alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c4e7ea1e0bc3c77a8b45f7/minta-saran-long-distance-love-with-my-parents
Minta saran, Long Distance love with my parents
perkenalkan gan, ane pria usia 24 tahun, ane anak bungsu dari 3 bersaudara, kakak-kakak ane udah pada berkeluarga,bapak ane usia 64 tahun, dan ibu ane 54 tahun..
ceritanya gini gan, keluarga ane tinggal di sebuah kota di jawa tengah, kebetulan ane udah kerja di perusahaan plat merah dan ditempatkan di kalimantan. Sebenernya bukan penempatan kerja ane yg jadi masalah gan, yg jadi masalah adalah posisi ane yg jauh dr ortu..bukan berarti ane sebagai anak bungsu yg haus kasih sayang ortu, melainkan ane terlalu kepikiran kondisi ortu di rumah sendirian gan, secara kakak-kakak ane udah pada misah. Ane kepikiran terus ortu ane ngelakuin kegiatan sama aktivitasnya sehari-hari, ibu ane punya usaha di rumah gan, bapak ane juga ngurusin usaha sama rekannya, Biasanya dulu pas jaman ane masih kul atau lg nyari gawe, ane pasti bantuin gan, sampe gawean sekecil-kecilnya pun ane lakuin buat ortu ane, karena ane sadar, ortu ane udah lansia, pasti kondisi fisiknya udah menurun. Selepas ane pergi, ane terus kepikiran gan kalo ortu ane kerepotan, ga ada temennya jg, walaupun ortu ane udah ikhlasin ane merantau, tp tetep aja kepikiran terus gan, gimana caranya ane mencurahkan kasih sayang buat ortu ane. Kalo soal materi, tiap bulan pasti ane kirimin gan, walaupun ngga seberapa. Intinya, mohon saran gan biar ane bisa ikhlas dengan keadaan tersebut.... makasih sebelumnya...
kan ada teknologi yg namanya telepon gan, pake itu lah emoticon-linux2
cari orang yang bisa bantu2 dan tinggal dirumah ortu agan.
biasanyakan suka ada sodara jauh ato tetangga yang kekurangan gitu.
biar agan nggak waswas sekaligus bisa bantu orang lain juga.
hape sekarang banyak yg murah , tiap hari telpon mamake ama bapake aja

kalo liburan sempetin balik gitu , duh family man banget sih emoticon-Ngakak
^
^

sama aja ma agan ini jawabannya emoticon-Nohope


Quote:Original Posted By kayeteromeogrey
kan ada teknologi yg namanya telepon gan, pake itu lah emoticon-linux2


telpon si cuman bisa buat tanya kabar gan, tetep nggak bisa bantu2 ngerjain kegiatan tiap hari emoticon-Nohope
mending cari sodara yang bisa buat nemenin orang tua lu itu emoticon-Embarrassment
kan juga lumaya tuh buat sodara lu bisa sekalian kerja-kerja juga sekalian bantu jagain.
tapi tentunya cari sodara yang deket sama keluarga lu

kalo masalah kabar-kabaran lu hampir tiap hari kan sama ortu lu main kabar-kabaran ?emoticon-Embarrassment

u'r so family man emoticon-Belo

cari aja sodara/tetangga/pemboti yg bisa ngurus rumah n ngurus mereka, jadi klo ada apa2 bisa langsung sigap.

trus lo sering2 mudik buat nengokin mereka, misale sebulan 2x.

ortu tu bakal seneng saat anak2nya bahagia n sukses bro, bukan saat selalu ada di sekitar mereka.
mereka sadar koq akan ada titik dimana anak2nya harus mandiri dan pergi ninggalin mereka, karna itulah fase hidup.

no matter how far away d distance, nothing more compare their happines than c u happy n wealthy..
nggak kepikiran buat angkut aja tu ortu lo ke tempat gawe ? emoticon-EEK!:

sewa satu rumah kecil ... amprokin de emoticon-Big Grin

soal usahanya .. ya kali bisa ekspansi di daerah lu .. kan mayan tuh emoticon-Big Grin

apa kerjanya tempat plat merah .. emoticon-Genit:
makasih banyak buat semua sarannya gan, Alhamdulillah setiap telponan, ortu ane selalu ngasih kabar baik, ga sia2 doa ane buat mereka, ane jadi lebih tenang sekarang emoticon-Kiss
Gan, ditempat agan kerja ada tunjangan hometown ngga?

Kalau ada bisa kok itu dipakai untuk nengok ortu.

Yang penting sih komunikasi jangan putus sama keluarga.

Senang liat masih ada anak yang berbakti seperti ini kepada ortu.. Keep Spirit gan...


Ane juga kasian sama nyokap kalo misalkan ane pergi jauh emoticon-Mewek
Rencana ane pengen merantau, tapi ga tega sama nyokap emoticon-Mewek
Nyokap sendirian d rmh mana udah tua pula emoticon-Mewek