alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b756e518cb17af648b4748/apakah-ini-namanya-sahabat
Apakah ini namanya sahabat?
Hai bro dan sis emoticon-Angel
Mau curhat ni ane maaf ya ane masih baru di kaskus jadi kalo ad salah kata maafin yaa emoticon-Wink
Gini ane mau cerita sis dan bro skalian
Jadi ane pny sahabat nie udh sahabatan dei kecil banget sejak tk kali yaa ,emoticon-Confused
Nah kita emang dekeeeeet bangeeeet jadi udh kayak saudara sendiri
Nah tp temen ane ini pny sifat jelek yaitu kalo pny teman baru pasti suka lupa sama teman lama.APalagi kalo pny pacar pasti

udah lupa sama yang namanya teman jadi biasanya ane suka diduain emoticon-Mewek

Ane kan udah kuliah nih trus sama sahabat ane sebut saja si bunga (nama samaran) beda kuliah,tpi ane satu kuliah sama teman bunga cowo tp agak kayak ke cewek2an gt emoticon-Najis nah dikenalin kan ane sama temen cowonya si bunga ini namanya si bagas gan.
Suatu hari ini gan ane ngerayain ulang tahun ane gan makan-makan gt ,nah ane kan undang teman ane sibunga dan sibagas juga karena kebetulan juga pada saat itu ane dekat sama dia, trus sibunga ini g bisa dtg gan dia minta maaf gt gan bilang sorry lain kali aja kita traktiran sendiri aja soalnya kalo hari ini g bisa harus pegi sama mama papa.
trus ane kan biasa aja gan g pny pikiran apa-apa y udh ane bilang ia gp2 lain kali aja.jadinya akhirnya ane ngerayain sendiri tanpa si bunga dan si bagas ini yang kebetulan ame undang dan ternyata g bisa dateng juga.
termyata gan ane kan korek-korek informasi nih ternyata temen ane sibunga ini malah asyik pegi reunian sama teman-teman smanya gan emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Y ampun gan hati ane ancur gan ,bukan lebay ya gan cuma hati ane sakit aja gan teman dari kecil bahkan udah ane udah anggep saudara ane sendiri boongin ane emoticon-Mewek
Akhirnya ane lupain aja gan karena g mau perpanjang masalah dan sakit ati ane.
Trus ane undang lagi gan dia sama si bagas biar rame aja kalau ngerayain berdua menurut ane garing emoticon-Big Grin
Nah waktu makan2 sibunga ini kan mukanya lesu gt gan trus kayak ngantuk gt bawaannya kayak pengen bobo aja trus kayak diajak bicara g semangat gan nah disitu ane kan sudah agak bete gan soalnya kayak seakan-akan dia dipaksa datang ke acara ulang tahun ane.Trus ane kan iseng aja pinjem bbnya dia trus ane coba liat chat dia gan trus di chat bunga ada dia bbm sama gebetannya bilang kalau dia itu benarnya g mau datang gan ke ultah ane trus curhat sama gebetannya kalo sibunga ini ngantuk berat pengen cepat2 pulang cuma gara-gara ane dia terpaksa datang soalnya g enak sama ane dan lebih sakit lagi gan waktu itu ane baca bbmnya si gebetannya bilang
'Mau dijemput kalau bosan?'
Trus si bunga jawab
'Boleh sini aja jemput aku yaaa bosan aku '
emoticon-Mewek
Disitu ane sudah g tau lagi mau ngmng apa gan ane rasanya pengen cepet plg aja gan kayak merasa g dihargai aja gan sediih banget emoticon-Mewekemoticon-Mewek
Apalagi gan ane kadang merasa si bunga ini cuma butuh ane kalo sibunga g ada teman gan,misalnya ya gan kalo sibunga g ada temen buat jalan-jalan atau g ada yang nemenin pasti minta ane nemenin dia gan. Jadi ane ini cuma buat butuh-butuhan aja gan coba kalo ane yang ajak gan pasti alasannya banyakkk banget gan kalo ga pasti suka batal-batalin sendiri gt gan bilangnya sibuk dan lain-lain nyatanya malah pegi sama teman-teman barunya emoticon-Mewek

Bukannya ane lebay ya gan cuma ane kurang suka aja diginiin gan ,
Waktu ane susah ane hubungin sibunga g bisa sedangkan kalau sibunga susah hubungin ane bisa. kadang ane bingung apa ini ya gan ?yang namanya sahabat emoticon-Mewek
Mestinya sedih sama-sama senangpun sama-sama emoticon-Mewek ane sendiri mau jauhin sibunga juga g tega gan rasanya ane masih berharap gan kalo bunga bisa kembali lagi seperti dulu gan g kayak gini emoticon-Mewek

Kadang sibunga ini hubungin ane 6 bulan skali gan atau waktu liburan aja ane dihubungin padahal masih 1 kota gan emoticon-Mewek hubungan ane dan sibunga kayak orang g dikenal aja gan sedih ane
Mohon bantuan nasehatnya ya gan,
Maaf kalo ada salah kata gan emoticon-Kiss
Terima kasih sista sista dan brother brother skalian emoticon-Kiss
1.
soal "sahabat", silakan km tanya ke dirimu sendiri, km beranggapan dia itu sahabatmu ato kalian sepakat bahwa kalian sahabatan?
keduanya benar2 beda lho, kalo km beranggapan bahwa dia sahabatmu sedangkan dia tidak beranggapan begitu, maka jelas alasan dia cuek abis ke km..

2.
km sendiri yang bilang bahwa kebiasaan dia adalah dia ga akan peduli ke km kalo dia punya teman.. ya sudah, itulah dia, km ga bisa merubah sikap dia tersebut.. ya kalo km bisa toleransi sifatnya silakan tetap anggap sahabat, kalo ga bisa ya leave it..

3.
jangan bertanya hal yang km ga bisa handle konsekuensinya..
jangan mencari2 tahu hal yang ga bisa km handle juga..
contoh km buka2 BBnya.. kalo km ga siap sama konsekuensinya, ya kenapa km berusaha cari tahu?
gini ya kakak, hidup itu ga seindah cerita2 komik ato fairytale.. persahabatan itu awet, tak berubah, selalu kuat, dst.. hal begitu juga ada, tapi ga semua org bisa beruntung untuk mengalami itu.. biasakan "hope for the best, prepare for the worst" untuk segala hal, termasuk persahabatan..
mungkin "dulunya" kalian sahabat, tapi seiring dengan waktu, hal itu bisa berubah, karena kalian beranjak dewasa.. pemikiran, kebiasaan, sifat, dll itu berubah, manusia berubah, jadi persahabatan harusnya ikutan evolve.. contoh spesifik (dan ekstrem) : waktu tk kemana2 bareng, ke wc aja bareng.. pas udh kuliah harusnya ga begitu lagi..

4.
manusia itu unik, setiap individu punya kekurangan dan kelebihan sendiri2.. pandangan sendiri2, dan kebiasaan sendiri2..

so.. moral of the story :
take it or leave it, kalo kakak merasa sikap bunga keterlaluan, ya udh.. ga ush sampe dibela2in segitunya.. sahabat itu ga cuma diukur dari lamanya berteman, tapi juga dari kualitasnya kan? ya kenapa ga cari aja sahabat baru.. penduduk indonesia aja ada > 300juta, pasti ada 1-2 yang nyangkut..
Terima kasih atas masukannya emoticon-Kissemoticon-Blue Guy Smile (S)
Waaah setuju bngt nih ama atas ane ... Baca nya aja ampe terharu ane ... Ane belom pernah punya teman kyk gt.. kalaupun ada dan membuat ane gak nyaman yah ane cuekin aja , toh dia juga kyk nya sudah gak mau berteman sama ane lagi , yah gak masalah ...
Quote:Original Posted By ForetNoire
1.
soal "sahabat", silakan km tanya ke dirimu sendiri, km beranggapan dia itu sahabatmu ato kalian sepakat bahwa kalian sahabatan?
keduanya benar2 beda lho, kalo km beranggapan bahwa dia sahabatmu sedangkan dia tidak beranggapan begitu, maka jelas alasan dia cuek abis ke km..

2.
km sendiri yang bilang bahwa kebiasaan dia adalah dia ga akan peduli ke km kalo dia punya teman.. ya sudah, itulah dia, km ga bisa merubah sikap dia tersebut.. ya kalo km bisa toleransi sifatnya silakan tetap anggap sahabat, kalo ga bisa ya leave it..

3.
jangan bertanya hal yang km ga bisa handle konsekuensinya..
jangan mencari2 tahu hal yang ga bisa km handle juga..
contoh km buka2 BBnya.. kalo km ga siap sama konsekuensinya, ya kenapa km berusaha cari tahu?
gini ya kakak, hidup itu ga seindah cerita2 komik ato fairytale.. persahabatan itu awet, tak berubah, selalu kuat, dst.. hal begitu juga ada, tapi ga semua org bisa beruntung untuk mengalami itu.. biasakan "hope for the best, prepare for the worst" untuk segala hal, termasuk persahabatan..
mungkin "dulunya" kalian sahabat, tapi seiring dengan waktu, hal itu bisa berubah, karena kalian beranjak dewasa.. pemikiran, kebiasaan, sifat, dll itu berubah, manusia berubah, jadi persahabatan harusnya ikutan evolve.. contoh spesifik (dan ekstrem) : waktu tk kemana2 bareng, ke wc aja bareng.. pas udh kuliah harusnya ga begitu lagi..

4.
manusia itu unik, setiap individu punya kekurangan dan kelebihan sendiri2.. pandangan sendiri2, dan kebiasaan sendiri2..

so.. moral of the story :
take it or leave it, kalo kakak merasa sikap bunga keterlaluan, ya udh.. ga ush sampe dibela2in segitunya.. sahabat itu ga cuma diukur dari lamanya berteman, tapi juga dari kualitasnya kan? ya kenapa ga cari aja sahabat baru.. penduduk indonesia aja ada > 300juta, pasti ada 1-2 yang nyangkut..


setuju juga sih ama ini emoticon-Shakehand2 take it or leave it ya? okay
saran ane sih jangan cuma terpaku sama 1 orang sahabat, apalagi kalo diliat belakangan ini sikapnya kaya gitu.
perluas pergaulan, cari teman teman baru
Cari sahabat laen, drpd km ngebatin kok kok kok kok kok..

kalo dia ngehubungi cm lg butuh yasuda kan bisa km tolak dg halus..
itu bukan sahabat nama nya
jadi keset ya neng emoticon-Ngakak (S)

mungkin si bunga uda menyadari klo lo lesbi emoticon-Shutup

yaah begitulah realita hidup, ga ada yg abadi..

fine kalian sahabatan dari TK, tapi orang kan ga TK selamanya. makin gede, makin berkembang, makin ktemu banyak orang, makin nemuin karakter manusia yg lebih menarik, makin bisa menilai mana yg lebih nyenengin mana yg ngebetein.

mungkin dia uda jauh melangkah ke depan, sedangkan lo masi jalan di tempat.
mungkin lo ga bisa ngimbangin ritme kehidupan dan kesenangan yg dia mau, makanya berangsur2 dia menjauh.

ga ada yg salah c menurut gw, cuma uda ga cocok aja.
yg namanya sahabat ga selalu seiring sejalan koq, berantem2an pun jadi asal masalah cepet clear.

1 hal disini yg gw tangkep tu kalian ga komunikatif, saling mendem apa yg dirasain. well it's not healthy n trully bestfriend won't do that, indeed.

klo lo masi mo persahabatan kalian dipertahankan n lo punya nyali buat komunikasiin soal ini ke dia, saling utarain uneg2 masing2, just do it.
tapi klo ga yasud jalan masing2 aja n cari temen baru sebanyak2nya, jangan musuin dia tapi anggep aja kek temen biasa biar lo ga tlalu banyak berharap.

well there's so many failure in best-girl-friends world, i've been there.
Cuman saran aja ya
ingat aja sist Hukum fisika
" Energi yg keluar = energi yg masuk"
Kebaikan yg di buat pasti akan mendapat kebaikan juga
simple nya aja,

itu wajar sih sis, pasti sobat enta type yg kaguman, jadi ada hal baru tuh keren pingin nyoba sana sini, sama kepengaruh,

pelan2 aja sis pasti akhirnya baik lagi,
apalagi sesama cewek lebih kuat ikatannya emoticon-coffee

ente juga ikut agak gaul dikit sis, jgn gitu mulu emoticon-Big Grin

jangan ditinggalin, sahabat ente ga berbuat jahat kok

ayo semangat
ane bingung baca cerita agan ini berbelit belit
×