alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52bfed3b17cb177d728b4963/kisah-mistis-dibalik-ambruknya-jembatan-tenggarong
Peringatan! 
KISAH MISTIS DIBALIK AMBRUKNYA JEMBATAN TENGGARONG~
KISAH MISTIS DIBALIK AMBRUKNYA JEMBATAN TENGGARONG~

Masih ingat kan tentang kejadian rubuhnya Jembatan Tenggarong atau yang disebut juga Jembatan Mahakam II di Kutai Kertanegara – Kalimantan Timur?

Para ahli teknis dan fisik jembatan mengatakan jembatan itu ambruk karena kurangnya perawatan dan usia bangunan yang sudah tua.

Selain berdasarkan penelitian teknis, ada juga yang melakukan penelitian secara mistis. Ahli Supranatural yang cukup terkenal di Indonesia, Ki Joko Bodo mengatakan bahwa jatuhnya jembatan itu karena kurangnya tumbal kepala kerbau saat jembatan itu dibangun.

Karena kurangnya tumbal tersebut, maka sekarang manusialah yang menjadi tumbal. Percayakah Anda?

Jembatan Tenggarong tersebut ambruk pada Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.30 WITA yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia dan 22 orang luka-luka.

Jembatan yang juga disebut Jembatan Kutai Kartanegara itu diduga sedang diperbaiki saat kejadian nahas terjadi. Diduga ada unsur kelalaian atau korupsi terhadap jembatan yang baru berusia 10 tahun tersebut. Padahal sejatinya jembatan itu dibuat agar bisa bertahan lebih dari 50 tahun.


Gimana komentar agan"? emoticon-Matabelo emoticon-Sundul
ada yg dari Tenggarong ? pasti tau kejadian ini, mungkin juga ada yg liat lngsung di kejadian... emoticon-Repost emoticon-No Sara Please
faktor konstruksi bangunan kali gan emoticon-Matabelo
faktor alam kayaknya gan

atau faktor manusia yang lalai dalam pembuatannya.
Quote:Original Posted By ashkan
faktor konstruksi bangunan kali gan emoticon-Matabelo


mungkin sihh, tapi bnyak ahli supranatural katanya gara" kurang tumbal..

dlu pas ane sd sihh juga gitu, bnyk orang bilang kalau di kota ini bnyak orang misterius yg suka nangkep anak kecil buat jadi tumbal kontruksi jembatan agar kgk mudah runtuhh.. pengalaman juga sihh.. emoticon-Takut
faktor human error kali mbahe pas kejadian ana pas berangkat ke grogot jdi kaga tau kejadiannya ktanya baut pengikat tali sling nya sdang dikendorkan untuk kepentingan perbaikan dan kisah slanjutnya ga tau dah ana hehehehe
Paling kurang duitnya mbahe.
Quote:Original Posted By nawiym
Paling kurang duitnya mbahe.


wkwkwk, Tenggarong itu termasuk kota kaya lohh gan ~~ emoticon-Ngakak
Kalo dari ilmiahnya ya masalah sling itu, tapi kalo dari mistisnya di bawah jembatan itu ada kerajaan gaib. Pernah dibahas di mister tuluk tuh eh tukul hehe...
ane org tenggarong gan. Sampe skrg masi ada mobil ama bis yg blum keangkat bareng penumpangnya juga di dasar sungai. Asli horor. Alfatihah sent buat korban.
Quote:Original Posted By Radix1986
Kalo dari ilmiahnya ya masalah sling itu, tapi kalo dari mistisnya di bawah jembatan itu ada kerajaan gaib. Pernah dibahas di mister tuluk tuh eh tukul hehe...
ane org tenggarong gan. Sampe skrg masi ada mobil ama bis yg blum keangkat bareng penumpangnya juga di dasar sungai. Asli horor. Alfatihah sent buat korban.


semoga arwah mereka tenang di alam sana .. Amiin -Al Fatihah-
beneran msih ada yg belum terangkat dari situ gan? emoticon-Takut
makluk ghoib .. itu juka suka perbuatan baik..dan membenci perbuatan mungkar ( merusak..korupsi.. maksiat ... dll ) .. ketika orang orangnya melakukan mungkar ..maka makluk ghoib itu akan mudah menguasai ... dan MG itu Allah lah yang memegang ubun ubunya.... jadi apa pun kejadian ... Allah berkehendak untuk memperlihatkan sesuatu kepada kita ...
menurut ane sih karena faktorusia bangunan yang udah tue kali gan
lagian peristiwa itu juga udah berlangsung lamaemoticon-Bingung (S)
jelas banget tu ada hubungan nya dengan alam sebelah. sampe roboh gitu emoticon-Takut
Itu sudah pasti danany dikorupsi sehingga konstruksiny dibuat dengan biaya yg trjangkau & apa adany.. emoticon-Berduka (S)
waduh ngeri juga yaaa emoticon-Takut
rahasia umum emoticon-Big Grin u know lah kenapa sampe roboh , bangunan tua darimana ?
100 tahun cuman 10 tahun.
tidak ada unsur gaibnya ini
emoticon-Hammer2
yg minta tumbal cuman memanfaatkan sikon saja , sini gua jewer mg yg bilang minta tumbal
emoticon-Kiss
ribet amat ye idup manusia mau ngapa-ngapain tumbal dulu, ape-ape tumbal .
hadeh..
lebih nurut ke MH kek nye daripada ke sang pencipta emoticon-No Hope

penyebab runtuhnya jembatan itu bukan karena kurang tumbal, melainkan kelebihan mengambil dana yang akhirnya menimbulkan korban jiwa emoticon-Cape d...
kalo ada faktor supranaturalnya, apa yang ahli dalam bidang tsb ada bilang yang macem" gitu gak? kemungkinan besar si emang dari faktor bahan yang dibuat itu low quality mungkin gan CMIIW...
kalo menurut ane sih lebih pada masalah konstruksinya, entah bahannya dikurangin atau gimana ane ga ngerti emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By vsi.maju
kontraktornya perlu dipertanyakan tuh gan

Spoiler for Jangan dibuka ya Gan:



emoticon-Matabelo
ok pak Ustadz emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By aari2007
makluk ghoib .. itu juka suka perbuatan baik..dan membenci perbuatan mungkar ( merusak..korupsi.. maksiat ... dll ) .. ketika orang orangnya melakukan mungkar ..maka makluk ghoib itu akan mudah menguasai ... dan MG itu Allah lah yang memegang ubun ubunya.... jadi apa pun kejadian ... Allah berkehendak untuk memperlihatkan sesuatu kepada kita ...


setuju beud ama sesepuh nyang inih