alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c007d220cb1764748b48ba/ask-perlukah-recharge-ups-secara-berkala
(ask) perlukah recharge ups secara berkala?
Gan, mohon bantuan, kira kira klo ups prolink pro700 650va perlu di recharge ga setelah pemakaian?
Mksud saya, Klo Listrik Padam, pc Kan Ambil Daya dari baterai Ups biar Tetap Hidup, stelh itu apa Ups perlu Di Recharge Ga Gan? Agar baterainya pnuh Lg.
Terima Kasih.
kebetulan ane pake itu juga

jawaban ane : gak perlu, karena tiap kali kita nyalain komputer itu statusnya ngerecharge juga kok
Quote:Original Posted By frozenark
kebetulan ane pake itu juga

jawaban ane : gak perlu, karena tiap kali kita nyalain komputer itu statusnya ngerecharge juga kok


cara charge permata kali beli gimana gan?
apa di colokin doang tanpa UPSnya di ON in apa gimana?
soalnya kmrin udh 2x listrik padam , ups juga ikut padam.
padahal cuman beban 1 pc doang.
udah umur berapa UPS nya?
beban PC nya kira2 berat ga waktu ngejepret?
kadang2 beban full load sama idle juga ngaruhin kapasitas beban PC yang ditanggung sama si UPS nya..
kalo sampe mati bearti beban nya kelebihan..

kalo dalam keadaan dipakai, apa di UPS nya indikator charging nya nyala ga? terutama setelah mati listrik..
bisa jadi batre dah uzur kalo pemakaian dah lama, minta lembiru..
tapi kalo masih baru udah gitu coba aja bawa ke toko nya lagi minta di cek..

sebelom ganti batre (kalo disuruh ganti batre) coba perhatiin mainboard nya.. ada yang gembung ga IC nya.. percuma ganti batre kalo IC nya dah gembung. kudu di lembiru semuanya soalnya ga bisa diganti atw diservice itu

kemaren w punya prolink pro juga udah bocor batre nya, diganti tetep ga mw ngecharge, ga tw nya resistor atw apalah itu IC di mainboard nya dah gembung emoticon-Hammer
1. spek pc dan monitor yang digunakan gimana gan ? dan apakah pc saja yg dicolok ke ups atau monitor juga

2. kalau baru pertama beli, colok kelistrik aja tanpa perlu dinyalakan selama kurang lebih 8 jam (kata manual book) indikator orange/kuning nya nyala kan
Quote:Original Posted By mrwilliam93


cara charge permata kali beli gimana gan?
apa di colokin doang tanpa UPSnya di ON in apa gimana?
soalnya kmrin udh 2x listrik padam , ups juga ikut padam.
padahal cuman beban 1 pc doang.


biasanya charge pertama ga usah diON.....

emg UPS brp VA dan PCnya spec apaan?

mgkn agan belom ON UPS nya?
d colokin kbel power nya gan,nah trus saat listrik nyala kan recarge lagi tu.emoticon-Ngacir2
coba tanya kesini
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...96/panduan-ups