alexa-tracking

Ketika Perang menjadi Pilihan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b71721a2cb17bd5c8b46e1/ketika-perang-menjadi-pilihan
Ketika Perang menjadi Pilihan
"Berhentilah.... jangan salah gunakan kehebatan Ilmu pengetahuan Untuk menghancurkan"

sebait lagu dari om iwan fals mengingatkan kita terhadap realita kehidupan gan... sebuah Cara Terburuk demi mendapatkan Kekuasaan emoticon-Sorry
miris banget ya gan... seakan akan Perang adalah harga mati . dari dulu sampe sekarang dari senjata senjata biasa sampe luar biasa.
kalo bumi bisa bicara mungkin dia bilang gini gan : "udah bro udaaahh... tubuh gue udah sakiiit banget slalu kena hujaman ledakan dari keserakahan lu pada... lu gak kesian apa sama gua bro... gua udah tua bro... gua gak marah walaupun lu injek injek gua setiap hari...asal jangan lu rusak gua... gua punya waktu bro.. karna lu tau sendiri kan bro.. setiap ada awalan pasti ada akhiran... gimana bro kalo tiba tiba tubuh gua udah gak kuat lagi nanggung beban... apalagi ledakan nuklir blom lagi senjata senjata yg lgi lu pikirin untuk dibuat lagi... selain bikin gua sakit gak ketulungan... kesian tuh bro sma tmen tmen gua... pohon.. air... udara.. atmosfer.. dia juga kena dampak bro .. blum lagi sodara sodara lu sesama makhluk hidup... yang tinggal diatas gua..

udah ahh gan... gak kuat nulisnya sedih sendiriiiemoticon-Ngakak
pokonya intinya ane udah coba bikin trit yg mudah mudahan si bermanfaat... klo kurangnya banyak.. sorry gan... biasalah nyubi emoticon-Matabelo tapi bukan nubitol koqemoticon-Ngakak

thanks gan yang udah ngorbanin waktunya buat ngintip trit ane ...emoticon-Shakehand2
buminya gaul juga, setiap ngomong pake bro emoticon-Ngakak (S)

Perang dunia udah lama kelar bro (kalo perang sodara di negara2 kecil, ato konflik di gaza gak di itung y)

Perang emang terkesan gak ada gunanya. cuma ngabisin duit rakyat, penghancuran dimana2, dll. Tapi ya semua itu dah kelar, kita harus bisa lihat sisi baik dan ambil hikmah.

Berkat perang, kemajuan teknologi maju 10 tahun lebi cepat dari seharusnya loh. Negara yg ngerasain beratnya perang pun harusnya jadi lebih menghargai perdamaian emoticon-rose
ilmu pengetahuan itu bisa menghancurkan bukan cuma karena dimanfaatkan untuk perang lho, penyalahgunaannya juga mengakibatkan kerusakan yang fatal bagi bumi

jadi inget terhadap tokoh, Alfred Nobel (tau kan Hadiah Nobel? Itu diambil dari namanya), suatu hari dia membaca koran dan di sebuah kolom dia menemukan tulisan "Telah meninggal dunia, Alfred Nobel, orang yang telah menimbulkan kesengsaraan bagi banyak manusia lainnya" Tentu saja si Alfred Nobel ini kaget, dia masih hidup kok ditulis sudah meninggal, tapi dia kemudian tertegun karena dia jadi sedih karena seperti inilah dia akan diingat saat nanti dia sudah mati, sebagai orang yang sudah menimbulkan kesengsaraan, tau apa yang diciptakannya? Dinamit. Sejak saat itulah kemudian dia memutuskan untuk menyerahkan seluruh hartanya untuk kebaikan dan untuk penelitian yang bermanfaat bagi umat manusia, dan jadilah kita tau dia sebagai tokoh yang namanya diabadikan dalam Hadiah Nobel meski ternyata ada kisah getir di baliknya.

Memang bumi semakin tua, tapi kembali lagi ke kitanya, dengan ilmu yang kita punya (apapun itu) apa yang bisa kita lakukan untuk membuat lingkungan kita menjadi lebih baik, apa yang bisa kita lakukan untuk bermanfaat bagi orang lain.
The earth is getting old, we're also getting old, one day we'll die and the earth will explode, until that day come how much we could be worth?
perang itu bisa mengubah nasib,
bayngin aja klo pendahulu elo kagak mau berperang ama penjajah.
jadi apa sekarang.
u know, kapan mesti berperang, kapan mesti truce dan kapan mesti mundur.
iya gan palagi klo bnyk serangan nuklir, baik dari pesawat ataupun roket, bisa armagedon tu bumi emoticon-Takut
Bumiku, galaksiku, tempat naungan hidupku emoticon-Matabelo
without victory there can't be no peace on earth....