alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c3019dbbf87b68598b458b/kenapa-tahun-baru-harus-hidupin-kembang-api-berjuta-juta
kenapa tahun baru harus hidupin kembang api berjuta-juta?
disini ane gak membahas tentang agama, suku, sara atau apapun yg menjadi penghalang kita hidup berdampingan di dunia.

disini ane cuma mau bertanya, apa untungnya sih malam tahun baruan hidupin kembang api berjuta-juta bahkan sampai milyaran rupiah?

party sana sini, foya2 dan kehidupan semalam berubah menjadi maksiat?

apakah tidak dipikirkan diluar sana banyak sodara kita yang masih sulit ekonominya?
jangankan buat beli baju baru, buat makan 3x sehari aja gak bisa.

tadi disaat ane nginjakkan kaki buat keluar rumah,
ane melihat seorang bapak dengan buntelan karung goninya berjalan menyusuri jalan mengutip botol2 plastik yg ada dijalan.
miris gan hati ane.
andai aja ane bisa tereak, oh tuhan, bisakah uang yg mereka bakar itu, mereka serahkan pada orang2 yg bener2 membutuhkan kayak si bapak ini.

yah memang itu hasil keringat kalian atau rejekinya kalian, tp apakah kalian ingat, 25% dari rejeki kalian adalah hak mereka.

ditambah, udah taulah ya kalo tahun baru begini, hotel2 dimana2 pada fuuuulllll...
kagak tau isinya halal atau gak, pihak hotel tdak mau tau lg yg penting panen sales.
minuman keras, ganja, narkoba, merajalela dimana2.
pihak polisi pun seakan "sama-sama ngertilah" di malam yg begini.

ya tuhan, apakah pernah berpikir, saat kita pesta kemewahan, pesta narkoba, pesta miras atau cuma pesta kembang api, saat itu diri kita dipanggil Allah swt?

gak sanggup bayanginnya.
yg pasti yg paling buat ane miris itu td gan.
si bapak pemulung td, dengan orang2 yg foya2 bakar2 party2 gan.

kenapa gan uang nya buat dibakar sia2, kenapa gak dibagikan sama yg miskin?

emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown

dan buat yg g suka pendapat ane seterah ente mau caci maki ane.
seterah.
bikin aja trit ente sendiri.
jangan ngerecok dimari.
karena kalo ga ada mereka ga rame. udah gitu aja emoticon-Ngacir
mang napa dah ? pada punya duit ini .

lo juga mau maen bakar2an kagak ada yg larang . mau boros blablabla hak masing2 toh
Nikmati ajasih. Toh yg ngebakarnya pun ga ribetemoticon-Cool
Itu budaya sist.. memang dari dulu seperti itu..

Apa yg kamu pikirkan memang baik. Tapi itu sulit direalisasikan.

Daripada sibuk memikirkan hal yg tidak bisa kamu ubah. Alangkah baiknya kamu mengubah apa yg bisa kamu ubah.

Talk less do more.

Dan hati2.. di kaskus ini nanti ada yg mencak2 dan tersinggung dgn pemikiran kamu..
Jangan tanya sama gue..
Tanya sama yang td pada bakar2 di monas noh emoticon-Smilie

Makanya, jadi orang kaya dong emoticon-Smilie
Belum tentu jg yang pada bakar2 itu cuma bisa buang2 duit di hotel dan party sana-sini sambil nyalain kembang api emoticon-Smilie
Siapa tau duit2 yang mereka sumbangin per bulannya ke panti asuhan atau yayasan jumlahnya lebih banyak dibandingin duit jajan lo setaun emoticon-Smilie
Mereka cuma mau have fun doang emang apa salahnya? emoticon-Smilie
Kayak elo kalo punya duit semuanya disumbangin ke fakir miskin aja.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kaydoc
Itu budaya sist.. memang dari dulu seperti itu..

Apa yg kamu pikirkan memang baik. Tapi itu sulit direalisasikan.

Daripada sibuk memikirkan hal yg tidak bisa kamu ubah. Alangkah baiknya kamu mengubah apa yg bisa kamu ubah.

Talk less do more.

Dan hati2.. di kaskus ini nanti ada yg mencak2 dan tersinggung dgn pemikiran kamu..

bener gan memang udah tradisi dunia foya2 diakhir tahun. ane juga g bisa buat apa2.
tp semampu ane gan bntu. g mgkin ane bacot disini tp g bantu apa2.

cuma ente taukan gan rasanya miris itu gimna? miris bgt sampe mau nangis.

soal yg tersinggung ane dah siap lahir batin.
semua org bebas berpendapat.
dan selagi g berkata kasar, ane welcom dan gak bakal ane timpukin bata.
gw yakin kalo lo denger suara kembang api pasti lo mencari2 sumbernya kan?
begitulah jawabannya, interesting

kenapa tahun baru harus hidupin kembang api berjuta-juta?
Quote:Original Posted By ..My..
Jangan tanya sama gue..
Tanya sama yang td pada bakar2 di monas noh emoticon-Smilie

Makanya, jadi orang kaya dong emoticon-Smilie
Belum tentu jg yang pada bakar2 itu cuma bisa buang2 duit di hotel dan party sana-sini sambil nyalain kembang api emoticon-Smilie
Siapa tau duit2 yang mereka sumbangin per bulannya ke panti asuhan atau yayasan jumlahnya lebih banyak dibandingin duit jajan lo setaun emoticon-Smilie
Mereka cuma mau have fun doang emang apa salahnya? emoticon-Smilie
Kayak elo kalo punya duit semuanya disumbangin ke fakir miskin aja.. emoticon-Big Grin


trus yg pesta maksiat ente setuju juga dong yah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By popurihana


trus yg pesta maksiat ente setuju juga dong yah emoticon-Big Grin


Emang kalo gue ga setuju mereka bakal berhenti? emoticon-Big Grin
Dunia ga akan pernah berhenti melakukan sesuatu cuma karena lo ga setuju neng emoticon-Big Grin

Naif banget lo.
Manusia Indonesia udah banyak yang atheis & agnostik kali emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ..My..


Emang kalo gue ga setuju mereka bakal berhenti? emoticon-Big Grin
Dunia ga akan pernah berhenti melakukan sesuatu cuma karena lo ga setuju neng emoticon-Big Grin

Naif banget lo.
Manusia Indonesia udah banyak yang atheis & agnostik kali emoticon-Smilie



ane kagak ngarti gan agnostik agnostikan itu. yg ane ngarti antibiotik aja dah beli di apotik. emoticon-Big Grin

yah intinya ane miris ya tetap aja miris.
mau dikatai bkn urusan ane atau hak mereka, ane miris.

dan ane percaya, user yg komeng disini pasti punya nurani lah.tapi belum terbuka aja nuraninya.
jadinya marah2 emoticon-Big Grin
itu bagian dari budaya bray emoticon-Smilie

budaya hedon emoticon-Smilie

bakar deh bakar emoticon-Ngakak

petasan doang ribut , namanya hidup emang gitu ada yang miskin ada yang kaya

ada yg seneng ada yg nelangsa kalo ga gitu namanya bukan hidup.

emg lo tau mereka udh sedekah 2,5% dr pendapatan mereka ? kalo udh masa bilang2? kalo udh sedekah apa ga boleh beli kembang api ?

TS nya sensi yang ngeposting juga sensi

eh btw , gue udh ngomeng dimari yak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By popurihana



ane kagak ngarti gan agnostik aagnostikan itu. yg ane ngarti antibiotik aja dah beli di apotik. emoticon-Big Grin

yah intinya ane miris ya tetap aja miris.
mau dikatai bkn urusan ane atau hak mereka, ane miris.

dan ane percaya, user yg komeng disini pasti punya nurani lah.tapi belum terbuka aja nuraninya.
jadinya marah2 emoticon-Big Grin


Intinya, manusia di dunia ini ga semuanya punya agama yang sama kayak kamu..
Dan ga semua orang peduli sama konsep agama emoticon-Smilie
Jadi percuma juga kamu khotbah soal maksiat, dosa atau neraka. emoticon-Smilie

Yaudah.
Besok2 kalo punya duit jajan atau dapet gaji, ga usah dipake buat beli baju, gadget, pulsa, travelling, dsb ya? emoticon-Smilie
Cukupkanlah buat makan aja emoticon-Smilie
Sisanya sumbangin deh ke panti asuhan emoticon-Smilie

Ngerti maksud saya kan? emoticon-Smilie
Hmm.. dari mana ente tau bapak-bapak yg bawa karung goni itu butuh uang sebanyak itu?

yah memang itu hasil keringat kalian atau rejekinya kalian, tp apakah kalian ingat, 25% dari rejeki kalian adalah hak mereka.


Jadi, mereka yg bangun jam pagi, mandi, siap-siap, terus terjebak macet, masuk kantor jam 8 dan kadang telat & dimarahi bos, kerja sampe otak kram dan pulang jam 5 sore, masih jg terjebak macet, sampe dirumah jam 8 malam, kelelahan dan harus segera tidur karena besok harus bangun pagi lagi,

Now you tell me, hasil kerja ane dan orang lain, 25% nya itu hak mereka??

Is that so?

Bisa dibayangin berapa banyak orang yg akan malas-malasan kalau mereka yg "kurang beruntung" tau mereka mendapatkan 25% tanpa harus berbuat apa-apa?

Lalu, apa TS sudah memberi 25% hak mereka ke mereka?

TUHAN itu maha pemberi, maha adil, maha pengasih, maha kaya, dll.. all you just have to do is ASK & BELIEVE, therefore you RECEIVE.

and this is TRUE!

Ketika ane berkontemplasi & ane lihat disekeliling ane, ternyata TUHAN mengabulkan semua doa-doa ane. Tentunya doa-doa yg baik, kalau doa buruk mah gak usah diharapin untuk dikabulkan, meskipun bisa aja.

--

Intinya gini,

Kalau itu memang uang ente yg ente dapat dgn kerja keras, dsb..

DO WHATEVER YOU WANT TO DO WITH IT!

Mau dihambur-hamburkan ya silahkan,
Mau di sumbangin ya silahkan,
Mau di bakar ya silahkan,
Mau di jadikan untuk lap kotoran ya silahkan,

Lagiupa, acara kembang api kan bisa dinikmati siapa aja.

Kurang baik apa lagi mereka yg menghaburkan uang nya untuk dibakar menjadi kembang api dan orang lain bisa menikmati nya secara gratis, termasuk bapak-bapak yg bawa karung goni tadi.

Toh gak ada yg melarang bapak itu untuk tidak boleh menikmati kembang api tersebut.

1.
duh kenapa sih beli dan ngisap rokok? udh buang2 duit, dibakar, jadinya malah penyakit.. mendingan dikasih ke org miskin..

2.
kenapa sih pada beli gadget canggih2, toh cuma dipake buat messengeran terus foto2, telp dan sms doank.. mendingan pake hp biasa aja dan duitnya dikasih ke org miskin..

3.
duh kenapa sih pada beli mobil dan motor.. sia2 aja, toh bikin macet.. mendingan naik kendaraan umum.. duitnya kasih aja ke org miskin..

4.
duh kenapa sih pada beli rumah mewah2.. toh sama aja cuma buat tempat tinggal.. apa ga waste money buat beli furniture mahal2 toh fungsinya sama.. mendingan dikasih duitnya ke org miskin..

5.
tahun baru itu pasti pesta dan maksiat..
soalnya hari biasa ga bisa maksiat, kudunya maksiat cuma di tanggal merah.. lokalisasi buka tiap hari, tapi kalo maksiat mah cuma di tahun baru.. dan yang pasti yang bisa maksiat itu cuma orang2 yang ngerayain tahun baru pake acara kumpul2 dan rame2.. kalo ga kumpul2 pas tahun baru pasti ga maksiat..

7.
dll, dst, dkk emoticon-Big Grin

semoga kakak nangkap maksud newbie m(_ _)m
Penat satu tahun di lampiaskan dalam satu hari apa salahnya gan?? Uang hasil keringet sendiri kok, ada waktunya perduli sama orang lain, ada juga waktunya untuk menyenangkan diri sendiri dan keluarga..
gitu aja kok repot.. emoticon-Stick Out Tongue
Berprasangka baik aja sis. Yang bikin kembang api itu orang miskin. Yang kaya bosnya. Kalau kembang apinya gak laku perusahaan bisa bangkrut, mereka semua dipecat, kasian juga toh..wkwkwkw________emoticon-Ngacir
Nikmatin aja gan, mungkin dia kebanyakan duit emoticon-Ngakak (S)
yang penting duit ane utuh emoticon-Big Grin
Kepo banget ngurusin orang lain

Sirik tanda tak mampu

emoticon-Ngakak (S)