alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Seniman Buat Diorama Penuh Makna Untuk Almarhumah Ibunya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b6fbe3c2cb17964f8b4758/seniman-buat-diorama-penuh-makna-untuk-almarhumah-ibunya

Seniman Buat Diorama Penuh Makna Untuk Almarhumah Ibunya

Vemale.com - Saat kita kehilangan seseorang yang kita cintai karena meninggal dunia, kadang menyembuhkan masa duka itu adalah dengan membuat sesuatu yang membuat kita akan merasa dekat dengan orang tersebut. Salah satunya adalah dengan membuat lukisan atau patung yang mirip dengan sosok mereka.
Hal inilah yang dilakukan oleh Sunyuan dan Pengyu, sepasang seniman yang membuat karya diorama sejak tahun 90-an dan mulai memamerkan karya mereka pada tahun 2005. Tahun ini, keduanya membuat sebuah karya yang akan membuat hati Anda tersentuh.
Keduanya menjadi tim dengan nama 'Dear' membuat sebuah diorama berjudul 'If I Died' dan dipamerkan di Paris" Galerie Perrotin. Yang membuat banyak orang terpana saat melihat karya ini adalah karena pembuatan diorama ini diangkat dari ucapan terakhir seorang ibu sebelum ia meninggal. Dan wanita itu adalah ibu dari Pengyu.
Sebelum meninggal. ibu Pengyu sempat direkam dalam sebuah video. Di mana dalam video itu, sang ibu mengatakan bahwa meninggal itu cukup menakutkan. Namun bila nanti terlahir kembali, ia tak ingin menjadi makhluk hidup yang tinggal di daratan. Ia ingin menjadi makhluk yang bisa terbang dan berada di antara burung bangau, memandang bumi ini dari langit.
Ia ingin terbang karena rasanya akan bebas dan dia bisa hidup di manapun yang dia inginkan. Saat ia terbang, ia akan membawa bunga, dikelilingi burung bangau itu dan makhluk-makhluk laut seperti ikan pari. Tak berapa lama setelah mengatakan imajinasinya itu, sang ibu meninggalkannya.
Maka, untuk mengenang sang ibu, mereka pun akhirnya membuat diorama itu. Di mana ada sebuah patung yang mirip dengan sang ibu sedang terbang membawa bunga dikelilingi burung dan makhluk laut. Persis seperti apa yang dikatakan ibu Pengyu.
Ini adalah ungkapan cinta dari seorang anak pada ibunya, bukan hanya sekedar ide dari seorang seniman. Nah, Ladies, sebentar lagi hari ibu. Jangan lupa sampaikan dan ungkapkan perasaan Anda pada ibu karena kadang kita tak pernah tahu betapa dalamnya makna perasaan kita bagi ibu. Selamat Hari Ibu.
Urutan Terlama
Selamat hari ibu....emoticon-I Love Indonesia

Banyak amat trit ginian euy.....emoticon-Cape d...
Diubah oleh pasti_klonengan
ane ga punya ibu, punyanya emak...emoticon-Big Grin


selamat hari emak...emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers
Quote:


Nice story Gan.. Layak HT.. Btw, udah ngucapin belum ? emoticon-Hammer
semoga HT emoticon-thumbsup


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di