alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52bc001b1e0bc3e4528b45b1/saya-merasa-depresi
Smile 
Saya Merasa Depresi
Assalamu'alaikum
ane bingung mau basa-basi gimana.
langsung aja.
emoticon-Mewek
ane kuliah di PTS yang terkenal & mahal biayanya. baru semester 1
minggu depan adalah UAS pertama ane di kampus ini, tapi ntah kenapa ane nggak semangat. pegang catatan tapi cuma dibaca bentar.
ane masuk jurusan administrasi bisnis, dulu ane pikir itu jurusan favorit ane.
tapi sekarang beda, ane rasa udah nggak kuat kalo harus kuliah. alasannya :
1. ane merasa kalo ane ni bukan tipe orang pemikir dalam kelas, ane lebih seneng praktek. (eksplor)
2. ane pengen buka usaha, tapi rasanya kuliah ini menghambat.
..........sebenernya masih banyak gan. tapi ane bener2 lemes, batin rsanya tertekan. baru aja ane nangis ama nonjok pintu sambil triak2.

tolong bantuan/masukkan/saran dari agan & aganwati.
kalo ada yang kurang jelas, ntar ane jelasin critanya.
apa ga sayang sama biayanya ? kan udh terlanjur masuk sana ? terusin aja lah drpd kebuang sia sia malah sayang

masalah passion , itu karna lo blm menjalaninya penuh , dicoba aja dulu , diselesin dulu , dan keknya semua org juga rasain kek gitu deh . coba kuliahnya dengan hati yang lapang dan ikhlas biar belajarnya juga ga beban .

bayangin , berapa banyak anak anak diluar yg pgn kek elo ? pengen kuliah tp ga punya biaya , nah lo yg berlebihan dibanding mereka harusnya bersyukur
Quote:Original Posted By dellahurahura
apa ga sayang sama biayanya ? kan udh terlanjur masuk sana ? terusin aja lah drpd kebuang sia sia malah sayang

masalah passion , itu karna lo blm menjalaninya penuh , dicoba aja dulu , diselesin dulu , dan keknya semua org juga rasain kek gitu deh . coba kuliahnya dengan hati yang lapang dan ikhlas biar belajarnya juga ga beban .

bayangin , berapa banyak anak anak diluar yg pgn kek elo ? pengen kuliah tp ga punya biaya , nah lo yg berlebihan dibanding mereka harusnya bersyukur


iya gan maksih sarannya.

maaf, agan pernah kuliah ?
mau buka usaha kan bisa selingan gan emoticon-Ngacir

mata kuliah itu untuk ditaklukkan gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kompoy.
mau buka usaha kan bisa selingan gan emoticon-Ngacir

mata kuliah itu untuk ditaklukkan gan emoticon-Cool


niat ane juga dijadiin selingan gan. tapi gimana mau buka usaha, tabungan ane dah jebol dulu buat makan & kuliah.
Quote:Original Posted By muntierkentier


iya gan maksih sarannya.

maaf, agan pernah kuliah ?


iya sekarang gue lagi kuliah sambil kerja juga kok emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By muntierkentier


niat ane juga dijadiin selingan gan. tapi gimana mau buka usaha, tabungan ane dah jebol dulu buat makan & kuliah.


Quote:Original Posted By dellahurahura


iya sekarang gue lagi kuliah sambil kerja juga kok emoticon-Smilie


contoh gan emoticon-Big Grin

--

makanya ada istilah memanajemen duit bagi anak kost'an emoticon-Cool
Quote:Original Posted By dellahurahura


iya sekarang gue lagi kuliah sambil kerja juga kok emoticon-Smilie

ane masih belum paham tentang seluk-beluk kuliah... apa yang harus ane lakuin, rasanya bingung.
kerja apa gan ?

Quote:Original Posted By kompoy.



contoh gan emoticon-Big Grin

--

makanya ada istilah memanajemen duit bagi anak kost'an emoticon-Cool

iya gan, sebenernya ane juga nabung dikit2... tapi akhir2 ni ane pengen jajan mulu.
Quote:Original Posted By muntierkentier


niat ane juga dijadiin selingan gan. tapi gimana mau buka usaha, tabungan ane dah jebol dulu buat makan & kuliah.


Usaha kecil2an aja yang ga butuh modal banyak, misalnya: jasa fotokopi diktat, jadi asdos etc.

Coba ente baca bukunya CT deh....
Quote:Original Posted By dellahurahura


iya sekarang gue lagi kuliah sambil kerja juga kok emoticon-Smilie


nah belajar lah dari agan yang ini emoticon-Big Grin
karena lo blm tau itu lah harusnya lo cari tau , gimana bisa lo bilang cabe itu pedes kalo lo blm nyobain sendiri ?

kerja apa aja lah yg penting halal
Quote:Original Posted By dellahurahura
karena lo blm tau itu lah harusnya lo cari tau , gimana bisa lo bilang cabe itu pedes kalo lo blm nyobain sendiri ?

kerja apa aja lah yg penting halal


ini ane rasanya lagi down banget gan...
pertanyaan ane gan, gimna caranya biar ane semangat belajar lagi ?

ane kemarin udah kirim lamaran ke warnet yang lagi butuh lowongan. semoga aja di terima.
Quote:Original Posted By muntierkentier


ini ane rasanya lagi down banget gan...
pertanyaan ane gan, gimna caranya biar ane semangat belajar lagi ?

ane kemarin udah kirim lamaran ke warnet yang lagi butuh lowongan. semoga aja di terima.


semangat itu keputusan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ChocoTop


semangat itu keputusan emoticon-Cool


bisa dijelasin artinya "keputusan" itu gimana gan ?
Quote:Original Posted By muntierkentier


bisa dijelasin artinya "keputusan" itu gimana gan ?


kalo lo emang memutuskan untuk semangat ya you'll find a way emoticon-Cool
semangatin diri lo sendiri, catet hal2 baik yang lo dapetin selagi kuliah, hal2 yang masih bisa lo syukuri waktu lo kuliah, tujuan awal lo kuliah emoticon-Cool
Quote:Original Posted By muntierkentier


ini ane rasanya lagi down banget gan...
pertanyaan ane gan, gimna caranya biar ane semangat belajar lagi ?

ane kemarin udah kirim lamaran ke warnet yang lagi butuh lowongan. semoga aja di terima.


tiap org menyemangati diri sendiri itu kan berbeda cara . mungkin dengan cara lo memandang ortu lo yang udh kerja banting tulang buat lo , bagaimana cara lo bisa membahagiakan mereka kalo lo ga bisa kelarin kuliah dgn nilai yg bagus ? lo ga mau kan mereka kecewa ? so , jadikan orangtua sebagai penyemangat lo nomor 1 untuk bisa tetep semangat kuliah .

jenuh dan bosan itu manusiawi tapi jangan kelamaan , kalo lo terlalu terlena dan trus memandang hidup itu ga adil , ini bukan jalan gue , dll dan terus mencari celah kesalahan , lo akan kalah saing sama mereka yang serius kuliah dan lo termasuk org yg rugi loh !


#banyak ngemeng nih ya della
kalo itu sih terserah ente aja gan! tapi kalo menurut ane loe pikir baik2 loe mau lanjut apa berhenti?! kalo mau lanjut ente tegesin ama diri ente sendiri dan kuatin hati ente buat jalanin semua ini! dan kalo loe mau berhenti lebih baik dari sekarang aja! kalo ente kelamaan mikir, kasian org tua ente gan! mereka tetep bayar kuliah ente tapi ente kuliah aja males/ ga semangat! hidup itu pilihan, tapi.......... jangan sampai salah memilih agar tidak menyesal di kemudian hari! itu aja terima kasih! emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By dellahurahura


tiap org menyemangati diri sendiri itu kan berbeda cara . mungkin dengan cara lo memandang ortu lo yang udh kerja banting tulang buat lo , bagaimana cara lo bisa membahagiakan mereka kalo lo ga bisa kelarin kuliah dgn nilai yg bagus ? lo ga mau kan mereka kecewa ? so , jadikan orangtua sebagai penyemangat lo nomor 1 untuk bisa tetep semangat kuliah .

jenuh dan bosan itu manusiawi tapi jangan kelamaan , kalo lo terlalu terlena dan trus memandang hidup itu ga adil , ini bukan jalan gue , dll dan terus mencari celah kesalahan , lo akan kalah saing sama mereka yang serius kuliah dan lo termasuk org yg rugi loh !


#banyak ngemeng nih ya della

wah iya gan, ini di laptop mulai ane pasang foto ayah ane... ane jadi kangen ayah. emoticon-Mewek
Della ?... e busett ternyata cewekk..
emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By abialonso14
kalo itu sih terserah ente aja gan! tapi kalo menurut ane loe pikir baik2 loe mau lanjut apa berhenti?! kalo mau lanjut ente tegesin ama diri ente sendiri dan kuatin hati ente buat jalanin semua ini! dan kalo loe mau berhenti lebih baik dari sekarang aja! kalo ente kelamaan mikir, kasian org tua ente gan! mereka tetep bayar kuliah ente tapi ente kuliah aja males/ ga semangat! hidup itu pilihan, tapi.......... jangan sampai salah memilih agar tidak menyesal di kemudian hari! itu aja terima kasih! emoticon-Smilie


kalo gitu ane cari jalan yang beda aja gan, tapi tujuannya sama.
SHALAT DULU
Quote:Original Posted By muntierkentier


ini ane rasanya lagi down banget gan...
pertanyaan ane gan, gimna caranya biar ane semangat belajar lagi ?

ane kemarin udah kirim lamaran ke warnet yang lagi butuh lowongan. semoga aja di terima.


untuk bikin lw semangat lagi, lw perlu melihat sesuatu dari sudut pandang yang lebih luas.

contohnya: lw ngerasa mata kuliah dasar yang diajarkan sekarang itu membosankan. menurut gw wajar. lw anak yang biasa praktek. then supaya lw semangat lw jadikan kuliah sebagai tempat lw cari teori, dan di tahun ke 2 kuliah lw temukan tempat prakteknya. karena lw ngga punya tempat praktek saat ini makanya lw setress.

waktu jaman gw kuliah, gw sambil kerja, sambil ikut organisasi. tapi di semester 1&2 gw hanya kuliah sambil dagang kecil2an. bukan karena gw ga bisa cari kerja or belom tau acaranya berorganisasi. tapi gw memilih untuk memahami dasar2 perkuliahan gw sebelom gw terjun praktek. karena saat gw paham dasarnya, gw jadi lebih mudah untuk milih mata kuliah lanjutan dan mudah juga untuk milih jenis pekerjaan/bisnis yang mungkin untuk lw jalanin sambil kuliah.

sabar ya gan 1 tahun pertama emang paling ga enak.
×