alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Bapak ku Ingin Menikahi Wanita Lain.. ;(
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b499a2bdcb172a1f8b45e6/bapak-ku-ingin-menikahi-wanita-lain

Bapak ku Ingin Menikahi Wanita Lain.. ;(

Bismillah..

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat Pagi agan dan sista yang terhormat semoga hari-hari kalian selalu diberkahi oleh Tuhan YME.

Quote:

Quote:
Urutan Terlama
sepi amat ganemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
ada hal yang ada dalam lingkaran kontrol kita, ada hal2 yang ada di luar lingkaran kontrol kita.. keputusan ayah kakak ada di luar lingkaran kontrol kakak.. karena kita punya kontrol merubah apa yang ada di dalam diri kita, sedangkan kita tidak mampu merubah orang lain..

yang harus kakak lakukan? banyak sih.. silakan lihat option2 di bawah ini..
-tetap hormat ke ayah kakak
-tetap sayang ke ibu kakak
-support ibu kakak
-jangan sampe menuruti jejak ayah kakak
-belajar yang rajin, kerja dan makin rajin ibadah
-makin tekun dalam beribadah
-kalo ibu kakak tanya pendapat kakak, bilang ke ibu kakak untuk tetap jaga penampilan, bertutur kata yang baik, tetap rajin ibadah (ada kemungkinan ayah selingkuh karena ibu ga memenuhi "ekspektasi" dia)
-kalo bisa minta ayah kenalin wanita ini ke keluarga.. terima / sambut dengan baik..
-pastiin kalian punya tabungan yang cukup dan pastiin nama rumah dan mobil atas nama ibu, terus bilang ke ibu agar minta cerai ke ayah kakak
-laporin kelakuan ayah ke perusahaan, pastiin ayah dipecat, ga punya kerjaan dan hartanya habis.. ntar kan langsung batal nikahannya..
-cari tahu hal2 kebanggaan ayah dan si cwe.. hancurkan itu semua, contoh si cwe terkenal sebagai orang baik di lingkungan rumahnya, sebarin berita kalo cwe ini ngerebut suami org.. kalo si cwe punya anak, teror anaknya..
-perselingkuhan ayah itu bukan aib yang perlu disembunyikan, toh kalo dia nikah juga pada tahu.. yang ngelakuin aja ga malu, kenapa kalian kudu malu yah? harusnya kakak merasa malu kalo kakak melakukan kejahatan.. dengan menutup2i sebuah kejahatan, malah bikin malu kan?

bisa jadi kalo kakak merespon dengan tenang dan menunjukkan kalo kakak dan ibu dan adik bisa bertindak bijak dan benar2 dewasa dalam menyikapi keputusan ayah.. plus kalo ayah kakak melihat kalo kalian sayang dia, ada kemungkinan dia akan sadar.. tapi kadang hal ini cuma ada di cerita2 dongeng, bukan di kenyataan..

bener banget tuh ada hal yang diluar kontrol kita. sebelum agan emosi, sebagai pria ajakin bokap agan ngobrol berdua. sebagai keluarga, bokap agan berkewajiban ngejelasin apa yang ia rasakan kpd semua anggota keluarga, bukan sama ibu doang.

dan tetep menurut ane, kontrol diri itu penting. lalu komunikasilah scr baik2. semoga masalahnya cpet kelar bro emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh enlightenment46
ada beberapa hal yg pengen gue tanya

1. ibu agan gmn? keberatan?
2. ente sempet denger cerita dari bokap ente

sebenarnya solusi itu ada banyak gan, tapi hanya ada bbrp solusi yang tepat..

saat ini ente sedang emosi, tak ada hal yang baik dilakukan dengan hati dan kepala panas

kalo ibu ente ga keberatan, mungkin sebaiknya agan mencoba untuk menerima, dari pada bokap ente melakukan zina?

tapi kalo ibu ente keberatan, ente support dia, kira2 langkah ke depannya apa yang ingin ibu ente ambil..

inget gan, dia tetep bapak ente, yang tetap manusia todak terlepas dari kesalahan, ego, maupun nafsu..
ini masalahnya ortu ente udah cerai apa belum?
trus ente islam apa bukan?

kalo ente islam dan ortu ente belum cerai, itu sah sah aja kalau ente juga nyetujuin, tapi kalo ente ga setuju ya ntar masalah pas pengadilan aja ente ngadu ke hakimnya emoticon-Cape d... (S)
kalo ente non islam dan ortu ente belum cerai, itu jelas ga boleh gan, soalnya udah dilarang dari sononya dan ga bakal bisa nikah secara sah
kalo ente islam maupun non islam dan ortu ente udah cerai, ya itu sah sah aja tergantung ente ada di pihak mana, kalo ente di pihak ibu, jelas ente ga ada hak buat ngelarang bapak ente, tapi ga tau juga sih gan ane juga bingung emoticon-Bingung (S)
ane mau tanya dulu nih, gan/sis agamanya apa? (takut kesinggung)
kalau muslim/ah, ane lanjut koment lagi nih...
karena ane mau coba sedikit menyampaikan dari tinjauan syar'i (karena hanya tinjauan syar'i yang akan mencakup semua sudut pandang -bi'idznillah-).

Monggo dibaca ini terlebih dahulu gan, semoga dapat melapangkan dada menerima alhaq.
http://muslim.or.id/muslimah/poligam...kum-allah.html
Diubah oleh dinnoakbar
Point pertama yg sy tgkp,
Ayah agan gk menikahi tuh cw krn nafsu,
Tp mgkn krna cinta yg terpendam.
Agan bs bayangkan d posisi ayah agan?
Cinta mati dgn seseorang,
Tp kmdian mnkahi wanita lain,
Mncoba melupakan cintanya,
Membangun keluarga dgn belajar mencintai istrinya namun sprtnya tdk brhsl,
Kemudian stlh 25 thn ketemu dgn cntanya,
Yg mgkn blm menikah atau sdh cerai,
Yg trnyata menyimpan cinta yg sama bsr k ayah agan,
Dan lalu..?

Sebaiknya agan tny ke ayah agan baik2,
Apa alasan sbnrnya?
Apakah ayah agan msh mencintai istrinya dan anak2nya?
Jk toh mmg hrs menikah,
Apakah ayah agan bs brskp adil?

Ingat,
Ayah agan jg manusia,
Dia juga ingin memiliki kehidupan impian dia,
Sama sprti kita smua.
Kalo ada kasus kek gini pasti yg dpt imej jelek si suami ma calon bini muda, padahal blm tentu jg nyokap lo ga punya salah emoticon-Big Grin

sudah dijawab dengan baik sama ForetNoire dan Bemzsoe (udah lama nih om gak nongol dimari) emoticon-Big Grin

kalo dari saya sih, saya ngerti kamu sayang sama ibu kamu, tapi sebagai anak mungkin ada baiknya kamu mundur selangkah sambil ngejaga ibu kamu .. sementara biarkan mereka berdua yang menyelesaikan masalah mereka, kamu jangan bertindak gegabah dulu main kasar karena itu malah akan bikin runyam
Entah, sepertinya post ke 3 sudah cukup mewakilkan emoticon-Angkat Beer
Quote:


Wah, salam kenal kembali gan herzberg emoticon-Big Grin emoticon-Shakehand2
Iya nih sy kangen sm H2H,
Bagaimanapun sy bljr banyak disini. emoticon-Smilie
makasih atas masukannya agan2 sekalian, ane sedikit dapet pencerahan buat tindakan ane kedepan.. Ane Muslim gan,ane paham ttg poligami.tapi ane benci sama namanya ketidaksetiaan! Ane akan tetep support ibu ane gan bagaimanapun caranya.. Sxlagi makasih gan atas masukannya.
Quote:


emoticon-Recommended Seller

kalo saran dari gue..

susah juga ya emoticon-Smilie

mugkin gue cuma bs bantu doa gan emoticon-Smilie


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di