alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c40ec3138b4607228b45b8/adakah-yang-senasib-dengan-ane
Adakah Yang Senasib Dengan Ane?
Selamat Tahun baru agan" sekalian. emoticon-I Love Indonesia (S)

sebelumnya tujuan ane bikin thread ini adalah untuk memotivasi dan mencari solusi untuk kelangsungan hidup ane, ane terimakasih banget bagi kaskuser yang mau meluangkan waktu sebentar untuk membaca dan memberikan masukkan, kritikan juga ane terima.

ane mau tanya satu hal sebelumnya, apakah disini ada yang senasib sama ane? klo ada mohon share aja ya, ane mencari solusi untuk menyat (bhs jawa a.k.a beranjak) dari hidup ane yang agaknya stuck. sebenernya ceritanya panjaaaang banget tapi coba ane sampaikan sesingkatnya.

ini kisahnya..
ane berjuang seorang diri sekarang, semenjak ibu ane meninggal 8 tahunan yang lalu karena sakit. dan semenjak itu bokap ane ninggalin ane n adek adek ane gitu aja terus kimpoi lagi sama org lain. geblek gan itu bapak yang satu itu. emoticon-Marah

ane org kampung gan, tapi sekarang udah 7 tahunan ane migrasi ke kota, udah menuntut ilmu hingga bangku kuliah baru lulus tahun ini masih D3 sih, hhehe. tapi alhamdulillah biaya ane sendiri dan ane bangga dengan pencapaian kecil ini. tapi ane sedih juga karena nggak sempet bahagiain ibu ane dan pamer ke dia "ini lohh anakmu udah lulus kuliah dan udah kerja.." setidaknya ane pengen nunjukin pencapaian itu dan buat ibu ane setidaknya senyum gitu gan. bagi yang punya ortu lengkap beruntung lah kalian, jangan pada bandel. nyesel baru tau rasa. kyk ane. emoticon-Sorry

nah sekarang ane udah mulai beranjak tua gan, belum tua banget sih masih dibawah 25, tapi ane mulai bingung ane harus bagaimana, dengan pekerjaan yang ane jalanin sekarang belum cukup untuk bangun rumah buat tempat tinggal ane sendiri, apalagi istri dan anak-anak ane nantinya. ane mulai takut gan takut gagal menjalani hidup ini. apalagi biaya hidup semakin besar dikota besar ini. ane mau mencoba buka usaha tapi ane nggak ada modal, ane udah kerja 2 tempat kerja malahan, ane bukan nya nggak bersyukur tapi belum bisa nabung gan. ada aja kebutuhan yang harus dipenuhi. ane mau coba buka usaha tapi modal kgk ada. mau kerja yang lebih baik dgn salary yang lebih baik tapi belum dapet (belum waktunya kali yah? tapi kapan?) ane harus gimana yah gan ane semakin tua nih gan tapi belum mampu menghasilkan apa-apa. emoticon-Sorry

mohon masukan, kritikan, cercaan, apa aja deh gan ane pengen move on dari keadaan ini!
kalo saran yg kasar: pulang kampung, bertani, berdagang di kampung anda jg bisa kan krn anda D3. paling ngga agan ada modal pendidikan.
umumnya org yg punya pendidikan, punya pola pemikiran. atau dikampung jd penjual hasil bumi secara online [kan ada FJB] dr petani di tempat anda tinggal
berdagang online melalui FJB, anda tidak perlu modal awal yg banyak.
asal ada brg yg mau dijual dan ada pembeli maka akan ada selisih keuntungan kan

karena kalo di kota, seperti anda bilang biaya tinggi. Untuk hidup sendiri sulit, apalagi mau beli rumah.

kalo saran yg alus: sabar, karena anda masih 25.
atau anda tidak kuat jalan 2 pekerjaan sekaligus? yah jalanin salah satunya saja.
Atau kedua pekerjaan tsb tidak memberi lebih, knp tidak mencari pekerjaan lain

[ini buat pertimbangan agan aja, jawab dalam hati aja]
Selain itu apakah anda sudah mengampuni ayah anda yg desersi. meninggalkan tugasnya menjadi ayah & tulang punggung.

Maaf2 kate kalo ngga ada saran/ masukan yg bagus untuk agan.
Spoiler for Agak Panjang:
Sabar ya ts emoticon-Smilie

Gw juga punya orgtua gak utuh kok, bokap gw udh ninggalin dunia sejak ane kelas 5SD usia yang masih butuh kasih sayang seorang ayah :''''

Tp disitu ane bisa mandiri gan, ane biaya sekolah sendiri dari SMP sampe SMA, ane bangga juga dengan pencapaian prestasi ane (walau gak seberapa emoticon-Malu (S))

--

Kk ts kan D3.. Pasti banyak koq lowongan kerja yang sesuai sama kk ts.. Kk ts harusnya bersyukur loh karna bsa kuliah emoticon-Smilie

Kalo kk ts ga bsa jd karyawan kan kk ts bisa jadi pengusaha, berwiraswasta kan lebih enak.. Gajipun lebih besar dari karyawan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By 99kilo
kalo saran yg kasar: pulang kampung, bertani, berdagang di kampung anda jg bisa kan krn anda D3. paling ngga agan ada modal pendidikan.
umumnya org yg punya pendidikan, punya pola pemikiran. atau dikampung jd penjual hasil bumi secara online [kan ada FJB] dr petani di tempat anda tinggal
berdagang online melalui FJB, anda tidak perlu modal awal yg banyak.
asal ada brg yg mau dijual dan ada pembeli maka akan ada selisih keuntungan kan

karena kalo di kota, seperti anda bilang biaya tinggi. Untuk hidup sendiri sulit, apalagi mau beli rumah.

kalo saran yg alus: sabar, karena anda masih 25.
atau anda tidak kuat jalan 2 pekerjaan sekaligus? yah jalanin salah satunya saja.
Atau kedua pekerjaan tsb tidak memberi lebih, knp tidak mencari pekerjaan lain

[ini buat pertimbangan agan aja, jawab dalam hati aja]
Selain itu apakah anda sudah mengampuni ayah anda yg desersi. meninggalkan tugasnya menjadi ayah & tulang punggung.

Maaf2 kate kalo ngga ada saran/ masukan yg bagus untuk agan.


makasih gan atas masukannya. emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By LonelyAgain
Spoiler for Agak Panjang:


makasih gan masukkannya, sekarang ini ane lagi nyari pekerjaan yang sesuai passion ane. dan udh 2x jalanin interview tp gagal. mungkin harus berusaha lebih keras. emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By piyanis


makasih gan masukkannya, sekarang ini ane lagi nyari pekerjaan yang sesuai passion ane. dan udh 2x jalanin interview tp gagal. mungkin harus berusaha lebih keras. emoticon-Jempol


Yups emoticon-Cendol (S) Semangat Ya Bro..
Jangan Lupa Stok Obat Rohani Dibanyakin..
Kalo Ada Masalah Rajin Rajin Konseling emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By srahayudes
Sabar ya ts emoticon-Smilie

Gw juga punya orgtua gak utuh kok, bokap gw udh ninggalin dunia sejak ane kelas 5SD usia yang masih butuh kasih sayang seorang ayah :''''

Tp disitu ane bisa mandiri gan, ane biaya sekolah sendiri dari SMP sampe SMA, ane bangga juga dengan pencapaian prestasi ane (walau gak seberapa emoticon-Malu (S))

--

Kk ts kan D3.. Pasti banyak koq lowongan kerja yang sesuai sama kk ts.. Kk ts harusnya bersyukur loh karna bsa kuliah emoticon-Smilie

Kalo kk ts ga bsa jd karyawan kan kk ts bisa jadi pengusaha, berwiraswasta kan lebih enak.. Gajipun lebih besar dari karyawan emoticon-Smilie



iya sist, paling tidak sist lebih muda dari ane, masih punya waktu lebih panjang untuk berjuang. keep spirit! emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By piyanis



iya sist, paling tidak sist lebih muda dari ane, masih punya waktu lebih panjang untuk berjuang. keep spirit! emoticon-Jempol


Iya tq gan emoticon-Smilie
Agan juga keep spirit ya emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By LonelyAgain


Yups emoticon-Cendol (S) Semangat Ya Bro..
Jangan Lupa Stok Obat Rohani Dibanyakin..
Kalo Ada Masalah Rajin Rajin Konseling emoticon-Kiss


yoi gan!
itu dia kyknya ane butuh place to share, temen ane banyak, tapi nggk ada yg bisa diajak berpikir hal seperti ini. enaknya sharing sama ortu, tp mengingat kondisi ane ya simpen sendiri aja gan. emoticon-Malu (S)

belum perang udah mau kalah...gan...gan..

pertama : tanam positiv thinking di dalam diri agan

kedua : rejeki udah ada yg ngatur, ente ikhtiar dan doa

ketiga : pastiin orang tua ente kalo bangga punya ente...

emoticon-Cool
Ada kok gan yg mirip2 ma agan… Sahabat ane ada yg mirip2 nasibnya ma agan..

Spoiler for Cuma TS yg boleh baca:

ane gabisa apa2 gan.
ane cuma berharap aja smoga ente bisa hidup bahagia nantinya.
hidup susah emang gaenak gan.
ane doain ya!!
Quote:Original Posted By kaydoc
Ada kok gan yg mirip2 ma agan… Sahabat ane ada yg mirip2 nasibnya ma agan..

Spoiler for Cuma TS yg boleh baca:



temen ente keren gan! very nice share! menginspirasi ane! emoticon-2 Jempol
sorry bukannya menggurui..


dari cerita agan,bisa dinilai kalo agan orgnya trlalu obsesi tp untk berpikir panjang kedepan itu trlalu ragu..


saran ane,agan itu kurang pas buat usaha.
kalo gegabah,yg ada agan bisa bangkrut dn rugi.
lebih baik kerja di 1 tempat,tp agan maksimalin..


masalah gaji,harus pinter2 agan sndiri,gimana ngakalin.
misalnya makan dan kbutuhan perhari,diperkirakan jg biar bisa nabung setidaknya 500ribu perbulan..
kalo gak bisa,agan bisa coba pelan2.
dimulai nabung 200rb,trus stiap bulan meningkat gan.
disarankan,agan nabung dalam mata uang USD Dollar.
tp gk perlu besar dulu,yg penting tekun dan kalo bisa kembangin ilmu kerja agan biar gaji meningkat.


kalo masalah beli rumah untk tmpat tinggal dn istri,coba deh agan liat program KPR di google.
banyak kok bank2 yg udh bisa cicil rumah 15thn.

btw,skrg adek2 agan ikut agan apa gimana?
emoticon-Confused:
Quote:Original Posted By HandzYu
sorry bukannya menggurui..


dari cerita agan,bisa dinilai kalo agan orgnya trlalu obsesi tp untk berpikir panjang kedepan itu trlalu ragu..


saran ane,agan itu kurang pas buat usaha.
kalo gegabah,yg ada agan bisa bangkrut dn rugi.
lebih baik kerja di 1 tempat,tp agan maksimalin..


masalah gaji,harus pinter2 agan sndiri,gimana ngakalin.
misalnya makan dan kbutuhan perhari,diperkirakan jg biar bisa nabung setidaknya 500ribu perbulan..
kalo gak bisa,agan bisa coba pelan2.
dimulai nabung 200rb,trus stiap bulan meningkat gan.
disarankan,agan nabung dalam mata uang USD Dollar.
tp gk perlu besar dulu,yg penting tekun dan kalo bisa kembangin ilmu kerja agan biar gaji meningkat.


kalo masalah beli rumah untk tmpat tinggal dn istri,coba deh agan liat program KPR di google.
banyak kok bank2 yg udh bisa cicil rumah 15thn.

btw,skrg adek2 agan ikut agan apa gimana?
emoticon-Confused:


ane emg kadang gegabah sih gan, tau aja ente. emoticon-Malu (S)
adek ane di kampung halaman sama nenek kakek. emoticon-Blue Guy Smile (S)
Ane ikut prihatin atas nasib ente gan emoticon-Sorry,,tp bagaimanapun juga lelaki yg ninggalin ente sama adik2 ente itu tetap ayah bagi ente karna di darah lue mengalir darahnya dia !!
Kuncinya sabar, berdoa, dan terus berusaha gan.. Yg namanya karir dalam dunia kerja t menanjak tergantung prestasi kita.. Ga ada kerjaan yg tiba2 lgsng dapet gaji gede or jabatan tinggi.. Smua pasti mulai dr basic.. Jadi kuncinya sabar n trus brusaha aja.. Kalo prestasi agan di dunia kerja bagus, pasti bnyk prusahaan yg ngelirik buat nawarin agan kerja dengan gaji yg lebih tinggi..
Masalah biaya hidup tinggi.. Sbenernya kalo gaji sejuta jg pst bisa idup kok gan.. Smua trgantung kitanya aja.. Fighting :d
Quote:Original Posted By stephaniels
Kuncinya sabar, berdoa, dan terus berusaha gan.. Yg namanya karir dalam dunia kerja t menanjak tergantung prestasi kita.. Ga ada kerjaan yg tiba2 lgsng dapet gaji gede or jabatan tinggi.. Smua pasti mulai dr basic.. Jadi kuncinya sabar n trus brusaha aja.. Kalo prestasi agan di dunia kerja bagus, pasti bnyk prusahaan yg ngelirik buat nawarin agan kerja dengan gaji yg lebih tinggi..
Masalah biaya hidup tinggi.. Sbenernya kalo gaji sejuta jg pst bisa idup kok gan.. Smua trgantung kitanya aja.. Fighting :d


True emoticon-thumbsup

Umur 25 tahun masih muda kok gan, jalan hidup agan masih panjang.
Konsisten, jujur dan kerja sebaik mungkin; Insya Allah jabatan dan uang bakal ngikut belakangan.
ane ungkapkan SALUT atas keberhasilan ente gan
yg telah mengarungi bahtera kehidupan,

pernah dengar nasehat yang apabila ingin mencapai puncak gunung dengan cepat jalan terbaik adalah menanyakan langsung ke orang yang pernah mencapai titik puncak,

coba agan dari sekarang perdalam bidang/usaha yg ingin agan capai dengan cara konsultasi langsung dengan orang yg telah berhasil atau juga bisa dengan join komunitas,

tegarlah gan,
walau arang melintang jangan pernah menyerah dan patah semangat,
anda masih muda, belajarlah dan terus belajar, meski harus diwarnai kegagalan berulang - ulang,


pesan ane buat ente,
segala sesuatu pasti ada ilmunya
dan satu yg teramat penting selalu FOKUS.