang memar dan semoga dengan mengingat-Nya akan menyamankan Anda dan semoga Allah SWT memberi Anda seseorang yang layak mendapatkan mutiara berharga seperti Anda. Aminn summa amiin .

Cinta adalah emosi yang menarik dan kuat. Ia dapat membuat Anda tertawa dan ia juga bisa membuat Anda menangis. Cinta dapat mengangkat Anda ke awan dan dapat melemparkan Anda ke dalam palung tak berdasar. Salah satu dilema yang dihadapai Muslimin, terutama kaum Muslimah, adalah situasi di mana mereka mengenal calon pasangan dan untuk beberapa alasan itu tidak cocok.

Artikel ini tidak membahas fiqh di balik pengenalan calon pasangan, seperti yang umum bagi pasangan untuk memiliki beberapa pertemuan yang "halal" dan tetap sangat jatuh cinta. Sebaliknya, artikel ini berkaitan dengan bagaimana untuk melupakan seseorang dan melanjutkan hidup setelah tahap jatuh cinta tersebut. Setelah Anda memutuskan bahwa orang ini adalah si dia dan kemudian karena suatu keadaan - baik itu orang tua, keuangan, dll - Anda berdua tidak bisa menikah. Insya Allah artikel ini akan menjadi panduan tentang cara untuk melupakan orang itu dan melanjutkan hidup Anda .

Langkah 1 : Menerima Qadr Allah

Hal ini pasti menjadi salah satu tes terberat Qadr. Cinta mengeruhkan pikiran Anda dan ketika semua yang Anda lihat adalah karakteristik yang baik dari seseorang, sulit untuk melihat mengapa hal ini tidak berhasil, terutama jika ini adalah cinta sejati pertama Anda. Bagaimana bisa bro kita ini yang menjalankan dien-nya, memiliki jenggot yang bagus, lembut dan peduli tidak cocok bagi saya? Bagaimana sis kita yang menarik ini, menyenangkan dan religius tidak menjadi pasangan saya yang sempurna?

Konsep kunci untuk diingat di sini adalah: Anda tidak tahu seseorang sampai Anda tinggal bersama mereka untuk waktu yang cukup lama. Bahkan orang itu juga tidak tahu mereka seperti apa dan bagaimana mereka akan bereaksi dalam situasi tertentu. Hanya karena Anda memiliki perasaan cinta yang melayang-layang tidak selalu berarti ini adalah orang yang tepat. Pernikahan adalah perjuangan dan orang-orang mengembangkan dirinya dan berubah karena pengalaman. Hanya Allah yang tahu kecocokan Anda, hanya Allah yang tahu situasi apa yang akan Anda hadapi dan bagaimana reaksi Anda. Hanya Allah yang tahu apakah pernikahan ini akan membawa Anda menjadi lebih dekat kepada-Nya atau mengalihkan perhatian Anda dari tujuan sebenarnya dalam hidup. Hanya Allah yang tahu. Percayalah kepada Allah bahwa Dia telah membuat pilihan yang tepat untuk Anda. Karena tidak peduli berapa besar orang ini mengklaim cinta mereka untuk Anda atau sebaliknya, pahamilah bahwa tidak ada yang bisa mencintaimu sebesar Allah.

Jadi pertama , berdoalah kepada Allah untuk meringankan rasa sakit Anda dan membantu Anda menerima Qadr-Nya. Berikut ini adalah Hadits favorit saya tentang Qadr karena benar-benar memenuhi Anda dengan kekaguman akan Allah dan kebijaksanaan-Nya yang tak terbatas.

"Allah `azza wa Jalla berkata: 'Sesungguhnya, dari antara hamba-Ku adalah dia yang imannya tidak dapat diperbaiki kecuali dengan yang ditimbulkan dengan kemiskinan, dan jika Aku memperkaya dirinya, akan rusaklah dia. Sesungguhnya, dari antara hamba-Ku adalah dia yang imannya tidak dapat diperbaiki kecuali dengan kekayaan dan kemakmuran, dan jika Aku membuatnya berkekurangan, akan rusaklah dia. Sesungguhnya, dari antara hamba-Ku adalah dia yang imannya tidak dapat diperbaiki kecuali dengan kesehatan yang baik, dan jika Aku membuatnya sakit, akan rusaklah dia. Sesungguhnya, dari antara hamba-Ku adalah dia yang imannya tidak dapat diperbaiki kecuali dengan penyakit, dan jika Aku membuat dia sehat, akan rusaklah dia. Sesungguhnya, dari antara hamba-Ku adalah orang yang mencari ibadah dengan tindakan tertentu, tetapi Aku cegah hal itu dari dia sehingga kesombongan diri tidak masuk ke dalam hatinya. Tentu saja, Aku mengatur urusan hamba-hamba-Ku oleh Pengetahuan-ku tentang apa yang ada dalam hati mereka. Tentu saja, Akulah Sang Maha Mengetahui segalanya, Maha Menyadari'." [HR Al-Tabrani]

Langkah 2: Kesadaran akan sindrom cinta-narkoba

Sebuah studi menarik dilakukan dengan membandingkan pengguna narkoba kepada orang-orang yang mengaku "jatuh cinta". Mereka menemukan bahwa hasil scan otak menunjukkan orang-orang yang berada dalam tahap pertama dari cinta dan orang-orang yang ketagihan kokain memiliki wilayah yang sama dari otak yang terangsang ketika melihat gambar "kekasih" mereka. Dengan kata lain, berada di tahap pertama cinta adalah serupa dengan ketagihan narkoba! Dengan narkoba, Anda tidak jatuh cinta dengan bubuk itu sendiri - Anda sedang jatuh cinta dengan perasaan yang diberinya pada Anda.

Demikian pula, hal yang kita cintai adalah perhatian istimewa, rasa diaduk-aduk di perut, pengakuan bahwa seseorang peduli akan kita dengan cara yang istimewa, menatap kita dengan cara yang istimewa, berpikir tentang kita dengan cara yang istimewa - terus-terusan berangan-angan tentang masa depan dan skenario harian. Jadi bukannya orang ini sempurna, tapi orang ini membuat kita merasakan semua emosi yang menagihkan ini. Pada kenyataannya kita tidak jatuh cinta pada orang tersebut, kita jatuh cinta dengan Cinta itu sendiri.

Jatuh cinta dengan Cinta menjelaskan bagaimana sebagian orang mengabaikan kekurangan besar dalam calon pasangan mereka. Saya kenal seorang wanita yang kuat imannya yang ingin menikahi seseorang yang memiliki masalah narkoba dan alkohol. Hal ini karena dalam kedua kasus ini "kekurangan" yang ditemukan selama fase pertama cinta ketika perut diaduk-aduk rasanya dan bukannya sebelumnya. Alhamdulilah, dengan Qadr Allah pernikahan tidak terjadi, tapi itu karena keadaan, bukan karena wanita itu telah menyadari bahwa mereka bukan pasangan yang cocok.

Kesadaran akan sindrom cinta-narkoba ini memiliki dua manfaat utama. Pertama, kesadaran adalah kekuatan dan itu melahirkan harapan. Setelah Anda menyadari bahwa sebenarnya perasaan itulah yang Anda terikat padanya, sadarilah bahwa Anda bisa mendapatkannya di tempat lain.

Perasaan ini tidak spesifik untuk satu orang ini, Anda akan mendapatkan perasaan ini dengan pasangan Anda yang baru, calon pasangan Anda yang lebih cocok - si dia yang Allah akan masukkan ke dalam hidup Anda pada waktu yang tepat insya Allah. Cinta menutup pikiran Anda dan membuat Anda berpikir bahwa Anda tidak akan menemukan cinta dan gairah yang kuat dengan orang lain. Tapi ini tidak benar. Anda akan menemukan cinta ini menjadi lebih kuat dan lebih bergairah dengan orang yang tepat (si dia yang ditulis untuk Anda di Lauh Al Mahfuz).

Manfaat kedua adalah mengetahui bahwa sama seperti narkoba - pengguna secara alami memiliki gejala merasa diri ditarik ketika mereka berhenti, Anda juga akan secara alami mengalami merasa diri ditarik, dan itu akan sulit. Melupakan seseorang secara emosional menyakitkan jadi jangan terlalu keras pada diri sendiri, periksa perasaan Anda dan izinkan diri Anda untuk sembuh dengan waktu. Ketahuilah bahwa ini adalah umum - hampir setiap orang melewati sakit hati di saat tertentu dalam hidup mereka, dan akhirnya sembuh dengan waktu.

Sebagai catatan samping: Tidak berdosa untuk jatuh cinta; itu adalah emosi alami yang mana spesies manusia bergantung padanya! Jika Anda melakukan dosa dalam prosesnya, bertobatlah kepada Allah, Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Cinta adalah emosi yang kuat, itulah sebabnya ada batas-batas dalam Islam. Jika Anda telah jatuh di luar batas-batas itu, bertobat dan lanjutkan hidup Anda.

Langkah 3: Jadilah proaktif

Berikan waktu pada diri Anda tetapi juga proaktiflah! Pernikahan hanya salah satu dari banyak aspek kehidupan Anda; itu bukan awal dan akhir semua hal. Apa aspirasi Anda? Apa yang ingin Anda capai dalam hidup Anda? Tuliskan daftar tujuan yang ingin Anda capai pada akhir bulan dan lakukan hal-hal itu dengan segera. Sebagai Muslim, tujuan kita terus-menerus berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah, jadi perbaikilah iman Anda dan hubungan Anda dengan Allah harus disertakan juga. Fokuskan perhatian Anda dengan bergerak maju daripada membuang-buang waktu dengan sesuatu yang "andai saja".

Langkah 4 : Lanjutkan hidup Anda

Dengan semangat bersikap proaktif, tahap terakhir adalah untuk secara aktif membuka hati dan pikiran kepada orang lain. Ini bisa menjadi sulit, karena secara alami perbandingan akan merasuki, tapi sekali lagi sadari fakta bahwa hal itu tidak berjalan berarti bahwa Allah memiliki seseorang yang lebih cocok untuk Anda. Seperti diilustrasikan dalam hadis terkenal tentang burung:

"Jika Anda bergantung pada Allah dengan tawakkal, Dia pasti akan memberikan ketentuan sebagaimana Dia memberikan burung-burung yang keluar lapar di pagi hari dan kembali dengan perut penuh pada sore hari." [Tirmidzi]

Allah akan memberikan untuk Anda tetapi Anda harus bangun dan bergerak lagi. Sama seperti burung, pergi keluar dan cari. Upayakan bagian Anda dan tinggalkan sisanya kepada Allah dan kebijaksanaan-Nya yang tak terbatas.

Sumber: islamicinspiration.org
mo langsung tebas pakek tagline keramat jadi ga enak ati, bawa2 Allah soale emoticon-Mewek
Too much theory will kill u.....

Mup on gak semua org bisa ngelewatin dgn sensasi yg sama... teori mup on gk ada yg salah... tp blom tentu teori yg 1 cocok utk setiap org... dan teori ini buat gw means nothing...
mau di jedotin gak enak euy, bawa2 Allah, tar dosa gwa emoticon-Berduka (S)



ini trit post di lounge aja emoticon-Recommended Seller
Edit #1 delete direct Link emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By hazelnutty
mo langsung tebas pakek tagline keramat jadi ga enak ati, bawa2 Allah soale emoticon-Mewek


"too much theory will kill you emoticon-fuck3"

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Nieyzar
mau di jedotin gak enak euy, bawa2 Allah, tar dosa gwa emoticon-Berduka (S)



ini trit post di lounge aja emoticon-Recommended Seller


nah kan sehati gan emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By hazelnutty


nah kan sehati gan emoticon-Berduka (S)


tar klo dosa siapa yg mau nanggung dosanya emoticon-Frown
Panjang emoticon-Mewek

Aku malas membacanya emoticon-Berduka (S)

Bisa di ringkas aja gak? emoticon-Malu
Move on bukan sekedar "lupain aja" atau teori.
Selama lu hidup, selalu ada yang namanya pasang surut. Tanpa teori pun, lu bisa bertahan hidup kalau lu tegas sama diri sendiri.
emoticon-Big Grin

But thanks for information.
emangnya enak gan emoticon-Big Grin
Kalau sudah bawa bawa agama mau bilang apa emoticon-Smilie
smua orang punya cara sendiri buat moveon gan

mau komen jdi g enak..bawa allah soal nya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By hazelnutty
mo langsung tebas pakek tagline keramat jadi ga enak ati, bawa2 Allah soale emoticon-Mewek


emoticon-Cape d...

gimana rasanya sekarang bro? puas dong emoticon-Jempol emoticon-Ngakak

sayangnya ada satu yang kurang. komen ente nggak ngasi masukan apa2 buat yang mungkin sedang perlu. you know how fragile people are when they are unfortunately at this stage

mungkin next time kita lebih baik diem daripada shooting the 'delivery man' gara2 nggak bawain pizza yg kita suka, walau sebenarnya itu untuk tetangga emoticon-Shutup

anyway, sorry kurang lengkap judul awalnya bro
masih jaman aja move on... coba fight on... orang yang masih make move on itu loseyeahr emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Nugi71
Aku membuat thread ini untuk membantu banyak orang patah hati kita bisa memposting thread di bagian ini. Melupakan cinta yang hilang cukup menyulitkan dan dapat membuat seseorang menjadi sangat bingung, emosional dan kesakitan sehingga mereka tidak dapat merasionalisasikan situasi tersebut tanpa suatu bantuan dari luar.

Saya telah melihat banyak thread di mana seseorang diberitahu untuk "lupakan saja" dll dan diperlakukan cukup kasar padahal hal ini sama sekali bukan cara untuk berhubungan dengan orang seperti ini. Saya sendiri dapat membuktikan bagaimana rasanya mengalami pasang tertinggi dari cinta serta terendah dari terendah dan kemudian kehilangan semuanya. Perlakuan kasar ini hampir selalu berasal dari orang-orang yang tidak pernah mengalami situasi yang sama dan saran saya kepada mereka yang berusaha untuk menyarankan orang lain tapi tidak bisa membantu tanpa menjadi kasar, adalah mereka harusnya diam saja dan menyerahkan kepada mereka yang akan menunjukkan belas kasihan dan kesabaran. (Saya mengingatkan diriku sebelum orang lain, inshaa'Allah)

Saya menemukan sebuah artikel yang, saya percaya memiliki beberapa tips yang sangat baik bagi mereka yang mabuk cinta dan berpikir berbagi itu akan menjadi ide yang bagus. Saya harap thread ini dapat membantu mereka yang menderita patah hati untuk memahami lebih baik situasi mereka dan emosi yang tercampur aduk dan kemudian memberi mereka dorongan yang mereka butuhkan untuk bergerak dan melanjutkan kehidupan dengan lebih kuat dari mereka sebelumnya, inshaa'Allah.

Sumber



Menderita patah hati

Jika Anda menderita sindrom patah hati, baca ini. Semoga Allah menenangkan hatimu yang memar dan semoga dengan mengingat-Nya akan menyamankan Anda dan semoga Allah SWT memberi Anda seseorang yang layak mendapatkan mutiara berharga seperti Anda. Aminn summa amiin .

Cinta adalah emosi yang menarik dan kuat. Ia dapat membuat Anda tertawa dan ia juga bisa membuat Anda menangis. Cinta dapat mengangkat Anda ke awan dan dapat melemparkan Anda ke dalam palung tak berdasar. Salah satu dilema yang dihadapai Muslimin, terutama kaum Muslimah, adalah situasi di mana mereka mengenal calon pasangan dan untuk beberapa alasan itu tidak cocok.

Artikel ini tidak membahas fiqh di balik pengenalan calon pasangan, seperti yang umum bagi pasangan untuk memiliki beberapa pertemuan yang "halal" dan tetap sangat jatuh cinta. Sebaliknya, artikel ini berkaitan dengan bagaimana untuk melupakan seseorang dan melanjutkan hidup setelah tahap jatuh cinta tersebut. Setelah Anda memutuskan bahwa orang ini adalah si dia dan kemudian karena suatu keadaan - baik itu orang tua, keuangan, dll - Anda berdua tidak bisa menikah. Insya Allah artikel ini akan menjadi panduan tentang cara untuk melupakan orang itu dan melanjutkan hidup Anda .

Langkah 1 : Menerima Qadr Allah

Hal ini pasti menjadi salah satu tes terberat Qadr. Cinta mengeruhkan pikiran Anda dan ketika semua yang Anda lihat adalah karakteristik yang baik dari seseorang, sulit untuk melihat mengapa hal ini tidak berhasil, terutama jika ini adalah cinta sejati pertama Anda. Bagaimana bisa bro kita ini yang menjalankan dien-nya, memiliki jenggot yang bagus, lembut dan peduli tidak cocok bagi saya? Bagaimana sis kita yang menarik ini, menyenangkan dan religius tidak menjadi pasangan saya yang sempurna?

Konsep kunci untuk diingat di sini adalah: Anda tidak tahu seseorang sampai Anda tinggal bersama mereka untuk waktu yang cukup lama. Bahkan orang itu juga tidak tahu mereka seperti apa dan bagaimana mereka akan bereaksi dalam situasi tertentu. Hanya karena Anda memiliki perasaan cinta yang melayang-layang tidak selalu berarti ini adalah orang yang tepat. Pernikahan adalah perjuangan dan orang-orang mengembangkan dirinya dan berubah karena pengalaman. Hanya Allah yang tahu kecocokan Anda, hanya Allah yang tahu situasi apa yang akan Anda hadapi dan bagaimana reaksi Anda. Hanya Allah yang tahu apakah pernikahan ini akan membawa Anda menjadi lebih dekat kepada-Nya atau mengalihkan perhatian Anda dari tujuan sebenarnya dalam hidup. Hanya Allah yang tahu. Percayalah kepada Allah bahwa Dia telah membuat pilihan yang tepat untuk Anda. Karena tidak peduli berapa besar orang ini mengklaim cinta mereka untuk Anda atau sebaliknya, pahamilah bahwa tidak ada yang bisa mencintaimu sebesar Allah.

Jadi pertama , berdoalah kepada Allah untuk meringankan rasa sakit Anda dan membantu Anda menerima Qadr-Nya. Berikut ini adalah Hadits favorit saya tentang Qadr karena benar-benar memenuhi Anda dengan kekaguman akan Allah dan kebijaksanaan-Nya yang tak terbatas.

"Allah `azza wa Jalla berkata: 'Sesungguhnya, dari antara hamba-Ku adalah dia yang imannya tidak dapat diperbaiki kecuali dengan yang ditimbulkan dengan kemiskinan, dan jika Aku memperkaya dirinya, akan rusaklah dia. Sesungguhnya, dari antara hamba-Ku adalah dia yang imannya tidak dapat diperbaiki kecuali dengan kekayaan dan kemakmuran, dan jika Aku membuatnya berkekurangan, akan rusaklah dia. Sesungguhnya, dari antara hamba-Ku adalah dia yang imannya tidak dapat diperbaiki kecuali dengan kesehatan yang baik, dan jika Aku membuatnya sakit, akan rusaklah dia. Sesungguhnya, dari antara hamba-Ku adalah dia yang imannya tidak dapat diperbaiki kecuali dengan penyakit, dan jika Aku membuat dia sehat, akan rusaklah dia. Sesungguhnya, dari antara hamba-Ku adalah orang yang mencari ibadah dengan tindakan tertentu, tetapi Aku cegah hal itu dari dia sehingga kesombongan diri tidak masuk ke dalam hatinya. Tentu saja, Aku mengatur urusan hamba-hamba-Ku oleh Pengetahuan-ku tentang apa yang ada dalam hati mereka. Tentu saja, Akulah Sang Maha Mengetahui segalanya, Maha Menyadari'." [HR Al-Tabrani]

Langkah 2: Kesadaran akan sindrom cinta-narkoba

Sebuah studi menarik dilakukan dengan membandingkan pengguna narkoba kepada orang-orang yang mengaku "jatuh cinta". Mereka menemukan bahwa hasil scan otak menunjukkan orang-orang yang berada dalam tahap pertama dari cinta dan orang-orang yang ketagihan kokain memiliki wilayah yang sama dari otak yang terangsang ketika melihat gambar "kekasih" mereka. Dengan kata lain, berada di tahap pertama cinta adalah serupa dengan ketagihan narkoba! Dengan narkoba, Anda tidak jatuh cinta dengan bubuk itu sendiri - Anda sedang jatuh cinta dengan perasaan yang diberinya pada Anda.

Demikian pula, hal yang kita cintai adalah perhatian istimewa, rasa diaduk-aduk di perut, pengakuan bahwa seseorang peduli akan kita dengan cara yang istimewa, menatap kita dengan cara yang istimewa, berpikir tentang kita dengan cara yang istimewa - terus-terusan berangan-angan tentang masa depan dan skenario harian. Jadi bukannya orang ini sempurna, tapi orang ini membuat kita merasakan semua emosi yang menagihkan ini. Pada kenyataannya kita tidak jatuh cinta pada orang tersebut, kita jatuh cinta dengan Cinta itu sendiri.

Jatuh cinta dengan Cinta menjelaskan bagaimana sebagian orang mengabaikan kekurangan besar dalam calon pasangan mereka. Saya kenal seorang wanita yang kuat imannya yang ingin menikahi seseorang yang memiliki masalah narkoba dan alkohol. Hal ini karena dalam kedua kasus ini "kekurangan" yang ditemukan selama fase pertama cinta ketika perut diaduk-aduk rasanya dan bukannya sebelumnya. Alhamdulilah, dengan Qadr Allah pernikahan tidak terjadi, tapi itu karena keadaan, bukan karena wanita itu telah menyadari bahwa mereka bukan pasangan yang cocok.

Kesadaran akan sindrom cinta-narkoba ini memiliki dua manfaat utama. Pertama, kesadaran adalah kekuatan dan itu melahirkan harapan. Setelah Anda menyadari bahwa sebenarnya perasaan itulah yang Anda terikat padanya, sadarilah bahwa Anda bisa mendapatkannya di tempat lain.

Perasaan ini tidak spesifik untuk satu orang ini, Anda akan mendapatkan perasaan ini dengan pasangan Anda yang baru, calon pasangan Anda yang lebih cocok - si dia yang Allah akan masukkan ke dalam hidup Anda pada waktu yang tepat insya Allah. Cinta menutup pikiran Anda dan membuat Anda berpikir bahwa Anda tidak akan menemukan cinta dan gairah yang kuat dengan orang lain. Tapi ini tidak benar. Anda akan menemukan cinta ini menjadi lebih kuat dan lebih bergairah dengan orang yang tepat (si dia yang ditulis untuk Anda di Lauh Al Mahfuz).

Manfaat kedua adalah mengetahui bahwa sama seperti narkoba - pengguna secara alami memiliki gejala merasa diri ditarik ketika mereka berhenti, Anda juga akan secara alami mengalami merasa diri ditarik, dan itu akan sulit. Melupakan seseorang secara emosional menyakitkan jadi jangan terlalu keras pada diri sendiri, periksa perasaan Anda dan izinkan diri Anda untuk sembuh dengan waktu. Ketahuilah bahwa ini adalah umum - hampir setiap orang melewati sakit hati di saat tertentu dalam hidup mereka, dan akhirnya sembuh dengan waktu.

Sebagai catatan samping: Tidak berdosa untuk jatuh cinta; itu adalah emosi alami yang mana spesies manusia bergantung padanya! Jika Anda melakukan dosa dalam prosesnya, bertobatlah kepada Allah, Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Cinta adalah emosi yang kuat, itulah sebabnya ada batas-batas dalam Islam. Jika Anda telah jatuh di luar batas-batas itu, bertobat dan lanjutkan hidup Anda.

Langkah 3: Jadilah proaktif

Berikan waktu pada diri Anda tetapi juga proaktiflah! Pernikahan hanya salah satu dari banyak aspek kehidupan Anda; itu bukan awal dan akhir semua hal. Apa aspirasi Anda? Apa yang ingin Anda capai dalam hidup Anda? Tuliskan daftar tujuan yang ingin Anda capai pada akhir bulan dan lakukan hal-hal itu dengan segera. Sebagai Muslim, tujuan kita terus-menerus berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah, jadi perbaikilah iman Anda dan hubungan Anda dengan Allah harus disertakan juga. Fokuskan perhatian Anda dengan bergerak maju daripada membuang-buang waktu dengan sesuatu yang "andai saja".

Langkah 4 : Lanjutkan hidup Anda

Dengan semangat bersikap proaktif, tahap terakhir adalah untuk secara aktif membuka hati dan pikiran kepada orang lain. Ini bisa menjadi sulit, karena secara alami perbandingan akan merasuki, tapi sekali lagi sadari fakta bahwa hal itu tidak berjalan berarti bahwa Allah memiliki seseorang yang lebih cocok untuk Anda. Seperti diilustrasikan dalam hadis terkenal tentang burung:

"Jika Anda bergantung pada Allah dengan tawakkal, Dia pasti akan memberikan ketentuan sebagaimana Dia memberikan burung-burung yang keluar lapar di pagi hari dan kembali dengan perut penuh pada sore hari." [Tirmidzi]

Allah akan memberikan untuk Anda tetapi Anda harus bangun dan bergerak lagi. Sama seperti burung, pergi keluar dan cari. Upayakan bagian Anda dan tinggalkan sisanya kepada Allah dan kebijaksanaan-Nya yang tak terbatas.

Sumber: islamicinspiration.org


Patah hati bukan karena jatuh cinta saja......

Teori di atas hanya berlaku bagi orang yang beriman kepada Allah.... Masih banyak orang yang mengaku Muslim tapi belum sepenuhnya beriman kepada Allah....
Quote:Original Posted By salviasky
masih jaman aja move on... coba fight on... orang yang masih make move on itu loseyeahr emoticon-Ngakak


somehow like this emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By Nugi71


somehow like this emoticon-Jempol


whu is? emoticon-Matabelo
aduh..

gua +1 aja de