alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c027153fcb17e9048b467e/sharing-new-release-menjebol-tes-masuk-perusahaan-dgn-tingkat-keberhasilan-99

Inspiratif 
Siapkan Amunisi Sejak Awal

Sy agak tergelitik dengan salah satu postingan, sy semester 3, jadi deh ada tulisan ini. " Siapkan Amunisi Sejak Awal " .

Coba perhatikan dan liat minimal sekeliling agan2&jeng2 deh, pada saat kapan kita bersiap2 cari kerja ? Hampir semua dan sepertinya kalau ditaksir 99% adalah sehabis lulus . Entah itu sehabis lulus SMK atau STM maupun sehabis lulus perguruan tinggi.

Ini agak ekstrem nih gan dan bisa buat agan nyesek, meskipun pada kenyataannya sy tdk melakukannya dengan benar itu namun sy menyimpulkan ini setelah dari sekian banyak interviw yg sy ikuti (baik sbg peserta atau penginterviw) : yang terbaik menurut pengalaman sy adalah siapkan amunisi sejak awal dimana agan akan memulai titik penggunaan CV serta surat lamaran...

Misalnya saja : pada saat agan akan memulai "melamar kerja" utk tingkatan S1 maka sadar dan sadarlah sejak tingkat 1 (semester 1) kita harus banyak2 menabung2 biar cv kita kinclong dan mentereng begitupun kalau memang ingin menggunakan SMA maka sejak kelas 1 kita harus mempersiapkan,

Berhubung tulisan ini dibaca mgkn oleh berbagai semesta kalangan maka tulisan ini maaf sedikit rasis hanya utk yg belum lulus mgkn begitu kali yah

" Wah gan , gimana sih sy kan sudah lulus ? " yah jadikan saja ini referensi menarik..sederhana kan ..amunisi apa yang harus disiapkan ?

berikut yg harus disiapkan baik utk lulusan S1 atau SMA ataupun juga S2
1. Harga Mati nih super danger, IPK dan Nilai STTB/NEM
2. Pengalaman organisasi (usahakan jadi leadernya yah )
3. Pengalaman kerja (khusus yg advance)
4. Carier Planning Development (khusus utk advance)
5. Reference (all, usahakan tokoh penting suatu perusahaan lebih recom utk advance)
6. Kemampuan berbahasa dan computer (all, usahakan program yg tdk biasa2 misalnya : internet design, photoshop dll)
7. Piagam penghargaan lomba atau kejuaraan
8. Pengalaman workshop dan seminar terutama yg nendang2 yah kalau bisa in line (misalnya marketing, finance, HR, it dll) cukup 2 - 3 yg benar2 tokcer yah gan..

Nah dari ke 8 point tadi semuanya HARUS dan WAJIB DIRINTIS alias nabung gitu lah gan atau bahasa kerennya investasi buat cv kita. Jadi yang namanya merintis kita pun harus merencanakan jika bisa sejak awal. Ini job seker yg bervisi alias masih embrio tapi sudah ambil ancang2 jauh, gawat deh kalau ada yg begini, kompetitor yg lahir dr seperti ini sudah dipastikan sakti mandraguna.

Jangan menyesal di terakhir atau kalah perang dgn tetangga sebelah yg bisa memermak cv nya jadi lebih hot. Rata-rata jobseker yg ditanya ingin bekerja di astra, mandiri, bni, sclumberger, telkom, bni, unilever, pertamina dll dan celakanya semuanya HAMPIR SAMA semua, artinya tingkat persaingannya tinggi sekali, butuh ekstra amunisi deh ujung2nya.

Namanya juga kompetitor semua ingin mendapat kan pekerjaan di perusahaan yg sama juga, jadi persiapkan amunisi sejak awal !!

Bagaimana dengan agan2 dan jeng2 semua ..

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Inspiratif 
Mereka-reka proses rekrutmen karyawan di rata2 perusahaan atau instansi ?

Tak kenal maka tak sayang. Pepatah lapuk yg tak lekang dimakan waktu. Penuh gairah tersendiri dan sensasi kala kita berhasil membedahnya.

Apa kaitannya ?

Mari kita telusuri tulisan ini. Sebuah perusahaan yg "sehat" atau minimal sedang tumbuh berkembang pastilah membutuhkan "karyawan" atau "pekerja". Ujung-ujungnya, salah satu cara menilai indeks kesehatan perusahaan tentunya dengan mengetahui dan memahami bagaimana departemen HRD itu bekerja. Jika suatu perusahaan tidak ada departemen HRD nya maka berhati-hatilah !.

Secara umum kebutuhan karyawan mutlak dan akan selalu dikaji oleh departemen ini secara periodik bisa tahunan, semesteran, kwartalan atau bulanan bahkan mungkin harian. Tergantung skala dan kebutuhannya. Tidak jarang kebutuhan akan "orang" ini pun menyedot dan menarik insting bisnis beberapa instansi utk menyediakannya.

Saya akan membuatnya secara lebih sederhana. Bak seorang manager pelatih tim sepakbola tentunya kita pun paling tidak mengetahui "kira-kira" bagaimana suatu alur serangan perusahaan mendapatkan karyawan. Belum tentu berlaku sama semua namun sebagai gambaran tentunya referensi ini layak diperhitungkan sehingga para job seeker lebih sadar pertempuran betapa dahsyatnya namun tetap mindset kita setting "biasa saja" jadi biar kita lebih rileks dan tetap waspada menyiapkan sejuta amunisi.

Secara bertahap meliputi :
1. Proses analisa kebutuhan karyawan biasanya tiap departemen mengajukan usulan kebutuhan orangnya. Ini tdk pasti bisa harian atau dadakan, bulanan atau tahunan.
2. Form masuk diolah HRD dan penentuan kebutuhan org berdasarkan kompetensi, skill dan pengalaman terkait jabatan diinginkan (1 minggu)
3. Pemasangan iklan bisa melalui koran, milis, bisik-bisik teman, internet, job seeker agent ( 2 minggu)
4. Proses penyortiran / seleksi administrasi dari lamaran yg masuk ( 1 minggu - 2 minggu ) kalau perusahaan2 beken dan posisi yg diincar banyak orang dengan lamaran berjibun bisa berkisar 3-4 minggu
5. Proses seleksi / pemanggilan ( 1 minggu ) . Tes 1 bisa psikotest atau interview namun kebanyakan biasanya psikotest
6. Proses seleksi ke 2 : interview atau psikotes biasanay interview (tenggat waktu dari seleksi 1 biasanya berkisar 2 - 3 minggu)
7. Proses seleksi ke 3-4 : interview dengan user (tenggat waktu 1-2 minggu)
8. Proses seleksi ke 4-5 : tes kesehatan. catatan tambahan biasanya untuk perusahaan kakap dengan jabatan yg banyak diincar nambah 1-2 tes yang biasanya psikotes atau interviw
9. Proses akhir : tanda tangan kontrak (tenggat waktu 1 minggu)

Jadi kalau ditelisik2 perusahaan membutuhkan waktu sekitar 1.5 s/d 2 bulan untuk mendapatkan karyawan dengan batas toleransi biasanya 3 bulan. Bukan pekerjaan mudah bukan. Apalagi untuk perusahaan keren dengan jabatan mantap tentunya tingkat persainganpun semakin hangat, tetap asik bukan. Jadi pandai2lah memetakan saya sudah berada di proses yang mana, kurangi tingkat gelisah jika sudah mengetahui perpetaan tadi jika sudah melewati batas waktunya : lupakan saja tak perlu disesali ambil hikmahnya dan teruslah mencari lagi.

Paparan tadi adalah peta perusahaan menentukan / mencari karyawan terbaiknya tentunya dengan harga yang masuk di kantong mereka namun seringkali belum tentu masuk dikantong jobseeker. Bisa jadi lebih singkat, tepat namun juga bisa melebar. Intinya adalah : sangat penting dan perlu kita menyadari perpetaan ini biar lebih "presisi" mencari dan menentukan langkah2 terbaik kita selanjutnya.

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Inspiratif 

Quote:Original Posted By EjhaToub
Spoiler for :


emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

MANTAB sharenya si boss

Nanti share tentang bagaimana negosiasi package yg fit and proper ya boss,, mungkin pertanyaan-pertanyaan ini yg di butuhkan dari para Job Seeker bagaimana tips n tricks nya.


Yap..insya allah ini akan saya share secara komprehensif ..pemahaman di trit yg merupakan trit "tulis ulang" ini dibuat secara struktur berunut dimana kaskuser agar dapat menguasai nya dari hulu ke hilir jd bukan "tanya jawab" tapi membangun "pondasi kepahaman dan kesepahaman" tentang "dunia tembus kerjaan impian" jadi bukan "hafalan" terhadap "jawaban" atau "menghafal tip dan trik" maaf bukan disini tritnya, trit ini membangun dan menguatkan dari berbagai sektor..jadi yg dibutuhkan oleh pencari kerja adalah kerangka bekerja, berpikir dan bergerak yang musti "full complete package" bukan sepotong2 dan insya allah di trit ini saya akan sampaikan sekuat tenaga saya tentunya..

Demikian mas, terima kasih sudah mampir melipir di trit ini, monggo diwartakan ke yang lain jika manfaat agar barokah bersama, bersama-sama belajar saling menguatkan, membantu dan mengisi agar ke-tahu-an kita semakin mendalam jauh dari perasaan / penilaian yang "sok tahu" atau "pura-pura tahu".. emoticon-Smilie emoticon-Smilie salam sukses selalu..

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Ada Apa Dengan IPK ?


Indeks Penjegal Kesempatan, inilah mgkn plesetan saya sendiri. Betapa tidak sampai saat ini tools yg bernama IPK (indeks prestasi kumulatif) masih merupakan saringan kunci dan harga mati betapa suatu departemen HRD melakukan saringan terutama bagi para fresh graduated yang baru brojol banget dari dunia kampus.

Banyak teman2 saya akhirnya menangis dan sedikit banyak menyesali : mengapa IPK saya rendah ? mengapa harus ada batasan IPK ? mengapa dia bisa mendaftar tes sedangkan saya tidak, padahal secara skill pun saya yakin tidak kalah ? mengapa institusi tempat saya belajar dulu pelit nilai ? mengapa dosen2 yg memberikan nilai saya seadanya, jelas2 tidak bertanggung jawab dengan keadaan begini ?

Mungkin bagi sebagian orang, permasalahan IPK "rendah" adalah kiamat. Penyesalan pun bertaburan. Menyalahkan keadaan akhirnya menjadi pelampiasan yang tak terbantahkan. Sesekali merutuki perusahaan - perusahaan yang memberlakukan aturan IPK tersebut.

IPK memang menjadi fenomena tersendiri. Terlepas dari pro kontra namun IPK memang memberi warna tersendiri dalam pemburuan pekerjaan impian. HRD dengan mudah langsung mematok batasan agar amplop atau surat lamaran yang masuk ke pundi2nya tdk meledak alias berkelebihan. HRD menganggap bahwa IPK adalah alat sortir awal yang mustajab untuk mendapat calon karyawan bermutu.

Pahit memang, tetapi memang itulah realitas yang harus dihadapi. Banyak jalan menuju impian yg akan diwujudkan. Ketika IPK di bawah rata-rata maka job seker yg cerdas putar otak, mundur sesaat, mencari pekerjaan2 yg "all sized" sebagai batu loncatan dan otomatis daya tawarpun di minimumkan sedemikian rupa dengan alasan , yang penting dapat kerjaan dulu.

Sementara yang mempunyai IPK "standar kerja" dengan langkah jumawa, siap menyebar aji-aji saktinya ke setiap perusaahaan atau instansi dengan harapan IPK adalah segalanya. Akhirnya pun kekonyolan pun terjadi, terlalu IPK minded !! Ingat IPK hanya kunci di awal saja, selebihnya yang akan menentukan adalah kebanyakan dari soft skill para job seekernya.

Bagaiamana dengan IPK agan2/jeng2 semua ?


Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Fenomena Mengerikan, Menegangkan dan Merusak yang Dilakukan Tim Departemen HRD


Maaf sebelumnya jika judul tulisan postingan yang kesekian ini agak provokatif dan monohok. Bukan hal yang tabu banyak di Departemen HRD setiap perusahaan terkadang memiliki habit-habit alias menurut mereka teknik dalam "menyortir" setiap lamaran yang masuk ke kantung mereka.

Menebarkan pengumuman pencarian kerja di setiap sektor apalagi kompas sabtu berarti bersiaplah si perusahaan bersangkutan akan kebanjiran lamaran yang masuk. Mengingat kompas sabtu adalah magnet maut yang siap menyihir para pencari kerja dari kelas yang paling amatiran sampai yang paling spektakuler dari skill dan kompetensinya. Dalam selorohan gurauannya , saya tiap kali melihat kompas sabtu bak melihat hamparan permadani beraneka warna dengan pundi2 uang berserakan didalamnya.

Teruskan membacanya yah Kembali ke topik permasalahan. Berikut adalah fenomena-fenomena tersebut :

1. Dalam mencari karyawan maka HRD akan memutar otak keras, meminimalkan biaya pencarian, semurah-murahnya, untuk mendapatkan kandidat bermutu berkualitas tinggi, namun dengan biaya mengganjarnya semurah-murahnya, bahkan saking murahnya kadang sampai2 keterlaluan. Meski demikian akhirnya berlaku hukum ekonomi paling mendasar. So take it or leave it..

2. Biasanya semakin rendah kasta status pendidikannya maka sudah dipastikan semakin rendah pula jabatan yang ditawarkan kepadanya, terutama bagi para fresh graduate atau jabatan2 standar. Jadi untuk yang rekan2 SMA yang membaca trit ini, izinkan saya utk memberi tips ringan, tak perlu berpikir2 marah2 karena dianggap sampah atau apalah yg jelek2 tapi ini realitanya. Berpikirlah lebih bijaksana, petakan siapa dirimu berada di kwadran berapa medan pertempurannya ?

3. Bagi sebagian HRD menyimpan lamaran yang bejibun dan seabrek adalah menghabiskan lokasi penyimpanan mereka, so inilah realitas paling menyesakan : CV dan surat lamaran agan dimasukan ke tong sampah atau mesin penghancur kertas. Alasannya sederhana, menghabiskan tempat dan tak ada ruang bagi job seeker yang under kualifikasi atau ga jelas.

4. Proses penyortiran kadang dilakukan dengan sangat cepat, tinggal melihat analisa sedikit lalu BUANG atau sisihkan. Rumornya bahkan ada yang hanya melihat foto dan IPK. Jadi buat cv dan surat lamaran jangan bertele-tele, straight to the point dan mengena

5. Persaratan yang tidak lengkap dalam suatu unsur lamaran, jika tidak dilengkapi maka bersiaplah GONE itu lamaran karena eksekusi tim rekrutmen biasanya ada yang straigt to the document. so jangan konyol gan.

6. Ini yang paling mengerikan biasanya dalam setiap persyaratan ada pasangkan kode lamaran di kiri/kanan amplop nah jika ini tidak dilengkapi. Amblas deh. Belum dibuka tuh amplop, sudah masuk ke yang bukan tempatnya. Nangis kan akibat kekonyolan kita akibatnya fatal.

7. Teknik mengikat agar agan tidak keluar biasanya "menjaminkan ijazah" dan denda. Ada sisi positip namun ada sisi negatif, biasalah hitam putih. Saya tidak akan berdebat terlalu lebar. Ingat, tanyakan ini di depan, jangan sudah hampir garis finish baru ketahuan, rugi waktu deh. Namun tidak perlu was-was juga, santai.

8. Wawancara yang teramat singkat. Wajah lugu, persiapan ala kadarnya dan jawaban plantat plintut. Membuat agan hanyalah sekedar sansak tinju yg lembek dan tinggal tunggu bye2 saja. Hati2 yah gan jangan sampai keperesok ke fenomena ini.

9. Politik adu domba , teknik wawancara "god cop bad cop" biasanya ada 2 orang yang memainkan perasaan agan. Satu ngumpan Satu makan. Jika agan kemakan, selesailah semua. Ini banyak dilakukan interviewer2 jempolan dalam merangsek pertahanan agan yg terlalu lemah dan gampang ditembus. Akhirnya ga konsen.


10. Gadis hawa nan cantik dan seksi dengan pakaian ketat. Berbahaya nih gan. Kalau si amin dan mata ga konsent , jawaban ngawur malah mikirnya ngawur juga. Ini banyak kejadian, hasilnya sudah ketebak , bonyook alias bye2

11. Karena merasa yakin dan over confidence akhirnya job seeker lengah tidak membaca detil kontrak atau begadang berat yang membahayakan tes kesehatan atau statement konyol di sesi terakhir dengan user. Fenomena ini sangat menyedihkan, terjatuh di lap terakhir karena merasa sudah diatas angin. Selama belum tandatangan hitam diatas putih, jangan mengibarkan bendera putih sendiri karena pertarungan masih belum berakhir.

Menanggapi fenomena tersebut agan tidak perlu lah kebakaran jenggot, marah-marah apalagi sampai menyesal mendalam. Itu adalah kebijakan perusahaan, ibarat kata dimana langit dipijak maka kita wajib menjunjungnya. Dimana kita tes maka kita harus sadar azas, sadar ruang, sadar teknik dan sadar diri , kita adalah tamu mereka adalah tuan rumah. Terkadang pahit memang tapi itu kenyataannya. Terimalah dengan lapang dada, kesampingkan ego, bangga yang berlebihan dan tetap berjuang terus. Kita akan menjadi pribadi job seeker yang tangguh. Saya jelaskan dan tegaskan : GAK ADA GUNA BUANG-BUANG ENERGI, IKLASKAN DAN TETAPLAH BERTEMPUR !

Agan bertemu dengan fenomena yang mana ?

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Inspiratif 
Cerita-Cerita Menggetarkan dan Tragedi Keterlambatan yang Menyedihkan !


Dalam beberapa lapak-lapak di kaskus yang membahas mengenai tips dan trik membongkar rahasia kerjaan sesungguhnya banyak yang menarik untuk isimak diantaranya 2 hal yang saya jumpai yaitu yang mengulas habis tentang interview dan surat lamaran. Ke 2 trit ini memiliki penghuni-penghuni yang cukup antusias dan tinggi dengan rate bintang 5, tentunya ane harapkan juga trit ini kembali menjadi jalur alternative yang menyenangkan, mencerahkan dan mengasikan bagi para kaskusan yang haus untuk “membombardir” HRD dengan strategi, trik dan tips jempolan agar mampu menghadirkan pekerjaan impian ke dalam genggaman tangannya. Trit ini mencakup pembahasan 2 item diatas sehingga lebih menghangatkan suasana tentunya. Plus trit ini pun kiranya selain dapat berbintang 5, berguna bagi banyak orang tentunya diharapkan memiliki “keunikan” dari pada 2 trit tersebut diatas.

Tetap dan pastilah, “menghargai sesama trit dan membebaskan pilihan untuk agan / ajeng yang hendak berseluncur memilih gabung di trit mana”. Salah satu tawaran dari trit ini, saya pun memutuskan untuk menceritakan beberapa pengalaman-pengalaman “superhot” saya menyusuri pemburuan pekerjaan impian terutama yang “bonyok-bonyoknya” sehingga agan ajeng tidak bernasib serupa atau telah siap siaga alias ini membuktikan bahwa saya tidak omdo atau copas yang membabi buta sama dengan agan/ajeng belajar dari kesalahan masa lalu saya (seru kan, teruslah membacanya  ).

Cukuplah prolognya, ini cerita tragedi keterlambatan yang menghancurkan semua skenario rapih yang telah saya susun sedemikian rupa. Tidak tanggung alang kepalang, jabatan yg saya lamar konon di seleksi yang masuk tahap administrasi hanya diambil 200 org dengan 6 batch seleksi dan hanya diterima 11-12 org, untuk sebuah jabatan prestisius di bank terkemuka di Indonesia.

Saya sudah masuk tahapan - tahapan akhir . Menurut data yang sy peroleh tahap yang telah saya lewati tinggal 1 tahap lagi sebelum tes kesehatan. Wawancara grup. Model tes yang unik juga. 4 orang : ada HRD dan usernya. Yang diwawancara ber-4. Seru karena bisa melihat langsung pesaing dan tahu skill jawaban masing2 orang. Terus dimana tragedi kesedihannya ?

Hari itu tidak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya, ingin saya memaki diri saya sendiri, bodoh dan tolol, mungkin demikian kala itu saya merutuki diri saya sendiri. Hal ini sebelum saya menemukan/memperdalam teori keiklasan dan rasa bersukur kepada sang illahi. Ini bagian paling penting dalam cerita ini.

Kesalahan saya: begitu saya di telephone oleh bagian HRDnya untuk tes lanjutan setelah saya berhasil tembus dan membombardir tes interview dengan HRDnya saya menjadi over confidence .

HRD : " Bapak besok jam 2 siang ada interview di menara xyz ? bapak sudah tahu lokasinya kan ?
Saya : " Oh di tempat yang sama mksdnya ?"
HRD : " Bukan pak, di jalan xyz deket ini ..."

Saya : " oh ya bu siap dan bisa "

Kalimat HRD yang saya boldkan adalah sumber malapetaka. Saya tidak menyimak dengan baik. Akhirnya saya berangkat dan telah sampai ke lokasi tes saat saya tes interview dgn HRD. Waktu tinggal 15 menit menuju jam tes saya berinisiasi mengecek lokasi. Betapa terkejutnya saya, ruangan kosong. Saya kebingungan. Saya bertanya kesana kemari, tak ada yang tahu. Saya panik. Akhirnya saya langsung menuju lantai tertinggi gedung tersebut utk bertemu para HRDnya dan akhirnya jawaban mengejutkan terlontar.

" Loh bapak kan sudah kami beritahu lokasi gedungnya, bukan gedung yang ini tapi gedung yg satu lagi di lokasi XYZ." saya terdiam merutuki ketololan absolut saya. Rasanya saya ingin marah dan protes ("loh seingat saya, masih ditempat yg sama") begitu saya ingin mendamprat sang HRD tersebut.

Waktu tinggal 10 menit, jarak dari gedung tempat saya masih terdiam menuju gedung yg 1 lagi paling tdk makan waktu 30-45 menit. Jakarta kan macet. Saya akhirnya berlari sekencang2nya dan mencari tukang ojek. Tanpa saya pikir berapa uang yang ada di kantong, langsung tancap. "Bang ke gedung ini, cari jalan pintas dan secepat2nya yah"

20menit saya terlambat ke lokasi tes sebenarnya. Saya belum sempat "berdandan" dan "tarik nafas". Saya langsung berlari tergopoh-gopoh menuju satpam : "pak saya mau interview", jawaban satpam " wah maaf pak, bapak sudah terlambat jauh, lebih baik bapak pulang saja, sudah tidak bisa ".

Saya kesal setengah mampus. Tapi saya harus bertarung sampai habis. " Maaf pak saya tahu saya terlambat, tapi saya harus mengikuti tes ini, sampaikan ke HRDnya jika memang HRD tidak mengizinkan maka saya akan pulang". Saya berdoa dan berdoa,semoga bisa. Satpam akhirnya kembali menemui saya, "silahkan pak". Saya bisa ikut tes.

Diruangan sudah ada 4 orang kompetitor saya, dengan nafas tersengal, berkeringat dan rasa penyesalan saya mengikuti interviw tersebut. Pesaing saya bagus-bagus. Saya mengikuti proses tesnya, tetapi saya tidak bisa menyembunyikan kekecewaan saya terdalam, betapa tidak, saya tidak dalam kondisi fit datang ke arena pertandingan. Saya terlambat dan ini super fatal, saya rusuh, saya capek, jantung berdegup kencang, pokoknya tidak total.

Hari menunggu saya jalani, tak kunjung datang dering telephone yang dinanti. Hari ke 14 itu saya merenung, menangis dan marah . Harga yang mahal dari sebuah pertempuran yang saya yakini bahwa saya TIDAK KALAH dari pesaing yang lain dalam ruangan tersebut. Kalah gara-gara terlambat, teledor dan over confidence ! Sungguh Menyakitkan di Etape Terakhir dari 6 tes, saya jatuh di tes ke 4 karena ulah tingkah saya sendiri ! Saya berusaha iklas meski tak mudah dan air matapun menetes jatuh. Satu kesempatan masa depan yang mengagumkan, pupus.

Semoga ini tidak terjadi pada agan/ajeng semua


Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Inspiratif 
Keluguan Nan Lucu dari Lulusan – Lulusan Baru yg Bau Kencur Dlm Pemburuan Dunia Kerja

Seperti biasa para lulusan-lulusan baru dari suatu institusi bernama sekolahan baik itu SMA maupun perguruan tinggi, larut marut dalam suasana yang menggembirakan. Dengan disertai tawa-tawa, foto-foto, canda-canda dan salam-salam seperti menjadi lukisan indah penuh kegembiraan tak hingga. Satu hari itu merupakan gerbang kegembiraan namun disisi lain menjadi gerbang “kebingungan” akan kemana selanjutnya “kaki” akan melangkah. Begitu tiba waktunya maka para lulusan-lulusan yang gagap dengan serta merta akan menjadi tertonjok, terkapar dan terdiam memikirkan langkah-langkah apa yang diambil selanjutnya.

Mengingat trit adalah bagaimana menjebol tes masuk perusahaan maka jalur keentrepeneuran, sehingga jalur menjadi pengusaha tidak dibahas disini dan tetap saya hormati pilihan agan/ajeng yg mengambil jalur ini, plus silahkan mampir ke lapak sebelah utk membahas mengenai hal tersebut.

Apa yang akan dikerjakan biasanya :

1. Ramai-ramai daftar ke CDC atau KJK, yang penting daftar sama seperti yg lain, ikut2n. yang lucu biasanya pas mendaftar ya asal ikut saja dengan teman sebelahnya. ga ada planing yang penting hepi aja. agak beda tipis sih sama keledai yang diseret2 untungnya ga di cemplungin ke jurang

2. Buka-buka koran terus ngeply lamaran yang sesuai. berharap nyangkut terus ga disebut-sebut namanya akhirnya sewot dan frustasi terus berhenti. udah benjut malah dibiarin saja, kasihankan benjutnya.

3. Berhasil dipanggil salah satu perusahaan yang dilamar terus ikutan tanpa persiapan. Let it flow atau sante saja , begitu pemikirannya. Terus bonyok deh ditahap2 awal atau tengah. Marah-marah ga jelas. Akhirnya frustasi terus mengurung diri di kamar atau ga jelas wara wiri kesana kemari tanpa tahu mau apa habis itu atau cuma internetan kaskusan yang cuma bisa koment2 pelipur lara. Intinya sih : bodo ah gagal gw dan gw mau senang2

4. Menurut dia ga penting, ngeply2 lamaran, akhirnya malas atau alih2 mau jadi pengusaha. Yang lucu ngejalin jalan jadi pengusahanya sih keren tapi separuh hati bahkan ga da hati alias cuma pelampiasan aja. Ujung2nya under estimate sama usaha yang baru dijalani seuprit. Sambil begitu, icip2 buah manggis, iseng2 dan coba2 ngeply. Yah namanya juga iseng2 dan coba2 : hasilnya juga coba2 dan iseng2 alias kelaut aj deh.

5. Puluhan bahkan mungkin ratusan lamaran sudah dikirim kesana kemari. Semua jabatan, semua posisi , disundul. Yang penting banyak dan banyak. Prinsipnya masa sih satu aja ga da yang nyangkut. Akhirnya emang benar2 ga da yang nyangkut beneran atau ga jelas sewot2 sana kemari. Yang asik juga akhirnya curcol deh di kopasus bungkus deh..Terus meratapi nasib.

6. Menganalisa lowongan dan kanalnya, mengaply lowongan yang sesuai : gagal beberapa kali, mengevaluasi lagi. Sesekali ikut kursus atau worksop biar najamin skill. Trus ngeply lagi, berdoa terus. Ikut tes terus beberapa kali, evaluasi lagi. Sampai akhirnya dapat. Niatnya tulus, iklas dan total.

7. Ga ngapa2in : di rumah saja. Internetan saja. Terus teriak2 di mana2 : di teman2, di forum, di kaskus, dll Teriakan khasnya yang paling kenceng adalah : HIDUP PENGANGGURAN dan KAMI BUKANLAH UNTUK DIHINA !!

Yah itulah sekelumit keluguan nan lucu, saya tidak bertendensi kemana-mana atau kesiapa saja tetapi seringkali kita lupa memotret diri kita. Jadi saya potretkan deh spesial untuk agan-ajeng semua. Yah namanya juga lucu-lucuan, jangan terlalu serius dan diambil hati yah gan, senyum saja (nah gitu dong terus di bookmark trit ini dan cendolnya di goyang )


Kira-kira potret agan - ajeng yang manakah ? ?

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Mengira- Ngira Kebelum Berhasilan Dalam Suatu Pengiriman "Lamaran"

" betul gan..
btw sekarang sent cv dimana2 ga ada yang dipanggil.termasuk di kaskus juga"

Sungguh saya tak dapat menyembunyikan kesedihan saya membaca postingan yang ini karena alhamdulilah saya pernah mengalaminya. Kekesalan, keanehan, kedongkolan dan kekacauan, berkecamuk dalam benak para job seker menanggapi hal tersebut.

Mari kita tenangkan diri dan evaluasi sejenak seraya bertanya : mengapa dan ada apa dengan cv saya ? mengapa tidak dipanggil2 ? Ke 2 pertanyaan ini merupakan cerminan sebuah kearifan dari seorang job seker yg mau mengevaluasi diri. Sumpah ini tidak mudah !! Iklas dan Iklas serta mau memperbaiki diri, bukan dengan nada penuh amarah atau tangisan bombai namun berusaha memetakan kembali "kekalahan dan kesalahan" kita. Ini baru job seeker jempolan bukan job seeker pecundang.

Saya lebih suka memaknai suatu proses mengapa CV saya belum juga "nyangkut" bahkan utk dipanggil pun tidak adalah belum berhasil. Lantas saya tidak berdiam diri apalagi menyesali nasib. Dalam tulisan ini saya belum akan menyampaikan bagaimana caranya menulis CV yg jempolan meski nanti pun insya allah akan saya sampaikan juga namun saya coba membuat suatu peta evaluasi dalam menjustifikasi adakah sesuatu yang salah dan janggal dalam proses pengiriman cv/lamaran saya.

Dalam sebuah analisa yang saya peroleh berdasarkan "perjalanan" saya maka suatu proses pengiriman lamaran / cv memiliki TINGKATAN ingat yah agan/ajeng TINGKATAN. (ini harus dicamkan, suka atau tidak suka) . Apa maksudnya ?

Maksudnya tingkatan adalah probabilitas suatu lamaran/cv di panggil. Berikut tingkatan jalur penerimaan dari yang paling sulit ke yang paling mudah (maaf tidak termasuk jalur sogok dan koneksi, ini jalur murni berdiri di kaki sendiri).

TINGKATAN tersebut dipengaruhi oleh waktu, dana dan tenaga yang dikeluarkan sehingga semakin sulit tingkatan maka cenderung semakin mudah diterimanya meski itupun kembali SANGAT DIPENGARUHI pengemasan lamaran/cv yang agan / ajeng kirimkan (ini sangat subjektif sekali pendapat pribadi saya) :

1. Jalur koran yang berujung pada pengiriman lamaran surat lamaran / cv dengan postingan pos. Taksiran penilaian "berhasil atau tidak" berkisar 20 - 40 kali proses pengiriman.

2. Jalur Job Karir yang berujung pada agan datang ke event tersebut. Taksiran penilaian "berhasil atau tidak" berkisar 2 - 5 kali mengikuti event tersebut.

3. Jalur internet yang berujung pada pengiriman lamaran surat lamararan / cv. Taksiran penilaian " berhasil atau tidak " berkisar 25-50 kali pengiriman

4. Jalur koneksi dan sogok, maaf tidak termasuk jika ada paling tidak taksiran penilaian " berhasil atau tidak" berkisar 1-3 kali

Penjelasan berhasil atau tidak bermakna bahwa agan / ajeng dapat membuat statement kok kirim dimana2 ga da yang nyangkut karena telah melalui cukup percobaan. Jangan baru 3 kali kirim sudah menjudge , please deh, ini dunia cari kerja dunia yang semua orang ingin mendapatkan pekerjaan impian, TIDAK BERLAKU mental tempe dan saya tidak menyampaikan sesuatu yang bersifat instant apalagi hoki.

Jika agan/ajeng berhasil "nyangkut" dibawah taksiran saya tadi , artinya itu sinyal bagus, tapi jangan berbesar hati dulu, coba koreksi lagi ke yang ahli yah jangan ke teman seperjuangan, bisa bonyok nantinya ...dan saya doakan itu tentunya "dibawah taksiran".

Kajian ini mungkin agak "underground" dan "nyentrik" namun semoga ini bisa memberi pencerahan yang membuat agan / ajeng semakin "mengetatkan amunisi" dan bersikap "jauh lebih korektif dan bijaksana"

Sudah berapa kali agan / ajeng mengapply dan belum berhasil ? Tetap optimis, mengoreksi diri dan tetaplah menggapply dengan totalitas, iklas dan penuh daya juang tinggi , JANGAN COBA-COBA, MENTAL TEMPE APALAGI MALAS/FRUSTASI ?

Semoga agan / ajeng berhasil ..?

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !
luarrr biasaaaa
jd pngen ikutan test

Hepi 

Quote:Original Posted By shogun110cc
luarrr biasaaaa
jd pngen ikutan test


-----

Mksdnya gan shogun yang luar biasa kan..alhmdlh..

Jangan cuma sekedarr ikutan dong gan, tapi menjebol testnya, banyak dari penikmat trit ini dulu menjadi "addict" membombardir beberapa perusahan dan "kebingungan' memilih mana yang sesuai. Saya ketawa2 saja seraya mengucap syukur dalam hati emoticon-Ngakak

Tks broder udah singgah di trit ini..insya allah banyak tulisan-tulisan lain yang akan bermunculan dengan pendekatan yang nyentrik dan khas trit ini.

Salam perjuangan , perubahan dan penuh kemuliaan.

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Inspiratif 
Tetap Bertahan Tapi Makan Hati Or Keluar Saja Yg Penting Hepi

Dalam seloroh becandaan : gw mau keluar pekerjaan nih, gak nyaman banget, kerja keras dapat dikit hati sakit tapi bagaimana mau dapat yang baru juga susah ? mau keluar nanti makan apa ? Duh jadinya gimana yah ?

Suasana seperti ini memang bak buah simalakama, maju kena mundur kena. Sebenarnya tulisan ini jawabannya sangat simple, pilihan tiap orang berbeda, ya udah ikuti kata hati atau tergantung pribadi orangnya masing-masing. Selesai deh, no more discussion. Tamat. Jadi Tulisannya selesai dong.

Kajian ini memang sedikit advance, namun basic. Saya belum total membicarakan teknik-tekniknya karena memang yang "susur" diawal adalah pondasinya. Teknik gampang banget tinggal beli buku di gramedia, pelajari selesai deh. Masalahnya, maaf, yang mana yang mau di beli dan "bermutu" pun cukup sulit menentukannya. Ujung2nya setelah buku di beli, akhirnya tergeletak deh tu buku. Terus selesai deh, lampu mati dan tidur, urusan belakangan. Tanpa target, Tanpa perasaan, Tanpa tanggung jawab moral apapun, Tanpa merasa perlu meningkatkan diri dan Tanpa harapan : seperti mayat hidup tak tahu arah terus teriak-teriak, stresslah, frustasilah, bla bla bla. Sedih yah liat begitu

Kembali ke topik tulisan diatas, kira-kira apa yang di pilih. Saya pernah dalam 3 posisi tadi. Dan hasilnya nano-nano tapi satu hal ketika keputusan telah dipilih maka konsisten dan berjuanglah penuh totalitas di rel pilihan tersebut.

Katakanlah agan tetap bertahan namun makan hati tetapi kan perut agan terisi, jadi pikirkanlah "perutnya" dan "duit bulanannya" saja, itu yang terpenting JANGAN pikir yang lain nanti agan tambah sakit hati. Ini berbahaya. Ancamannya bisa sakit fisik. Tetapi kalau bisa sembari "menahan" carilah peluang kerja yang banyak terhampar, pasti agan dapat kalau serius. Pasti yah gan dengan teknik jempolan dan kualitas yahud agan sudah dekat dengan pekerjaan impian. Kadang pekerjaan impian tidak muncul langsung di hadapan kita langsung, kadang kita harus melewati dulu pekerjaan "singgahan yang menyakitkan atau kurang menyenangkan". Prosesnya kadang sulit dinalar oleh rasionalitas kita. Beres deh.

Katakanlah keluar saja yang penting hepi. Satu hal begitu agan memilih jalur ini, agan jangan menengok2 ke belakang atau lirik2 tetangga sebelah yang mgkn keliatan mentereng dgn rasa iri. Ini DILARANG KERAS TIDAK BOLEH. Setiap orang punya cerita masing-masing dan takdir masing. Make your owned story with Your Capability. Begitulah seharusnya. Semua telah digariskan. Kalau agan mau cari kerja lagi dan agan gak punya uang kemudian minta ke ortu, jangan menangis karena malu tapi agan harus buktikan dengan totalitas agan mencari kerja itu, jangan pakai uang itu diluar itu kalau agan melakukan itu sungguh terlalu. Sudah lagi susah agan khianat lagi ke ortu atau pacar agan/ajeng misalnya.

Pilihan sudah saya paparkan, mana yang baik ? relatif, semua punya bobotnya masing2. Agan/ajenglah yang menentukan terbaik. Jadilah seorang pemberani dalam menentukan keputusan. Tidak mudah tetapi itu kian mematangkan agan/ajeng sebagai manusia sejati. Selamat agan/ajeng berada dalam posisi "memilih" karena seringkali kita tidak sadar kita sudah menjadi "mayat mati".


Sudah ditentukan pilihannya ????

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Inspiratif 
--- case , psikotest lucu..hehe

Quote:
Original Posted By jerozero
wah baca2 thread agan dreamer jadi inget crita ane nih..

Dan akhirnya hasilnya keluar, jadi yg lolos psikotest lanjut interview.. dan yang ga lolos langsung pulang, mulailah disebut yang tidak lolos psikotest.. Ane udah siap2 aja bersein pulpen pensil dan segala macem kalo2 ane gatot,.
Dan apa yang terjadi?? trnyata itu cewe dipanggil dipanggil namnya dan keluar, ane ktawa aja dalam hati dan mikir "Itu cewe keknya kerjainnya lancar2 aja dan cepet bgt tapi napa gatot ya?? apa dia ngasal ato gmn ya??

Intinya psikotest coba lah kerjain dengan kemampuan agan2 sndiri, ga guna nyontek2.. kalau emang ga bisa kerjain jangan dikerjain asal, gw mikirnya si penguji bisa liat mana yg kerjain asal mana yang engga...

Oiya, salam bombardir HRD om dreamer

---------------------------------

Gan zero ..

saran saya ngerjain psikotes gak perlu lirik kiri kanan apalagi minder2an (ini juga ga boleh yah gan semua orang memiliki peluang dan kans sama so fight for it), fokus sama soal, fokus sama jawaban, fokus sama kertas dan atknya, fokus selesaikan soalnya, fokus sama instruksi awal pengerjaan psikotesnya... beruntung agan tembus..jangan lakukan itu lagi yah, minder dan lirik2 yg gak penting daripada benjut, rugiiii bangeet sori agak keras..banyak yg benjut gara2 kelakuan seperti ini..fokus fokus ga peduli sama orang lain jangan sia2kan kesempatan it..

untung agan gak liat yg "lain2" dari "cewe" tadi bisa2 yg benjut yg "lain" deh...hihiihii

mengerjakan psikotest yah udah pasti ga bole nyontek..apalagi ketahuan..

terus sesekali kita "perlu" memodifikasi hasil psikotest kita, nanti saya jelaskan jadi tidak melulu sesuai dengan kemampuan atau kondisi agan kalau begini agan gak tembus2 deh berabe kan..apalagi yang gambar kotak 9..karena hrd melihatnya adalah gambar tersebut "sesuai" dengan request mereka atau tidak jadi meskipun cewe itu cepat ngerjainnya bisa jadi tidak sesuai dengan yg mereka "butuhkan"...yg dilihat hasil garapannya....
begitu dulu gan utk psikotesnya...nanti kita mainkan lagi maslah psikotest yang unik2 dan tentunya berdaya jebol tinggi...harap bersabar yahh...saya juga rasanya mau langsung tapi apa boleh buat semuanya harus bertahap...

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Inspiratif 
Kontrol Emosi yang Menggelikan Di Focus Grup Discussion, Hasilnya : Bye2


Kembali saya ingin sharingkan sebuah cerita yang rada2 mungkin bisa dibilang eksperimental yang sangat berani namun berujung tragedi yang membuat bonyok alias gone forever deh tuh posisi.

Hari itu saya memenuhi panggilan dari salah satu perusahaan toko ritelan franchise terbesar di Indonesia, untuk suatu jabatan middle. Kantor nya jauh banget, saya naik ojeg sampai berdebu, serius bukan lebay, tapi jauh banget. Sampai saya sendiri bertanya-tanya, kapan nyampenya.

Jumlah pelamar yang pasti untuk posisi tersebut saya rasa hanya berkisar 200an saja yang di panggil. Tidak terlalu kecil. Cukup menyengat untuk suatu ruang pertarungan. Tes pertama , standar psikotes yang "itu-itu melulu" bahkan saya seperti sudah hafal polanya.

Nah kelucuan nan menggelikan mulai menggelayuti ruangan tes pada saat memasuki tes berikutnya fgd. Entah karena pengaruh perut lapar pasca psikotes karena breaknya sebentar banget ataukah karena perhatian HRDnya yg memang seperti memperlakukan kita "lu yang butuh ko ngapain g repot nyediakan air putih" ataukah memang karena jumlah peserta yg seabrek antrinya dgn hrd yg minim utk berbagai posisi jadi kejar tayang buruan ataupun juga saya merasa capek mengantri : membuat saya dengan sombongnya bergumam, payah banget deh gimana kalau saya masuk, saya underestimated-kecewa dan bercampur semua perasaan berkecamuk. Akhirnya
nama saya di panggil masuk kedalam ruangan bersama 7 orang.


Tesnya focus group discusion, dengan adonan perasaan saya seperti itu maka sudah dipastikan hati saya kurang tulus mengikuti tesnya di tambah lagi dalam FGD tersebut ada pesaing saya yang sok banget gayanya. Saya emosional sungguh sangat emosional sampai saya menyebut " dari tadi mas cuma ngomong ide2 orang mulu coba masnya punya ide apa ?" yang di omongin pun naik juga. Suasana diskusi memanas.

Saya sempat melirik ke HRD, doi cuma terdiam cool mengawasi jalannya diskusi. Tidak ada hasil yang menyenangkan dalam FGD tersebut, waktu habis, hanya sekedar pelampiasan emosi yang memuakan, saya sungguh kesal. Hasilnya SUDAH SANGAT DITEBAK : BYE2 ! Kontrol Emosi yang payah dari seorang job seeker seperti saya. Anehnya saya cuma tersenyum seraya bergumam : betapa konyol dan sombongnya saya, dunia tes berburu kerja adalah permainan emosi yang sangat indah saya harus lebih pandai memainkannya.

Bagaimana dengan kontrol emosi agan / ajeng ?

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !
Gan ane masih kuliah ni masih ngebangun cv yang bagus, namun kayaknya kelemahan ane di bagian organisasinya semasa kuliah/sekolah itu gak ada. Karena ane emang fokus di akademik, ane kuliah di dua kampus dengan jurusan yg berbeda jd gak punya waktu buat aktif dalam sebuah organisasi. Gimana cara mensiasati minimnya organisasi pada cv dan pada saat interview nanti.
Sedikit curcol disini gan emoticon-Ngakak

ane pendidikan tidak tamat SMA ( Paket C ) di karenakan suatu alesan
yang tidak bisa ane ceritain disini

terakhir sekolah tahun 2006, begitu DO langsung ane kerja di toko bokap ane selama 2tahun... karena ada suatu masalah ane keluar lagi di toko bokap...

mulai 2008 ane di panggil oleh sepupu untuk membantu di kantor beliau
dan selesai 5tahun bekerja, ane keluar dikarenakan suatu masalah ( bukan ane yang buat )
yang saya tanyakan
apakah ada perusahaan yang mao menerima pekerja dengan ijasah PAKET C seperti saya ?
saya udh sering kirim lamaran sana sini, interview, menunggu panggilan dan masih nihil emoticon-Sorry

Inspiratif 

Quote:Original Posted By SystemAnalist
Gan ane masih kuliah ni masih ngebangun cv yang bagus, namun kayaknya kelemahan ane di bagian organisasinya semasa kuliah/sekolah itu gak ada. Karena ane emang fokus di akademik, ane kuliah di dua kampus dengan jurusan yg berbeda jd gak punya waktu buat aktif dalam sebuah organisasi. Gimana cara mensiasati minimnya organisasi pada cv dan pada saat interview nanti.



----

broder, (perhatikan ini) ngebangun cv yg bagus ? hmmm barang bagus tentunya harus semuanya bagus bukan, dari mulai adonan, sampe material termasuk pengolahannya juga "bagus" bukan artinya bukan "bagus" menipu atau "bagus" kw heheh nah kalo agan hrd nya agan mau cv yg mana, bagus asli, bagus kw, sedang atau jelek. (perhatikan) lagi , artinya definisi bagus HARUS dan WAJIB dari content yang di sodorkan serta mendekati KESESUAIAN dengan yang dibutuhkan, nangkap yah sampai sini.

Kalau mau ditelusuri, bobot organisasi sebenarnya boleh jadi belum tentu juga MENJUAL krn kalopun banyak organisasi tapi cuma anggota atau staff biasa relatif BIASA saja bahkan deket2 sama KW, ingatlah CV bukan parade "atribut organisasi" yang cuma "biasa saja". Agan sudah punya 2 sekolah itu sudah maknyus, tinggal tambahin "DIKIT" dengan pengalaman "asprak", pengalaman "magang" atau kerja freelance-an umpanya dengan sedikti organisasi yg berlabel anggota atau kemasyaraktan juga bisa. Pinjam organisasi bokap nyokap jg bisa di bungkus. Semua bisa di sett ko, tinggal kemas, materi ini nanti diurai kok pada tulisan berikitnya.

(Perhatikan lagi) ini semangatnya jgn belum apa2, sudah "mensiasati', amunisi belum digeber sudah terkesan "lembek" begitu. Buang kata2 "mensiasati" ganti dengan "menyerang dengan kekuatan minim" ini lebih "bertenaga". Bagaimana caranya ? Coba lampirkan dulu saja cv agan dimari, nanti kita permak rame2 serta membaca "kemana" arah interview tersebut mengacu pada jabatan yang dibidik. Lets play and the game begin.... emoticon-Smilie

semoga mencerahkan emoticon-Ngakak emoticon-I Love Indonesia (S)


Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !
Quote:Original Posted By vinsky
Sedikit curcol disini gan emoticon-Ngakak

ane pendidikan tidak tamat SMA ( Paket C ) di karenakan suatu alesan
yang tidak bisa ane ceritain disini

terakhir sekolah tahun 2006, begitu DO langsung ane kerja di toko bokap ane selama 2tahun... karena ada suatu masalah ane keluar lagi di toko bokap...

mulai 2008 ane di panggil oleh sepupu untuk membantu di kantor beliau
dan selesai 5tahun bekerja, ane keluar dikarenakan suatu masalah ( bukan ane yang buat )
yang saya tanyakan
apakah ada perusahaan yang mao menerima pekerja dengan ijasah PAKET C seperti saya ?
saya udh sering kirim lamaran sana sini, interview, menunggu panggilan dan masih nihil emoticon-Sorry



-----

Salam bro, saya "ketwa geli satir" yah membaca kalimat ini : " apakah ada perusahaan yang mao menerima pekerja dengan ijasah PAKET C seperti saya ?" , menurut agan adakah ? heheh..kalau pertanyaan begini lebih baik agan cari trit lain, maaf beribu maaf agan secara tidak langsung "menghina" tuhan yg udah kasi rejeki luar biasa bisa sekolah sampe SMA masih banyak banget loh yg ga tamat SMA..Hmm tapi mgkn prasangka saya salah, tapi pointnya, syukuri apa yg kita punya dan bergerak dengan kekuatan minim secara full power, nada kalimat agan itu sangat terasa lembek dan cemen (sori) ..dalam dunia jebol menjebol kerja dlm trit ini , wajib hukumnya utk tetap menjaga psikologis serta semangat berdaya juang tinggi , APAPUN AMUNISINYA jadi jawabannya sudah paham ya..BISAAAAAA heheheh emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Hmmm jika meliat perjalan "karir" agan itu cv sudah superhot dan menarik, hanya coba letakan education backgroundnya bawah saja..TONJOLKAN PENGALAMAN KERJANYA DAN TETAP MASUKAN LAMARAN NANTI YANG SESUAI / MENDEKATI KLASIFIKASINYA.....Jangan menyerah dan tetap berusaha, bukan seberapa banyak yg sudah dikirim atau nihilnya jawaban yang belum terasa tapi seberapa daya tahanmu sedang di uji oleh Tuhan-mu bro dan terus berkoreksi termasuk salah satunya melalui trit ini, so ga usah melow alay gitu, perbaiki dan hajar terus seperti putar2 kebun binatang saja jadi kita selalu hepi dan bersyukur.. emoticon-Smilie emoticon-Smilie selebihnya pelajari lagi yah konten2 yg ada disini..(maaf bukan promosi) sudah banyak yg membuktikan dan alhmdlh banyak yg jebol, mksdnya jebol dapat kerjaan impian yah...salam kenal dan sukses, maaf agak kenceng kata2nya.. emoticon-Smilie emoticon-Smilie

semoga mencerahkan


Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Inspiratif 
Pertarungan Romantis di Perempatan Job Fair

Kanal favorit saya dalam menjebol suatu perusahaan impian dari beberapa kanal yang tersedia adalah Job Fair. Tinggal datang ke satu titik, semua berkumpul, tinggal pilih, taruh : selesai. Alangkah menyenangkan dan menggiurkan.

Event job fair pun menjamur, bahkan menjadi "lahan bisnis" tersendiri karena memang marketnya nyata dan itu sah-sah saja. Simbiosis mutualisme. Biasanya job fair secara umum diadakan oleh : institusi pendidikan (CDC UI-KJK ITB - CDC ITB dll), event organizer profesional, pemerintah dan perusahaan khusus job hunter (semisal jobsdb dll) ?

Dari kanal2 tersebut, manakah yang paling baik ? semuanya baik kok hanya kalaulah boleh saya memilih dan memilahnya jika agan lulusan perguruan tinggi sangat disarankan utk mengikuti yg diadakan institusi pendidikan, jika agan lulusan SMA maka sangat disarankan yang diadakan oleh EO/pemerintah dan jika agan profesional maka sangat disarankan utk dapat mengikuti semuanya. Seru kan ?? (masih membaca yah )

Disinilah job fair bak pasar malam, menawarkan sejuta rasa dan asa membumbung. Tontonan yang romantis. Job seeker bebas memilih sesuka hati. Pencari karyawan duduk manis melihat fisik jobseeker berseliweran didepannya. Yang menambah hangat suasana adalah tebaran senyum sang penjaga stand suatu perusahaan (biasanya departemen HRDnya bahkan mungkin dept. headnya) seolah mengejar target pemasukan lamaran ke pundi-pundi wilayah jajahannya.

Saya ingin TEGASKAN jika ada event seperti ini seorang job seeker SEJATI tidak akan melewatkan kesempatan ini dan berjuang menuju lokasi, apapun caranya. Kalimat ini memang sedikit memaksa, mengapa ?

1. Di job fair perusahaan dengan "gentle" menunjukan siapa diri mereka, mereka membutuhkan siapa dengan kualifikasinya dan kita tahu siapa HRD nya

2. Transaksi lamaran yang kita berikan mutlak jelas "sampai" ke TKP alias masalah diterima atau tidak urusan belakangan

3. Di job fair kita akan jauh lebih merasakan aura pertarungan yang sebenarnya bagi sebagian orang ini mengasikan (termasuk saya) karena minimal kita dengan secara nyata bisa melihat siapa saja dan bagaimana rasanya aura2 bertarung di job fair. Seru dan menyenangkan.

4. Biaya untuk mempostingkan lamaran dapat lebih ditekan karena biasanya berdasarkan pengalaman saya seorang jobseeker biasanya dapat mempostingkan lamaran minimal 3 buah ke tempat yang berbeda tentunya

5. Ini yang paling menariknya, probability untuk "dipanggil"nya jauh lebih jelas dan terukur oleh kita. Ini memang agak subyektif tapi dari pengalaman2 saya, seringkali HRD tidak berapa lama langsung "mengeksekusi" lamaran yang masuk tidak selang berapa lama.

6. Catatan khusus untuk job fair di kampus biasanya perusahaannya lebih "nendang", terkenal dan jelas. Jabattan yang ditawarkan biasanay cukup bergengsi dan bermutu utk tataran fresh graduated, sementara utk profesional lebih disarankan yang diadakan oleh EO, perusahaan jobkarir dan utk SMA disarankan utk mengikuti yang diadakan oleh pemerintah atau EO

7. Point ini sekedar penambahan saja bahwa setiap perusahaan yang mengikuti biasanya menilai job fair adalah ajang yang sangat berguna, praktis dan relatif terjangkau biayanya dibanding harus posting di KOMPAS misalnya yg harganya bisa lebih mahal (ini relatif juga karena tergantung ukuran stand dan aturan main sang EO nya juga)

Lalu apa yang harus kita siapkan untuk "membombardir" HRD yang sedemikian banyak ?

1. Sangat disarankan untuk mengikuti jobfair lebih pagi bahkan bila perlu 2 hari karena secara teknik agan/ajeng harus survey dulu, ingat jangan rusuh, baca dengan seksama yang masuk kualifikasi, jangan KONYOL. Saya pernah melihat ketololan absolut, maaf agak kasar, jelas2 sudah tidak masuk dan HRDnya sudah bilang, tetap saja masukan, alhasil, maaf yah, langsung di buang setelah tidak berapa lama si job seeker tadi pergi. Tragis. Setelah di survey dan menemukan yang cocok barulah masukan ke dalam pundi-pundinya

2. Bawalah perabotan sangat lengkap, terutama cv, ijazah, transkrip, tanda pengenal, foto, sertifikat, penghargaan (berkisar 5 lembaran maks). PERHATIKAN DAN WARNING KERAS !! Jangan membabi buta masukin cv, surat lamaran gak perlu, cukup yg tadi diatas. Lihat dengan seksama, posisi yang dituju sesuaikan, cv menyesuaikan dengan posisi yang akan dilamar. Bahkan jika agan/ajeng serius banget bawalah printer dan laptop tentunya kertasnya juga, ini sungguh dahsyat ! Jadi sangat disarankan agan minimal ber2 atau ber3 dengan pemahaman yang sama. Jangan cuma berangkat , tanpa strategi .

3. Tenang dan gak usah panik lihat banyak orang, anggaplah sedang berwisata, jadi serukan, agan/ajeng kan bayar, so manfaatin betul seharian dengan jempolan.

4. Fokus dan Fokus, agan/ajeng kesana bukan tebar-tebar pesona atau ketawaketiwi gak jelas, agan kesana MENCARI MASA DEPAN, so lakukan hal yang tidak penting kala tugas sudah selesai dilaksanakan

5. Pada saat mensurvey, tanyalah dengan jelas lowongan yang akan agan / ajeng sundul, jangan sok tahu banyak yang ke jeblos gara2 itu. Setelah cocok dan pas saat akan dimasukan, buat impresi yang baik dan tanyalah ulang, "betul ini utk posisi ini..?" biar jangan salah dimasukan ke keranjang yang berbeda. Ini juga kesalahan kecil yang sering di lupakan, perhatikan keranjang tempat disimpan cv agan/ajeng. Tegurlah jika salah meski ini belum pernah terjadi, tapi buat jaga-jaga agan jangan udah taruh langsung ngacir.

6. Catat semua aplikasi lamaran yang telah agan masukan, jangan doble posting yah. Agak runyam kalau begini plus jika nanti dipanggil agan bisa tahu posisi yang telah agan sundul.

7. Yang terakhir sifatnya agak yah bisa dilakukan bisa tidak. Buatlah evaluasi dari jobfair satu ke job fair yang lainnya. misalnya masukan berapa, dipanggil berapa dstnya


Sangat romantis kan..apabila agan/ajeng pergi berdua bersama sang kekasih pujaan hati yang sama2 juga mencari pekerjaan dan bahu membahu serta paham tekniknya di job fair. Ohhh alangkah manisnya malu .. jadi mupeng deh

Jangan cupu dan lugu di event yang cukup jarang terjadi tersebut. Apalagi cuma ikut-ikutan, JANGAN yah gan/jeng ! Jika ada moment event itu dalam waktu dekat, bersiaplah dengan total, tulus dan iklas.

Jadi yu kita ke job fair, bersama siapa ?? bersama sang kekasih dong gan dreamer serasa sepayung berdua melewati perempatan jalan sambil menunggu mobil yang lewat, alangkah mesranya ...ya ya ya emoticon-Selamatemoticon-2 Jempol

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !
Quote:
Original Posted By reza9686
maaf OOT neh ane maunya masalah interview

pada tahap pertanyaan - introduce about your self
jawaban yg baik apa ya gan untuk menjawab pertanyaan tersebut maklum saya newbie jadi jobseeker

---------

Salam hangat gan reza

sebenarnya ini nanti akan sy sampaikan dalam tulisan saya berikutnya tapi tak mengapalah , saya coba sundul sedikit ..."gampang kok" , perhatikan pertanyaan perkenalkan tentang diri anda ..??

pelajari, hafalka dan kuasai CV Anda, bisa buat berurut atau "sedikit melompat2" biar di modifikasi..nah ini ada trik yg biasa saya pakai sebelum interview utk pertanyaan "sederhana nan gawat" ini..ingat gan ini pertanyaan pembuka biasanya ibarat main catur .."pembukaan adalah langkah awal yang menentukan" ..ini udah agak advance nih..

so berlatihlah di depan cermin, terangkan diri agan, rangkum cv dalam 3-4 menitan saja, tentang diri agan, kuasai gestur dan tekanan suara, beri tekanan dan prioritas pada hal yg menjual terutama pada pengalaman organisasi dan prestasi, JANGAN BERTELE-TELE di HAL YANG TIDAK MENJUAL SEMISAL keluarga atau malah curhat..

pertanyaan ini TIDAK MUDAH, JANGAN ANGGAP SEPELE, BERLATIHLAH...

insya allah detilnya akan saya tulis dalam kajian berikutnya....sebenarnya sih harapan sy sebagai TS bertanyalah pada tulisan2 yg telah sy sampaikan sebelumnya biar runut dan asik belajarnya, pelan2 jadi teratur, tetap semua saya akan jawab kok ..begitu dulu yah

kalau mau lirik lapak sebelah juga boleh...bagus juga..silahkan saja dipilih mana yang dianggap cocok dan asik , bebas memilih emoticon-Shakehand2emoticon-Salaman

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !

Teknik Melamar Via Koran Yang Jempolan di Hari Sabtu Yang Indah :)


Pembahasan ini mungkin terdengar lucu dan menggelikan. Bahkan saya pun sering bolak balik buka buka berbagai buku sakti, panduan dan tulisan-tulisan ringan. Mencari topik yang seperti ini kok langka banget. Sulit. Yang ada standar-standar saja alias gak nampol terlalu diatas permukaan ngawang-ngawang.

Akhirnya setelah melalui utak-atik, bongkar pasang, dan sentuhan-sentuhan yang manis, ketemu juga. Pola ini terus dimainkan akhirnya membentuk suatu ritme yang menyenangkan dan mengerjakannya dengan passion yang tulus, iklas seraya berdoa terdalam.

Cukuplah prolognya (agan/ajeng masih membaca kan makasih jadi malu malu) ..

Entah sudah puluhan kali saya mengapply, kok rasanya kurang signifikanyah hasilnya bahkan beberapa diantaranya nyaris gone, lenyap entah berantah, menguap tiada rimbanya. Mengapa begini ? Mengapa begitu ? Keresahan terus merayap yang berujung frustasi, menggelayuti. Pernyataan seperti : kok ngirim mulu tapi gak dipanggil mulu yah ? kemana lamaran gw ? apakah hrdnya pada tidur ? duh udah duit keluar banyak kok gak dipanggil2 juga ? capek nunggu lamaran gak ada yg nyangkut ? bete, stres, heran, kesal, frustasi : campur aduk.

Saya berhenti sejenak dan mengevaluasi, ada yang harus diperbaiki, total, kemudian saya lirik kiri kanan primbon yg saya punya dan mengikuti worksop yang harganya lumayan cuma ngebahas "materi" beginian. Duduk paling belakang harga 60 ribu, ikut deh, g alokasikan duit makan gw, yah demi ilmu dan harganya masih kejangkau meski harus berkorban (demikian saya berikhtiar). Akhirnya saya kumpulkan materi evaluasi tadi , saya terapkan dan hasilnya cukup signifikan.

Agan / ajeng perhatikan hal-hal dibawah ini yang merupakan modifikasi dan racikan saya dari sana sini plus terutama pengalaman pribadi.

1. Siapkan mental dan raga dalam menunggu koran Kompas Sabtu. Ini menunjukan totalitas. Pagi buta saya sudah beringsut dari tempat tidur setelah subuhan tidak tidur lagi. "Menunggu koran dengan persiapan" dan doa.

2. Koran datang, tidak basa basi, cari langsung ke lowongan kerja. Terkadang sisihkan untuk membeli koran jika tidak berlangganan.

3. Siapkan pulpen dan kertas. Catat dengan serius tidak main - main apalagi coba-coba dan iseng-iseng.

4. Langsung buat lamaran dan cv berdasarkan yang dicatat tadi plus siapkan dokumen pendukung seperti transkrip, ijazah, sertifikat, piagam penghargaan dan surat pengalaman kerja bila ada. maksimal 5-6 lembar.

5.Print dengan kualitas terbaik dan ada warnanya. DILARANG KERAS FOTOKOPI ATAU 1 CV / LAMARAN UNTUK SEMUA LAMARAN / CV , harus disesuaikan.

6. Perhatikan kode jabatan yang dilamar dan masukan kedalam amplop jangan yang standar berwarna (buat sendiri, disarankan warna biru, hijau muda)

7. Pastikan susunan dokumennya secara berturut : dari foto terbaru,ktp,sim A/C,surat lamaran,CV, ijazah, transkrip, surat keterangan kerja jika ada, piagam penghargaan, sertifikat kelulusan worksop (yg bermutu dan gradenya tinggi yah). Blinder clipnya disarankan yang berwarna biar terlihat "catchy"

8. Masukan yang benar, perhatikan sudut pandang yang membuka HRD harus langsung terbaca. JANGAN TERBALIK. misalnya yang foto dibawahnya. (sebenarnya ini harus dipraktekan sy harap agan / ajeng mengerti)

9. Setelah dimasukan ke dalam amplop, perhatikan amplop tersebut sudah ada nama pengirimnya didepan JANGAN DIBELAKANG. Ukuran alamat yang dikirim, kode jabatan dan si pengirim harus proporsional dengan ukuran amplop. (sebenarnya ini harus dipraktekan sy harap agan / ajeng mengerti)

10. Kirimkan langsung, disarankan untuk perusahaan - perusahaan yang top pakailah fedex, sesekali saja yah. Yang lain minimal, KILAT KHUSUS, tidak disarankan yang biasa.

11. Kirimkan hari itu juga, SABTU, perhatikan jam catat-jam mempersiapkan materi dan jam mengirimkan. INGAT SABTU POS BIASANYA TUTUP SAMPAI JAM 12 siang. JANGAN DITUNDA-TUNDA, Sabtu Minggu Senin Adalah hari kerja habis-habis para JOBSEEKER SEJATI DAN PETARUNG HEBAT. JANGAN MALU DAN GENGSI PAS NENTENG2 MATERIAL LAMARAN, INGAT BISA SAJA ITU MASA DEPAN ANDA DALAM MATERI TERSEBUT, SANG KHALIK PUNYA SKENARIO YANG TAK PERNAH KITA TAHU APA ARAHNYA, YAKINLAH ITU !

12 Di setiap 11 langkah tadi, BERDOALAH DENGAN TULUS DAN IKLAS, silahkan di modifikasi doanya : " Ya allah, tunjukanlah jalan terbaik dan terangkanlah lamaran yang saya kirimkan kepada yang berhak menerimanya"

13. Siapkan dana, waktu dan tenaga. Totalitaslah !

13 langkah ini membutuhkan kerja ekstra luar biasa, saya tidak menyarankan saran yang ecek-ecek apalagi biasa saja. Ini kita belum bahas mengenai cv dan surat lamaran yang tokcer yah. Format ini memang tidak harga mati harus seperti ini, seringkali ini yang sering dilupakan oleh job seeker, tetapi agan / ajeng bisa menaksirnya di point mana agan / ajeng teledor. Ingatlah mendapatkan pekerjaan impian dari trit yang saya sharingkan disini adalah suatu proses panjang yang harus agan lalui etapenya satu persatu dengan kekuatan PENUH, tidak ada berharap dari hoki-suap menyuap-semangat tempe, TIDAK ! TOTALITAS PERJUANGAN, KEIKLASAN DAN KETULUSAN DALAM SETIAP PENGERJAAN RANGKAIANNYA.

Silahkan buktikan sendiri formula ini, seberapa persen keberhasilannya ? Apakah pasti berhasil ? Hanya allah dan departemen HRD lah yang akan menilai usaha dan kerja keras agan. Semakin agan/ajeng keras dan ulet, percayalah, impian itu semakin dekat.

Kalau agan tidak suka dengan tulisan ini, cukuplah menjadi referensi menarik, jangan dibata yah , jika suka bersiaplah menyambut datangnya koran hari SABTU dengan semangat juang tinggi ! Masa hanya dengan kekasih saja agan terkesan berjuang tetapi tidak untuk mencari kerja, apalagi jika kekasihnya juga sama-sama mencari kerja ? Karena jika waktunya tiba, maka alangkah indahnya, indah pada waktunya.

Sabtu yang indah ! Bagaimana dengan hari sabtunya agan / ajeng ? ? ?

Selamat berjuang saudaraku ...

Semoga mencerahkan&barokah;
Go Go Bomb HRD (GGBh)

Salam Bombardir HRD dan pasti tembus

Doaku terdalam semoga para job getter mendapatkan pekerjaan impian yang dinanti dan dicari

Hormat & salam kekeluargaan terhangat dari :

Iamdreamer
Follow : @maslukiloker
Motivator, Provokator & Mentor Dunia Kerja Indonesia Paling Nyentrik

sebata demi sebata untuk negeriku & dunia job getter Indonesia ! Let's rock and dance to highest achievement !
×