alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Jokes & Cartoon /
Bertaubatlah dengan Ilmu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ba753cfdca17d04e8b4784/bertaubatlah-dengan-ilmu

Bertaubatlah dengan Ilmu

Salah satu hal yang menjengkelkan saya adalah digunakannya atribut agama saat seseorang menjadi tersangka. Seseorang yang tak berkerudung tiba-tiba mengenakan kerudung saat dalam persidangan. Seorang yang semula jauh dengan Tuhannya tiba-tiba sering menyebut Sang Maha saat wawancara dengan media.

Bertaubatlah setiap hari bukan karena menjadi tersangka korupsi. Sebagian Anda mungkin berkata, “Lho, saya tidak berbuat dosa besar kok bertaubat setiap hari?” Kalau begitu bertaubatlah karena Anda melakukan dosa kecil. Mungkin ada yang berkata lagi, “Saya juga terhindar dari dosa kecil, jadi ngapain bertaubat?” Kalau begitu bertaubatlah karena Anda berbuat makruh.

Ada yang menimpali, “Saya juga terhindar dari yang makruh, gak perlu bertaubat.” Maka, komentar saya bertaubatlah dari perasaan paling suci atau bertaubatlah dari perasaan lebih sempurna dan sholeh dibandingkan orang lain. Sang Nabi-pun masih memohon ampun kepada Allah SWT sebanyak 70 atau 100 kali setiap hari.

Yang penting adalah bertaubatlah dengan sungguh-sungguh disertai dengan ilmu, bukan hanya taubat pencitraan.

Alkisah, seorang yang hobinya menyuap semakin tua hidupnya semakin gelisah. Ia merasa mulai tak nyaman membiayai hidupnya dengan harta kotor atau haram.

Si penyuap ini lalu datang ke rumah ustadz dan kemudian bertanya, “Apabila saya ingin menjadi muslim yang baik dan bertaubat bagaimana caranya?” Sang ustad menjawab, “Mudah, jalankanlah rukun Islam yang lima perkara dan rukun iman yang enam perkara.”

Sang penyuap mulai ragu, dalam hati ia membatin, “Berat juga ya ternyata untuk menjadi orang baik.” Maka sang penyuap itu kemudian berkata, “Pak ustadz, saya tidak jadi taubat kalau harus menjalankan rukun Islam 5 perkara dan rukun iman 6 perkara. Sebab selama ini satu perkara saja saya menghabiskan milyaran rupiah, apalagi ini ada 11 perkara.” Hehehe…

diambil dari website personal milik dan ditulis oleh Kek Jamil di JamilAzzaini.com


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Ane juga punya yang lainnya gan, yang ga kalah lebih ngakak emoticon-Ngakak

Spoiler for story:





Ayo ngakak Indonesia emoticon-I Love Kaskus (S)

Urutan Terlama
Wah pertamax ik emoticon-Cool
olha ternyata perkaranya ada 11 gegeara ditambahin rukun islam sama rukun iman wkwk emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak , nice joke gan emoticon-Jempol
koruptor semprul emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak sudah korupsi perhitungan lagi
lucu sih, tapi repost gan. jadinya gak enak dehh. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bikin rahang ane senam nih emoticon-Ngakak
edan gan emoticon-Ngakak
lumayan bisa nyengir gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di