alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b66a4cfbca17a5488b463a/apakah-para-perempuan-tidak-bisa-melihat-ketulusan-cinta-lelaki
Apakah para Perempuan Tidak Bisa Melihat Ketulusan Cinta Lelaki?
Quote:Cerita ini adalah kisah hidup saya waktu tahun 2010. Dan saya masih menjomblo sampai sekarang gara-gara trauma dengan cewek yang satu ini.

Inilah awal dari malapetaka. Saya berpacaran dengan seorang gadis, sebut saja namanya Fera, hampir 10 bulan. Layakya pasangan kekasih, bulan bulan awal pacaran kami baik baik saja. Dia membuka mata saya akan yang namanya gaya hidup sehat dan religius.
Entah kenapa, dia memutuskan untuk pergi ke jakarta untuk mencari pekerjaan. Sebenarnya saya sudah bersikeras untuk membuatnya mencari pekerjaan di kota yang dekat dengan tempat saya tinggal, tetapi dia sudah berusaha mencari pekerjaan di kota saya tinggal tapi tidak ada yang mendapat respon positif. Akhirnya, dengan sangat berat hati saya melepaskan kepergiannya di jakarta.
Setelah beberapa bulan di Jakarta, dia sudah terbiasa dengan gaya hidup disana, dan dia mendapat pekerjaan yang bagus disana. Kami sudah berjanji akan menjalani hubungan jarak jauh ini dengan saling berkomunikasi melaui telpon. Kebetulan ada fren ( bukkannya promosi ) yang menyediakan pelayanan telpon murah. Jadilah kami saling telpon menelpon hampir setiap hari.

Pada suatu ketika, saya sedang sibuk bermain PES ( pro evoltion soccer ) sama temen temen, dan dia menelpon. Saya pikir "tanggung ah, ntar aja angkatnya"....begitu terus, dan mungkin lama lama dia akhirnya bosan memperhatikan saya. Terus ada suatu titik dimana saya merindukan dia. Mulailah saya menelpon dia terus, menanyakan apakah dia sudah makan atau belum, dll..Dan selalu tanggapannya dingin. Suatu ketika, saya mencoba mengetest dia. Saya cuma ingin tahu apakah dia masih meikirkan saya atau tidak. Sehari saya tunggu, tidak ada kabar dari dia, dua hari tidak ada, hari ketiga setali tiga uang. Nah, pada hari yang keempat, saya marah marah nelpon dia " Maksud kmu apa??! Aku nggak bisa jalanin hubungan kaya gini. Udahlah, kita putus aja sekarang!!!" Kira kira gitu deh. Terus, saya juga berniat mengembalikan barang barangnya yang ada di rumah saya. Tetapi, saya mulai merasa menyesal talah berkata seperti itu. Selama 2 hari gak bisa tidur. Oh my God " Apakah ini yang namanya cinta mati???" pikir saya. Terus saya mulai meminta maaf, lewat sms, tidak digubris. Lewat telpon, tidak diangkat. "Wah, kacau nih, gara gara emosi jadi gini" pikirku.

Terus saya mulai berpikir, dulu saya pacaran dengan pacar saya yang sebelumnya juga sering kejadian gini. Apa gara gara masih kebawa ya? Sebagai info aja, saya baru pacaran 2 kali seumur hidup,hahahahaha. Dengan minta pertimbangan beberapa temen dekat, mereka menyarankan kalau lebih baik saya langsung ke jakarta nyamperin fera, kalau emang dia berarti buat saya. Dan emang bener, saya nyamperin dia ke Jakarta, karena dia berarti buat saya.

Saya datang ke Jakarta dengan misi meminta maaf pada Fera dan ingin menjalin hubungan kekasih lagi dengannya. Ada banyak faktor yang membuat saya melakukan ini, tetapi tentu saja faktor yang utama adalah karena saya mencintai dia. Selain faktor utama tersebut, ada hal lain, yaitu masalah keluarga. Dari kedua belah pihak, keluarga kami masing masing sudah tahu bahwa kami sedang menjalani hubungan degan fera. Terlebih, pada foto wisudanya, terpampang foto saya bersama fera dan eluarganya,yang katanya sih foto itu sudah diperlihatkan pada angota keluarga besarnya yang lain di tempat dia tinggal. Faktor yang lain yaitu dari keluarga saya. Fera pernah menginap dirumah saya dan saat itu dia tidur dengan saya di sofa, karena kita harus bangun pagi buta,karena fera esoknya akan pulang ke kampung halamannya.
Fakor faktor itulah yang membuat saya mempertimbangkan menjalin hubungan lagi dengan Fera. Tapi, sesampainya di Jakarta, dia masih mengeraskan hati untuk tidak mau menjalin hubungan denganku lagi. Hmmmmm......saya masih belum menyerah. Sesampainya di Jakarta, saya mengajak dia menonton bioskop, danberhasil. Dia mau. Terus kami berjalan jalan di Mal Pejaten ( kayak lagu sheila on 7 Pejaten tangguh, HALAH!!! ) dan kami bahkan sempat main video games di mal itu. Terus, dia juga bellanja pakain di mal itu. Senangnya hari itu. Pasti saya dimaafkan dan dia mau balik lagi sama saya, pikir saya waktu itu. Eh, ternyata dia masih bersikeras tidak mau balik lagi dengan saya. Berabe nih pikirku!!
Sebelum pulang, saya mampir tempat tantenya, dan bahkan mengobrol sama tantenya dan omnya tentang rencana kalau udah nikah...Buset! Bisa kebayang gak? Waktu lagi patah hati, malah diajak ngobrol gitu, tapi mereka gak tau sih kalau kami lagi ada masalah.
Terus endingnya, karena pesawat saya jam 5, maka saya cut obrolan, dan fera bersikeras mengantar kepergianku. Sebelum itu kami makan dan ngobrol baik baik. Terus saya tanya lagi tentang kejelasan hubungan kami, eeeehhhh, malah dia masih bersikeras gak mau balik lagi. Oke deh, enough!! pikirku. Aku sudah mati matian nyamperin cintaku ke jakarta dan dia masih tidak luluh. Wah, bisa bayangin gak? Capek tenaga, pikiran dan ongkos. Emang sih saya harus menerima kenyataan,kalau dia masih sakit hati, tapi kalau dinalar kan harusnya dia bisa luluh dengan pengorbananku itu.
Terus waktu abis makan, aku bayar billnya, dan aku bilang aku mau naik angkot buat cari bis Damri ke Bandara. Dia ngotot mau nemenin saya. Wah, ini dia nih. Kesempatan akhir Jack!! Aku seneng, tapi wait! Dia nganter sebagai teman. Langsung ancur hatiku seketika itu juga. Dan akhirnya, aku mutusin supaya jalan sendiri dan gak mau dianter ama dia. Perih,sakit, lesu rasanya. Jalan sendirian, di kota besar yang aku gak tau tempatnya, jauh dari rumahku yang ndeso....walah, ngenesnya nasibku. Perjuangan cintaku sia sia. Terus dapet angkot, dan di dalam angkot aku merenung, ngenesnya nasibku. Betapa teganya dia......berhenti di jalan, aku lanjutin nyetop damri. Tapi bener bener keterlaluan deh itu bus damri....NongoLnya lamaaaaaa banget. Udah perasaanku hancur, mau nangis juga malu, akhirnya aku telpon sohibku. Aku curhat, semua aku ceritain, dan akhirnya aku nangis ( tapi di dalam bus damri setelah dapet, dan melalui proses menunggu yang lama ).
Di Air port, aku lega dan aku berkata, life must go on! Tapi setelah aku tegar, hape frenku bunyi lagi, dan ternyata si fera nelpon nanyain aku dimana, udah sampai belum. Wah, bisa bayangin gak?? Hatiku seperti kapal, di ombang ambingin terus. Akhirnya aku juga terima telponnya dengan nada datar.
Keesokan harinya ( hari ini ) aku cerita sama temenku ( panggil aja bunga), karena dia juga salah satu yang memberi saran kalau aku harus mengejar cintaku di Jakarta, kalau dia worth it banget buat aku. Terus setelah baca smsku dia bales smsku : "Gpp sweet heart, at least u've tried so hard to get her back. Plg ga dia tau kl kmbnr2 syg n nyesel. Ntar kl sakit atinya udah sembuh, one day she'll look back and say Damn! that boy did really love me! Yo rakkk! I'm so proud of you. GBU"
Kata katanya sungguh menenangkan hatiku.


Buat para sista kaskuser:
Dimana letak kesalahan saya? Saya ini udah cinta beneran, mau ngalah sampai nyamperin ke JKT. Harus berjuang gimana lagi coba?? Apakah para perempuan tidak bisa melihat ketulusan cinta seorang pria??
boy..

kesalahan lo itu adalah, sebagai co ngarep, dilarang keras ngancem gertak sambel bilang putus. sekalinya dijabanin, senjata makan tuan kan. malah lo yg kna hattrick emoticon-fuck2

kesalahan lo yg lain adalah, ketulusan itu ga pakek diomong, orang lain yg ngerasain. klo lo sebut diri lo tulus, uda 1 point nunjukin klo lo ga tulus.

lagian lo aneh, padahal lo yg ngetes dia dengan ga ngehubungin berhari2, tnyata dijabanin eeh ujung2nya malah lo yg ngamuk2 n bilang putus.

u'r so insane emoticon-Gila

dia masi kesel aja karna lo seenteng itu bilang putus, apa yg uda lo lakuin buat nebus kesalahan pun uda lumayan ok lah.
cuma ga ada yg bisa jamin kapan dia bakal mo balikan ma lo, jadi ya lo gausah banyak berharap ajalah.

wishing 4 d best, preparing 4 d worst emoticon-shakehand
Apakah agan sudah dlm keadaan bekerja?
Untuk zaman sekarang, wanita lebih memilih pria yang memiliki prospek masa depan, thats the fact, di tambah lagi LDR sgt susah
Smoga fera dpt jodoh yg lbh baik dr ente
Amiiiiin
Kalo lo tetep dengan sifat lo yang kekanak-kanakan gitu, gua jamin fera bakalan bosen sama lo emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Noth1ng
Apakah agan sudah dlm keadaan bekerja?
Untuk zaman sekarang, wanita lebih memilih pria yang memiliki prospek masa depan, thats the fact, di tambah lagi LDR sgt susah

Nah ini logis ini... cinta gak bikin perut kenyang... emoticon-Big Grin

Klo mw LDR ya yg laki dah hrs mapan jd gk kelamaan pacarannya...
jgn generalisir gitu dong kan ga semua cewe kek gitu

kalo emg fera maunya gitu , yasudah . seengaknya lo udh coba memperbaiki hubungan , lo punya niat itu tapi fera ga mau . trus mau diapain ?

kecuali kalo lo ga punya niat perbaiki , nah itu beda cerita . ga ada yg salah buat gue di case ini . lo udh kasih feedback yg cukup tapi emg ga bisa di pertahanin aja hub nya jadi ga usah dipaksain lagiid
salahnya?
banyak gan..

1.ente ga bisa intropeksi (tanya2 kesalahan ente dmn)
kalo salah ya salah gan, jgn krn ente merasa udah usah trus salah ente hilang? oh salah besaaaar... salah ya salah gan

2. komunikasi
udh tau ldr, tapi lbh hot main pes dr pd angkat telpon.. pas udh kangen baru ngejer..
itu mah namanya kurang ajar..
kalo ada mau baru dateng

3. udah salah pake bentak
ini aneh.. salah, dah gitu pke ngetes, ngebentak lagi hadeeeeee

ente udh pernah bongkar belum apa masalah mantan ente dengan ente, knapa jd dingin, knp ga bisa balikan?
emang ada ya cewe yg sadar dan mau menjalin hubungan dengan cowo yang temperament, mudah marah & mudah mengucap kata putus hanya karna emosi .emoticon-Bingung (S)

buat dia mungkin ini adalah pelajaran yang tidak ingin dia ulangi, tidak ada orang yang dengan senang hati dimarahin pacarnya. memaafkan belum tentu melanjutkan hubungan..emoticon-Big Grin

salahnya..emoticon-Big Grin ente tidak menggunakan konsep ban serep....emoticon-Hammer (S).......emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By hazelnutty
boy..

kesalahan lo itu adalah, sebagai co ngarep, dilarang keras ngancem gertak sambel bilang putus. sekalinya dijabanin, senjata makan tuan kan. malah lo yg kna hattrick emoticon-fuck2

kesalahan lo yg lain adalah, ketulusan itu ga pakek diomong, orang lain yg ngerasain. klo lo sebut diri lo tulus, uda 1 point nunjukin klo lo ga tulus.

lagian lo aneh, padahal lo yg ngetes dia dengan ga ngehubungin berhari2, tnyata dijabanin eeh ujung2nya malah lo yg ngamuk2 n bilang putus.

u'r so insane emoticon-Gila

dia masi kesel aja karna lo seenteng itu bilang putus, apa yg uda lo lakuin buat nebus kesalahan pun uda lumayan ok lah.
cuma ga ada yg bisa jamin kapan dia bakal mo balikan ma lo, jadi ya lo gausah banyak berharap ajalah.

wishing 4 d best, preparing 4 d worst emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By EkaAdiS
Kalo lo tetep dengan sifat lo yang kekanak-kanakan gitu, gua jamin fera bakalan bosen sama lo emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By pasti_klonengan

Nah ini logis ini... cinta gak bikin perut kenyang... emoticon-Big Grin

Klo mw LDR ya yg laki dah hrs mapan jd gk kelamaan pacarannya...


Quote:Original Posted By LvNavyWife
salahnya?
banyak gan..

1.ente ga bisa intropeksi (tanya2 kesalahan ente dmn)
kalo salah ya salah gan, jgn krn ente merasa udah usah trus salah ente hilang? oh salah besaaaar... salah ya salah gan

2. komunikasi
udh tau ldr, tapi lbh hot main pes dr pd angkat telpon.. pas udh kangen baru ngejer..
itu mah namanya kurang ajar..
kalo ada mau baru dateng

3. udah salah pake bentak
ini aneh.. salah, dah gitu pke ngetes, ngebentak lagi hadeeeeee

ente udh pernah bongkar belum apa masalah mantan ente dengan ente, knapa jd dingin, knp ga bisa balikan?


Ya elah, ane sekarang udah jadi manusia paling sabar, udah gak kayak dulu lagi. Stelah baca komentar kaskuser sekalian, ane jadi bisa ngaca, ternyata kesalahan ada di tangan ane. Ya udah...mau gimana lagi. Nasi sudah menjadi bubur emoticon-Sorry

errrrr..
kakak TS umur berapa? masih smp kah?

coba deh baca ulang cerita kakak di atas, masih ga kelihatan letak kesalahan kakak? sekali ke jakarta, ngajak jalan2 doank dibilang perjuangan, pengorbanan, ketulusan? emoticon-Belo
Quote:Original Posted By Noth1ng
Apakah agan sudah dlm keadaan bekerja?
Untuk zaman sekarang, wanita lebih memilih pria yang memiliki prospek masa depan, thats the fact, di tambah lagi LDR sgt susah


Dulu ane masih jadi dosen kontrak, belum pegawai tetap, di universitas swasta. Sekarang ane udah kerja jadi PNS di Kementerian di Jakarta. Ya itu dia gara-garanya, karena galau tingkat dewa, ane ambil S2 di jogja, malah jadi pemicu ane buat ngebuktiin kalo ane masih bisa hidup with or wothout her. Gitu sis ceritanya.
Quote:Original Posted By ForetNoire
errrrr..
kakak TS umur berapa? masih smp kah?

coba deh baca ulang cerita kakak di atas, masih ga kelihatan letak kesalahan kakak? sekali ke jakarta, ngajak jalan2 doank dibilang perjuangan, pengorbanan, ketulusan? emoticon-Belo


Dulu th 2010 TS masih umur 25....ya namanya juga masih pacaran cuman 2 kali. Masih belum pengalaman gitu loh. Sekarang sih, dari komen2 diatas, TS jadi udah agak nyadar kesalahannya.

Kesalahan utama loe adalah ga "menyentuh" dia duluan emoticon-Malu (S) emoticon-Shutup


_________emoticon-Ngacir
wah,ane gak bs sama cara gituan gan...soalnya ane emang berniat buat serius masa depan..she was too good buat ane.
sama kyk kisah ane nih, ane malah mau rujuk ama istri dari sulawesi ke papua emoticon-Mewek
setelah serius coba meninggalkan yg tdk disuka istri ane. akhir december ini ane dah ke sana. doain diterima lagi ya emoticon-Mewek

maap numpang curhat.
wanita cuma butuh 1 aja...kepastian....emoticon-Big Grin
IMHO dicerita ente sendiri ente udah menjawab semua yang ditanyakan sama ente emoticon-linux2

btw tolong jangan disama ratakan ya gan semua perempuan, ane sama cowo ane LDR, kita nggak sering2 telepon tapi tetep langgeng udah 2 tahun emoticon-linux2

yang penting mah saling percaya aja emoticon-Embarrassment
Jangan pakek gertak sambal, di'iyain beneran mewek..
itu fera baek loh mau nemuin, mau nganter, mau jln2..
kalo ane dulu cm ngebrel di pinggir jln trs tak tinggal pulang emoticon-Ngacir
Wanita minta dimengeri .... pria minta dihargai... kadang utk nemuin keduanya itu yg sulit... itu sebabnya mnrt gw perlu komunikasi dan kompromi supaya hubungan tetep awet... klo ada masalah dikomunikasiin dan cari komprominya... masing2 hrs belajar sedikit2 ngurangin keegoisannya, klo yg 1 maju selangkah yg 1 lg ya maju selangkah, ini gk baku mnrt gw tp awal dr komunikasi hubungan yg sehat ya ada kompromi.... setelah dikompromiin ya masing2 pihak konsekuen utk jalaninnya gk ada lg tawar menawar buat hal yg dah disetujuin ber 2...

Klo buat gw gini, awal2 jadian biar sm2 enak gw dan pasangan gw set ROE ( rules of engagement ) yg sama2 enak gimn biar gk ada kesalahpahaman yg gk perlu dlm hub. Contoh soal waktu tel / waktu chatting / waktu ketemu... kompromiin ber 2 enaknya gmn... itu co aja.. trs ya konsisten jalanin. Walau seasyik / sesibuk apapun klo emg jadwal yg dah disepakatin ber 2 ya seenggaknya kasih kabar lg sibuk / gk bisa ntar dikompensasi kpn misalnya... gk butuh waktu bnyk cuma kasih kabar... tp hasilnya maksimal mnrt gw...

Rada konyol jg mnrt gw klo ada co bluffing putus dijabanin trs mewek... buat gw itu gk laki bgt... lu hrs konsekuen dgn apa yg lu ucap... ada konsekuensi dr setiap tindakan lu....

sekarang lu ga perlu pusingin soal kenapa lu putus (yahh... gpp sih buat koreksi di masa depan, tapi jangan di bikin jadi beban.. cukup tau aja!)... Ga semua orang punya relationship 6 tahun terus putus, itu berharga buat lu..... Apalagi kalo lu bisa bangkit lagi dan tetap berjalan... move on men... gk perlu menyesal nasi dah jd bubur... gk bisa di reverse engineering bubur jd nasi...

Dan inget nih.. lu boleh tanya juga ke orang2 yang pernah putus.. LU PASTI DAPETIN CEWE/PACAR BARU YANG LEBIH BAIK DARI MANTAN LU... emoticon-Big Grin