alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b8083ff8ca178e5e8b4712/wisata-malaysia-jalan-jalan-di-negeri-jiran-malaysia
Wisata Malaysia: Jalan-jalan di Negeri Jiran Malaysia
Kepikiran buat jalan-jalan ke luar negeri? Gimana kalau visit negara tetangga dulu: Malaysia. Kalau masih takut-takut ke luar negeri karena belom bisa ngomong bule, mungkin ke Malaysia ini bisa buat latihan gan, setengah bule, setengah melayu Indonesia. Jadi kalo bingung yaaa bisa lah pake bahasa melayu dulu hehehe.

Yuks berangkat! emoticon-Traveller
Wisata Malaysia: Jalan-jalan di Negeri Jiran Malaysia

Sekilas Tentang Malaysia

Malaysia adalah sebuah negara federasi yang terdiri dari tiga belas negara bagian dan tiga wilayah persekutuan di Asia Tenggara dengan luas 329.847 km persegi. Ibukotanya adalah Kuala Lumpur, sedangkan Putrajaya menjadi pusat pemerintahan persekutuan.

Top sightseeing
Ini nih gan, beberapa tempat menarik yang mesti agan kunjungi ketika berkunjung ke Malaysia. emoticon-Cool

1. Kuala Lumpur
Spoiler for Kuala Lumpur:

Kuala Lumpur merupakan kota terbesar di Malaysia sekaligus merupakan ibu kota negeri Jiran Malaysia. Nah untuk di Kuala Lumpur nya sendiri, agan bisa langsung mengunjungi beberapa landmark negara Malaysia.

Petronas Twin Tower
Spoiler for Petronas:

Gedung Petronas Twin Towers merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia. Karakteristik yang khas dari gedung ini adalah jembatan nya yang menghubungkan antara kedua bangunan di lantai 41 dan 42.

KL Tower
Spoiler for KL Tower:

Menara Kuala Lumpur ini merupakan menara yang digunakan untuk memperlancar komunikasi.

Putrajaya Bridge
Spoiler for Putrajaya Bridge:

Salah satu landmark yang cukup cantik untuk foto-foto. Jembatan Putrajaya.

2. Crystal Mosque
Spoiler for Crystal Mosque:


4. Langkawi
Spoiler for Langkawi:

Agan suka pantai? Tenang, di Malaysia ada 1 tempat yang cantik banget kalau kaitannya dengan pantai. Langkawi meruakan salah satu distrik di bagian Kedah Darul Aman. Langkawi sebenarnya merupakan suatu gugusan pulau di mana Pulau Langkawi merupakan yang terbesar. Tempat wisata yang bisa dikunjungi di Langkawi antara lain Telaga Tujuh, Tanjung Rhu, Pantai Kok, Pantai Cenang, sampai Tasik Dayang Bunying.


5. Kota Kinabalu

Spoiler for Kinibalu:

Suka daerah tinggi? Mungkin agan mesti dateng ke tempat yang satu ini. Tingginya 13.435 kaki di atas permukaan laut.
Spoiler for Kinibalu:


6. George Town

Spoiler for George Town:

Nah, tempat yang satu ini unik gan, kawasan Georgetown ini berisi bangunan-bangunan tua yang merupakan kepemilikan dari UNESCO. Daerah ini berada di kawasan Penang. Nah, Kuil Kek Lok Si yang tadi sebelumnya dibahas ada di kawasan ini gan! emoticon-Matabelo

7. Kuching

Kuching atau Kota Kuching merupakan ibu kota dari negara bagian Serawak, Malaysia. Penduduk kota Kuching terdiri dari berbagai suku bangsa yang tentunya sangat majemuk dan memiliki budaya beragam. Dikota ini hidup orang Tionghoa, Melayu yang merupakan populasi terbesar, Bidayuh, Iban, Melanau, Dayak, Orang Ulu, Jawa, Suku Bugis, Suku Banjar dan lain-lainnya.
Spoiler for Serawak:

Sebagai kota pariwisata utama Malaysia, diKuching pastinya terdapat banyak tujuan wisata yang menarik, dan banyak wisatawan dari seluruh penjuru dunia yang mengunjungi kota Kuching pada setiap tahun.

Nah, yang paling terkenal itu Malesiana Tropical Nursery gan. Malesiana Tropical Nursery ini merupakan nurseri bunga-bunga dan tumbuhan tropis terlengkap di dunia, yang mana koleksi nurseri tersebut didapat dari 40 negara diseluruh dunia. Tiap tahun, Kuching dikunjungi setidaknya 1,5 - 2 juta wisatawan mancanegara yang mana 1 juta wisatawan mancanegara itu berasal dari Indonesia
Spoiler for Malesiana Tropical Nursery:


Culinary in Malaysia

1. Makanan India

Berhubung Malaysia cukup banyak penduduknya yang dari India, makanan India cukup banyak bisa ditemukan di Malaysia.
Spoiler for Indian food:


2. Celap Celup

Spoiler for Celap Celup:

Nah, yang ini menarik nih gan. Celap celup. Aneka macam sate daging olahan yang ada di dekat jalan Petaling, tepatnya di depan Nando’s Restoran Pudu Raya. Di sini ada banyak banget variasi sate daging olahan, tinggal rebus lalu celup ke bumbu, siap deh disantap

3. Nasi Lemak
Makanan yang satu ini memang sudah lumayan identik nih dengan Malaysia. Nasi lemak biasa disajikan dengan sambal tomat, kacang, ikan teri pedas telur atau ayam goreng dan mentimun.
Spoiler for Nasi Lemak:


Things You Need to Know
Nah, kalau agan emang udah siap mau berangkat ke Malaysia, coba dicek beberapa hal ini dulu yah gan, biar lebih mantep liburannya. emoticon-Cool

1. Paspor
Yang namanya ke luar negeri, agan mesti siap nih yang namanya Paspor ini. Kalau bisa langsung bikin aja sekarang gan. Siapa tau kan lagi ada tiket murah, jadi agan bisa langung beli tiketnya dengan modal paspor udah di tangan.

2. Mata Uang Ringgit Malaysia
Jangan lupa tukar mata uang dulu ya sebelum berangkat, biar lebih nyaman pas nyampe sana udah pegang Ringgit emoticon-Big Grin

3. Perbedaan Zona Waktu
Inget ya gan, di Malaysia waktunya lebih cepat 1 jam. emoticon-Hammer2

Nah, itu baru beberapa tempat dari sekian banyak atraksi yang bisa dikunjungin gan di Malaysia. Masih buanyak lagi!

Agan ada yang udah pernah ke Malaysia juga kan? Share di sini yuk gan tambahan tempat dan tambahan ceritanya gan, biar yang pada mau ke Malaysia bisa tahu lebih banyak.

Yuk berangkaaaat! emoticon-Traveller
Pertamax gan!

Mejeng dulu di Twin Tower ihiy

Spoiler for Twin Tower:
Ikutan aaah, foto KL Tower di malam hari nih gan,

ane malu malu gak usah muncul ya fotonya emoticon-Ngakak

Wisata Malaysia: Jalan-jalan di Negeri Jiran Malaysia
boleh minta rincian itinerary-nya gan? emoticon-Malu
Mantap gan semoga tahun depan ane bisa kesana ganemoticon-Traveller
Ane bantu sundul deh ganemoticon-Sundulemoticon-Sundul
Quote:Original Posted By maybeh33
boleh minta rincian itinerary-nya gan? emoticon-Malu


ane juga minta rinciannya ya gan? emoticon-Big Grin

boleh request itinerary-nya gan?
cek emoticon-Cek PM (S) ya..
numpang share tentang wisata di malaysia tepatnya di Kuching, Serawak
salah satu pantai yang ada di kuching, tapi lupa apa namanya gan
depan kita pantai, belakang ada gunung yang tinggi, keren tempatnya
Spoiler for pantai di kuching:

Spoiler for gunung:
waduh kalau kesini mikir-mikir dulu dah emoticon-Embarrassment
Mantap tentang Malaysia,
Mau ikut-ikutan nambahin ah terutama untuk kota Kuala Lumpur,
tapi kapan-kapan saja, lupa foto-fotonya pada nyangkut di mana...

Sekalian buat info
Hotel murah di Kuala Lumpur lumayan banyak
Beberapa yang termasuk murah diantaranya Hotel Attapsana Guest House dan Hotel Replica Inn, keduanya berada di kawasan bukit bintang.
Lebih jelasnya bisa dibaca disini
Entahlah kalau ada yang lain lagi
Soalnya 2 hotel itu yang pernah ane tempati dulunya
Mantap infonya

Siapin budget buat ke Malaysia dulu
Belum kesampaian hingga sekarang emoticon-Malu (S)
Yohoo..
Thanx sharenya..
Selama ini yang ane tau dari Malaysia hanya apa-apa saja yang ada di Kuala Lumpur..
Belum tau ada apa lagi di kota lainnya..

Soal hotel/penginapan di sana gimana yah?
Apa ada banyak sejenis dormitory kayak di Singapore?
Quote:Original Posted By Moke.Moferz
Mantap infonya

Siapin budget buat ke Malaysia dulu
Belum kesampaian hingga sekarang emoticon-Malu (S)


wisata ke LN malah lbh murah daripada ke raja ampat emoticon-Hammer (S)
huhuuu huhuuuu
udah pernah ke Malay sia' berat sih utk ngomong faktanya kalo di sana emang lebih teratur di banding di negeri kita emoticon-Nohope ane dulu ke KL, ke putra jaya dan ke johor baru ...yah cuman foto foto waktu di genting highlands emoticon-Big Grin di genting ane naik gondola emoticon-Hammer (S) gondola lagi emoticon-Gila tp pemandangannya cakep sih ...beda mungkin sama gondola taman mini emoticon-Hammer (S)
dari pada ke malaysia mending ane jalan2 ke bali,lombok, labuan bajo, pulau komodo (diving) beeeh..!
jangan ke genting kalau ke malaysia soalnya lagi di renovasi sampai 2016, kalau agan/sis mau ngejudi di maxiz silahkan mampir disana...
tgl 29 desember 2013 sama 5-8 januari 2014 ane ke malaysia,
dan inget jangan pernah naik taksi di KLIA banyak india tukang tembak bahaya...

just share
Spoiler for just share:
Ogaah maen ke Malaysia.
Klo punya duit mending trip ke daerah Indonesia aja dr pada kesana.
knapa ya ama trit ini?

kok yg reply cuma omong males pergi ke malaysia, males ke malingsia

ini kan forum mancanegara, apa salah nya bahas malaysia, toh malay emang luar negeri
atur jadwal dulu ah buat kesini
Quote:Original Posted By projiee
dari pada ke malaysia mending ane jalan2 ke bali,lombok, labuan bajo, pulau komodo (diving) beeeh..!


Quote:Original Posted By vanznamikaze
Ogaah maen ke Malaysia.
Klo punya duit mending trip ke daerah Indonesia aja dr pada kesana.


Fakta nya emang bener kalau negara sendiri (indonesia) lebih indah pemandangan dan alamnya dibanding dengan negara malaysia yg hanya bangunan aja yg jadi objek wisata emoticon-I Love Indonesia (S)
×